Marco Silva pun Membela Klopp: Dia Tak Semestinya Dihukum

JakartaJuergen Klopp disanksi FA atas perayaan golnya di derby Merseyside. Manajer Everton Marco Silva turut membela aksi rivalnya tersebut.

Klopp dijatuhi denda delapan ribu pound sterling usai selebrasi emosionalnya di laga derby Merseyside kontra Everton, Minggu (2/12/2018) lalu. Usai Divock Origi mencetak gol penentu kemenangan Liverpool di menit ke-96, Klopp lari ke tengah lapangan dan memeluk Alisson Becker.

Aksi Klopp itu jadi sorotan, memicu pro dan kontra. Eks bek tim nasional Inggris Danny Mills mengkritik Klopp, menilai pria Jerman itu harusnya lebih respek dengan lawan.

Tapi kolega Klopp seperti Pep Guardiola membelanya. Bahkan Marco Silva yang jadi lawan Klopp di laga kemarin menyebut tak semestinya eks pelatih Borussia Dortmund itu disanksi.

“Di momen itu, saya tak melihat apa yang dilakukan Juergen. Tentu saja itu momen kebahagiaan untuknya dan bukan untuk saya. Sekarang saya sudah melihat kejadiannya dan bagi saya itu tak masalah,” kata Silva dikutip Sky Sports.

“Itu adalah emosi dari permainan, situasi normal. Dia merayakan sesuatu. Itu jelas bukan sesuatu yang sudah dia rencanakan. Saya tak tahu juga kalau kami mencetak gol di momen itu, apa reaksi saya.”

“Saya tak tahu apakah saya akan berlari ke Jordan (Pickford), apakah saya akan menuju ke fans, atau akan bertahan di posisi yang sama. Itu sesuatu yang tak pernah bisa saya katakan ke Anda.”

“Kalau Anda tanya ke saya, saya rasa dia tak seharusnya dihukum. Tapi FA harus memutuskan apa aturannya. Di momen itu, pelatih atau manajer tak bisa berpikir soal ada hukuman atau tidak. Itu momen yang memungkinkan untuk merayakan,” tandasnya.

(raw/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *