Manchester United Tambah Durasi Kerja David De Gea

Manchester – Manchester United dikabarkan BBC telah memperpanjang kontrak David De Gea hingga satu musim ke depan. The Red Devils mempunyai opsi tersebut karena sesuai dengan kesepakatan di kontrak De Gea. 

Durasi kerja David De Gea bersama The Red Devils akan berakhir pada 30 Juni 2018. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu pun masih enggan menambah durasi kerjanya bersama Manchester United.

Hal tersebut tak lepas dari permintaan kenaikan gaji yang diajukan David De Gea. Penjaga gawang 28 tahun tersebut menginginkan gaji yang setara dengan Alexis Sanchez.

Saat mendatangkan Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018, Manchester United memberi gaji dengan jumlah fantastis. Pemain asal Chile tersebut menerima gaji senilai 350 ribu pounds (Rp 6,4 miliar) setiap pekan dari MU.

Manajemen Manchester United sejatinya sudah menawarkan gaji 275 ribu pounds (Rp 5,06 miliar) setiap pekan untuk De Gea. Akan tetapi, sang kiper menolak tawaran tersebut.

Jika tak kunjung memperpanjang kontraknya, David De Gea berhak menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub manapun pada Januari 2019. Alhasil, Manchester United bakal kehilangan kiper utamanya pada akhir musim depan secara cuma-cuma.

Tak ingin situasi tersebut menjadi kenyataan, kubu Setan Merah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu musim David De Gea. Artinya, pemain dengan nomor punggung satu itu akan tetap membela Manchester United hingga 1 Juni 2020.

Manajer MU, Jose Mourinho, memastikan jika De Gea ingin tetap bertahan di timnya. Bagi Mourinho, David De Gea adalah kiper terbaik dan The Red Devils membutuhkan jasanya.

“Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan Manchester United membutuhkan penjaga gawang terbaik dunia dan juga kami membutuhkan pemain terbaik dunia lainnya. Pada kasus ini, kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia dan saya tahu bahwa ia ingin bertahan di sini,” ujar Mourinho.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Penampilan David De Gea Mulai Diragukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *