Piala AFC: Sempat Unggul 2 Gol, Persija Malah Kalah dari Ceres-Negros

Empat menit babak kedua berjalan, Macan Kemayoran mencetak gol. Memanfaatkan bola lambung yang dilepaskan Ismed Sofyan dari tendangan bebas, sundulan Sandi Sute mengoyak gawang Ceres-Negros.

Menit ke-51, memanfaatkan serangan balik, Ceres-Negros hampir saja menyamakan kedudukan. Untungnya, Andritany Ardhiyasa mampu melakukan dua penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Persija. Dia mengagalkan tendangan Maranon dan Porteira.

Persija menggandakan kedudukan pada menit ke-57. Bruno Matos yang melepaskan diri dari kawalan pemain Ceres-Negros berhasil menyepak bola dan mengirimnya ke gawang. Macan Kemayoran pun unggul 2-0.

Pada menit ke-70, Ceres-Negros menyamakan kedudukan. Andritany Ardhiyasa gagal menyelamatkan bola hasil tendangan bebas yang dilakukan pemain Ceres Negros, Miguel Tanton.

Enam menit setelahnya, Maranon mencoba mengelabui wasit di kotak penalti Persija. Berusaha mendapat penalti untuk Ceres-Negros, Maranon malah dihadiahi kartu kuning karena dinilai diving.

Menit ke-85, Ceres-Negros berhasil menyamakan kedudukan. Tandukan Maranon gagal dihentikan Andritany Ardhiyasa.

Ceres-Negros malah mencetak gol ketiga pada menit ke-92. Umpan lambung Stephan Schrock berhasil disontek Mike Ott tanpa bisa dihentikan Andritany. Persija pun kalah 2-3.

Jadi Pahlawan Tottenham Hotspur di Liga Champions, Llorente Malah Segera Dilepas

Llorente sendiri telah menjaringkan delapan gol untuk Tottenham di berbagai kompetisi. Tottenham saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Berita video reaksi komentar Manajer Manchester City, Pep Guardiola, soal gol kontroversial striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, yang berbau handball pada leg II perempat final Liga Champions 2018-2019, Rabu (17/4/2019).

Ulang Tahun ke-89, PSSI Kok Malah Makin Ruwet?

JakartaFederasi Sepakbola Indonesia (PSSI) merayakan hari lahirnya yang ke-89. Semakin berumur, PSSI malah semakin ruwet?

PSSI didirikan oleh Soeratin Sosrosoegondo pada 19 April 1930 atau 15 tahun sebelum Indonesia merdeka. PSSI ada sebagai alat menentang penjajahan Belanda untuk menggenjot nasionalisme anak muda, berdasarkan butir-butir Sumpah Pemuda yang disepakati pada 28 Oktober 1928.

PSSI semakin dikenal oleh masyarakat. Bond-bond anggota PSSI seperti Persib Bandung, Persis Solo, VIJ Jakarta, PSIM Yogyakarta dan lainnya, semakin menyatu dengan masyarakat.

NIVU selaku federasi sepakbola Hindia-Belanda semakin ketakutan setelah PSSI berhasil melebarkan sayapnya ke beberapa daerah di dalam maupun luar pulau Jawa. PSSI, yang tadinya beranggotakan 7 bond berkembang menjadi 13 bond dalam perjalanan emapt tahun.

“Kalau di sepakbola kita bisa mengalahkan Belanda, kelak di lapangan politik pun kita bisa mengalahkan Belanda,” kata Ir. Soeratin.

Singkat cerita, setelah tahun 1950 dengan diakuinya Indonesia oleh PBB, maka FIFA, tahun 1952 mengakui PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia yang sah.

Waktu terus berjalan, sepakbola Indonesia tak bisa bicara banyak di level internasional. Pencapaian terbaik sepakbola Indonesia cuma medali emas SEA Games pada 1987 dan 1991.

Selepas itu prestasi terus menjauh, namun kontroversi tak pernah lepas dari PSSI. Beberapa hal memalukan terjadi saat Ketua Umum PSSI Nurdin Hali memimpin dari balik jeruji karena kasus gula import ilegal.

Masalah lainnya terjadi saat terjadi dualisme kepengurusan antara PSSI dan KPSI pada 2012. Roda kompetisi juga terpecah antara IPL dan ISL.

Masalah-masalah lain terus mengantre masuk, yakni saat kepengurusan La Nyalla Mattaliti, PSSI dibekukan FIFA. La Nyalla kemudian digusur dari posisi ketua umum pada 2016, setelah dia menjadi tersangka kasus pencucian uang dalam pengelolaan dana hibah yang diterima Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur tahun 2011 sampai 2014.

Kursi kepengurusan pun jatuh ke tangan Edy Rahmayadi, yang terpilih berdasarkan hasil kongres. Isu match fixing merebak di era ini. Anggota Exco Johar Lin Eng dan Hidayat, Anggota Komdis Dwi Irianto, sampai personel di perwasitan ditangkap tim Satgas Anti Mafia Bola.

Edy akhirnya meletakkan jabatan pada Januari 2019 setelah merasa dikhianati oleh orang-orang di sekitar PSSI, yang pada saat itu Edy juga merangkap sebagai Gubernur Sumatra Barat.

Ulang Tahun ke-89, PSSI Kok Malah Makin RuwetFoto: Agung Pambudhy

Joko Driyono otomatis mengambil alih posisi Edy sebagai pelaksana tugas. Hal ini juga tak bertahan lama setelah Joko ditahan Satgas akibat kasus perusakan dan penghilangan barang bukti terkait match fixing.

Tugas sebagai ketum jatuh ke tangan Iwan Budianto, meski ada juga yang menyebut Gusti Randa sebagai penerus berdasarkan surat rekomendasi yang ditandatangani Joko.

Masalah tidak kunjung berhenti setelah Joko masuk penjara. PSSI dijerat utang dengan nominal mencapai miliaran rupiah. Itu masih ditambah dengan angka yang ditunggak oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Utang-utang PSSI muncul ke ruang publik setelah finalis Liga 3, Persik Kediri dan PSCS Cilacap, menuntut hak mereka. Final itu dilaksanakan pada 30 Desember 2018. Juga, batalnya pengiriman Timnas U-15 putri ke Piala AFF 2019 karena tak ada uang.

Kemudian muncul kabar PSSI berutang kepada NineSport senilai Rp 2,1 miliar. Uang itu untuk membiayai Timnas U-19 menuju Piala AFF 2014 di Vietnam.

“Sampai saat ini belum dibayarkan utangnya.Tercatatnya, 150 ribu USD sih. Sudah mencoba menagih tapi belum ada kepastian,” CEO Ninesport, Arif Wicaksono.

Belakangan, Anggota Exco PSSI, Gusti, menyebut PSSI juga memiliki utang dari Hamba Allah senilai Rp 4,5 miliar.

“Talangan itu bahasa kerennya, bahasa resminya kami berutang gitu. Jumlah utangnya sekitar itu (Rp 4,5 miliar),” kata Gusti kepada pewarta.

Di usia yang sudah 89 tahun ini, PSSI kok malah makin ruwet?

(ran/mrp)


Suara Jokowi Malah Turun di Banten, Ma’ruf Amin Tak Berpengaruh

Jakarta – Menggandeng Ma’ruf Amin yang merupakan putra asli Banten ternyata tak mampu mengerek suara Jokowi di wilayah itu. Meski menang secara nasional versi quick count, suara Jokowi malah turun di Banten.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2014 di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (22/7/2014) silam, perolehan suara Jokowi vs Prabowo adalah sebagai berikut:

– Jokowi-JK 42,90% (2.398.631 suara)
– Prabowo-Hatta 57,10% (3.192.671 suara)
Total suara sah: 5.591.302


Empat setengah tahun berselang, Jokowi dan Prabowo kembali bertarung di Pilpres 2019. Jokowi menggandeng Ma’ruf Amin, Prabowo bersama Sandiaga Uno.

Berikut hasil quick count perolehan suara di Banten versi Indo Barometer, data per Rabu (17/4/2019) pukul 23.24 WIB dengan suara masuk 97,83%:

– Jokowi-Ma’ruf Amin: 37,05%
– Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 62,95%

Begitu pun data dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Data yang masuk ke CSIS sebanyak 94,12 % menunjukkan

– Jokowi-Ma’ruf Amin 44,65%.
– Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 55,35 %

Kekalahan bahkan terjadi di tingkat TPS tempat para pentolan tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin memilih. Di TPS 23 Cipocok Jaya, Kota Serang, tempat Ketua DPD Golkar Banten Tatu Chasanah dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, pasangan 01 kalah telak. Pasangan Jokowi di tempat ini mendapatkan 83 suara sedangkan Prabowo mendapatkan 140 suara.

Ketua TKD Banten Asep Rakhmatullah mengakui bahwa sosok Ma’ruf Amin tak berpengaruh pada pemilih di Banten. Pemilih di daerah ini menurutnya tidak bisa diyakinkan hanya dengan pemahaman atau program. Bahkan, di TPS-nya sendiri memilih, ia mengakui keunggulan Prabowo.

“Bayangkan Kiai Ma’ruf yang orang Banten tidak bisa mengubah. Mau pakai cara apapun, dikasih apapun bergeming. Jadi kalaupun disuguhi program, apapun kata dia (pemilih), bener ya bener, hasil lembaga survei kata dia (pemilih) mah bohong,” ujarnya.

Tapi, Asep menolak jika kekalahan versi hitung cepat Jokowi di Banten disebut sebagai kelalaian tim sukses. Tim menurutnya sudah melakukan kerja-kerja pemenangan, tapi memang kesulitan mengubah pola pemilih di tanah jawara.

Ia mengakui jika merujuk pada hitung cepat, target 55% suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di luar harapan.

“Makanya kita semalam diskusi hasil daripada laporan setiap DPC, apa penyebabnya,” ujarnya.
(bri/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Harga Fantastis Jenitri Malah Bikin Petani di Kebumen Ketar-Ketir

Harga jenitri yang tinggi sekaligus membuat petani di Kebumen was-was. Pasalnya, pemasaran yang mudah dan harga tinggi membuat risiko pencurian jenitri meningkat.

Salah satu korbannya adalah Salimun (40), warga Pandansari Kecamatan Sruweng, Kebumen. Ia mesti gigit jari lantaran biji jenitri yang masih berada di pohonnya yang telah memasuki musim panen digondol maling.

Salimun bukannya tak mengawasi kebunnya. Hanya saja, kebunnya do Desa Somagede Kecamatan Sempor memang jauh dari permukiman penduduk. Secara berkala, ia mengontrol kebun yang berada di perbukitan itu.

Salimun sempat mengecek pohon Jenitrinya di Desa Somagede Kecamatan Sempor pada tanggal 11 Maret 2019 siang. Namun saat ia kembali menengok kebunnya lagi pada tanggal 15 Maret, buah yang belum terlalu tua itu sudah dipanen orang lain.

“Pengakuan korban, jika Jenitrinya dipanen pada kondisi tua, nilainya bisa tembus Rp 100 juta,” kata Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno dalam keterangan tertulisnya.

Sepertinya, siapapun akan menangis jika kehilangan barang senilai seratusan juga. Salimun, lantas melaporkan pencurian ini ke Polsek Sempor.

Dari hasil penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Sempor dan Sat Reskrim Polres Kebumen akhirnya berhasil menangkap terduga pencuri buah jenitri ini. Polisi juga menyita jenitri saat menangkap tersangka pencurian jenitri, NG (50).

Dipecat Elon Musk, Pria Ini Malah Direkrut Orang Terkaya Dunia

Ini kali ketiga Tesla memberhentikan pekerjanya pada awal 2019. Perusahaan mobil listrik ini baru-baru saja mem-PHK sejumlah karyawannya. Hal ini dilakukan karena sepinya permintaan akan mobil mewah buatannya.

Dilansir dari laman Business Insider, Tesla sudah memotong setengah dari tim rekrutmen globalnya sekitar 150 orang. Meskipun tahun lalu, perusahaan ini mengalami pertumbuhan yang cukup baik hingga pegawai mencapai 45.000.

Namun sayangnya awal 2019 ini jumlah karyawannya turun secara drastis.

Awal pekan ini, CEO Tesla, Elon Musk menerangkan bahwa hal ini dilakukan karena mereka ingin menutup toko-toko dan beralih berjualan secara online. Untuk itu, mereka memangkas habis-habisan jumlah karyawannya.

Namun ternyata selain memangkas karyawannya, mereka juga mengumkan akan menaikkan harga pada semua mobilnya kecuali untuk entry level Model 3.

Ini dilakukan sebagai langkah untuk mengembalikan kerugian mereka akibat pemotongan harga pada dua minggu sebelumnya.

Dari akhir Febuari hingga minggu lalu, Tesla dilaporkan telah mem-PHK 8 persen dari karyawannya. Selain itu, mereka juga meminta agar para karyawannya mengakhiri shift mereka lebih awal dan membatasi pekerjaannya.

Kalah Lawan Barcelona, Mourinho Malah Sanjung Pertahanan MU

Manchester – MU tak mendapat hasil bagus dalam leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona tengah pekan kemarin. Namun hal itu tak membuat Jose Mourinho kecewa melihat penampilan eks anak asuhnya.

Pada leg pertama MU tak berdaya di kandang sendiri, Old Trafford, lantaran kalah 0-1. Namun, kekalahan itu hasil dari gol tunggal bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12.

Meski mendominasi permainan, Barcelona dinilai tidak dalam kondisi terbaik. Sementara Setan Merah juga gagal mengkreasi peluang, namun tetap pantas mendapat pujian lantaran memiliki lini belakang kukuh.

Mourinho memastikan laga leg kedua di Camp Nou itu akan berjalan berat buat MU, namun keberhasilan mematikan Lionel Messi di Old Trafford bisa jadi modal.

“Saya tak tahu apakah mereka yang melakukan itu (mematikan Messi), ataukah memang Messi yang tak seperti biasanya,” kata Mourinho kepada RT.

“Saya rasa dua-duanya. MU cukup agresif,” lanjutnya.

“Untuk situasi dengan Smalling dan Lionel Messi, itu biasa saja. Dia hanya pemain dengan tubuh tinggi dengan tangan panjang,” kata manajer asal Portugal itu mengomentari insiden Messi berdarah di Old Trafford.

“Saya tak merasa dia punya niat tertentu,” ucapnya.

Mourinho, yang mendapat banyak kritikan atas gaya main defensif yang diterapkannya semasa membesut Manchester United, memuji ketangguhan lini belakang mantan klubnya itu.

Kendati kebobolan di awal pertandingan, barisan pertahanan klub asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu tampil cukup solid hingga pertandingan tuntas.

“Dari sudut pandang sisi pertahanan, mereka cukup bagus, menjaga banyak pemain di belakang bola,” kata Mourinho.

MU akan ganti menjalani laga tandang pada leg kedua dengan menyambangi markas Barcelona di Camp Nou pada 17 April 2019.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutan Leg 1 Liga Champions antara Manchester United Vs Barcelona yang digelar pada Kamis dini hari tadi dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 1-0. Gol tunggal Barcelona didapat dari gol bunuh diri Luke Shaw (12′). Kedudukan bertahan hingga peluit…

Kehadiran Pasangan Malah Bikin Susah Tidur? Coba 5 Tips Ini

3. Menggunakan alat peredam suara

Mesin white noise bisa membantu Anda apabila pasangan punya dengkuran atau mengigau dengan keras. Winter mengatakan alat semacam ini menciptakan suara yang menenangkan telinga, sehingga Anda fokus dan tidak memperhatikan suara mengganggu lainnya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan headphone yang meredam suara atau tersambung dengan mesin white noise. Beberapa penutup telinga juga tersedia untuk digunakan khusus saat tidur.

4. Pergi ke dokter

Winter mengatakan, ada kondisi-kondisi tertentu di mana seseorang mungkin harus menemui dokter dan melihat apakah ada masalah tidur yang sedang dialami.

Beberapa masalah seperti sindrom kaki gelisah, gangguan gerakan tungkai berkala, atau mioklonus mungkin saja ditemukan. Kondisi semacam ini harus diobati dengan cepat.

5. Tidur terpisah

Jika ada kondisi kesehatan tertentu atau masalah tidur pasangan sulit diatasi, mungkin pikirkan untuk memiliki ranjang yang berbeda. Anda bisa meletakkannya dalam satu kamar yang sama.

Winter mengatakan bahwa pisah ranjang bukan berarti ada masalah rumah tangga. Maka dari itu, bukan berarti pasangan harus menjauh satu sama lain. Bahkan, ini menjadi saat untuk meningkatkan hubungan dengan lebih banyak beristirahat.

Deretan Meme Kocak Foto Lubang Hitam, Malah Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta – Baru-baru ini dunia sains dan astronomi dihebohkan satu temuan penting baru di dalam sejarah manusia. Setelah melewati penelitian, pencarian, dan perhitungan yang lama, akhirnya manusia dapat melihat bentuk nyata dari lubang hitam untuk pertama kalinya.

Adalah Katie Bouman, seorang ilmuwan jenius lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang merupakan sosok penting di balik adanya foto pertama dari lubang hitam. Sejak tiga tahun lalu, ia telah memimpin penciptaan algoritma baru untuk menghasilkan foto lubang hitam pertama yang kita lihat sekarang ini.

Lubang hitam ini ditemukan di pusat Galaksi Messier 87 yang berjarak 55 juta tahun cahaya dari Bumi. Meskipun ukuran lubang hitam di galaksi tersebut diperkirakan sekitar 6,5 miliar kali dari massa bintang matahari, tetapi akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan foto dari lubang hita.

Itu karena, jaraknya yang sangat jauh dari Bumi dan banyaknya benda penghalang di luar angkasa, menjadi kesulitan tersendiri pada saat foto ini diambil.

Tidak hanya para ilmuwan, berita mengenai adanya foto pertama dari lubang hitam ini turut menggemparkan dunia maya. Banyak warganet yang memuji dan merasa bangga pada hasil penemuan tersebut. Mereka bahkan membuat sebuah utas mengenai deskripsi singkat mengenai sejarah lubang hitam.

Namun, bukan warganet namanya jika tak ikut meramaikan sebuah kejadian yang sedang hangat. Segelintir warganet tampak ikut meramaikan temuan penting ini dengan membuat berbagai meme dari foto lubang hitam.

Meme tersebut pun sukses membuat banyak orang terhibur dan tertawa. Nah, penasaran seperti apa meme lubang hitam buatan warganet? Berikut meme-memenya seperti dirangkum dari berbagai akun Twitter.

Calon Menantu Bejat, Diajak Tinggal di Rumah Malah Mencabuli Calon Adik Ipar

Liputan6.com, Kupang – Nasib nahas dialami, MET (16). Siswi kelas 2 salah satu SMPN di Kabupaten Kupang ini dicabuli calon kakak iparnya hingga hamil. Saat ini, anak kedua dari delapan bersaudara itu diketahui hamil enam bulan.

Pelaku merupakan mahasiswa Universitas Persatuan Guru (UPG) 45 Kupang semester akhir, Yuvens Pada Tukan (26).

Ibu korban Magdalena Mananel (37) menuturkan, aksi bejat pria asal, Sulengwaseng, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur itu terungkap ketika ia curiga dengan perubahan fisik anaknya. Saat ditanya, sang anak mengaku, dirinya sudah dicabuli berulang kali oleh pelaku.

Mirisnya pelaku merupakan calon suami kakaknya yang juga berstatus mahasiswi. Sejak bertunangan dengan kakaknya, pelaku diminta tinggal di rumah yang tak jauh dari rumah korban.

“Karena kasihan hidup di kos, kita ajak tinggal di rumah. Ternyata ia memanfaatkan kebaikan kami. Ia malah memperkosa anak saya,” ungkap Magdalena kepada Liputan6.com, Kamis (11/4/2019).

Setelah mendengar pengakuan anaknya, ia bersama keluarga langsung membuat laporan polisi di Polda NTT. Kepada polisi, korban mengaku pencabulan dilakukan tiga kali oleh pelaku saat rumah sepi.

Sementara korban, MET mengaku pertama kali dicabuli pelaku pada Juni 2018. Saat itu, ibu dan keluarga lainnya tak berada di rumah. Ia diminta ibunya menjaga adik-adik yang masih kecil. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk melakukan pencabulan.

“Pelaku tarik saya ke ruang tamu. Saya sempat melawan tetapi tak berdaya karena dipaksa,” katanya.

Usai melampiaskan nafsu bejatnya, kata dia, pelaku mengancamnya agar tidak boleh menceritakan ke siapa pun.

Korban juga mengaku, setelah mencabuli sebanyak tiga kali, pelaku sempat memaksanya mengonsumsi obat-obatan untuk mengugurkan janin.