Manchester City Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Olympique Lyon

Manchester City membawa satu poin dari markas Olympique Lyon setelah mengakhiri laga dengan skor 2-2. Maxwel Cornet menjadi bintang pertandingan setelah mencetak dua gol untuk Lyon.

Bermain di kandang sendiri membuat Olympique Lyon tampil percaya diri. Pada babak pertama Lyon mendapat dua kesempatan emas melalui Maxwel Cornet.

Peluang pertama terjadi pada emnit ke-29. Namun, usaha Cornet yang hanya berhadapan dengan Ederson Moraes tak menghasilkan gol. Bola hasil tendangannya melambung di atas gawang Machester City.

Peluang kedua terjadi pada menit ke-43. Bola tendangan Cornet hanya mengenai mistar gawang.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Lyon meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-55, Cornet membobol gawang Moraes lewat tendangan yang kencang.

Berada dalam posisi tertinggal, semangat para pemain Manchester City meningkat. The Citizens mendapat peluang pada emas untuk menyamakan kedudukan lewat tandukan Sergio Aguero. Tetapi Anthony Lopes dengan sigap mengamankan gawangnya.

Berawal dari tendangan bebas, Manchester City bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Gol tersebut dicetak Aymeric Laporte lewat sundulan.

Pada menit ke-81, Cornet mencetak gol keduanya setelah melakukan kerja sama yang apik dengan Memphis Depay.

Namun keunggulan Lyon tak bertahan lama. Pada menit ke-83, Sergio Aguero membobol gawang Lyon setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok.

Skor 2-2 mengakhiri pertandingan. Manchester City sudah mengamankan tempat pada fase knockout, sedangkan Lyon masih harus bersaing dengan Shakhtar Donetsk untuk memperebutkan satu tiket sisa dari Grup F.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *