Manchester City Menang Tipis di Kandang Watford

Watford – Manchester City menang tipis 2-1 atas Watford pada pekan ke-15 Premier League, di Stadion Vicarage Road, Selasa (4/12/2018) malam waktu setempat atau Rabu (5/12/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Citizens kukuh di puncak klasemen sementara.

Manchester City saat ini mengoleksi 41 poin dari 15 pertandingan. Skuat asuhan Pep Guardiola unggul lima poin dari pesaing terdekat, Liverpool, yang baru akan bermain melawan Burnley hari ini.

Di laga ini, Guardiola melakukan beberapa perubahan dalam daftar 11 pemain inti. Riyad Mahrez bermain sebagai starter menggantikan Raheem Sterling dan Vincent Kompany menggantikan Aymeric Laporte.

Meski tanpa Sterling dan Sergio Aguero-yang tidak dibawah di laga ini-Manchester City tetap mendominasi permainan. Dominasi itu berujung gol Leroy Sane setelah memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez pada menit ke-40.

Uniknya, Sane tidak mencetak gol dengan kepalanya saat menerima umpan Mahrez. Winger asal Jerman itu berhasil membobol gawang Ben Foster lewat sentuhan menggunakan bagian dada.

Enam menit babak kedua berjalan, Manchester City memperbesar skor menjadi 2-0. Umpan terukur Gabriel Jesus berhasil dikonversi menjadi gol oleh Riyad Mahrez lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Namun, konsentrasi tim tamu menurun lima menit jelang laga usai. Situasi ini dimanfaatkan Abdoulaye Doucoure untuk membobol gawang Ederson Moraes melalui tembakan dari jarak dekat. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga laga berakhir.

Berita video statistik laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *