Marquez Yakin Suzuki Sudah Siap Bersaing untuk Gelar Juara Dunia

SepangMarc Marquez tak kaget setelah Alex Rins memuncak sesi kedua latihan bebas MotoGP Malaysia. Marquez yakin Suzuki telah siap bersaing berebut gelar juara dunia.

Dalam sesi di Sirkuit Sepang, Jumat (2/11/2018) sore WIB, Rins finis teratas usai membukukan 1 menit 59,608 detik. Marquez di belakang kompatriotnya itu dengan selisih waktu 0,093 detik.

Hasil ini turut menandai mulai bergeliatnya pabrikan Jepang itu setelah terpuruk di musim 2017. Di musim ini, Suzuki memang belum mampu memenangi balapan, namun sukses mengukir tujuh podium.


Tiga podium sukses diraih Suzuki dalam empat balapan terakhir, termasuk saat Andrea Iannone finis kedua di Phillip Island. Sedangkan Rins cukup oke dengan finis empat besar di lima balapan terakhir, dan naik podium ketiga di Motegi.
“Tidak mengejutkan [melihat Rins di posisi pertama]. Suzuki sedang bekerja dengan baik, kupikir motornya sudah siap untuk bertarung untuk gelar juara dunia,” sahut Marquez di Autosport.

“Di dalam balapan-balapan mereka membalap dengan sangat baik sejak Aragon, jadi motornya kompetitif. Mereka sangat baik saat berbelok di tengah tikungan.”

“Mungkin titik lemah Suzuki adalah kecepatan top speed, tapi ketika Anda di belakang mereka, belokannya sangat baik. Juga cengkeraman ketika keluar dari tikungan juga sangat baik. Memang top speed-nya kurang oke, tapi akselerasinya bagus sekali,” kata Marquez. (rin/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *