Manchester United Siapkan Dana Segar Rp 953 Miliar untuk Bek Ajax

Jakarta Manchester United dikabarkan akan menunjukkan keseriusannya dalam upaya mendatangkan bek Ajax, Matthijs de Ligt. The Red Devils menyiapkan dana sebesar 50 juta pounds untuk mengamankan jasa bek berusia 19 tahun itu.

Matthijs de Ligt diakui sebagai bek dengan talenta terbaik pada saat ini. Walaupun masih berusia 19 tahun, ia sudah mengamankan starting XI Ajax.

Kemampuannya pun mengundang minat klub-klub top Eropa. Barcelona, Manchester United dan Juventus disebut ingin memboyongnya.

Namun, banderol 50 juta pounds yang diminta Ajax dinilai terlalu mahal untuk pemain berusia 19 tahun. Karena itu, Barcelona menarik minat untuk mendatangkan De Ligt.

Hal tersebut membuat Juventus dan Manchester United bersaing di posisi terdepan untuk mengamankan jasa De Ligt. Juventus membutuhkan bek baru karena bek-beknya sudah termakan usia.

Andrea Barzagli diprediksi akan segera pensiun karena sudah berusia 37 tahun. Giorgio Chiellini sudah berusia 34 tahun, Leonardo Bonucci dan Medhi Benatia 31 tahun. Bek muda yang berada dalam skuat utama Juventus adalah Daniele Rugani, yang berusia 24 tahun.

Alasan tersebut membuat Juventus menjadi pesaing terberat Manchester United dalam usaha mereka mendatangkan Matthijs de Ligt. Keunggulan yang dimiliki Manchester United adalah bujet transfer untuk mendatangkan De Ligt sebesar 50 juta pounds yang sudah siap dikeluarkan.

Sumber: Sport Witness

Berita Video Penalti Unik Pogba Buat Manchester United Raih Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *