Ma’ruf Amin Targetkan 70 Persen Suara di Trenggalek 

Liputan6.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan sempurna di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pasangan Joko Widodo ini bahkan menyebut, raihan suara bisa mencapai minimal 70 persen.

“Kalau bisa perolehan suaranya seperti target nasional, minimal 70 persen di Trenggalek,” kata Ma’ruf di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019).

Selain menyapa warga Trenggalek dalam acara Istigosah Kubro di Stadion Minak Sompal, mantan Rais Aam PBNU ini juga meresmikan kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) yang berjarak 10 menit dari stadion.

“Saya menyampaikan terima kasih sekaligus bangga, ada kantor TKD yang cukup megah,” ujar Ma’ruf seusai peresmian.

2 dari 3 halaman

Mempererat Basis NU

Sebelumnya, kegiatan Ma’ruf di Trenggalek adalah bagian dari usaha mempererat basis Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur. Usai Trenggalek, kiai kerap dipanggil Abah ini bertolak ke Ponorogo, untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Pondok Pesantren Mayak, serta berziarah ke makam KH Hasan Bestari.

Pada sore dan malam harinya, Ma’ruf dijadwalkan menyambangi Nganjuk untuk menghadiri acara UMKM, BMT Nganjuk dan Kopi Abah sebelum ke Surabaya untuk beristirahat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *