Janji Manis Ma’ruf dan Sandiaga Atasi Tekornya BPJS Kesehatan

Jakarta – Dalam debat capres semalam, kedua cawapres memberikan pandangan terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Mulai dari menyebut BPJS kesehatan adalah asuransi terbesar di dunia. Hingga cawapres yang menjanjikan dalam 200 hari masa kerja bisa menyelesaikan masalah yang saat ini dialami BPJS kesehatan.

Masalah tersebut mulai dari defisit hingga antrean yang terjadi jika berobat menggunakan jaminan sosial ini.

Berikut berita selengkapnya:

(kil/ang)

Ada Cincin Melingkar di Jari Manis Ahok, Sudah Nikah dengan Puput?

Jakarta

Sebuah foto yang beredar mengungkap kebersamaan Ahok dengan Puput Nastiti Devi. Setelah bercerai dari Veronica Tan, Ahok dikabarkan akan menikah dengan perempuan yang berprofesi sebagai polisi tersebut.

Setelah kebebasannya Januari lalu dari Mako Brimob, Ahok memang dikabarkan bakal mempersunting Puput. Akan tetapi hingga kini belum ada pernyataan resmi dari keduanya.

Namun dari foto Puput dan Ahok yang terlihat bersama di Sydney, terlihat ada cincin yang melingkar di jari Ahok.

Dalam foto yang beredar, tampak Ahok berkemeja biru berjalan di belakang Puput. Tangan kirinya yang terlihat memegang tali tas yang ia gendong memperlihatkan ada cincin di jari manis tangan kirinya.

Ada Cincin Melingkar di Jari Manis Ahok, Sudah Nikah dengan Puput?Foto: Ahok dan Puput (dok.!nsertlive)

Apakah Ahok dan Puput sudah menikah?

Cincin di jari manis di tangan kiri identik dengan simbol ikatan seseorang yang telah menikah.

Video: Ahok Kepergok Liburan Bareng Puput di Sydney

[Gambas:Video 20detik]

Berembus kabar 15 Februari 2019 menjadi momen yang dipilih Ahok dan Puput untuk menggelar pernikahan. Ada dua tempat yang santer dikabarkan menjadi pilihan Ahok dan Puput menggelar pernikahan.

Yakni Bali dan Korea. Jika benar, apakah Sydney menjadi destinasi honeymoon Ahok dan Puput?

(doc/doc)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17

Buah Manis Aksi Aiptu Surjadi Menolong Dua Balita di Tengah Banjir Tol Madiun

Liputan6.com, Surabaya – Anggota Satlantas Polres Kediri, Aiptu Sujadi mendapat piagam penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, atas aksi heroiknya menyelamatkan satu keluarga pada saat melintas di jalan tol Madiun, Jumat 8 Maret kemarin.

Sujadi menceritakan, kala itu ia bersama keluarganya dalam perjalanan dari Ngawi menuju ke Kediri melalui jalan tol. Di sisi kiri tol, ia melihat ada genangan air. Ia pun memperlambat laju kendaraannya.

“Saya buka kaca dengar ada orang minta tolong dengan spontan saya terpanggil. Kalau sampai terlambat empat orang itu (satu keluarga) dua orang anak balita dan dua orang dewasa mungkin akan tenggelam,” tuturnya di Mapolda Jatim, Senin (11/3/2019).

Melihat kondisi tersebut, ia pun tidak pikir panjang dan langsung menyelamatkan korban banjir itu. Dalam benaknya, ia hanya ingin semua keluarga itu selamat.

“Saya langsung masuk air meminta anak itu diberikan saya untuk saya bawa ke bahu jalan tol,” katanya.

Sujadi juga menuturkan kalau sempat mengalami kesusahan ketika menyelamatkan korban wanita dewasa. Sebab, mereka harus melewati pagar pembatas jalan tol.

“Ada kawat berduri jaraknya agak mepet. Saya sekeluarga dibantu anak saya. Kemudian ada pemuda satu berhenti ikut bantu,” ucapnya.

Sujadi juga mengungkapkan saat di dalam air, kondisi anak korban banjir menangis terus. Sampai di atas pun anak tersebut masih terus menangis lantaran ketakutan.

“Sampai di atas menangis dan kedinginan. Istri saya memberi selimut dan jaket agar tidak kedinginan,” ujarnya.

Tangis tersebut sangat wajar, pasalnya ketinggian banjir memang di atas dua meter.

“Jadi kalau saya berdiri itu tenggelam. Ada yang dangkal ada yang dalam. Ada seperti saluran air. Naik lagi ada pembatas gitu,” ucapnya.

Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan pun ikut merasa bangga. Ia berharap tindakan Aiptu Sujadi bisa memotivasi anggota Polri lainnya. “Semoga jadi pendorong untuk lebih melaksanakan tugas,” ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tol Ngawi-Kertosono kembali dibuka setelah banjir di kawasan tersbeut mulai surut. Sejumlah kendaraan dari arah Jakarta kini diperbolehkan kembali melewatinya dengan batasan kecepatan maksimal 40 km.

Rentetan Kejutan Manis di Ulang Tahun Plaza Indonesia ke-29

Liputan6.com, Jakarta – Mengusung tema “Soaring to Greater Heights”, Plaza Indonesia bakal menggelar serangkaian program menarik sepanjang bulan Maret 2019 guna merayakan ulang tahun ke-29. Melangkah lebih tinggi, one stop shopping destination ini tak semata fokus pada pengembangan bisnis, tapi juga bermaksud memberi manfaat positif pada komunitas, maupun individu.

Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, Plaza Indonesia meng-highlight rentetan kejutan manis, di mana tiga di antaranya merupakan event besar. Mereka adalah anniversary surprise, Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW), dan Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW).

Senior Manager Event & Promotions and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk Ria Juwita mengatakan, anniversary surprise yang dimaksud adalah penambahan poin tiga kali lipat bagi pemegang Plaza Indonesia Privilage Card (PIPC).

“Tahun ini untuk pertama kalinya Plaza Indonesia mengadakan dua segmented fashion show dalam satu minggu. Di PIFW, kami akan berkolaborasi dengan 21 desainer yang menampilkan koleksi Spring Summer 2019, sedangkan di PIKFW, kami akan berkolaborasi dengan delapan label internasional,” kata Ria.

PIFW akan berlangsung selama lima hari, yakni pada 18-22 Maret 2019, di The Warehouse level 5, Plaza Indonesia, Jakarta. Di hari ke-5, PIFW akan mempersembahkan curated show dengan tema “The Future is Female”.

Brand dan fashion designer yang akan terlibat adalah Yayasan Jantung Indonesia presents Wilsen Willim, Merliza, Aigner, Ava Prologue X Hakim Satriyo, Alleria Batik X Michael Ong, Patrick Owen, BCBGMAXAZRIA, Lumine, Harlan + Holden, dan Esmod.

Lalu, Prang Kencana, Ciel, Jolly, Ease, Sebastian Red, Marks & Spencer, Love & Flair, Asia Newgen Fashion Awards (ANFA), Rama Dauhan, Auguste Soesastro, Sean Sheila, Major Minor, Tangan Official, dan Toton.

Sedangkan PIKFW yang berlangsung pada 23 dan 24 Maret 2019 akan menampilkan koleksi terkini dari delapan ritel busana anak di Plaza Indonesia, yakni Chicco, The Children’s Place, Kids Station, Wilio, Gingersnap, Kakapo, dan Mothercare.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Penawaran Menarik Lain di Momen Ulang Tahun Plaza Indonesia ke-29

Masih dalam kemeriahan acara ulang tahun ke-29 Plaza Indonesia, Plaza Indonesia Extension (PIE) berkolaborasi bersama ragam komunitas, baik pelaku kreatif seperti Haluu World, hingga gerakan sosial seperti Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS).

Bersama KICKS dan Dira Bahir, Plaza Indonesia akan menghadirkan #IAMTRULYWOMAN photo exhibition di Atrium ON4 pada 8-15 Maret 2019. Di sana, akan dipamerkan 26 potret perempuan Indonesia yang memiliki kepedulian akan bahaya kanker serviks dan menyarankan pentingnya vaksin pencegahan penyakit tersebut.

Muses yang ditampilkan antara lain Tatjana Saphira, Nagita Slavina, Gisella Anastasia dan Gempi, Prilly latuconsina, serta Titi DJ. Juga, akan ada talkshow tentang vaksin kanker serviks dan berbagi ilmu kesehatan perempuan bersama Klinik Inharmony.

Mulai tanggal 18 Maret, Atrium ON4 akan menampilkan instalasi “Soaring to A Greater Heights” interpretasi dari Haluu World, di mana pengunjung diberi kesempatan berfoto di instalasi tersebut secara gratis.

Area Atrium pun akan dimeriahkan ragam acara bertema The Future is Female, dari talkshow hingga workshop yang berkaitan dengan fashion dan beauty di antaranya fashion entrepreneurship, summer styling, beauty class, dan fashion painting bertema Bartega.

Terdapat pula branding consulting by Aila Nordin, yaitu sebuah program one on one untuk melakukan business and brand makeover. Alia akan membagikan pengalaman, memberi masukan secara komprehensif, dan kerangka strategis uang kuat untuk membantu perkembangan bisnis.

Mengintip 5 Momen Manis di Pernikahan Kakak Perempuan Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta Bertambah lagi anggota keluarga besar Maia Estianty. Kakak perempuan Maia, Pinky Evianty, baru saja  melangsungkan pernikahan di salah satu hotel di Surabaya pada Minggu (3/3/2019) lalu.

Maia Estianty, tentu saja hadir dalam pernikahan tersebut bersama sang suami, Irwan Mussry. Hadir pula anak tertua Maia, Al Ghazali. 

Sementara itu, Pinky Evianty tampak mengenakan busana pengantin dan kerudung dengan nuansa serba putih.

Penasaran dengan momen pernikahan kakak kandung Maia Estianty ini? Berikut sejumlah momen indah yang terangkum dalam foto dan video pernikahan Pinky Evianty:

Melalui unggahan video di Instagram Harjono Sigit, ayah kandung Maia Estianty, suasana pernikahan terlihat berlangsung dengan pernuh haru. Ia juga memanggil menantunya dengan panggilan “Nak Tony”.

2 dari 3 halaman

Pesan Sang Ayah

Tadi pagi, kulepaskan putri keduaku kepada lelaki ini… ..Mulai hari ini pula, kupercayakan iman dan Islamnya kepadamu nak Toni…,” tulis Harjono Sigit dalam unggahannya. 

3 dari 3 halaman

Jaga Baik-Baik

Ia juga menitip pesan untuk sang menantu. “Tolong jaga ananda @pinkyevianty dengan sebaik-baiknya… Tuntun dia selalu di jalan Allah SWT dengan penuh cinta dan kasih… .


Sumber: Farika Maula/ Brilio.net

Martabak Manis Sajian Pertama Paling Diminati di The Best of Street Food Fiesta 2019

Liputan6.com, Jakarta The Best of Street Food Fiesta 2019 akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (2/3). Dari sekian banyak booth makanan yang disajikan, martabak manis justru menjadi camilan favorit yang pertama menarik perhatian pengunjung.

Sejak pertama gamelan dibunyikan tanda dimulainya acara, booth martabak sudah dikerubungi warga keturunan. Mereka tidak hanya terkesan dengan rasanya, tetapi juga cukup tertarik melihat cara pembuatannya.

“Kita memang lebih menonjolkan makanan ringan seperti camilan. Kalau untuk makanan berat, turis Malaysia dan Singapura kurang tertarik,” kata General Manager Batam View Beach Resort Anddy Fong.

Menurutnya, wisman yang hadir pada kesempatan ini antara lain dari Italia, Srilangka, Singapura dan Malaysia. Ada juga dari beberapa negara lain, namun jumlahnya tak sebanyak yang dari empat negara tersebut.

Kadis Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar menegaskan, The Best of Street Food Fiesta 2019 digagas untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara, sehingga target 20 juta wisman ke Kepri dapat tercapai.

“Semua dilakukan untuk kemajuan pariwisata di Kepri. Kami sangat mengapresiasi penyelenggara dalam hal ini Batam View Beach Resort yang telah menggagas acara keren ini,” ungkapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani berharap akan banyak pengunjung yang datang ke acara ini untuk mengenal dan mencicipi menu favorit dari ketiga negara.

“Harapannya, event tersebut sukses besar sehingga bisa dilanjutkan lagi tahun depan. Kami sangat mendukung gelaran seperti ini karena selalu ada potensi untuk menarik wisatawan,” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, kuliner merupakan bisnis yang sempurna karena porsinya besar hingga 40 persen. Sayangnya, kuliner Indonesia saat ini belum memiliki national food. Ini karena Indonesia memiliki banyak makanan khas di daerah-daerah.

“Berdasarkan data yang ada, untuk pariwisata, sebanyak 30-40 persen pengeluaran orang adalah di kuliner. Dari ekonomi kreatif di Indonesia, 40 persen merupakan kuliner, 20 persen fashion, dan 15 persen craft,” katanya.

Sandiaga Cicipi Sate Balibul Tuwel di Tegal: Ini Lebih dari Maknyus

Tegal – Setiap singgah di satu daerah, Cawapres Sandiaga Uno tampaknya tak pernah melewatkan kuliner khas daerah tersebut. Sebelum memulai kampanye di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sandiaga menyempatkan diri mencicipi kuliner sate kambing muda Balibul (bawah lima bulan).

Acara kuliner ini dilakukan Sandi usai berolahraga lari di kawasan Guci Tegal, Jumat (1/3/2019) Sandiaga Salahuddin Uno mampir di Warung Sate Kambing Balibul Tuwel. Rumah makan sate kambing khas Tegal ini berada di pinggir jalan raya, sebelum masuk ke wilayah wisata Guci Tegal.

Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini, memesan sate kambing, sop, gulai dan teh poci. Sandi tampak lahap menikmati menu kambing muda ini hingga tusuk terakhir.

“Dagingnya lembut sekali. Lumer di lidah. Ini cita rasa yang mungkin hanya bisa didapatkan di Tuwel. Ini lebih dari maknyuss,” kata Sandi.
Sementara pemilik Balibul Tuwel, Hj Istikharoh tersenyum semringah mendengar pujian yang dilontarkan oleh cawapres ini.

Sate kambing itu disajikan dengan cara ditusuk bumbu dan dibakar dengan arang membara. Untuk sambalnya disajikan terpisah, yaitu bawang merah mentah, tomat dan kecap juga tumbukan cabai rawit. Bumbu ini disiram dengan kecap manis.

Sandi menyatakan akan mengembangkan usaha kuliner seperti Balibul Tuwel. Karena ini merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang penuh cita rasa dengan bumbu khas Indonesia.

Kuliner di sepanjang jalan menuju Guci banyak ditemui di pinggir jalan. Menurut Sandi, banyaknya usaha kuliner akan lebih baik jika diintegrasikan dengan destinasi wisata alam Guci. Sehingga menggerakkan ekonomi dan menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi

“Kalau lewat jalan ini, mampir ke warung Balibul Tuwel. Bukan cuma sedap dan nikmat, tapi juga rasakan daging kambing yang lembut dengan penuh cita rasa,” canda Sandi yang dikerumuni relawan, simpatisan dan masyarakat sekitar yang ingin berfoto.
(sip/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menguak Harga Fantastis Busana Sederhana Kendall Jenner

Liputan6.com, Jakarta – Kendall Jenner memang dikenal dengan penampilan yang stylish. Busana model asal Amerika itu seringkali menjadi buah bibir dan inspirasi tren masa kini.

Tidak sembarang memadukan penampilannya, Kendall Jenner memiliki selera busana yang high class. Beberapa unggahan Instagram @kendalljennercloset_ mengungkap harga busana yang digunakan kakak Kylie Jenner tersebut. Simak rangkuman harga fantastis busana Kendall Jenner berikut.

Busana Serba Putih

Baru-baru ini Kendal Jenner mengunggah foto  instagram @kendalljenner dengan busana serba putih ditambah dengan penutup kepala bewarna paduan biru, kuning, dan, hitam.

Ternyata setelan atasan dan bawahan yang dipakainya bermerek Versace. Brand busana italia yang merancang, memasarkan, dan mendistribusikan pakaian mewah. Diketahui harga kemeja denim yang digunakan Kendall sekitar 1.550 dolar AS setara dengan Rp 21 juta.

Untuk bawahan celana denim dengan harga sekitar 995 dolar AS setara dengan Rp 14 juta. Harga yang fantastis untuk sekali tampil, ditambah lagi dengan sepatu bot yang dipakainya dengan harga 580 dolar AS atau setara dengan Rp 8 juta.

2 dari 3 halaman

Blazer Tanpa Bahawan

Saat menghadiri pesta peluncuran koleksi #SWWalk Stuart Weitzman di New York Fashion Week 2019, Kendall Jenner mengenakan blazer mengkilap tanpa bawahan atau celana panjang. Kendall memakai blazer dari Blazé Milano, harganya sekitar 1.111 dolar AS atau setara dengan Rp 15,5 juta.

Kendall memadukan blazer tersebut dengan sepasang sarung tangan kulit hitam. Penampilannya semakin seksi dengan hig heels warna coklat cappuccino dengan merek Stuart Weitman seharga 398 dolar AS setara dengan  Rp 5,5 juta. Tampil manis dengan tambahan anting-anting warna emas seharga 189 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

3 dari 3 halaman

Baju Sporty Adidas

Baru hari ini, Minggu (24/02/2019) Kendall Jenner berpose di depan kaca menggunakan baju sporty bermerek Adidas. Diketahui baju sporty yang dipakainya kali ini dibanderol dengan harga 150 dolar AS atau setara dengan Rp 2,1 juta. Berbeda dengan celana yang dipakainya berharga 120 dolar AS setara dengan Rp 1,6 juta. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

Momen Haru Ayah Gantikan Wisuda Putrinya yang Meninggal

Liputan6.com, Jakarta – Wisuda menjadi salah satu momen yang tentunya sangat ditunggu-tunggu semua mahasiswa. Tak hanya diri sendiri, berhasil melewati masa kuliah dan menyandang gelar sarjana tentu membuat orangtua turut bangga. Segala pengorbanan orangtua tentunya akan terbayar lunas dengan kelulusan anak mereka.

Ketika wisuda biasanya keluarga, khususnya orangtua akan turut hadir menyaksikan momen membanggakan tersebut. Namun berbeda dengan seorang ayah di Aceh ini. Alih-alih menyaksikan momen penyematan gelar sarjana anaknya, dia justru menggantikan sang anak yang telah meninggal untuk menerima gelar tersebut.

Dia adalah Rina Muharrami, mahasiswi Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang meninggal dunia beberapa minggu sebelum momen wisudanya. Rina menyelesaikan sidang skripsinya pada tanggal 24 Januari lalu.

Beberapa hari kemudian Rina jatuh sakit dan pada 5 Februari 2019, Rina menghembuskan napas terakhirnya. Sang ayah lantas menggantikan Rina untuk menghadiri wisuda yang digelar di Auditorium Prof Ali Hasjmy pada Rabu (27/2/2019).




Lihat postingan ini di Instagram

Ayah, anakmu wisuda.. • Momen paling mengharukan di acara wisuda hari kedua. Rina muharrami, mahasiswi Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang memyelesaikan sidang skripsi tanggal 24 januari 2019, beberap hari kemudian tanggal 5 februari rina sang sarjana muda berpulang kerahmatullah karena sakit. Wisuda adalah prosesi penyematan gelar sarjana, puncak pencapaian seseorang dalam menempuh pendidikan tinggi. Wisuda dan sarjana adalah anugerah kebanggaan bagi orang tua dari anak mereka. Orang tua berjuang dan berkorban demi kelanjutan pendidikan anaknya, sementara sang anak berjuang sepenuh hati segenap tenaga merengkuh cita-cita sarjana selayaknya harapan orang tua. Dan wisuda, sekali lagi adalah puncak pencapaiannya. Dimana anak dengan bangga mempersembahkan kesuksesan untuk orang tuanya, bersama menikmati kebahagiaan. Tapi tidak bagi ayah rina, beliau datang mewakili anaknya menjadi sarjana. • ————– • Anakku, hari ini Ayah datang ke acara wisudamu bersama ayah-ayah temanmu yang lain. ayah yang lain datang untuk melihat anaknya jadi sarjana, sementara ayah datang untuk menggantikanmu mengambil tanda sarjana dari kampusmu, nak. Sebenarnya Kaki ayah tak lagi kuat, tapi ayah tegapkan langkah menaiki anak tangga untuk maju mengambil ijazahmu. Hari ini ayah berdiri di depan teman-temanmu. Ayah sedih nak, karena seharusnya kita ada disini bersama. Tetapi Ayah bangga padamu, kamu itu hebat dan mampu meraih impian yang besar. Dan kelak ayah akan menceritakan kepada warga di desa kita bahwa anak ayah seorang sarjana. Seketika terbayang di pelupuk mata engkau datang tersenyum sangat manis dengan baju wisuda yang sangat kau idam-idamkan itu. Kamu seakan membisikkan ditelinga ayah: Ayah, anakmu wisuda… • ——— • Alfatihah untuk rina #uin #wisuda #sarjanamuda #uinar #uinarraniry @kabaraceh @acehinfo @infobandaaceh @kampusuinid

Sebuah kiriman dibagikan oleh UIN AR-RANIRY BANDA ACEH (@uin_arraniry_official) pada 27 Peb 2019 jam 4:59 PST

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Haru Warganet

Akun Instagram resmi universitas tersebut lantas mengunggah momen mengharukan ini. Ayah Rani terlihat turut berbaris di panggung bersama dengan mahasiswa lainnya yang hendak menerima gelar sarjana pada momen wisuda tersebut. Ayah Rani lantas menerima ijazah sang anak yang diserahkan langsung oleh rektor Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

Sejak diunggah, video tersebut menjadi perhatian publik khususnya warganet. Tak sedikit pula yang memberikan komentar dan mengaku turut sedih melihat momen haru ini.

“Ya allah sang bapak sangat tegar, smoga amal ibada almarhum di trima di sisi allah Amiin,” komentar akun @bilqisazra.

“Sedih,” kata @yandi_diki07.

“Merinding + ikut sedih,” ujar @dodhyazhar_.