Rematch Kevin / Marcus vs Fajar / Rian di Singapura Terbuka 2019

Kedua pasangan ganda putra ini bukan satu-satunya wakil Indonesia di Singapura Terbuka. Tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut melaju.

Sementara wakil Indonesia yang tersisih di putaran kedua adalah tunggal putra Ruselli Hartawan, ganda putri Yulfira Barhak/Jauza Fadhila Sugiarto, serta trio ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Ronald/Anissa Saufika.

Kevin / Marcus Dilarang Lengah Lawan Ganda Jepang

Jakarta Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses lewati ujian pertama di Malaysia Terbuka 2019. Kini, Minions akan menjalani lawan lebih berat yaitu ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, pada babak kedua, Kamis (4/4/2019). 

Kevin/Marcus punya keunggulan catatan pertemuannya atas Inoue/Kaneko. Dalam enam kali bentrok, Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih kemenangan. 

Namun, Kevin/Marcus tak mau jemawa dan meremehkan ganda Jepang tersebut. 

“Kami sudah sering ketemu sama mereka. Kalau di atas angin juga tidak. Karena semua punya peluang. Paling kami harus lebih siap saja buat diri kami sendiri,” ujar Kevin, melalui rilis dari PBSI, Rabu (3/4/2019). 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melenggang ke babak kedua setelah menang dua gim langsung, 21-13, 21-12 atas pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

“Hari ini kami bermain cukup baik, dari awal sudah siap banget. Kami tidak mau lengah. Lawan juga baru juara di India Terbuka 2019, jadinya tidak boleh memberi angin kepada mereka. Takutnya mereka berkembang jadi bagus,” kata Marcus. 

“Game pertama kami menekan dari awal dan mereka tidak bisa keluar dari permainan kami,” kata Marcus tentang kemenangan mereka di babak pertama Malaysia Terbuka 2019. 

Kevin / Marcus Tembus Babak Kedua Malaysia Terbuka 2019

Liputan6.com, Kuala Lumpur – Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon tanpa kesulitan mencapai babak kedua Malaysia Terbuka 2019. Mereka mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei 21-13, 21-12 di Axiata Arena, Rabu (3/4/2019).

Kemenangan ini juga menjaga peluang peringkat pertama dunia itu mengulang kesuksesan 2017. Sedangkan tahun lalu mereka terhenti di perempat final Malaysia Terbuka

Kevin/Marcus tanpa kesulitan mengamankan gim pertama. Terus memimpin sepanjang laga, mereka bahkan sempat merebut sembilan poin beruntun.

Kondisi sedikit berbeda di gim kedua. Lee/Wang mampu menandingi hingga 6-6. Namun, setelah itu Kevin Marcus kembali memperlihatkan dominasi dan meraih kemenangan. 

Unggulan pertama Malaysia Terbuka 2019 ini selanjutnya menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang pada babak kedua. Ini akan menjadi kali ketujuh mereka berduel.

Kevin/Marcus menunjukkan dominasi dengan memenangkan enam pertemuan sebelumnya, teranyar pada Malaysia Masters 2019.

Berita video Time Out tentang ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon yang memecahkan rekor baru. Apakah rekor itu?

Malaysia Terbuka 2019: Ahsan / Hendra Pandang Kevin / Marcus Sebagai Pesaing Terberat

Jakarta Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak mematok target muluk-muluk menghadapi dua kejuaraan besar pekan depan yaitu Malaysia Terbuka Super 750, dilanjutkan dengan Singapura Terbuka Super 500. Mereka tetap berusaha realistis dan waspada meskipun baru saja menjuarai All England 2019. 

Hendra/Ahsan membuat gebrakan merebut gelar All England 2019 yang membuat peringkat dunia naik dari posisi ketujuh menjadi keempat. Namun, mereka menyadari tak mudah terus menarget juara, karena banyak pesaing berat, terutama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.  

“Target kami ke semifinal, karena persaingannya ketat sekali. Walaupun juara All England, tapi sekarang kami sudah tidak di top performa di top level. Kalau beberapa beberapa tahun lalu, mungkin targetnya juara, masih segar-segarnya,” kata Hendra melalui rilis dari PBSI, Jumat (29/3/2019). 

“Persiapan ke Malaysia kurang lebih 10 hari, kalau bagi saya sudah cukup. Idealnya persiapan ke turnamen itu dua pekan, sekarang kan sudah tidak muda lagi. Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua pekan cukup buat saya. Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur tidak ikut turnamen. Dulu pernah begitu, sekarang tiap bulan rutin ikut turnamen,” beber Hendra.

Meskipun hanya mematok langkah hingga ke semifinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan menghadapi banyak lawan yang tak mudah. 

Ahsan-Hendra Juara All England 2019

Barcelona Ramaikan Perburuan Marcus Rashford

Barcelona sendiri kabarnya ingin mencoba peruntungan mereka untuk merekrut Rashford setelah mengetahui situasi kontrak sang striker.

Striker 21 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan durasi yang cukup lama di Old Trafford. Ia masih akan mengabdi bagi Setan Merah hingga tahun 2021 mendatang.

Namun sejauh ini Rashford disebut masih enggan memperpanjang kontraknya di United, sehingga Barcelona ingin memanfaatkan situasi ini untuk merayu sang striker pindah ke Camp Nou di musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Berita video pemain-pemain yang masuk dalam daftar tercepat dalam berlari saat berlaga di skuat Manchester United. Siapa sajakah?

Marcus Rashford, Pemain Masa Depan MU yang Tak Kenal Takut

Liputan6.com, Paris – Manchester United (MU) menang 3-1 di markas PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (07/3). MU lolos ke perempat final berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Marcus Rashford mencetak gol penalti di penghujung laga yang memastikan kelolosan timnya.

MU membuka keunggulan lewat gol Romelu Lukaku pada menit 2. Juan Bernat menyamakan kedudukan untuk tuan rumah di menit 12. MU kembali memimpin melalui gol kedua Lukaku di menit 30, dan Rashford mengkonversi penalti di menit 90+3.

Penalti diberikan di penghujung pertandingan, dengan nasib MU sebagai taruhannya. Tekanannya pasti sangat besar, tapi penyerang 21 tahun Inggris itu menunjukkan mental bajanya. Dia mengkonversinya menjadi gol dan membawa timnya ke perempat final.

“Anak ini benar-benar tak kenal takut,” puji sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

‘Rashford tak takut ketika mengambil penalti itu,” kata Solskjaer, seperti dikutip UEFA.


2 dari 3 halaman

Tak Kenal Takut

“Dia baru 21 tahun. Anak ini benar-benar tak kenal takut.”

Penalti kontra PSG itu adalah penalti pertama Rashford dalam sebuah pertandingan resmi untuk MU.

3 dari 3 halaman

Paling Berat

“Saya hanya [ingin] tetap tenang. Hal-hal seperti ini yang Anda latih setiap hari. Kami mendapatkan gol dan lolos ke babak berikutnya,” kata Rashford.

“Penantiannya [sebelum penalti] mungkin merupakan yang paling berat, tapi untuk momen-momen seperti itulah Anda bermain.”

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Kevin / Marcus Langsung Tersingkir di Babak Pertama All England 2019

Jakarta – Ambisi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mempertahankan gelar All England kandas. Ganda putra andalan Indonesia itu langsung tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan 19-21, 22-20, 17-21 di Birmingham Arena, Rabu (6/3/2019) malam WIB.

Liu Cheng/Zhang Nan memberikan ancaman pada awal gim pertama. Mereka sempat unggul 3-1, kemudian Kevin/Marcus dalam waktu dua menit mampu berbalik memimpin 6-5.

Pertarungan berjalan sengit dan kedua pasangan saling mengejar angka. Bahkan, hingga mereka tak pernah unggul lebih dari dua poin hingga memasuki pertengahan gim pertama.

Kevin/Marcus akhirnya mampu memimpin 14-11. Sempat unggul 15-11, Kevin/Marcus kembali terkejar 15-15. Kevin/Marcus akhirnya menyerah 19-21.

Pada gim kedua, pasangan Tiongkok memimpin 5-3. Kevin/Marcus terus mengejar dan menyamakan skor 8-8. Liu Cheng/Zhang Nan tertahan di angka 8, sementara Kevin/Marcus mengambil lima poin beruntun.

Setelah memimpin 14-11, Kevin/Marcus kembali terkejar. Skor sementara 15-13. Kevin/Marcus harus susah payah mengakhiri gim pertama dengan skor 22-20.

Mengawali gim penentuan dengan skor 3-1, Kevin/Marcus terus mendapat tekanan dari Liu Cheng/Zhang Nan. Pasangan peringkat ke-12 dunia itu unggul 9-5. Memasuki pertengahan set ketiga, pasangan Tiongkok memimpin 16-13. 

Kevin/Marcus akhirnya gagal mengamankan gim ketiga dengan skor 17-21. Kekalahan ini membuat Kevin/Marcus gagal memenuhi ambisi meraih hattrick gelar di All England.

Sebelumnya, dua ganda putra Indonesia, juga terdepak. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso disingkirkan ganda Denmark unggulan kelima, Kim Astrub/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara, Berry Anggiawan/Hardianto kalah dari ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dengan tersingkirnya The Minions, Indonesia baru meloloskan satu wakil ke babak 16 besar All England 2019. Sebelumnya, Jonatan Christie lolos setelah menyingkirkan pemain Korea Selatan, Lee Dong-keun, 21-16 dan 21-19.


Sumber: Bola.com

Romelu Lukaku Siap Bermain di Posisi Apa Pun demi MU

Liputan6.com, Manchester – Romelo Lukaku makin cinta kepada Manchester United (MU) . Penyerang asal Belgia itu bahkan mengaku siap dimainkan di posisi manapun yang dibutuhkan Setan Merah.

Dalam dua bulan terakhir, Lukaku memang jarang dimainkan sebagai penyerang tengah oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia kalah bersaing dengan sosok Marcus Rashford, sehingga ia kebanyakan bermain di sisi kanan serangan MU dalam satu bulan terakhir.

Dini hari tadi, Solskjaer memasang Lukaku sebagai penyerang tengah sebagai pengganti Rashford yang mengalami cedera. Sang striker menuntaskan tugasnya dengan baik, di mana ia membuat dua gol ke gawang tuan rumah sehingga MU menang dengan skor 3-1 di Selhurst Park.

Lukaku juga menyebut bahwa ia senang akhirnya kembali dipercaya tampil sebagai ujung tombak MU. “Saya hanya berharap saya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah,” buka Lukaku kepada MUTV.

2 dari 3 halaman

Siap Berikan Segalanya 

Meski lebih senang bermain sebagai penyerang tengah, Lukaku menegaskan bahwa dirinya selalu siap untuk bermain di posisi manapun yang diinginkan sang pelatih.

“Hari ini pelatih memberikan saya kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah dan saya senang bisa membantu tim ini memenangkan pertandingan.”

“Saya tidak terlalu mempedulikan saya bermain di sisi kiri, kanan atau di tengah. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim ini. Selama tim ini menang dan saya bisa memberikan kontribusi atas kemenangan ini, maka saya akan bahagia.”

3 dari 3 halaman

Rekor Apik 

Kemenangan di Selhurst Park tadi menjadi milestone baru bagi MU. Pasalnya ini pertama kalinya Setan Merah meraih delapan kemenangan tandang beruntun sejak tim ini didirikan lebih dari satu abad yang lalu.

Lukaku sendiri merasa senang timnya bisa mencatatkan rekor yang sangat baik itu kali ini.

“Itu [delapan kali menang tandang beruntun] merupakan sebuah pencapaian yang sangat bagus terlebih jika anda melihat tim mana yang harus kami hadapi. Semua orang terus meragukan kami namun kami merespon keraguan itu dengan cara Manchester United, yaitu menang dan mendominasi pertandingan.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Crystal Palace vs MU: Diogo Dalot Kunci Kemenangan Setan Merah

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Soslkjaer menyebut nama Diogo Dalot sebagai salah satu kunci kemenangan atas Crystal Palace. MU menang atas tuan rumah Crystal Palace 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Solskjaer mengaku sebetulnya memilih Dalot karena terpaksa. Maklum, MU dihantam badai cedera dengan absenya Juan Mata, Ander Herrera, dan Marcus Rashford.

Namun keputusan memainkan Dalot ternyata tepat. Pasalnya, pemain asal Portugal itu turut membantu pertahanan MU.

“Anda bisa lihat dia punya kemampuan untuk maju ke depan. Tetapi tentu saj adia membantu (pertahanan, red). Zaha dan Van Aanholt bagus di sisi kiri untuk Palace,” kata Solskjaer.

Pertandingan Palace vs MU sendiri berlangsung di Selhurst Park, Romelu Lukaku menciptakan dua gol awal MU masing-masing pada menit 33 dan 52.

Palace sempat membalas berkat aksi Joel Ward di menit 66. Namun harapan Palace untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Ashley Young menciptakan gol ketiga di menit 83.

2 dari 3 halaman

Membantu Ashley Young

Dalam pertandingan ini, Dalot dimainkan Solskjaer di sisi kanan untuk membantu Ashley Young. Keberadaan Dalot membuat Young tidak kerepotan menahan serangan sayap Palace yang dikenal berbahaya lewat Wilfried Zaha dan Andros Townsend.

“Mereka para pemain yang bagus, secara individu mereka mencoba masuk ke dalam dan melawan Anda satu lawan satu,” kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Delapan Kemenangan

Hasil positif ini membuat MU menorehkan sejarah. Untuk pertama kalinya, MU menang dalam delapan laga tandang beruntun.

Kemenangan tandang pertama MU diraih saat melibas Cardiff City 5-1. Laga itu juga menjadi debut Solskjaer sebagai manajer sementara MU.

Striker MU Buka Peluang Gabung Juventus

Manchester – Rencana Juventus untuk merekrut Romelu Lukaku mendapat titik terang. Kabarnya, striker MU itu ingin pindah ke sana agar satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer MU pada 19 Desember 2019, pemain timnas Belgia itu mulai terpinggir dari lini serang. Solskjaer lebih sering memainkan Marcus Rashford sebagai juru gedor.

Romelu Lukaku tampil dalam 34 pertandingan dengan waktu bermain selama 2.210 menit. Sementara itu, Rashford mencatatkan 2.223 menit dari 33 laga yang dijalani bersama The Red Devils.

Situasi tersebut membuat pemain 25 tahun itu dikabarkan ingin angkat kaki dari Manchester United. Jika pada akhirnya harus pergi dari Old Trafford, Lukaku ingin bergabung dengan Juventus.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport pada Oktober tahun lalu, Romelu Lukaku tak menutup kemungkinan untuk membela Juventus. Menurutnya, Juve memiliki ambisi untuk selalu meraih trofi juara.

Bukan hanya itu, kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Lukaku kepincut dengan Juventus. Dia ingin bisa berada satu tim dengan kapten timnas Portugal tersebut.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini