Bayaran Menggiurkan Jose Mourinho Sebagai Pundit Sepak Bola

Jakarta Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho dijadwalkan menjadi pundit sepak bola pada pekan ini. Dia akan mengisi dua pertandingan sepak bola pentas internasional.

BBC mengabarkan, Mourinho sepakat menjadi pundit beIN Sports pada akhir pekan. Manajer asal Portugal itu akan menjadi bintang tamu dalam dua pertandingan sepak bola.

Pertandingan pertama, Mourinho akan membicarakan laga Piala Asia 2019 antara Qatar melawan Arab Saudi. Beberapa hari berikutnya, Mourinho akan menganalisis partai Arsenal kontra Chelsea.

Uniknya, Mourinho bakal membicarakan Chelsea, mantan klubnya pada 2004-2007 dan 2013-2015. Namun disinyalir, ada kesepakatan lain yang tidak membolehkan Mourinho membicarakan mengenai pemecatannya di Manchester United.

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan pengundang demi mendatangkan Mourinho? BBC meyakini, Mourinho bakal dibayar sebesar 120.000 poundsterling untuk dua penampilan di televisi itu, atau setara dengan Rp1,1 miliar per tayang.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Bukan Bahas MU atau Pogba, Mourinho Justru Bicarakan Pemain Ini

Jakarta Lama tidak terdengar kabarnya, Jose Mourinho kembali berbicara kepada media Inggris. Sejak dipecat dari Manchester United, Mourinho memang jarang berinteraksi dengan media Inggris.

Biasanya, Mourinho “gemar” berkomentar tentang apapun semenjak memegang kendali sebuah tim. Kini, Mourinho kembali berbicara kepada media meski statusnya tidak melatih sebuah tim.

Namun, Mourinho tidak membicarakan soal mantan klub terbarunya, Manchester United. Dia juga enggan membahas perihal Paul Pogba yang dikabarkan sering menyindir dirinya.

Mourinho justru buka suara mengenai Petr Cech, kiper Arsenal yang pernah bekerja dengannya saat masih di Chelsea. Pada Selasa (15/1/2019), Cech memutuskan akan pensiun dari lapangan hijau.

“Saya merasa terhormat menjadi manajer, pada awal karier, bisa memberikan Petr Cech kesempatan menjadi kiper nomor satu di Premier League,” kata Mourinho.

“Setelah hari itu, semuanya tentang Cech. Ini tentang jumlah pertandingan, performa, clean sheet, gelar, dan sikap profesionalnya.”

“Ini kehilangan besar bagi sepak bola. Namun, sejarah tidak bisa dihapus. Selamat atas karier yang luar biasa,” lanjut Mourinho.

Saat melatih Chelsea, Mourinho membeli Cech dari Rennes pada 2004. Hingga kini, Cech terus bertahan di Premier League dan sempat pindah ke Arsenal pada 2015.

Selama berkarier di Inggris, Cech mengangkat trofi sebanyak 18 kali, yang 15 kali di antaranya diraih bersama Chelsea.

Sumber: skysports.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Liverpool Kehilangan Trent Alexander-Arnold Selama Dua Pekan

Jakarta Kabar buruk kembali menimpa LiverpoolBek kanan, Trent Alexander-Arnold, dikabarkan mengalami cedera lutut dan kemungkinan akan absen selama dua pekan.

Alexander-Arnold menderita masalah lutut setelah laga Liverpool kontra Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu. Namun, Alexander-Arnold sebenarnya masih mampu bermain selama 90 menit.

Setelah pertandingan, Alexander-Arnold mengeluhkan masalah di lututnya. Tim dokter Liverpool kemudian memeriksa kondisi bek tim nasional Inggris itu.

Alexander-Arnold dinyatakan mengalami cedere lutut ringan. Liverpool akan kehilangan pemain yang piawai melakukan tendangan bebas itu selama dua pekan.

Kabar ini semakin menambah krisis pemain belakang Liverpool. Tercatat, beberapa bek The Reds telah lebih dahulu cedera, antara lain Joe Gomez dan Dejan Lovren.

Liverpool tidak lagi memiliki bek kanan lain karena sudah melepas Nathaniel Clyne ke AFC Bournemouth dengan status pinjaman. Pada laga berikutnya, manajer Jurgen Klopp memiliki opsi alternatif di posisi bek kanan dengan memainkan James Milner, Fabinho, atau pemain muda Ki-Jana Hoever.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Gattuso: Higuain Tak Pernah Bilang Ingin Pergi

Jeddah – Rumor seputar masa depan Gonzalo Higuain terus menghangat. Namun, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan, Higuain tidak pernah mengatakan ingin hengkang.

Bomber Argentina itu direkrut Milan dari Juventus sebagai pemain pinjaman pada musim panas lalu. Meski sempat tampil menjanjikan, Higuain kini mengalami kesulitan usai hanya mencetak delapan gol dalam 20 penampilannya di semua kompetisi.

Chelsea menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Higuain di bursa Januari. Manajer klub Maurizio Sarri diyakini menginginkan bereuni dengan El Pipita, usai pernah sukses saat masih berkarier di Napoli. Toh, striker-striker Chelsea: Alvaro Morata dan Olivier Giroud mejan.


Nicolas, agen sekaligus kakak Higuain, dilaporkan telah terbang ke London untuk membahas kepindahan si pemain. Higuain disebut-sebut akan bergabung Chelsea sebagai pemain pinjaman.

“Saya ingin menegaskan bahwa Higuain tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Saya menunggu hal itu,” lugas Gattuso dalam konferensi pers jelang Piala Super Italia melawan Juventus di Jeddah, Arab Saudi.

“Sejujurnya, saya bahkan tidak ingin membicarakan tentang Higuain karena kita di sini untuk Supercoppa,” sambung dia yang dilansir Football Italia.

Milan akan menantang Juventus dalam Piala Super Italia, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Higuain diindikasikan tidak terpengaruh dengan rumor-rumor di sekelilingnya.

“Saat ini, saya harus mengulang kata-kata yang sama: memang ada banyak rumor, tapi Higuain berlatih dengan baik, bekerja sama dengan semua pemain dan berada di pihak kami,” sahut Gattuso.

“Kita lihat saja apakah dia bermain atau tidak. Dia harus memilih apa yang harus dilakukan, bagaimana menyelesaikan isu ini, tapi untuk sekarang dia berlatih dengan profesionalisme besar. Kalau dia besok bermain, itu karena saya melihat dia dalam bentuk yang bagus dan tenang.”
(rin/raw)


Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil ke Juventus atau Inter Milan

London – Masa depan Mesut Ozil bersama Arsenal semakin tak menentu. Sejumlah media di Italia menyebut, manajemen The Gunners siap melepas Ozil ke Juventus atau Inter Milan. 

Emery berharap mendapatkan dana segar dengan menjual Ozil. Dana itu akan digunakan manajer asal Spanyol untuk mendatangkan Denis Suarez dari Barcelona.

Ozil memang tidak masuk skema masa depan Emery di Arsenal.Gaya bermain mantan pemain Real Madrid ditengarai tidak cocok dengan taktik Emery.

Namun, bukan hal yang mudah untuk melepas Ozil ke klub lain. Hal ini dikarenakan Ozil menerima gaji 350 ribu poundsterling per pekan di Arsenal.

Sepanjang musim ini, Ozil, belum memperlihatkan performa yang optimal. Mantan pemain timnas Jerman baru mencetak empat gol dan mengemas dua assist dari 16 penampilan di semua ajang bersama Arsenal.

Sumber: The Sun/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Solskjaer Permanen, Fellaini Terancam Tinggalkan MU?

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer mulai masuk dalam bursa kandidat pelatih permanen Manchester United (MU). Permorma Setan Merah yang sudah meraih enam kemenangan beruntun membuat peluangnya naik kelas dari sekedar pelatih caretaker semakin terbuka lebar. 

Solskjaer bahkan kabarnya sudah mulai menyusun rencana jika kelak ditunjuk jadi manajer permanen MU. Ada beberapa pemain yang bakal didepak dari Old Trafford. 

Solskjaer saat ini masih berstatus manajer sementara di United. Kontrak manajer berusia 45 tahun tersebut akan selesai pada akhir musim 2018/19. Saat ini, Solskjaer juga masih punya kontrak dengan klub lamanya yakni Molde.

Namun, hasil bagus yang diraih Solskjaer dalam enam laga perdananya membuat kans jadi manajer permanen MU menguat. Dia mampu memberikan enam kemenangan beruntun bagi Setan Merah dan membuat tim kembali bermain apik.

Di bawah asuhan Solskjaer, ada beberapa pemain yang mampu menampilkan performa yang prima. Ada nama Paul Pogba, Marcus Rashford dan Ander Herrera yang menjadi pilar United pada era Solskjaer. Tapi, ada juga pemain yang kian tenggelam.

Marouane Fellaini adalah pemain yang menit bermainnya semakin berkurang pada era Solskjaer.

Dikutip dari talkSPORT, Fellaini bakal dipersilahkan mencari klub baru pada musim depan. Sebab, pemain asal Belgia tersebut sudah tidak masuk dalam rencana yang akan disusun oleh Solskjaer jika menjadi manajer tetap United.

Fellaini memang tidak lagi menjadi pilihan pada era Solskjaer. Situasi berbeda pada saat Jose Mourinho masih berkuasa. Dia cukup diandalkan lantaran punya kemampuan fisik kuat yang menunjang gaya bermain ala Mourinho.

2 dari 2 halaman

Pindah ke AC Milan?

Seandainya memang dilepas oleh Manchester United, Marouane Fellaini tidak perlu merasa risau. Sebab, ada beberapa klub papan atas Eropa yang sudah menyatakan ketertarikan pada pemain yang dikenal dengan gaya rambut kribo tersebut.

Klub yang cukup serius memburu jasa Fellaini adalah AC Milan.

Bahkan, Milan dikabarkan siap mendatangkan Fellaini lebih cepat. Tidak perlu menunggu musim 2018/19 ini usai. Milan ingin membawa Fellaini ke San Siro pada bursa transfer Januari 2019. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak United.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Solskjaer Punya Taktik Jitu, Gelandang MU Yakin Raih Kemenangan Ketujuh

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) mencatatkan enam kemenangan beruntun setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol semata wayang MU dicetak oleh Marcus Rashford.

Kegemilangan MU mencatatkan enam kemenangan beruntun berkat taktik jitu dari Ole Gunnar Solskjaer. Kejituan Solskjaer dalam meramu taktik untuk Setan Merah, julukan MU, terbukti saat meraih kemenangan atas Spurs.

“Saat melawan Spurs, manajer memberi tahu kami kalau di awal pertandingan akan berjalan sulit untuk melakukan umpan pendek. Dia mengatakan, lebih mudah jika kami mengubah permainan ke sisi lapangan. Dari sanalah kami menemukan ruang,” ucap gelandang MU, Ander Herrera, dikutip dari situs resmi klub.

Di Wembley Stadium, Setan Merah menciptakan 10 peluang, tujuh di antaranya on target. Paul Pogba dan kawan-kawan juga menguasai ball possession sebesar 44 persen.

“Kami berhasil mencetak gol karena rencana permainannya. Sebenarnya, hingga menit ke-60, kami bisa saja membuat skor menjadi 2-0, tapi kami melewatkan beberapa peluang,” ujar gelandang MU berusia 29 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan Ketujuh

Dengan taktik jitu dari Solskjaer, Herrera optimistis meraih kemenangan ketujuh beruntun. Di laga selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Brighton di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019).

“Kami memang sudah meraih (kemenangan) yang keenam, tapi harus tetap membumi. Sekarang kami sedang mencoba untuk mengalahkan Brighton dengan kerendahan hati,” kata Herrera.

“Saya rasa semua pemain sedang termotivasi. Terlebih, kami tidak memulai liga dengan sangat baik sehingga kami masih memiliki jalan panjang untuk mencapai empat besar,” ujar Herrera menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris


Saksikan video pilihan berikut ini:

Pogba Lebih Percaya Solskjaer di MU ketimbang Mourinho

Liputan6.com, Manchester – Mantan Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengomentari peningkatan permainan Paul Pogba di Manchester United (MU). Toure menilai, Pogba kini lebih punya kepercayaan kepada manajernya, Ole Gunnar Solskjaer ketimbang Jose Mourinho.

“Sejujurnya, saya kira Pogba sekarang lebih punya kepercayaan kepada manajernya. Manajernya telah menempatkannya di situasi bahwa ia lah bosnya,” kata Toure seperti dilansir Sky Sports.

Pogba menjadi salah satu sosok kunci kebangkitan MU di bawah Solskjaer. Bintang asal Prancis itu dianggap telah kembali ke permainan terbaiknya.

Ini berkebalikan saat MU dilatih Mourinho. Alih-alih jadi tulang punggung, Pogba justru adalah pemain pesakitan.

Taktik defensif Mourinho dianggap menahan potensi Pogba. Sang pemain pun sempat protes dengan taktik manajer asal Portugal tersebut. Protes itu lalu membuat hubungan Pogba dan Morinho renggang.

Padahal, Toure menilai Pogba adalah pemain yang harus punya koneksi bagus dengan manajernya. “Dia adalah pemain ynag ingin punya koneksi dengan manajernya, dipercaya, dan diminta untuk maksimal,” kata Toure.

2 dari 3 halaman

Berbeda Tipe

Lebih lanjut, Toure pun menganggap Pogba tak bisa dibandingkan dengan gelandang lainnya, termasuk dirinya. Menurut Toure, dia adalah gelandang yang menyukai tantangan.

“Pemain seperti saya, saya hanya ingin memberikan dan memproduksi lebih. Saya suka tantangan. Anda tidak bisa mengatakan Pogba harus menjadi Kante atau Matuidi, itu tidak mungkin,” kata Toure.

MU saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 41 poin. Pogba dan kawan-kawan hanya terpaut enam poin dari peringkat keempat, Chelsea.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Bournemouth Rela Wilson Gabung Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Bournemouth merelakan pemainnya Callum Wilson pindah ke Chelsea. Tapi, mereka memberi syarat The Blues harus bersedia menebusnya seharga 75 juta pounds.

Chelsea saat ini dikabarkan tengah berburu penyerang baru. Pasalnya masa depan Alvaro Morata saat ini disebut tidak menentu.

Ia dikabarkan bisa saja dilepas Chelsea pada Januari ini. Ini lantaran sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2017 lalu, ia tak bisa tampil konsisten.

Sementara itu performa Olivier Giroud sepertinya juga belum memuaskan Maurizio Sarri. Manajer asal Italia itu pun akhirnya sering menggunakan Eden Hazard sebagai False Nine.

2 dari 3 halaman

Incaran Sarri

Sejumlah nama sempat dikait-kaitkan dengan The Blues. Di antaranya adalah penyerang Inter Milan yakni Mauro Icardi.

Kemudian ada juga nama bomber AC Milan, Gonzalo Higuain. Sarri menginginkannya karena tahu betul kualitas pemain yang statusnya masih milik Juventus tersebut.

Lalu ada nama Wilson. Chelsea kesengsem pada pemain berusia 26 tahun tersebut setelah ia tampil menawan pada musim ini bersama Bournemouth.

Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 23 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 10 gol dan enam assist.

3 dari 3 halaman

Bournemouth Melunak

Sebelumnya, pihak Bournemouth sempat menegaskan mereka tak mau menjual Wilson. Penegasan itu disampaikan oleh sang manajer, Eddie Howe.

Akan tetapi kabar terbaru menyatakan bahwa klub berjuluk The Cherries itu kini bersikap sedikit melunak. Mereka siap saja untuk melepas penyerang anyar timnas Inggris itu ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, Chelsea harus mau menebusnya dengan harga tidak kurang dari 75 juta pounds. Kabar ini disampaikan oleh Daily Star.

Jumlah ini jauh lebih besar 25 kali lipat dari yang mereka bayarkan untuk merekrutnya pada tahunj 2014 silam. Saat itu mereka membelinya dari Coventry City sekitar tiga juta pounds saja.

Sumber: bola.net

Bayern Munchen Tertarik Datangkan Alvaro Morata

Jakarta Bayern Munchen dikabarkan Mirror ikut dalam perburuan striker Chelsea, Alvaro Morata. Die Bayern siap bersaing dengan beberapa klub Eropa lain yang juga ingin meminati Morata.

Performa penyerang timnas Spanyol itu bersama Chelsea tak kunjung membaik. Pada musim ini, Alvaro Morata baru mencetak sembilan gol dari 24 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Situasi tersebut membuat manajer tim London Biru, Maurizio Sarri, tak puas dengan penampilan Morata. Sarri dikabarkan ingin menukar pemain 26 tahun tersebut dengan Gonzalo Higuain yang saat ini masih berseragam AC Milan.

Namun, jika gagal mendapatkan Higuain, Chelsea siap melepas Alvaro Morata ke klub lain pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Nantinya, dana hasil penjualan Morata akan digunakan untuk mencari penyerang haus gol.

Situasi tersebut siap dimanfaatkan Bayern Munchen untuk mendapatkan jasa mantan pemain Real Madrid tersebut. Meski begitu, Die Bayern ingin meminjam Morata dibandingkan membelinya.

The Bavarians butuh bomber berpengalaman untuk menghadapi sisa musim ini. Die Roten masih harus mengejar ketertinggalan dari Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga, dan bersaing dalam perburuan trofi Liga Champions.

Akan tetapi, tak hanya Bayern Munchen yang menginginkan jasa Alvaro Morata, namun juga Atletico Madrid dan Sevilla. Bukan hanya itu, Chelsea disebut bakal melepas Morata dengan biaya peminjaman sebesar 3 juta poundsterling (Rp 54 miliar) plus setengah dari gaji si pemain.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: