Mantan Pemain Real Madrid Pernah Jadi Korban Rivalitas Boca dan River Plate

Liputan6.com, Jakarta Rivalitas Boca Juniors dan River Plate semakin tidak terkontrol. Penyerangan yang dilakukan para pendukung River Plate terhadap bus pemain Boca Junior pekan lalu memaksa CONMEBOL memindahkan babak final leg kedua Copa Libertadores ke luar Amerika Latin.

Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, laga penentuan seharusnya berlangsung di markas River Palte, pekan lalu. Namun suporter tuan rumah menyerang bus Boca Juniors sebelum pertandingan. Akibat kejadian ini, sejumlah pemain dan staf mengalami cedera. 

Mereka kemudian menolak untuk turun ke lapangan. CONMEBOL berusaha membujuk dan mengundur jadwal pertandingan, tapi Boca Juniors yang trauma tetap menolak bertanding. 

CONMEBOL akhirnya memindahkan lokasi leg kedua final Copa Libertadores ke Santiago Bernabeu, Spanyol. Duel penentuan ini bakal berlangsung, pada Minggu (9/12/2018). 

Namun ini hanya satu dari sederet kengerian yang mewarnai rivalitas Boca Junior dan River Plate. Oscar Ruggeri, pemain Argentina yang pernah memperkuat kedua klub tersebut pernah mengalami pengalaman yang lebih menyeramkan saat masih jadi pemain. 

“Saya bermain bersama River dan Boca dan saya punya kenangan indah bersama kedua klub itu,” katanya kepada Radio Onda Cero seperti dilansir AS. “Ketika saya pindah dari Boca ke River, mereka mengirimkan api ke rumah saya saat kedua orang tua saya lagi di dalam.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *