Arema FC Tunjuk Pengganti Iwan Budianto

Liputan6.com, Jakarta – PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebagai badan hukum pengelola Klub Arema FC langsung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (22/1/2019). RUPS digelar untuk mencari orang baru yang mengisi kekosongan posisi CEO Arema FC pasca mundurnya Iwan Budianto yang ingin fokus di PSSI.

RUPS digelar lengkap melibatkan unsur Komisaris dan Direksi. Rapat dengan agenda tunggal itu memutuskan dan menyepakati nama Ir. R. Agoes Soerjanto mengisi posisi CEO Arema FC.

Agoes dinilai sebagai figur yang tepat untuk menjadi CEO Arema FC. Sebab, dia dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Arema dan Aremania.

Usai RUPS, Agoes Soerjanto menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Dalam kesempatan itu, pria yang sebelumnya menjabat Pembina Arema FC ini mengaku ingin melanjutkan kerja keras Iwan Budianto yang sudah membuat klub menjadi lebih modern.

“Mari momentum ini kita jadikan momen untuk membangun kebersamaan tidak sekedar mempertahankan profesionalisme di Arema FC yang telah dibangun dan dirawat oleh Pak IB. Tapi menjadi semangat meningkatkan kualitasnya agar Singo Edan untuk menang juara dan membanggakan warga Malang Raya,” katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com


2 dari 3 halaman

Sebuah Kebanggaan

Agoes mengatakan, warga Malang Raya sangat bangga Iwan Budianto kini telah menjadi aset nasional yang berkomitmen tinggi memajukan sepakbola nasional kendati harus sabar menghadapi berbagai dinamika yang ada.IB disebutnya rela mengorbankan kepentingan pribadinya demi kebutuhan lebih besar yakni NKRI.

“Kami optimis keberhasilan Pak IB membangun pondasi profesionalisme di Arema akan terimplementasikan juga di PSSI. Kami meyakini PSSI akan maju dan berprestasi,” katanya.

Agoes menegaskan pula bahwa dirinya tidak akan mampu bekerja sendirian di Arema FC tanpa dukungan semua pihak baik di Arema FC dan terpenting adalah Aremania.

“Kami membuka hati dan tangan kami mengajak semua komponen sepakbola di Malang Raya untuk turut memajukan Arema FC karena ini menjadi kebanggaan bersama kita,” katanya.

3 dari 3 halaman

Tambah Semangat

Struktur baru kepengurusan di Arema FC diharapkan bisa memotivasi Arema FC dalam menyambut turnamen terdekat yaitu Piala Indonesia. Dia mengatakan, target juara harus tetap diwujudkan.

Agoes Soerjanto memohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa meraih semua yang diimpika. Dia juga sekaligus mengucapkan doa dan dukungan kepada Iwan Budianto yang sudah berdedikasi di Arema FC.

Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan amanah UU No. 17 tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

Sosialisasi dilakukan agar rakyat Indonesia tak hanya memahami keempat nilai-nilai luhur bangsa namun juga wajib mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian sehingga bangsa ini tetap menjaga persatuan dan hidup saling menghormati.

Untuk itulah pria yang juga menjadi Wakil Ketua Badan Wakaf Pondok Pesantren Gontor itu mendorong masyarakat menjadi warga negara yang menjalankan Empat Pilar MPR sehingga mampu berperan dan ikut andil dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Dengan sosialisasi, kita harapkan bisa menghadirkan Indonesia sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa yang adil, makmur, berdaulat, gemah ripah lohjinawi, serta baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” tutur HNW ketika melakukan sosialisasi kepada warga Tebet, Jakarta Selatan, 20 Januari 2019.

Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Tebet, pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu lebih lanjut memaparkan, sebagai bangsa yang menganut paham demokrasi, Demokrasi Pancasila, diharap demokrasi yang ada digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Dalam demokrasi ada Pemilu,” tuturnya.

Ia mengajak saat pesta demokrasi, Pemilu, semua menggunakan hak pilih yang telah dimiliki pada 17 April 2019, baik untuk memilih Presiden, anggota DPR, DPD, maupun DPRD. “Mari kita gunakan hak pilih kita, hak kedaulatan rakyat,” ucapnya.

Dikatakan, hak memilih perlu digunakan sebab suara yang kita miliki menentukan masa depan bangsa. Hak yang dijamin dalam UUD NRI Tahun 1945 itu jangan sampai ditukar dengan uang, sembako, atau jangan sampai salah pilih karena tergoda dengan janji atau iming-iming dari para calon.

”Jangan sampai hak pilih kita tidak digunakan alias Golput,” tegas Hidayat. Ditekankan olehnya, agar tidak Golput sebab cara seperti ini tidak akan menyelesaikan masalah. “Golput bukan solusi,” ucapnya.

Tak hanya tak bisa memberi solusi namun cara seperti ini menurut alumni Universitas Islam Madinah, Arab Saudi, bila Golput yang menang belum tentu sesuai dengan harapan bangsa Indonesia.

Dijelaskan dalam Pemilu yang diukur tidak hanya kualitas calon pemimpin namun juga banyaknya suara yang ikut berpartisipasi. “Sehingga siapapun mendapat suara yang banyak, ia akan menang,” ujarnya.

Agar Pemilu yang digelar berkualitas maka diharapkan masyarakat pemilih pemimpin yang cinta Indonesia serta bisa membawa negara ini lebih baik dan maju. “Serta melindungi semua golongan,” tegasnya.


(*)

Donnarumma: AC Milan Ingin Finis di Zona Liga Champions

Genoa – Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menegaskan timnya bertekad mengamankan posisi empat besar klasemen akhir Serie A, sekaligus satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Performa I Rossoneri masih belum konsisten pada musim ini. Mereka sempat berada di papan tengah, sebelum akhirnya kembali menempati peringkat keempat klasemen Serie A.

AC Milan berhasil menembus posisi empat besar berkat dua kemenangan beruntun. Setelah sukses mengalahkan SPAL dengan skor 2-1, Milan juga mampu mendulang tiga poin ketika bersua Genoa.

Bermain di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019), Il Diavolo Rosso menang 2-0 atas Genoa. Sepasang gol AC Milan disarangkan Fabio Borini pada menit ke-72 dan Suso menit ke-83.

Mendulang enam angka dari dua laga membuat skuat Merah-Hitam telah mengoleksi 34 poin dari 20 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Inter Milan yang berada di atasnya, atau peringkat ketiga klasemen Serie A.

“Kekalahan di Supercoppa Italia (dari Juventus) menyakitkan, tetapi tujuan kami adalah posisi keempat dan kami berada di sana. Sekarang mari fokus pada pertandingan berikutnya, yang ini sudah kami amankan,” kata Donnarumma.

“Bukan awal yang baik, tetapi kami menderita bersama-sama dan itu adalah hal yang paling penting. Kami berjuang keras dan kualitas kami akhirnya muncul untuk memenangkan pertandingan yang sangat sulit,” paparnya.

Selanjutnya, AC Milan akan menghadapi Napoli pada pertandingan pekan ke-21 Serie A, di San Siro pada 26 Januari 2019.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Kumpulan Cerita Lucu Singkat, Bikin Waktu Ngumpul dengan Teman Makin Seru

Liputan6.com, Jakarta Kalau lagi ngumpul bareng teman-teman, paling enak memang sambil cerita. Tapi, jangan sembarangan cerita, ya. Kalau dalam satu sesi pertemuan, jangan selalu ngomongin atau cerita tentang dirimu terus, yang ada teman-temanmu nanti jadi bosan. Nah, biar suasana makin seru, cobain aja diselingin dengan cerita lucu.

Dengan berbagai kisah lucu, kamu bisa membuat suasana berkumpul jadi tambah menyenangkan. Jadi, acara kumpul-kumpul dengan teman-teman dipenuhi dengan canda tawa. Dengan cara ini, dijamin pasti teman-temanmu jadi makin senang dekat denganmu.

Tapi, kalau kamu belum pandai mengarang cerita lucu karena takut garing, kamu bisa cari beberapa referensi atau inspirasi cerita lucu di berbagai media sosial, lho. Cari aja cerita lucu di Instagram, Twitter, atau Facebook. Dijamin, kamu banyak menemukan ide-ide untuk cerita lucu yang mau diceritain bareng teman-teman kamu.

Nah, berikut ini Liputan6.com kasih sedikit bocoran cerita lucu singkat yang dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/1/2019). Cerita lucu singkat ini bisa kamu ceritakan ulang saat sedang hangout dengan teman-teman atau hanya sekadar untuk menghibur diri sendiri ketika sedang suntuk.

2 dari 6 halaman

Waktu Pelajaran Komputer

Terdapat sepasang sahabat karib, Rudi dan Dito, yang lagi belajar komputer bersama. Karena Rudi belum begitu familiar tentang penggunaan fitur fitur yang ada di komputer, dia meminta Dito mengajarinya.

Rudi: “To’ boleh nanya enggak? Fungsi dari tombol ENTER apa sih?”

Dito: “Kayaknya sih buat mempercepat jalannya program, Rud”

Rudi: “Hah? memepercepat gimana To’?”

Dito: “Ya kerjanya biar cepet Rud, kalau lama bukan ENTER namanya, tapi ENTAR…!!”

Rudi: “Hahahaha.. bisa aja loe. Boleh tanya lagi nggak? Aku kan udah masuk di internet, terus aku cari cari Facebook, kok nggak bisa terus yah? Kenapa kira-kira?

Dito: “Di depanya kata “Facebook” sudah di ketik “www” belum?”

Rudi: “Belum To. Emangnya musti ditulis ya?”Dito : “Ya iya dong!”

Rudi: “Emang apaan sih “www” itu??

Dito: “Ehmm…kasih tau ga yaaaa..? Ya pokoknya kalau mau masuk website ya harus ketik “www” dulu. Kalau ga salah, itu singkatan dari Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh”

Rudi: “Oooo gitu ya, To’?! Jadi harus salam dulu ternyata. Keren yah!”

Itulah gunanya sahabat. Seneng ya bareng, bodoh ya bareng juga. Mau jawabannya bener atau salah, penting kan si Dito udah beriktikad baik menjawab. Kalau bukan teman yang baik, dia pasti milih pura-pura pingsan biar nggak harus mikir keras.

Update Status Dulu

Suka bingung dengan kids zaman now, mau sholat aja update status dulu.

“3 rakaat dulu”

“Ngaji dulu”

Emangnya malaikat Izrail akan komen “Sippp, gan”.

3 dari 6 halaman

Nemuin Dompet

Sepulang sekolah, Mukidi menemukan dompet di jalan menuju rumahnya. Dikarenakan Mukidi adalah anak yang jujur, dompet tersebut diantarkan ke alamat pemiliknya yang diketahui dari KTP yang berada dalam dompet. Ternyata dompet tersebut adalah milik Pak Haji Sobirin, tetangga sebelah rumahnya.

Mukidi: “Pak Haji, ini dompet bapak bukan?” tanya Mukidi sambil menunjukan dompet yang baru ditemuinya.

Pak Haji Sobirin:“Betul, itu dompet saya yang hilang. Saya cari di mana mana tidak ketemu. Kamu nemuinnya di mana?”

Mukidi: “Itu di bawah pohon mangga, depan rumah Pak Hakim.”

Setelah diterima dengan wajah gembira, dompet itu dibuka oleh Pak Haji Sobirin. Tidak ada yang hilang dan uangnya masih utuh 100.000. Namun entah kenapa wajah Pak Haji terlihat bingung.

Pak Haji Sobirin: “Tidak ada yang hilang, tapi….?

Mukidi: “Tapi kenapa, Pak Haji?”

Pak Haji Sobirin: “Tadinya uang saya itu 100.000 satu lembar.Kok sekarang jadi 10.000 sepuluh lembar?”

Mukidi: “Oh itu…Tadi sebelum ke sini saya tukarkan di warung gado-gado Bi Ijah sama recehan. Soalnya kemarin saya juga nemuin dompet di jalan. Pas saya antar ke yang punya, saya nggak dapet persenan. Alasannya karena tidak ada uang receh. Jadi…”

Gara gara takut enggak dikasih bonus karena enggak ada receh, eh dia inisiatif nukerin sendiri uang di dompet itu.

Satu Pesawat

Tadi di pesawat disapa bapak-bapak yang duduk di samping:

“Mau ke mana, dek?”

“Surabaya, pak”

“Wah, sama ya”

Lahh, iya kan kita satu pesawat, pak.

4 dari 6 halaman

Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah, Ucok terlambat, dan ditegur guru:

Guru: Kenapa kau terlambat. Ucok?

Ucok: Maaf, pak. Mamak sama bapakku tadi berkelahi.

Guru: Jadi kau tunggu sampai mereka selesai berkelahi?

Ucok: Aku nunggu sepatuku, Pak. Karena satu dipegang mamakku, yang satu dipegang bapakku”

Ditilang Polisi

Polisi: “SIM kamu mana?”

Cewe: “Hilang pak”

Polisi: “Hilang kemana?”

Cewe: “Nggak tau, pak. Sekarang suka ngilang-ngilang gak ada kabar. Mungkin udah bosan. Hiks hiks”

Cuci Motor

Tadi mau cuci motor. Di depan ada tulisan 24 jamSi abangnya nyamperin “neng nyuci?”

Aku bilang “Enggak bang. Di sini nyucinya kelamaan sampe 24 jam. Biasanya juga 1 jam. Kelamaan nunggu kalau gitu”

Cowok Idaman

Cewek: Mas kerja dimana?

Cowok: Saya cuma usaha beberapa hotel bintang 4 dan 5 di Jakarta dan Bali.

Cewek: (WAW…Konglomerat pasti!). Mas tinggal dimana?

Cowok: Pondok Indah Bukit Golf.

Cewek: (WAW kereen. Rumah orang-orang “The Haves”). Pasti gede rumahnya yah?

Cowok: Ngga ah. Biasa aja kok. Cuma 3 Hektar.

Cewek: (Busett!) Pasti mobilnya banyak yah?Cowok: Sedikit kok. Cuma ada Ferrari, Jaguar, Mercedes, BMW, Mazda.

Cewek: (Wah cowok idaman gue nihh!!) Mas uda punya istri?

Cowok: Hmm, sampai saat ini belum tuh. Hehe.

Cewek: (Enak juga nih kalu gue bisa jadi bininya) Mas merokok?

Cowok: Tidak. Rokok itu tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Cewek: (Wah sehat nihh!) Mas suka minum-minuman keras?

Cowok: Tidak dong.

Cewek: (Gilee, Cool abissss!!) Mas suka maen judi??

Cowok: Nggak, ngapain juga judi? Ngabisin duit aja.

Cewek: (Ooohhh, So sweett) Mas suka dugem gitu nggak?

Cowok: Tidak tidak.

Cewek: (Iihh, sholeh banget nih cowok!) Mas udah naik haji?

Cowok: Yah, baru 3x dan umroh paling 6x.

Cewek: (Subhanallah, calon surgawi) Hobinya apa sih mas?

Cowok: BOHONGIN ORANG DAN KORUPSI HAHAHAHAHAHA.

5 dari 6 halaman

Cerita dari Manado

Sari: (ketakutan) Mak, mana Bapak?

Ibu: keluar kota, kenapa kau?!!

Sari: (dengan nada pelan) maaf ya, Mak. Kayaknya aku hamil, deh.

Ibu: (kaget). Apa?!! Apa kau bilang?!!

Sari: (gemetaran). Aku hamil, Mak.

Ibu: (marah-marah sambil geleng-geleng kepala) Hamil?!!!

Sari: Iya, hamil!!

Ibu : Aaaahh, gak mungkin! Kau bercanda sajalah! Pigi kau istirahat.

Sari: Tapi akhir-akhir ini, aku sering muntah-muntah, Mak.

Ibu: (rada cuek) Aaaahh. Palingan cuma masuk angin aja kau tuh. Pigi kau beli minyak angin sana. Nanti juga sembuh.

Sari: (tersedu-sedu) Hikss, hikss. Tapi kenapa pula sekarang aku suka makan yg asem-asem ya, Mak?!!

Ibu : (dengan kesal sambil teriak) Berhentilah kau mengkhayal SARIPUDIN!!! Mamak tempeleng kau nanti yaaa?!! Laki-laki mana pula bisa melahirkan!!!

6 dari 6 halaman

Tragedi Kacang Mede

Bu Dedeh sebagai penduduk baru di komplek rumahnya, datang ke rumah tetangga sebelahnya yang dihuni oleh satu orang nenek-nenek.

Ibu Dedeh : “Permisi nek. Perkenalkan, nama saya Bu Dedeh. Saya penghuni baru rumah yang paling ujung itu.”Nenek : “Oh, tetangga baru ya! Mari…mari…masuk. Silakan duduk dulu.”Ibu Dedeh : “Aduh enggak usah nek, cuman sebentar kok. Niatnya cuma mau mampir sebentar buat silaturahmi, malah jadi ngrepotin.”

Nenek: “Nggak apa-apa. Masuk aja!”

Di meja ruang tamu si nenek terdapat banyak sekali makanan kecil. Di tengah-tengah obrolan, Bu Dedeh sangat ingin mencicipi kacang mede yang ada di hadapannya.

Ibu Omas: “Wah, kacang medenya kayaknya enak nih, nek. Boleh saya cicipi, ya?”

Nenek: “Oh, iya…iya..boleh. Silahkan!”

Awalnya hanya beberapa buah kacang mede, Bu Dedeh sampai habis satu toples saking enaknya rasa dari kacang mede tersebut,

Ibu Dedeh: “Waduh, maaf nek. Kacang medenya sampai habis nih saya makan.”

Nenek: “Oh, nggak apa-apa Bu. Nenek juga nggak bisa makan. Maklum gigi nenek udah nggak kuat.

Jadi ceritanya nenek kan sering dikirimin sama cucu nenek coklat Metal Queen, tapi nenek cuma bisa jilatin coklatnya aja. Daripada kacang medenya kebuang, ya nenek kumpulin aja semua ke dalam toples itu. Kalau abis ya malah syukur, enggak kebuang.”

Bu Dedeh: %$^$

Nah, itu tadi kumpulan cerita lucu untuk menceriakan harimu.


Reporter: Nisa Mutia sari

Digitalisasi Literasi, yang Berperang dan yang Kalah

Liputan6.com, Batam – “Kalo sampai dia menengok kemari, itu berarti dia berharap kau mengejarnya,” kata Pak Limbong ke Rangga. Di hitungan ketiga, benar akhirnya Cinta menengok. Tapi, entah apa yang ada di otak Rangga, ia tak mengejar Cinta. 

Demikian sekelumit adegan kisah Cinta dan Rangga dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta’. Adegan itu terjadi di sebuah toko buku bekas. Betapa buku bekas mampu menjadi bumbu percintaan mereka. Betapa pak Limbong sang penjual buku, bisa menjadi tempat curhat bagi Rangga.

Dari film AADC, mari kita berjalan menyusuri Singapura Kecil atau Little Singapore, yakni Batam. Di sebuah sudut kota, diantara gedung tinggi, terselip sebuah ruangan 3 x4 meter dengan cahaya minim. Setumpuk buku menjadi teman pria penjaga ruangan itu.

Tunggu dulu, ia bukan Pak Limbong seperti dalam AADC. Ia adalah Anton. Pedagang buku bekas berbagai genre.

Anton berasal dari Bandung. Ia menjadi jimat kota, satu-satunya pedagang buku-buku lawas di Batam. Sebelas tahun berjualan, dua tahun terakhir ia terlibat dalam sebuah peperangan. Perang melawan digitalisasi literasi.

“Saya mulai jualan disini sekitara tahun 2008,” kata Anton, Jumat (18/1/2019).

Anton mengaku, buku-buku bekas itu ia datangkan dari Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Ia mencoba bertahan ditengah gempuran digitalisasi literasi. Tak hanya itu, bahkan ketika banyak pihak berebut menyediakan bacaan secara gratis.

“Bagi saya, buku adalah jendela pengetahuan. Saya menjual buku, bukan hanya uang yang saya dapat, namun juga keberkahan karena berbagi pengetahuan,” katanya.

Ruangan yang sempit dan terkesan kumuh itu, menjadi saksi sejarah bagaimana Anton bergulat dengan hidup. Bersilat otak, dan merancang strategi pertempuran melawan nasib.

“Sekarang koleksi buku bekas saya tak sekaya dulu. Lebih banyak berupa komik, buku-buku ekonomi, dan buku-buku petunjuk praktis. Novel, roman dan buku sastra lain mayoritas didominasi penulis dari luar negeri seperti Agatha Christie, dan sejenisnya,” kata Anton.

2 dari 2 halaman

Gadis Pub, Sebuah Indikator

Anton mengaku para pelanggannya banyak yang memilih mencari e-book. Buku-buku yang berkaitan dengan dunia pendidikan, buku sekolah, maupun diktat kuliah otomatis menyusut karena sudah tersedia versi e-book.

“Yang datang lebih banyak untuk kepentingan nostalgia saja,” katanya tersenyum.

Saat ini markas buku Anton memiliki sekitar 10 ribu eksemplar berbagai genre. Namun semua didominasi jenis komik. Sisanya berupa novel dan karya sastra berat yang cukup serius.

“Rata-rata harganya Rp 10 ribu – Rp 35 ribu,” katanya.

Lorong Nagoya-Jodoh tempatnya berjualan, juga semakin sepi pejalan kaki. Lorong yang pernah menjadi pusat aktivitas warga itu, sekarang tak beda dengan sebuah lorong kumuh nan seram.

“Lorong ini sekarang sepi,” kata Anton.

Anton bertahan dengan modal keyakinan. Pelan tapi pasti kerajaan buku bekas nan lawasnya digerus peradaban, toh ia masih bertahan dengan keyakinannya bahwa Tuhan akan tetap berbagi rejeki melalui penikmat buku lawas yang berkunjung ke tempatnya.

“Dulu ramai. Banyak cewek-cewek yang bekerja di pub, karaoke tinggal di sekitar sini. Sekarang entahlah. Rupanya itu tanda jaman. Sekarang mencari Rp 200 ribu sepekan sudah sangat susah,” katanya.

Tak ada lagi pembeli dari Batam. Mayoritas yang datang berasal dari Tanjung Pinang, Karimun, dan Anambas.


Simak video menarik berikut:

Buka Konser dengan Ddu Du Ddu Du, Jennie Blackpink Ajak Penonton Senang-Senang

Liputan6.com, Jakarta – Hari yang ditunggu penggemar Blackpink di Tanah Air akhirnya tiba. “Blackpink In Your Area” hari kedua dimulai tepat pukul 18.45 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Minggu (20/1/2019).

Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa membuka penampilan mereka dengan lagu terhits berjudul “Ddu Du Ddu Du”. Dalam sekejap seisi venue berubah menjadi lautan merah muda.

Ribuan Blink–sebutan fans Blackpink— dengan semangat melambaikan light stick pink mereka mengikuti alunan lagu. Setelah membawakan “Ddu Du Ddu Du”, Jennie cs menyanyikan “Forever Young”.

Selesai dengan dua lagu, masing-masing anggota Blackpink memperkenalkan diri. Keempat anggota menyapa penggemar dengan menggunakan bahasa Indonesia, hingga membuat penonton histeris.

“Halo nama saya Jisoo,” kata Jisoo.

“Halo nama saya Jennie,” imbuh Jennie sambil melambaikan tangan.

2 dari 3 halaman

Sapa Penggemar

Rose dan Lisa juga ikut memperkenalkan dirinya dengan bahasa Indonesia. Setelah perkenalan, Jennie mengungkap betapa bahagianya ia kembali menyapa penggemarnya di Tanah Air.

“Saya senang sekali kembali ke sini mari kita berenang-senang,” ungkap Jennie dalam bahasa Indonesia dengan dialeg terbata-bata.

3 dari 3 halaman

Konser 2 Hari

“Apa kalian bersemangat, saya sangat bersemangat. Have fun guys,” teriak Rose dengan bahasa Inggris.

Sementara itu, Blackpink menggelar konser di Indonesia selama dua hari. Pertunjukan pertama mereka telah digelar Sabtu (19/1/2019) malam yang juga dihadiri oleh ribuan penggemar.

Awalnya, konser ini hanya digelar satu hari saja, yakni Minggu (20/1/2019). Namun karena animo penggemar yang tinggi, tanggal konser pun akhirnya ditambah.

Edy Rahmayadi Tinggalkan PSSI demi Kebaikan Bangsa

Liputan6.com, Bali – Edy Rahmayadi memutuskan mundur sebagai Ketua Umum PSSI. Menurutnya, langkah itu merupakan keputusan terbaik untuk sepak bola dan bangsa Indonesia.

“Tidak ada yang menekan saya untuk mundur. Ini adalah keputusan yang terbaik untuk bangsa,” ujar Edy usai menyampaikan pidato pengunduran dirinya dalam kongres tahunan PSSI di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (20/1/2019), dikutip dari Antara.

Menurut mantan Pangkostrad itu, memimpin PSSI menjadi tantangan paling sulit yang dihadapi dalam hidupnya.

Dia mengakui dalam beberapa hal dirinya gagal membawa PSSI menjadi lebih baik sejak memimpin tahun 2016.

“Sudah dilarang mengatur skor, terjadi pengaturan skor. Ada perkelahian juga. Itu kan berarti saya gagal. Jangan sampai karena satu atau dua orang PSSI terganggu. Mari kita doakan pemimpin berikutnya lebih jaya,” tutur Edy yang juga Gubernur Sumatera Utara itu.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Karena itu, dia pun meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia terutama pencinta sepak nasional atas semua kekurangannya selama memimpin PSSI.

“Saya mohon maaf sekali lagi apabila ada kata-kata saya yang tak tepat, apabila ada perbuatan-perbuatan kurang baik, saya manusia biasa. Saya berusaha berbuat yang terbaik. tapi inilah kemampuan saya. Bersatu kalian, besarkan PSSI kita,” tutur Edy Rahmayadi.

Dengan mundurnya Edy, pucuk organisasi PSSI untuk sementara dijabat oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Joko bisa saja saja memimpin sampai tahun 2020, tahun berakhirnya era kepengurusan yang dilantik tahun 2016. 

3 dari 3 halaman

Bila Ditolak Voters

Namun, jika para pemilik suara (voters) meminta untuk segera melakukan pergantian ketua umum, mekanisme yang dilakukan adalah melalui kongres luar biasa (KLB).

Regulasi tersebut diterangkan dalam pasal 30 Statuta PSSI. Di sana tertulis, KLB bisa digelar jika 50 persen atau 2/3 delegasi membuat permohonan tertulis untuk itu.

KLB akan diadakan oleh komite eksekutif PSSI tiga bulan setelah permintaan resmi itu diterima. Seandainya tidak juga digelar, anggota dapat melangsungkan kongres sendiri atau bisa pula meminta bantuan FIFA. (ant)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Melihat Lagi Debat Pilgub DKI yang Jadi Acuan Sandiaga untuk Pilpres

Minggu 20 Januari 2019, 11:09 WIB

Foto News

Tim detikcom – detikNews

Jakarta detikNews – Cawapres Sandiaga Uno mengusulkan agar debat Pilpres 2019 memakai format debat Pilgub DKI 2017 yang pernah diikutinya. Mari melihat lagi momen momen saat itu

Sandiaga mengusulkan debat Pilpres 2019 menggunakan format debat Pilgub DKI 2017 yang lebih rileks. Salah satu yang disorotnya adalah disediakan kursi untuk para calon sehingga bisa duduk (Foto: Rengga Sancaya)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

5 Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta – Status mahasiswa menandakan kalau kamu sudah menjadi orang dewasa yang sebentar lagi akan terjun ke masyarakat.

Biasanya saat menjadi mahasiswa, kita kerap kali mengandalkan uang yang diberikan oleh orang tua untuk memenuhi kebutuhan sebagai mahasiwa, bukan hanya uang kuliah saja yang diberikan orang tua, tapi juga uang saku, seperti untuk membayar kosan, makan, transportasi, hingga membeli buku kuliah.

Kamu pastinya sudah sering melihat ada beberapa mahasiswa yang melakukan kerja sambilan untuk menambah uang saku. Tapi ketika memutuskan untuk mengambil kerja sambilan, kamu harus meluangkan waktu yang cukup banyak karena jam kerjanya juga tergolong lumayan lama.

Daripada mengambil kerja sambilan, bagaimana jika kamu melakukan bisnis sampingan. Dengan membuka bisnis sampingan, kamu bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerjamu sehingga tidak akan mengganggu jam kuliah.

Dari sekian banyak inspirasi bisnis sampingan yang ada, TunaiKita sudah memilihkan sepuluh bisnis online yang menjanjikan untuk dijalankan mahasiswa sepertimu. Apa saja inspirasinya? Mari kita lihat bersama!

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis yang menjanjikan pertama adalah bisnis pulsa elektrik yang modalnya tidak terlalu besar. Untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan ini, cukup memiliki ponsel saja.

Meski untung yang didapat tergolong kecil, tapi jika dikumpulkan dengan rajin, maka dalam satu bulan untung yang didapat juga cukup lumayan.

Ketika berbisnis pulsa elektrik, selalu jalankan metode bayar terlebih dahulu untuk menghindari teman-teman yang sering berutang. Dengan begitu, akan terhindar dari kebangkrutan karena diutangi pulsa oleh teman.

2 dari 3 halaman

2. Bisnis Jasa Pengetikan dan Print

Membuka bisnis jasa pengetikan dan print akan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi mahasiswa karena mahasiswa sangat identik dengan tugas kuliah yang harus diketik dan diprint serta dijilid rapi sebelum dikumpulkan.

Jika memiliki peralatan printer yang lengkap, manfaatkanlah untuk membuka jasa pengetikan dan print supaya bisa meraih keuntungan. Tentukan tarif paket dengan harga yang bersaing sehingga bisa menarik minat teman-teman mahasiswa untuk menggunakan jasa pengetikan dan print.

3. Bisnis Les Privat dan Bimbingan Belajar

Bisnis selanjutnya akan mengandalkan ilmu dan kepintaran yang dimiliki. Jika memiliki keahlian di bidang bahasa Inggris, Matematika, Fisika, atau ilmu yang lainnya, maka bukalah les privat atau bimbingan belajar untuk anak SD, SMP, dan SMA.

Lebih bagus lagi kalau membuka les privat atau bimbingan belajar untuk Ujian Nasional atau ujian masuk universitas. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akan memiliki calon anak didik yang lebih banyak lagi. Jangan lupa untuk membuat modul pelajaran yang menarik dan mudah untuk dipahami.

3 dari 3 halaman

4. Bisnis Reseller

Kemudian ada bisnis reseller yang sangat mudah dijalankan dan tidak membutuhkan modal yang banyak karena akan mendagangkan barang milik orang lain.

Barang yang dijual bisa berupa baju, sepatu, tas, hingga aksesoris. Lalu pasarkan lewat sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Selain itu, bisa juga menjualnya di e-commerce. Cari distributor yang tidak menetapkan minimal order sehingga bisa memesan barang meski hanya satu atau dua buah saja.

5. Bisnis Jual-Beli Buku Kuliah

Para mahasiswa pasti pernah merasa kesulitan saat akan mencari buku kuliah tertentu? Kendala seperti ini kerap kali dialami mahasiswa, ketika ada dosen yang merekomendasikan mahasiwa untuk membaca buku tertentu, tapi kita kesulitan untuk menemukannya karena buku tersebut termasuk dalam buku langka. Nah, hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

Supaya bisa mendapatkan buku yang diinginkan, maka carilah supplier buku yang lengkap, baik itu buku baru maupun buku bekas. Jika buku yang dijual tidak laku, maka bisa menjualnya untuk mahasiswa baru di tahun selanjutnya.

Nah, itu dia 5 ide bisnis yang bisa dijalani para mahasiswa untuk menambah uang jajan bulanan tanpa harus mengganggu aktivitas perkuliahan. Semoga membantu!

Ditjen Pas Belum Terima PB atau Grasi, Abu Bakar Ba’asyir Bebas Lewat Apa?

Jakarta – Abu Bakar Ba’asyir akan dibebaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjen Pas Kemenkum HAM) menyebut ada 3 pilihan bagi terpidana kasus terorisme itu untuk bebas.

Tiga opsi yang disebutkan Kepala Bagian Humas Ditjen Kemenkum HAM Ade Kusmanto yaitu bebas murni, bebas bersyarat, dan grasi dari presiden. Namun menurut Ade sejauh ini dari ketiga pilihan itu belum jelas yang akan ‘membebaskan’ Ba’asyir dari jeruji di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur.

“Yang jelas ustaz ABB (Abu Bakar Ba’asyir) bisa bebas melalui bebas murni, bebas bersyarat, dan grasi presiden dengan alasan kemanusiaan,” ujar Ade kepada detikcom, Jumat (18/1/2019).

Mari jabarkan satu per satu ketiga opsi tersebut:

Bebas Murni

Ba’asyir divonis penjara selama 15 tahun pada Juni 2011 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Saat itu dia dinyatakan terbukti merencanakan dan menggalang dana untuk pembiayaan pelatihan militer kelompok teroris yang mengadakan latihan bersenjata di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Melalui opsi ini Ba’asyir belum dapat bebas karena masa penahanannya belum tuntas. Hitungan kasar dari tahun vonisnya maka Ba’asyir baru bebas pada 2026, yang tentunya bisa lebih cepat bila mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman.

“Ustaz ABB belum bebas. Saat ini masih menjalani pidana di Lapas Gunung Sindur,” ucap Ade.

Bebas Bersyarat

Untuk pilihan bebas bersyarat pun Ba’asyir belum dipenuhi syarat-syaratnya. Padahal berdasarkan aturan, syarat 2/3 masa pidana sudah terpenuhi.

“Jika melalui mekanisme PB (Pembebasan Bersyarat), menurut perhitungan 2/3 masa pidananya pada tanggal 13 Desember 2018,” sebut Ade.

Namun menurut Ade, Ba’asyir belum menandatangani surat pernyataan sebagai salah satu syarat bebas bersyarat. Pun jaminan disebut Ade belum dipenuhi Ba’asyir.

“Jika surat pernyataan dan jaminan tersebut dipenuhi, kemungkinan besar pembebasan bersyarat dapat diberikan kepada ustaz ABB,” kata Ade.

Grasi dari Presiden

Pilihan terakhir yaitu grasi dari presiden. Untuk opsi ini Ade juga menyebut belum ada surat keputusan yang diterima Ditjen Pas.

“Sampai saat ini, Ditjen Pas belum menerima surat keputusan terkait grasi ustaz ABB,” kata Ade.

Sebab berdasarkan aturan, grasi harus diajukan terpidana, keluarga, atau kuasanya pada presiden. Baru setelahnya presiden berkonsultasi dengan Mahkamah Agung (MA) dan instansi terkait sebelum mengeluarkan grasi tersebut.
(dhn/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>