Pesan Mantan Mendag Mari Elka Soal Tata Kelola Pangan di Indonesia

Para Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) menyambangi Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada hari ini. Kedatangan mereka untuk mengikuti focus grup discussion (FGD) terkait kondisi perdagangan baik global maupun domestik.

Hadir dalam FGD, Mantan Menteri Perdagangan, seperti Mari Elka Pangestu, Gita Wirjawan, Rahadi Ramelan, Muhammad Lutfi, Muhammad Hasan (Bob Hasan), dan Arifin M. Siregar. Turut hadir mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Khrisnamurti.

Mari Elka Pangestu mengatakan dalam pertemuan tersebut, para mantan Menteri Perdagangan tidak hanya memberikan catatan, melainkan juga apresiasi terhadap Mendag Enggartiasto Lukita.

Salah satu apresiasi yang diterima Mendag Enggar adalah terkait penyelesaian sejumlah perjanjian internasional di masa kepemimpinannya sebagai Menteri Perdagangan.

“Kita semua tadi memberi selamat kepada Pak Enggar karena sudah banyak perjanjian perdagangan internasional yang kita memulai tapi tidak berhasil diselesaikan, diselesaikan di zaman Pak Enggar,” kata dia, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Menurut dia, keuntungan dari perjanjian-perjanjian perdagangan internasional tidak hanya sebatas pembebasan atau penurunan tarif ekspor impor. Investasi juga akan masuk sejalan dengan ditekennya perjanjian dagang.

“Di luar tarif banyak sekali keuntungan. Seperti investasi, move of nature and person seperti yang kita peroleh di Australia (lewat IA-CEPA), lebih besar keuntunganmya,” jelas Mari Elka Pangestu.

Diketahui baru-baru ini, Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Australia secara resmi telah menandatangani Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

Dalam perjanjian yang telah tersebut, Indonesia akan memangkas bea impor sebesar 94 persen untuk produk asal Australia bertahap. Sebaliknya 100 persen bea impor produk asal Indonesia yang masuk ke Australia akan dihapus.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Astrid Tiar Ajarkan Anak Main Hujan-hujanan

Liputan6.com, Jakarta – Astrid Tiar menginginkan momen berharga bersama anak-anaknya. Dan ia memulai dengan hal yang kecil.

Bagi Astrid Tiar, bisa membahagiakan anak-anaknya tak melulu dengan pergi ke mal atau tempat wisata.

“Sebagai ibu bagaimana berkreasi menciptakan momen sama keluarga saya di rumah. Dari hal-hal kecil saja. Momen terakhir banget itu aku hujan-hujanan bareng anak-anak, ungkap Astrid Tiar, di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Astrid Tiar, mengaku ia tak khawatir anak-anaknya sakit akibat mandi hujan. Lantaran usai bermain, mereka langsung mandi.

2 dari 3 halaman

Takut

Awalnya, kedua buah hati Astrid Tiar takut bermain hujan-hujanan. Namun, setelah dibujuk dengan penjelasan sederhana keduanya pelan-pelan mencobanya.

“Kok anakku takut hujan. Aku bilang, ‘Hujan itu enggak galak, enggak menyakitkan, asal habis hujan-hujanan enggak kering di badan’,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Ketagihan

Dan kini, anak-anak Astrid Tiar justru ketagihan mandi hujan lagi. Sampai-sampai mereka merengek untuk mandi hujan, padahal tak sedang turun hujan.

“Aku ambil selang, mari hujan-hujanan. Itu sangat langka zaman now. Orang pasti ke mal, water park, it’s ok tapi enggak melulu. Bahagia itu sederhana,” papar Astrid Tiar. (Antaranews.com)

Edy Rahmayadi: Ada yang Bilang Saya Sombong, Padahal Saya Memang Begini

Medan – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta wartawan mendukung program dan langkahnya bersama wakil gubernur membangun daerah itu. Ia mengaku tidak bisa berbohong.

“Jangan perkataaan saya selalu salah. Saya tidak mungkin bicara dan bertindak kalau tidak ada dasarnya,” ujarnya saat berbicara pada Silaturahmi Insan Pers Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan wartawan sebagaimana dilansir Antara, Jumat (1/3/2019).

Ia menegaskan, dirinya tidak mungkin bisa meninggalkan wartawan karena perlu informasi dan memberitakan banyak hal. Oleh karena itu, ujar Edy, dia tidak pernah mau saat ada usulan melakukan somasi ke media yang membuat berita yang salah.

Tetapi, katanya, wartawan tidak boleh juga menghambat misi membangun desa menata kota.
“Ada yang bilang saya sombong. Padahal saya memang begini tampilannya,” katanya.

Dia menegaskan, tidak bisa berbohong sehingga saat ditanya wartawan, kalau tidak tahu, ia bilang tidak tahu.

Edy memberi contoh saat debat calon gubernur lalu, dia mengakui tidak tahu apa stunting. Namun setelah itu, saya belajar tentang stunting dan akhirnya mengetahui jelas tentang hambatan dalam pertumbuhan anak.

“Saat cape, saya mengadu kepada Tuhan saya. Ayo marilah bergandengan tangan membangun Sumut dengan saat ini, saya sebagai nahkoda,” ujar Edy.

Menurut Edy, jika nantinya dia tidak sanggup mengemban amanah rakyat sebagai gubernur, dia akan “lempar handuk”.

“Tapi saya belum lagi bekerja, jadi mari bergandengan tangan membangun Sumut,” ujar Edy.
(asp/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gelar Fashion Show, Menaker Hanif Ingin Populerkan Kain Sarung

Liputan6.com, Jakarta Suasana kantor Kementerian Ketenagakerjaan pada Jum’at (1/3/2091) pagi, tak seperti biasanya. Perayaan Hari Sarung Nasional yang bertema ” Sarung is My New Denim” berlangsung dengan meriah.

Menaker M Hanif Dhakiri, pejabat eselon I, II dan III Kemnaker secara bergiliran berlenggak-lenggok di halaman kantor Kemnaker dengan mengenakan kain sarung/kain khas Nusantara di atas karpet merah yang digelar

Disaksikan ratusan pegawai Kemnaker yang juga mengenakan kain sarung dan berdiri di sisi karpet merah, Hanif Dhakiri, Sekjen Khairul Anwar, Dirjen PHI Jamsos Haiyani Rumondang, Dirjen Pengawasan K3 Sugeng Priyanto, Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono secara bergiliran bagaikan peragawan/peragawati bergaya berjalan di atas catwalk.

Dalam sambutannya, Menteri Hanif mengatakan pihaknya ingin mempopulerkan kain sarung sebagai salah satu busana nasional Indonesia. Semakin populer dan dikenalnya sarung serta diminatinya sarung oleh generasi milenial, maka akan menimbulkan dampak ekonomi dan lapangan kerja akan luar biasa.

“Hari ini kita sarungan bersama dalam acara bertema Sarung is My New Denim. Selama ini Denim identik dengan jeans. Hari ini kita berbagai macam ragam dari jenis kain. Indonesia kaya betul dengan berbagai macam kain sarung, berbagai macem jenis dan bentuk. Ini jadi potensi ekonomi dan budaya,” ujarnya.

Hanif menambahkan sejarah sarung sangat panjang. Tapi sekilas, sarung sejak dulu digunakan oleh kaum nasionalis dan santri. Tapi lambat-laun, hanya kaum santri saja yang mengenakan sarung dan tiba-tiba sarung dianggap kampungan atau Ndeso.

“Sarungan bukan ndeso atau kampungan. Sarungan itu keren. Kita harus keluarkan sarung dari citra negatif dan dianggap hanya mewakili kelompok tertentu. Sarungan ini untuk semua orang karena sarungan bagian dari budaya nasional,” ujarnya.

Menaker Hanif juga mengajak pegawai Kemnaker untuk mengenakan sarung setiap hari Jum’at. “Monggo di Kemnaker, tiap hari Jum’at pakai sarung, itu tak masalah. Saya tidak akan mewajibkan untuk bersarung tapi kalau hari Jum’at pakai sarung, kita kasih jempol,” kata Hanif seraya memperagakan jari jempolnya ke hadapan pegawai Kemnaker dan disambut applaus.

Hanif menjelaskan sarung bisa digunakan untuk berbagai macam jenis aktivitas. Misalnya untuk ibadah sholat dan aktivitas lain.

“Tapi intinya, kita ingin sarung ini kembali populer menjadi budaya nasional dan membantu penciptaan lapangan kerja di bidang produksi sarung. Mari kita harus bangga dengan jatidiri Indonesia,” katanya.


(*)

Top 3 Berita Hari Ini: Apa yang Terjadi Jika Anda Meminum Air Lemon Selama 7 Hari?

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang air lemon yang ternyata punya banyak manfaat. Ada beberapa bukti orang-orang yang sudah mencoba meminum air lemon untuk berbagai peningkatan kesehatan, dengan cara diminum setiap hari.

Mereka yang minum air lemon secara teratur akan merasakan penurunan berat badan yang lebih mudah, meskipun tidak jelas apakah kombinasi lemon dan air adalah pendorong utama. Bisa jadi minum lebih banyak air membantu pelaku diet merasa kenyang dan menghindari makan berlebihan. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar diet dan makanan pengganti nasi.

Orang Indonesia sangat akrab dengan nasi putih. Namun untuk diet yang lebih sehat, Anda dapat mengganti nasi putih dengan beberapa alternatif makanan lain. Contohnya kentang yang merupakan sumber karbohidrat yang paling umum untuk mengganti nasi putih.

Tak hanya dapat dipadu dengan beragam makanan, kentang juga sangat cocok dikonsumsi sendiri. Mengandung serat yang tinggi, kentang bisa melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah tentang hubungan cinta.

Setiap pria tentunya mempunyai kriteria tersendiri kalau ingin menjadikan pujaan hati sebagai istri. Ada sejumlah tanda yang merupakan kode keras dari pria untuk mengajak seorang perempuan menikah.

Salah satunya, Ketika pria telah mengajak Anda untuk bertemu keluarganya, itu berarti ada sinyal serius darinya. Ia akan mengenalkan Anda kepada keluarganya dan mengungkapkan beragam hal terkait keadaan rumahnya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Apa yang Terjadi Jika Anda Meminum Air Lemon Selama 7 Hari ?

Air lemon cukup populer di kalangan wanita. Beberapa orang meminumnya hanya karena mereka lebih suka rasanya, tetapi beberapa orang menganggap air lemon dapat menyebabkan manfaat kesehatan. Dilansir dari foodprevent.com, Selasa, 26 Februari 2019, sebenarnya tidak banyak penelitian yang dilakukan pada air lemon secara khusus, tetapi Anda cukup memahami sedikit tentang lemon dan air secara terpisah. Keduanya sangat baik untuk Anda.

Ada beberapa bukti orang-orang yang sudah mencoba meminum air lemon untuk berbagai peningkatan kesehatan, dengan cara diminum setiap hari. Inilah yang mungkin terjadi jika Anda mengambil kebiasaan meminum air lemon. Berikut enam hal yang terjadi jika anda minum air lemon dalam waktu tujuh hari:

Selanjutnya…

5 Makanan Pengganti Nasi Putih untuk Diet Lebih Sehat

Diet tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal, tetapi juga demi kesehatan. Ada beragam cara yang dapat ditempuh, mulai dari giat berolahraga hingga mengatur pola makan.

Tak dapat dipungkiri, orang Indonesia sangat akrab dengan nasi putih. Namun untuk diet yang lebih sehat, Anda dapat mengganti nasi putih dengan beberapa alternatif makanan lain. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang telah dirangkum Cashbac di bawah ini.

Selanjutnya…

5 Sinyal Pria Ingin Menjadikan Anda Sebagai Istrinya

Hubungan cinta yang telah dibangun berdasarkan kepercayaan, kejujuran, dan rasa cinta mendalam tidak jarang bermuara pada pernikahan. Namun, setiap pria tentunya mempunyai kriteria tersendiri hingga ingin menjadikan pujaan hati sebagai istri.

Tak dapat dipungkiri, cara seorang pria dan perempuan untuk mengungkapkan cinta terkesan berbeda. Kendati demikian, tanda-tanda di bawah ini merupakan kode keras darinya mengajak Anda menikah. Lantas, apa saja tanda tersebut? Fimela.com telah merangkum lengkap seperti di bawah ini.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gara-Gara Kampanye di Sekolah, Menteri Pendidikan Brasil Dikecam

Liputan6.com, Rio de Janeiro – Menteri Pendidikan baru Brasil, Ricardo Velez Rodriguez, dipaksa mundur secara tak terhormat setelah ia meminta semua sekolah di negara itu untuk memfilmkan para siswanya menyanyikan lagu kebangsaan di depan bendera nasional dan membaca slogan kampanye presiden terpilih, Jair Bolsonaro.

“Namun saya memahami kealpaan itu,” kata Rodriguez pada hari Selasa, sehari setelah kementerian pendidikan mengirimkan email instruksi, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (27/2/2019).

“Warga Brasil! Mari kita sambut wajah baru dan menerapkan pendidikan berkualitas untuk dikembangkan di sekolah kita,” tulis surat elektronik tersebut, yang berakhir dengan slogan kampanye Bolsonaro: “Brasil di atas segalanya, Tuhan di atas semua orang.”

Surel tersebut meminta seluruh siswa sekolah untuk membaca surat tersebut dan menyanyikan lagu kebangsaan pada hari pertama masuk sekolah, setelah liburan musim panas usai pada akhir Januari. Hasil rekaman pun kemudian dikirimkan ke pihak kementerian.

Kepala sekolah dan pakar pendidikan mempertanyakan logika dan legalitas mandat tersebut, mengingat sistem pendidikan Brasil sedang menghadapi masalah besar, termasuk infrastruktur yang hancur, kekurangan guru, dan tingkat buta huruf yang tinggi.

“Ini tidak benar. Sekolah-sekolah dibebani dengan banyak pekerjaan, ribuan masalah, lalu kita diminta setopa dan melakukan ini?” kata Rosana Lima, seorang asisten kepala sekolah di sekolah menengah Amaro Cavalcanti di Rio de Janeiro. “Kamu (menteri pendidikan) melakukan propaganda pemerintah.”

Namun, departemen pendidikan negara bagian Pernambuco menolak untuk mematuhi permintaan Rodriguez. “Apa yang dibutuhkan Brasil … adalah pakta sejati dalam mencari pembelajaran untuk anak-anak dan remaja.”

“Banyak sekolah yang bangunannya tak layak dan hancur berkeping-keping,” seru Pedro Mara, seorang kepala sekolah menengah di kota Belford Roxo di negara bagian Rio de Janeiro. “Kami tidak punya banyak guru.”

Namun menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan, Keluarga dan Hak Asasi Manusia Brasil, Damares Alves, menyebut bahwa langkah Rodriguez adalah bagian dari gerakan untuk memulihkan patriotisme, cinta lagu kebangsaan dan bendera negara.

Olavo Nogueira Filho, direktur kebijakan pendidikan untuk organisasi nirlaba Everyone For Education (Todos Pela Educação) mengatakan, adalah sebuah tindakan ilegal untuk memfilmkan anak-anak tanpa izin dari orangtua atau wali mereka.

“Fokus menteri pendidikan harus pada masalah pendidikan Brasil yang perlu ditangani segera. Kami tidak bisa membuang energi untuk masalah sepele seperti ini,” pungkas Filho.


Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Kebijakan Pertama, Presiden Baru Brasil Menekan Kelompok Minoritas

Di hari pertama memerintah, presiden baru Brasil yang berasal dari sayap kanan, Jair Bolsonaro, mengeluarkan perintah eksekutif untuk menargetkan kelompok-kelompok minoritas negara itu, termasuk di dalamnya pribumi yang merupakan keturunan budak. 

Bolsonaro bertindak cepat mewujudkan janji kampanyenya yang akan merombak banyak aspek kehidupan di negara demokrasi terbesar di Amerika Latin itu. demikian sebagaimana dikutip dari Al Jazeera pada Kamis, 3 Januari 2019.

Salah satu kebijakan yang dirilis pada Selasa malam itu disebut akan menguntungkan para sekutunya di sektor agribisnis, yang telah lebih dulu mengkritik pemberian petak besar tanah kepada kelompok-kelompok masyarakat adat setempat.

Bolsonaro diketahui telah mengalihkan tanggung jawab untuk mengurus wilayah adat dari Kementerian Kehakiman ke Kementerian Pertanian.

Menteri Pertanian yang baru, Tereza Cristina, adalah bagian dari kaukus agribisnis di majelis rendah Brasil, yang telah menentang tuntutan hak tanah dari masyarakat pribumi.

Keputusan sementara, yang akan berakhir kecuali diratifikasi dalam waktu 120 hari oleh Kongres Brasil, menanggalkan kekuasaan atas keputusan klaim tanah dari badan urusan adat FUNAI, sebelumnya di bawah Kementerian Kehakiman.

FUNAI, yang juga mengawasi inisiatif lain untuk masyarakat adat, seperti perawatan kesehatan, perumahan dan pelestarian bahasa, akan dipindahkan ke kementerian baru untuk keluarga, wanita dan hak asasi manusia.

Rencana tersebut juga menggerakkan Dinas Kehutanan Brasil, yang mempromosikan pemanfaatan hutan lestari yang saat ini terkait dengan Kementerian Lingkungan Hidup, untuk kemudian berada di bawah kendali Kementerian Pertanian.

Selain itu, keputusan tersebut menyatakan bahwa Kementerian Pertanian akan bertanggung jawab atas pengelolaan hutan publik.

Penjelasan Gerindra NTT Soal Video Pengusiran Sandiaga di Labuan Bajo

Liputan6.com, Kupang – Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay angkat bicara terkait video pengusiran Calon Wakil Presiden, Sandiago Uno di Labuan Bajo. Ia membantah adanya pengusiran terhadap Sandiaga.

“Bukan pengusiran. Saya ada di lokasi dengan Pak Sandiago. Yang benar, pedagang itu marah warga yang rebutan selfie dengan Sandiaga,” ujar Esthon kepada Liputan6.com, Rabu (27/2/2019).

Ia menjelaskan, pedagang berbaju merah itu memarahi beberapa warga yang saat itu menginjak barang dagangannya. Usai kejadian, Sandiaga masih sempat memeluk pedagang itu.

“Lihat saja di vedeo itu. Cara marahnya saja beda. Keliatan kalau orang yang ia marahi juga masih bersaudara dengan dia. Jadi tidak benar, kalau Pak Sandiaga yang diusir. Kebetulan saat kejadian kami ada di situ,” katanya.

Baliho Prabowo-Sandiaga Dicoret

Baliho Prabowo-Sandiaga berukuran raksasa persis di Jalan HTI No.34-35 Kelurahan Oebufu, Kota Kupang dicoret oleh orang tak dikenal.

Pantauan Liputan6.com, baliho itu dicoret menggunakan pilox berwarna kuning. Nampak beberapa tulisan seperti, No Rasist, Fuck, Killer, Stupid Asshole.

Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay meminta Bawaslu NTT untuk mencaritahu pelaku fandalisme itu. Menurut dia, Bawaslu juga mempunyai tanggungjawab memberi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

“Anjing bergonggong kafila berlalu. Mari kita hormati proses politik untuk saling menjaga. Jangan pecah belah persaudaraan. Jangan jadi pendukung ekstrem. Siapa pun Predisen, itu adalah pilihan rakyat. Marilah bersatu,” kata Esthon. (Ola Keda).

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sahroni DPR: Pembangunan Infrastruktur Pakai Dana BPJS Hoax

Liputan6.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni menegaskan bahwa rumor penggunaan dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur di era kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla adalah informasi sesat alias hoax.

Masyarakat diminta cerdas mengonsumsi informasi yang bertujuan memecah belah bangsa, terlebih menjelang Pemilu Serentak 2019.

Pernyataan itu disampaikan politisi muda Partai Nasdem pada saat temu warga di masa reses DPR yang berlangsung di Jalan Kalibaru Timur Rt 04 Rw 02, Cilincing, Jakarta Utara, merespons pertanyaan warga seputar penggunaan dana BPJS untuk pembangunan infrastruktur, Rabu (27/2/2019).

“Saya pastikan itu hoax,” ucap Sahroni.

Mantan Anggota Komisi XI ini menuturkan, pemerintah telah membangun jalan baru sepanjang 2.650 kilometer (km), jalan tol 1.000 km, serta pemeliharaan jalan sepanjang 46.770 km.

Tak hanya infrastruktur jalan, pembangunan jalur kereta api juga digarap sepanjang 3.258 km di pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, hingga Kalimantan.

Di sektor udara, pemerintah, kata Sahroni, juga membangun 15 bandara baru dan pengadaan 20 pesawat perintis. Demikian halnya di sektor laut membangun 24 pelabuhan baru, pengadaan 26 kapal barang perintis, serta pengadaan kapal ternak dan 500 unit kapal rakyat.

“Ini semua tujuannya untuk pemerataan pembangunan. Seluruh rakyat merasakan pembangunan, tidak lagi hanya terkonsentrasi di Pulau Jawa,” kata Sahroni.

2 dari 2 halaman

Sumber Pendapatan

Ditambahkannya, untuk merealisasi pembangunan infrastruktur tersebut pemerintah melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 menggelontorkan dana sebesar Rp 4.700 triliun. Lantas darimana dana sebesar itu diperoleh?

Sahroni merinci sumber pembiayaan diperoleh dari APBN, pengampunan pajak (tax amnesty), kerja sama dengan investor asing dan utang luar negeri.

“Kontribusi dari APBN sebanyak 41,3% atau sebesar Rp 1.941 triliun. Kemudian BUMN sebesar 22% atau 1.034 triliun, dan kontribusi swasta sebesar 36,7% atau senilai Rp 1.725 triliun. Jadi nggak ada dana BPJS yang dipakai untuk pembangunan infrstruktur,” jelasnya.

Sahroni lebih jauh mengingatkan masyarakat untuk cerdas dan bijak mencerna informasi dari sosial media yang kerap dipertanyakan validitas datanya.

“Seringkali informasi di medsos itu bertujuan memecah belah kita untuk kepentingan politik sesaat. Mari bapak dan ibu kita bijak mencerna informasi,” imbuh Sahroni.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Keajaiban Baking Soda dalam Membersihkan Rumah

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang baking soda atau soda kue yang biasanya dikenal sebagai bahan pembuat kue. Tak hanya di bidang kuliner, bahan ini ternyata juga dipercaya sebagai bahan yang ampuh untuk membersihkan rumah.

Orang Mesir Kuno pun memakai baking soda sejak abad 3500 SM sebagai bahan pembersih dan proses mumifikasi. Baking soda bisa menyerap semua bau yang terdapat di ruangan Anda.

Uniknya, baking soda dinilai lebih ampuh dari lilin pewangi atau AC sebab kedua benda tersebut hanya menutupi bau yang ada di ruangan tersebut. Berita lainnya yang banyak menarik perhatian adalah tentang pernikahan. Ada orang yang menikah di usia muda dan ada juga di usia yang sudah tua.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Family Psychology dan dilakukan University of Alberta menemukan, mereka yang menikah di usia lebih tua atau lebih lambat dari teman-temannya ternyata mempunyai level kebahagiaan dan kepercayaan diri lebih tinggi dibanding mereka yang menikah muda.

Selain itu, menikah di usia matang juga menunjukkan rendahnya risiko depresi dan cerai. Satu lagi berita yang banyak diminati masih tentang Syahrini yang baru saja resmi menkah dengan Reino Barack.  Makeup penyanyi cantik yang selalu tampil maksimal ini ternyata bisa disontek.

Berawal di bagian mata yang jadi titik utama di bold makeup. Inces, begitu ia akrab disapa, sering kali memakai eyeliner di keseluruhan garis matanya. Namun, jika mata Anda cenderung hooded, skip langkah satu ini dan aplikasikan eyeliner hanya pada bagian atas mata.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Keajaiban Baking Soda dalam Membersihkan Rumah

Soda kue atau dikenal dengan baking soda lebih populer digunakan untuk membuat kue. Fungsinya terlihat saat memanggang kue, di mana adonan kue yang dimasak akan mengembang akibat kandungan sodium bikarbonat di dalamnya.

Ternyata, fungsi baking soda ini tidak terletak di dunia kuliner saja. Malahan, bahan ini dipercaya sebagai bahan yang ampuh untuk membersihkan rumah. Kandungan kimia yang terdapat dalam pengembang adonan kue ini bekerja lebih baik ketika digunakan sebagai bahan pembersih.

Selanjutnya…

Studi: Orang Terlambat Menikah Justru Lebih Bahagia dan Percaya Diri

“Kapan menikah?” pertanyaan ini tidak jarang menjadi momok bagi mereka yang belum membina rumah tangga. Hal tersebut terasa semakin ‘mengganggu’ ketika usia telah matang hingga mapan secara finansial.

Jangan terburu-buru dan jangan gentar dengan hal-hal yang secara tidak langsung mendesak Anda. Fimela.com menulis menurut penelitian, menikah terlambat justru menjamin kebahagiaan pernikahan di masa mendatang.

Selanjutnya…

Makeup Badai Andalan Syahrini, Bisa Dicontek untuk Tampilan Sempurna di Pesta Pernikahan

Makeup bold sangat mungkin jadi salah satu opsi para mempelai perempuan untuk tampilan sempurna di hari bahagia. Inspirasi look-nya bisa disontek dari berbagai figur, termasuk penyanyi hits Syahrini.

Bagaimana tidak, di banyak kesempatan, perempuan 36 tahun tersebut cenderung memperlihatkan riasan wajah terkesan berani dengan sentuhan smokey eyes. Secara garis besar, look Syahrini satu ini sangat mungkin ditiru.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumpah Pocong dan Debat Terbuka Wiranto vs Kivlan

Jakarta – Tantangan Menko Polhukam Wiranto ke eks Kaskostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen untuk sumpah pocong mengungkap dalang kerusuhan 1998 berbuntut panjang. Ajakan Wiranto ditanggapi Kivlan dengan menyodorkan tantangan baru.

“Oleh karena itu, saya berani katakan berani untuk sumpah pocong aja ’98 itu yang menjadi bagian kerusuhan itu saya, Prabowo, Kivlan Zen? Sumpah pocong kita. Siapa yang sebenarnya dalang kerusuhan itu?” ucap Wiranto di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Tantangan yang dilemparkan Wiranto itu merupakan bentuk tanggapan atas pernyataan Kivlan. Sebelumnya seperti dilansir cnnindonesia.com, Kivlan menuding Wiranto turut melengserkan Soeharto. Kivlan menyebut bukti dari tudingannya adalah dari sikap Wiranto yang secara tiba-tiba meninggalkan Jakarta saat keadaan sedang genting. Wiranto saat itu menjabat Pangab.
Dia pun menuding Wiranto dikendalikan oleh kelompok para jenderal untuk melengserkan Soeharto. Bahkan, kata dia, Wiranto menolak saat mendapat Instruksi Presiden (Inpres) untuk mengamankan Jakarta.
Menjawab Kivlan, Wiranto menepis terlibat dalam kerusuhan yang terjadi pada tahun itu. Wiranto yang kala itu juga menjabat Menhan, mengaku memobilisasi pasukan untuk meredakan konflik.

“Tiga hari saya mampu amankan negeri. Tanggal 13 Mei terjadi penembakan Trisakti, siang kerusuhan di Jakarta. Tanggal 14 Mei kerusuhan memuncak, 14 malam saya kerahkan pasukan dari Jatim masuk Jakarta sehingga 15 pagi Jakarta aman dan situasi nasional aman,” kata Wiranto. Dalam tanggapannya ini, Wiranto menantang untuk Kivlan untuk sumpah pocong.

Kivlan menjawab tantangan Wiranto dengan mengajak debat terbuka di televisi. Dia tak setuju dengan ajakan sumpah pocong.

“Kalau mau dia pakai itu untuk mengungkap sejarah kejadian 1998, mari saya ajak debat di depan TV seluruh rakyat Indonesia melihat debat saya sama Wiranto,” kata Kivlan ketika dihubungi, Rabu (27/2/2019).

Kivlan meminta Wiranto tak menyeret nama eks Danjen Kopassus Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo kini berstatus sebagai capres dan tidak melontarkan serangan kepada Wiranto.

Bukan hanya debat di televisi, Kivlan juga menantang Prabowo menyelesaikan perkara dalang kerusuhan 1998 lewat dua pengadilan. Dia mengatakan pengadilan bisa memutuskan siapa sebenarnya yang salah.

“Kalau dia mau, kita debat di TV atau kita ke pengadilan militer atau pengadilan HAM. Pengadilan militer itu adalah menyatakan mengungkap kejadian tahun ’98 siapa yang bersalah yang melanggar hukum militer, saya atau Wiranto. Prabowo atau Wiranto?” sebut Kivlan.

Bagaimana respons Wiranto soal tantangan debat di televisi dari Kivlan? Wiranto menegaskan pernyataannya sudah cukup.

“Sudah cukup saya komentari itu. Kita pemilu gini. Semua sedang konsentrasi ke bangsa, bukan ke urusan-urusan seperti ini,” tutur Wiranto di JCC, Rabu (27/2).
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>