Jawab Sandiaga soal KTP, Ma’ruf Amin: Itu Belum Cukup Selesaikan Masalah

Di sisi lain, Ma’ruf menyebut jaminan kesehatan BPJS memang perlu perbaikan. Dia berkata bakal menyempurnakannya.

“Biasa kalau itu ada sedikit-sedikit harus dilakukan perbaikan. Itu yang saya maksud kita memperbesar menyempurnakan, menambah hal kurang. Tapi secara prinsip ini kerja besar visioner dan inovatif,” jelasnya.

Dalam pernyataan penutup debat cawapres, Sandiaga menyinggung kartu sakti Jokowi. Sandiaga mengeluarkan KTP miliknya. Dia menegaskan, pihaknya tak akan membebani anggaran negara dengan membuat bermacam-macam kartu.

“Keluarkan dompet, ambil satu kartu menjadi identitas kita yaitu KTP. KTP ini sudah ada chip canggih. Semua program kami ini cukup satu kartu, yaitu KTP,” tutup Sandi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Walau mengaku dirinya tak muda lagi, Ma’ruf Amin mengaku siap mengabdi untuk negara dengan menjadi wakil presiden.

Masalah Minor di Mobil Hambat Laju Ricciardo di Latihan Bebas

MelbourneDaniel Ricciardo mengalami sedikit masalah pada latihan bebas kedua GP Australia. Dia mengalami masalah minor pada mobil Renault tunggangannya.

Di Sirkuit Melbourne, Jumat (15/3/2019), Ricciardo menempati posisi kedelapan. Melaham sebanyak 31 putaran, dia mencatatkan waktu putaran terbaik satu menit 23,644 detik.

Dalam sesi kali ini, Ricciardo melakukan enam putaran lebih sedikit dibandingkan rekan setimnya, Nico Hulkenberg, yang ada satu tingkat di atasnya.

Ricciardo mengungkapkan bahwa masalah pada sabuk pengaman memnuat dirinya gagal melahap lap lebih banyak.

“Kami sedikit terunda pada dua putaran –hanya karena sedikit masalah pada sabuk pengaman,” kata Ricciardo di Autosport.

“Itu sungguh aneh, karena sabuknya sangat longgar. Lalu mereka melakukan sedikit pengaturan dan mereka bahkan tak bisa mengencangkannya. Itu seperti pengaturan yang sudah tidak pada tempatnya. Kami akan mencari tahu penyebabnya.”

“Kami bisa melakukan lebih banyak putaran dalam kedua latihan bebas, tapi pada akhirnya kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya tak akan bilang itu bergantung pada kurangnya waktu di trek, hanya mencari tahu apa yang harus di lakukan,” dia menambahkan.

(luc/mrp)

Baru Gabung Timnas Indonesia U-23, Egy Tak Masalah Adaptasi

Jakarta – Tidak butuh waktu lama bagi Egy Maulana Vikri beradaptasi dengan timnas Indonesia U-23. Ia mengaku langsung terbiasa dengan kondisi yang ada meski baru tiba dari Polandia.

Kondisi Egy berbeda dibandingkan yang dialami Saddil Ramdani, beberapa hari lalu. Saddil sempat merasakan sesak nafas akibat cuaca yang panas.

Alhamdulillah lima menit masih penyesuaian, tapi setelah itu sudah normal lagi. Saya kan tinggal di Indonesia, jadi tahu cuaca di sini, walau ada sedikit masalah jadi bisa diatasi,” ujar Egy.

Egy sempat tertahan di klubnya, Lechia Gdansk, dan tidak dapat memenuhi pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 sejak awal. Ia juga tak masuk skuat di Piala AFF U-22 2019. Kendati begitu, pemain asal Sumatra Utara itu tetap diterima dengan baik oleh rekan-rekannya.

“Alhamdulillah saya sampai dengan selamat kemarin malam. Ini baru latihan pertama, jadi harus cepat beradaptasi seperti apa yang diinginkan oleh pelatih (Indra Sjafri). Ya, tidak ada masalah sampai saat ini,” kata Egy.

Meski telat bergabung, Egy menyatakan siap untuk bersaing merebut satu tempat di lini tengah maupun depan Timnas Indonesia U-23. Posisinya sebagai gelandang serang merangkap gelandang sayap membuatnya percaya diri.

Kehadiran Egy telah ditunggu-tunggu di masa persiapan timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

“Yang pasti ini pemain pilihan terbaik dari pelatih yang ada di Indonesia. Bersaing di sini secara sehat, nanti seperti apa yang mau pelatih biar beliau yang menentukan,” tutur Egy.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tiga pemain pilar Timnas Indonesia U22 Egy Maulana Vikri, Ezra Walian serta Saddil Ramdani yang memperkuat klub di luar negeri kecil kemungkinannya untuk membela skuad Garuda dalam kompetisi yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang.

Alami Masalah Mental, Justin Bieber Dapat Hujan Ciuman dari Hailey Baldwin

Liputan6.com, Los Angeles – Justin Bieber kembali mengumbar kemesraannya dengan Hailey Baldwin. Momen bahagia itu setidaknya menjadi kabar bahagia di tengah pengakuan Justin yang mengejutkan beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Justin Bieber mengaku sedang mengalami masalah mental. Ia pun sempat meminta doa agar semua persoalannya dapat terselesaikan dengan baik.

Kali ini, Justin Bieber baru saja mengunggah video ciuman mesranya bersama Hailey Baldwin lewat Instagram Story. Tampaknya pop star kondang berusia 25 tahun ini sengaja ingin memamerkan keharmonisan rumah tangannya sebagai pasangan pengantin baru.

Awalnya Justin mengunggah beberapa video saat ia sedang menggoda dan menjahili Hailey Baldwin. Mereka pun melanjutkan perjalanan dengan naik jet pribadi.

Rapat dengan KPU, DPR Kritisi Masalah WNA Masuk DPT

Liputan6.com, Jakarta – Komisi II DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rapat itu membahas perkembangan persiapan Pemilu 2019.

Dalam rapat tersebut, Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN Yandri Susanto masih mengkritisi masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Khususnya soal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang melaporkan masih adanya 17,5 juta orang dalam DPT belum terverifikasi.

“Ini penting dengan waktu tersisa dengan instrumen bekerja bisa konfirmasi ulang atas dugaan BPN Prabowo-Sandi tersebut,” kata Yandri Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3).

Selain itu, Yandri juga menyoroti masalah Warga Negara Asing (WNA) yang juga masuk dalam DPT. Menurutnya masyarakat perlu mengetahui lebih lanjut terkait perjelasan masalah tersebut.

Senada dengan Yandri, Anggota Komisi II lainnya, Firman Soebagyo juga mengkritisi hal yang sama termasuk kepemilikan e-KTP WNA. Firman meminta pembuatan e-KTP untuk WNA dihentikan sementara hingga pemilu selesai.

“Saya mendukung proses e-KTP bagi WNA dihentikan hingga pemilu. Ke depan saya usul KTP asing agar berbeda warna dari KTP WNI,” ungkapnya.

Hal itu langsung di respons Ketua KPU Arief Budiman. Dia menegaskan pihaknya telah menindaklanjuti masalah itu. Termasuk soal temuan yang diungkap oleh BPN Prabowo-Sandi.

“Sudah kita tindaklanjuti. Pokoknya setiap ditemukan lagi, langsung kita perintahkan untuk dihapus. Karena memang dia tidak berhak untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu kita,” ucap Arief.

Reporter: Sania Mashabi

Setelah Menikah, Hailey Baldwin Ternyata Punya Masalah Kulit

Liputan6.com, Los Angeles – Hailey Baldwin bisa dianggap memiliki wajah cantik dan tubuh semampai. Ditambah, selama ini ia jarang menggunakan riasan, lebih memilih untuk tampil cantik alami.

“Kalau urusan make up aku ‘less is more‘. Aku senang riasan polos dari pada full make up. Aku enggak sabaran dan tidak suka menghabiskan waktu terlalu banyak merias diri,” ujar Hailey Baldwin dilansir dari majalah Marie Claire.

Istri Justin Bieber ini mengaku tetap memakai kosmetik. Namun, ia tak suka kesan terlalu ‘ber-make-up’. Hailey tetap mengaplikasikan foundation, gel alis, maskara, perona pipi, dan highlighter.

“Aku suka terlihat merona dan dewy. Hal terbesar yang membuat penampilanku berbeda adalah tingkat energiku, aku olahraga tiap hari,” lanjut Hailey Baldwin.

Masalah UMKM di RI: Minim Melek Teknologi hingga Sulit Akses Modal

Semarang – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bicara revolusi industri 4.0 di Indonesia. Menurutnya baru 5% UMKM di Indonesia yang go digital dan harus ditingkatkan untuk menghadapi era tersebut.

Budi Karya menjadi salah satu pembicara dalam Seminar dan Dialog Nasional bertajuk ‘Kesiapan UMKM dan Ekonomi Kerakyatan di Era Revolusi Industri 4.0’ yang digelar di Hotel PO Semarang. Selain sebagai Menhub, ia datang sebagai Ketua Koordinator Presidium Perhimpunan Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni).

Dia menjelaskan UMKM di Indonesia menyerap 96% tenaga kerja dan berkontribusi 60% PDB (produk domestik bruto). Namun untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0 yang berbasis teknologi, maka perlu ada pengembangan karena baru 5% yang go digital.


“UMKM masih belum maksimal menggarap peluang digitalisasi. Hingga akhir 2018 baru 5% go digital,” kata Budi, Selasa (12/3/2019).

Menhub mencontohkan Korea Selatan sangat berkembang UMKM-nya dengan persentase mencapai 99,8% dan kebanyakan sudah melek teknologi.

“Bandingkan dengan Korea dan Jepang. Oleh karenannya, Himpuni, akademisi, semua berpikir bagaimana kita berusaha untuk menggalakkan fungsi digitalisasi dalam kegiatan UMKM,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Grup Inovasi Keuangan Digital dan Pengembangan Keuangan Mikro Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Triyono menambahkan, sebanyak 70% UMKM di Indonesia belum mendapatkan akses pembiayaan.

“Oleh karena butuh dukungan, di antaranya dengan bantuan biaya dengan pinjaman,” pungkas Triyono.

IKM go digital

Sementara itu di UTC Semarang digelar acara e-Smart IKM (industri kecil menengah), IKM Go Digital oleh Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA). Gati Wibawaningsih selaku Direktur Jenderal IKMA mengatakan pemanfaatan teknologi oleh UMKM di Indonesia memang masih tertinggal.

“Salah satu permasalahan yang dihadapi dalam Making Indonesia 4.0 adalah UMKM yang tertinggal dalam pemanfaatan teknologi, melalui program ini, kami harap akan menjadi penghubung bagi IKM untuk belajar bagaimana menggunakan platform digital untuk meningkatkan daya saingnya,” kata Gati.

Pemanfaatan teknologi digital sangat potensial di Indonesia karena menurut Gati, dari data APJII menyebutkan tahun 2017 yang lalu pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa atau setara dengan 54,3 persen dari total penduduk Indonesia.

“Penetrasi penggunaan internet tersebut diharapkan juga dimanfaatkan untuk usaha-usaha produktif yang mendorong efisiensi dan perluasan akses seperti jual beli online,” jelasnya.

Gati menjelaskan, program e-Smart IKM sendiri diluncurkan oleh Kemenperin pada tahun 2017. Sampai dengan tahun 2018 sebanyak 5.945 IKM dari seluruh Indonesia turut serta dalam program tersebut dan membuahkan nilai transaksi sebesar Rp. 1,3 miliar, naik 773 persen dari nilai transaksi tahun sebelumnya yang hanya Rp 168 juta.

“Kami harap e-commerce menjadi gerbang bagi para pelaku IKM untuk melakukan transformasi digital. Setelah akses pasarnya diperluas melalui e-commerce, kemudian IKM akan membutuhkan promosi digital, sistem informasi digital, pembayaran digital, dan teknologi digital lainnya,” pungkasnya. (alg/hns)

Manajer Liverpool: Salah Tak Punya Masalah Kepercayaan Diri

(AFP/Oli Scarff)

Klopp mengaku kesal dengan kritik terhadap lini depan timnya.

“Kami mencetak lima gol pada dua minggu lalu melawan Watford, dan kemudian kami tidak mencetak gol melawan Everton dan semua orang bertanya kepada saya tentang susunan pemain yang lebih ofensif! Lain kali ketika kami tidak mencetak gol, saya pikir Anda akan bertanya lagi.”

“Kami tidak memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Kami tidak memiliki masalah setelah pertandingan lawan Everton. Anda tidak harus berpikir bahwa semua yang Anda tulis mempengaruhi kami. Sebagian besar hal tidak menarik bagi kami! Anda membuat keributan jika kami mencetak lima gol, maka kami adalah tim terbaik di dunia, dan ketika kami gagal mencetak gol, maka kami memiliki masalah ofensif,”  Klopp menambahkan.

KPU-Kemendagri Sepakat Bentuk Tim Tuntaskan Masalah WNA Masuk DPT

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri sepakat membentuk tim bersama yang akan berkoordinasi dengan Bawaslu guna menyelesaikan persoalan masuknya warga negara asing (WNA) dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu.

“Untuk memastikan masalah WNA dalam DPT sudah selesai, kami sepakat dengan Dukcapil membentuk desk bersama. Jadi ada tim teknis mewakili KPU-Dukcapil dan berkoordinasi dengan Bawaslu,” kata Komisioner KPU Viryan Azis di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat 8 Maret 2019.

Viryan mengatakan inti dari pembentukan tim adalah agar jangan sampai ada orang yang tidak memiliki hak pilih di Indonesia, dalam hal ini WNA, dapat menggunakan hak pilih dalam pemilu. Menurutnya, tim itu akan bekerja selama sepekan kedepan.

“Jika terdapat temuan WNA lain masuk DPT maka penyelesaian akan dilakukan oleh tim tersebut,” ucap Viryan.

Terkait simpang siurnya jumlah WNA dalam DPT, Viryan mengungkapkan bahwa data temuan terus bergerak. Dia berharap dengan adanya tim bersama, maka sinkronisasi penyelesaian persoalan WNA dalam DPT akan lebih baik.

Lebih jauh Viryan mengungkapkan, ada beberapa contoh penyebab WNA masuk dalam DPT. Salah satunya ketika WNA wanita yang menikah dengan WNI laki-laki. Dengan demikian nama WNA wanita itu masuk dalam Kartu Keluarga.

“Karena dibawah kepala keluarga yang merupakan seorang WNI, maka nama wanita WNA itu secara tidak sengaja kemudian diikutsertakan dalam DPT, padahal masih berkewarganegaraan asing,” terang Viryan.

Mourinho: Saya Sih Nggak Masalah Balik ke Madrid

DohaJose Mourinho bicara soal kemungkinan kembali melatih Real Madrid. Pria asal Portugal itu akan senang jika bisa kembali ke Madrid.

Mourinho pernah melatih Madrid pada 2010-2013. Ia mempersembahkan gelar LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Belakangan ini, Mourinho yang tengah menganggur usai dipecat Manchester United kembali dikaitkan dengan Madrid. Suporter Madrid di Santiago Bernabeu meneriakkan nama Mourinho usai timnya dikalahkan Barcelona akhir pekan kemarin.

Mourinho merasa tersanjung namanya kembali dikaitkan dengan Madrid. Mantan pelatih Inter Milan itu pun tak keberatan jika diminta kembali menangani Madrid.

“Salah satu perasaan terhebat dalam sepakbola bagi saya adalah ketika saya kembali ke Chelsea,” ujar Mourinhho kepada beIN Sports.

“Ketika fans meneriakkan nama Anda untuk kali kedua, itu menunjukkan kalau mereka mengapresiasi Anda. Itu benar-benar perasaan yang luar biasa.”

“Karena itu, saya tidak akan masalah sama sekali kalau kembali ke Real Madrid, klub yang struktur dan ambisinya masih sama.”

“Sangat bangga mengetahui kalau klub yang sudah pernah Anda tangani ingin Anda kembali. Saya suka Spanyol, tapi saya tidak memilih klub murni berdasarkan suasana negaranya.”

“Mereka adalah klub terbesar di dunia, mereka punya 13 gelar Liga Champions,” katanya.

Saksikan juga video ‘Mourinho Nganggur, Solari Khawatirkan Kursi Pelatih Madrid?’:

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)