Marc Marquez Disebut Pantas Jadi Panutan Pembalap Muda

Kuala Lumpur – Mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen, meyakini Marc Marquez akan menjadi panutan bagi rider-rider muda. 

Menurut Vermeulen, ada dua hal yang membuat Marquez bisa jadi panutan bagi pembalap muda, yaitu gaya membalap dan tehnik spesialnya. Apalagi, Baby Alien juga sudah mengantongi tujuh gelar juara dunia. 

“Tentu saja pembalap junior akan meliatnya. Ketika saya muda, saya melihat Mick Doohan, kemudian (Valentino) Rossi adakah yang dilihat semua orang. Mereka berusaha meniru kedua pembalap itu. Sekarang yang seperti itu adalah Marc,” kata Vermeulen, seperti dilansir Speedweek, Rabu (31/10/2018). 

“Saya rasa pembalap-pembalap muda ingin menirunya. Mereka akan menurunkan siku dan melakukan yang dilakukan Marc, karena dia pembalap tercepat saat ini,” sambung dia. 

Vermeulen mengatakan Marquez memiliki modal untuk terus sukses pada musim-musim berikutnya, termasuk pada MotoGP 2019. 

“Dia paket yang komplet sekarang. Tahun depan dia akan mendapat rekan setim yang baru dan situasi di dalam tim akan berbeda. Dinamikanya akan berbeda, tapi saya tak yakin Marc Marquez bakal terpengaruh,” tegas Vermeulen. 

Berita video momen Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, Jepang, setelah sempat berduel dengan Andrea Dovizioso saat balapan, Minggu (21/10/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *