Jelang Debat, Sandi Lari Pagi dan Main Basket Bareng Artis

Jakarta – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, memilih berolahraga jelang debat cawapres Pilpres 2019. Sandi berolahraga lari pagi hingga bermain basket.

Pantauan detikcom, , Sabtu (16/3/2019), Sandi memulai lari pagi dari kediamannya di Jalan Pulobangkeng nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hingga ke Lapangan Basket Bulungan.

Setelahnya, Sandi melanjutkan olahraga dengan bermain basket. Tampak para artis ikut bergabung bermain basket bersama Sandi di antaranya Teuku Wisnu, Adrian Maulana, Ricky Harun, hingga Dimas Seto.
“Saya beruntung sekali dikelilingi oleh orang-orang keren ini dan kita komit memulai pola hidup sehat, 22 menit per hari untuk beraktivitas olahraga, mulai dengan jalan cepat, lari kecil. Mencegah sakit lebih baik dari pada mengobati penyakit,” ujar Sandiaga Uno di Lapangan Basket Bulungan, Jakarta Selatan.
Bagi Sandi, berolahraga bersama para artis dapat memberikan inspirasi serta masukan jelang debat, khususnya masalah ekonomi.

“Semua itu untuk menunjukkan jati diri bangsa. Kalau kita terbiasa dengan produk-produk impor, semuanya impor. Kita akan semakin tertinggal ekonomi kita. Kalau anak-anak muda ini memulai usaha, menjadi pilar kekuatan ekonomi kita, membuka peluang usaha, dan ini akan memperkuat struktur ekonomi kita,” ujar Sandi.

Sandi berharap para artis di Indonesia dapat menjadi pelaku usaha. Dengan begitu, lapangan pekerjaan terbuka lebar.

“Harapan dari tokoh-tokoh muda ini adalah menjadi pemain, menjadi pelaku usaha, menciptakan lapangan kerja,” ujar Sandi.
(jbr/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sri Mulyani Ajak Para Pengusaha Main Angklung dan Nyanyi Bersama

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak besar yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di lingkungan Kanwil DPJ Wajib Pajak Besar, Jakarta. Sebanyak 30 wajib pajak menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak.

Sebelum memberikan penghargaan, Sri Mulyani bersama para wajib pajak bermain angklung dan bernyanyi bersama. Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani juga menyanyikan lagu If We Hold On Together yang dipopulerkan oleh Diana Rose.

Tell me who, what, when, Where did it start? Tell me when, where How did you get in my heart?” ujar Sri Mulyani saat mulai bernyanyi diiringi angklung seluruh peserta yang hadir di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Suara merdu Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mendapat sambutan tepuk tangan dari seluruh peserta yang mayoritas bos perusahaan ternama di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih kepada pembayar pajak di Kantor Wilayah Pajak Besar di Indoensia yang merupakan pembayar pajak prominent atau memiliki peran signifikan.

“Secara simbolis kita gunakan angklung untuk menunjukkan bagaimana menjadikan ekonomi Indonesia samakin besar, kompetitif, produktif, semua bisa dilakukan apabila sinergi pemerintah dan dunia usaha berjalan baik,” jelas dia Rabu (13/3/2019).

Menurut Sri Mulyani, wajib pajak di lingkungan Kanwil DPJ Wajib Pajak Besar, Jakarta, menyumbang 31 persen keseluruhan penerimaan pajak di Indoensia. “Jadi ini kantor sangat penting,” tegas dia. 

Founder & Chairman PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), Eddy Kusnadi Sariaatmadja yang merupakan salah satu pengusaha yang memperoleh penghargaan mengatakan bahwa sebagai warga negara, menjadi pembayar pajak yang baik merupakan sebuah kehormatan karena bisa ikut berpartisipasi dalam membangun negeri.

“Saya katakan banyak terima kasih ke Kanwil Dirjen Pajak Besar ini. Apresiasi ini tentunya membuat kita semakin rajin lagi mensosialisasikan pentingnya bayar pajak,” kata dia.

Alaba dan Coman Fit Main Lawan Liverpool

MunichBayern Munich bakal turun dengan kekuatan terbaiknya menghadapi Liverpool. Dua pemain andalannya, David Alaba dan Kingsley Coman, sudah pulih dan siap bermain.

Kedua pemain itu mendapat cedera saat Bayern bermaing imbang 0-0 di kandang Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions bulan lalu. Setelahnya, Coman dan Alaba sempat dikhawatirkan akan absen di leg kedua.

Apalagi dalam perjalanannya menuju duel leg kedua, kondisi mereka tidak menunjukkan peningkatan berarti. Tapi, keajaiban datang untuk Bayern ketika Alaba dan Coman sudah ikut berlatih awal pekan ini.

Lalu, apakah keduanya bisa bermain lawan Liverpool di Allianz Stadium, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB besok? Terkait hal tersebut, pelatih Bayern Niko Kovac hanya bisa memastikan Alaba dan Coman sudah fit, meski belum tahu bisa jadi starter atau tidak.

“Alaba sudah berlatih kemarin, tapi tidak sampai kelar. Kami akan menjalani latihan terakhir hari ini dan saya rasa dia akan jadi starter. Dia sudah fit secara mental dan fisik untuk membantu tim,” ujar Kovac di Sky Sports.

“Coman juga fit untuk laga besok. Apakah dia cukup baik kondisinya untuk jadi starter, kita lihat saja. Tapi dia bisa jadi opsi untuk kami,” sambungnya.

(mrp/cas)

Polisi Wanita di Prancis Tewas Ditembak Temannya Saat ‘Main’ Senjata

Jakarta – Seorang polisi wanita tewas ditembak rekannya saat sedang memainkan senjata api. Korban tewas setelah mengalami luka di bagian kepala.

Mengutip CNN, Selasa (12/3/2019) dini hari, peristiwa ini terjadi pada Minggu (10/3). Rekan korban tak bisa mengendalikan senjata apinya, sehingga senjata api yang dipegang justru mengenai kepala korban.

“Sebuah tragedi karena kesalahan dalam menangani senjata api yang dimuat,” kata Sekretaris jenderal kepolisian setempat, Christophe Crepin.

Menurut surat kabar Prancis, Le Parisien, korban ditembak di kantor pusat polisi kehakiman Paris. Pelaku dan korban bertugas menjaga kantor tersebut. Dilaporkan, korban berusia 27, sementara rekannya berusia 28 tahun.

Crepin mengatakan saat ini pelaku sudah menjadi tersangka dan ditahan. Kantor kejaksaan Paris sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Ada peraturan tentang penanganan senjata api ketika bilik dimuat dan peraturan itu tidak diikuti,” kata Crepin.

(idn/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Simeone: Atletico Harus Main Tenang dan Rendah Hati

TurinAtletico Madrid bakal mengantisipasi semangat comeback dari Juventus. Diego Simeone meminta timnya untuk main dengan tenang dan kerendahan hati.

Atletico akan melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB. Los Colchoneros datang dengan modal kemenangan 2-0 di pertemuan pertama.

Punya keunggulan dua gol, tak bakal bikin Atletico dengan mudah menjalani pertandingan kedua. Hal itu dinyatakan langsung oleh Simeone.

Agar bisa menuntaskan pertandingan dengan hasil yang baik, Simeone meminta timnya main dengan tenang. Atletico juga dituntut berhati-hati dengan serangan Juventus.
“Besok akan menjadi pertandingan antara dua tim yang kuat. Kami harus memanfaatkan ruang apa pun yang kami dapatkan dalam permainan karena kami tahu kami akan sedikit mendapatkannya daripada di pertandingan pertama,” kata Simeone seperti dikutip dari situs UEFA.

“Juventus adalah tim yang sangat kuat, dengan pemain yang sangat berpengalaman yang bagus tidak hanya dalam serangan, tetapi juga dalam pertahanan. Kami harus sangat berhati-hati,” sambungnya.

“Ketenangan dan kerendahan hati adalah kunci untuk memainkan pertandingan sepakbola yang baik besok,” Simeone menegaskan.

(ran/nds)

Sibuk di Bidang Hukum, Alya Rohali Pensiun Main Sinetron

Buat Alya Rohali, sudah cukup baginya terjun di dunia entertaiment. Di usianya yang sudah menginjak 42 tahun, Alya Rohali hanya ingin dirinya punya banyak waktu dengan keluarga.

Sebab bila kembali ke dunia sinetron yang membesarkan namanya, waktunya buat keluarga pasti sangat sedikit.

“Aduh enggak deh (sinetron), sudah cukup buat saya,” ujar Alya Rohali.

Senang Kembali Main, Alli Kecewa Spurs Kalah

SouthamptonDele Alli kembali bermain saat Tottenham Hotspur melawat ke kandang Southampton. Senang bisa comeback, Alli kecewa Spurs kalah.

Saat bertanding di St Mary Stadium, Sabtu (9/3/2019), Spurs takluk dengan skor akhir 1-2. Tim asuhan Mauricio Pochettino unggul lebih dulu via gol Harry Kane pada babak pertama.

Lengah di babak kedua, Spurs kebobolan dua gol. Yan Valery dan James Ward Prowse yang membobol gawang Hugo Lloris.

Alli menjadi starter setelah absen sejak Januari. Dia bermain selama 82 menit, lalu diganti Fernando Llorente.

Akibat kekalahan ini, Spurs dalam posisi sulit untuk mengamankan posisi empat besar. Kini, The Lilywhites ada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 61 poin, berjarak tiga angka dari Manchester United yang ada di posisi keempat.

“Ini mengecewakan. Kami bermain bagus pada awal laga, tapi kami tak cukup klinis. Kami mendominasi pertandingan, tapi tak bisa menyudahinya segera,” kata Alli di BBC.

“Kami harus terus bekerja dan fans layak mendapatkan hasil lebih baik. Kami harus memenangi pertandingan ini tapi malah melakukan suatu yang menguntingkan mereka, suatu keyakinan dan setelah gol pertama gol yang lain bisa menyusul.”

“Ada banyak tim top di liga dan akan sangat berat hingga akhit musim. Kami harus mengerahkan kemampuan 100 persen dan ada banyak hal yang mesti ditingkatkan.”

“Saya senang bisa kembali fit, itu akan bagus kalu bisa menuai kemenangan,” dia menambahkan.

(cas/nds)

Akhirnya Main Instagram, Ini Unggahan Pertama Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, London – Umur yang telah menginjak angka 92 tahun, tak membuat Ratu Elizabeth II mengabaikan perkembangan terkini. Termasuk soal dunia media sosial.

Pada Kamis (7/3/2019) kemarin, Ratu Elizabeth II mengunggah posting-an pertamanya di akun Instagram @theroyalfamily. Seperti terlihat dari namanya, ini adalah akun Instagram resmi yang menampilkan foto dan video keluarga Kerajaan Inggris, yang biasanya dikelola oleh staf.

Foto seperti apa yang diunggah oleh sang Ratu Inggris?

Bukan foto pemandangan apalagi selfie, yang diunggah Ratu Elizabeth II adalah foto sebuah surat dari abad ke-19. Dalam caption yang ditulis dengan panjang lebar, ia menerangkan mengapa ia mengunggah foto ini.

Hari ini, aku mengunjungi Museum Iptek dan aku tertarik menemukan surat di Arsip Kerajaan, ditulis tahun 1843 untuk kakeknya kakekku, Pangeran Albert,” tulis Ratu Elizabeth II mengawali tulisannya.

2 dari 3 halaman

Soal Teknologi

Surat yang ditulis dengan huruf sambung ini berisi pernyataan Charles Babage, seorang ilmuwan yang mendesain “mesin pembeda”, yang purwarupa atau prototype-nya pernah dillihat Pangeran Albert.

Dalam surat ini, Babage menyebutkan bahwa penemuannya yang disebut “Mesin Analisis”, dan program komputer pertama yang dibuat oleh putri Lord Byron, Ada Lovelace.

3 dari 3 halaman

Merasa Bahagia

Hari ini, aku merasakan kebahagiaan mempelajari tentang gerakan coding komputer yang dilakukan anak-anak dan rasanya pas bagiku untuk mengunggah posting-an Instagram ini, dan Museum Iptek juga telah lama menjadi pemimpin di bidang teknologi, inovasi, dan menginspirasi para penemu baru,” tulis sang Ratu, yang mengakhiri unggahannya dengan menyertakan namanya.

TKN Jokowi: Ratna Sarumpaet Masih Main Mata dengan BPN Prabowo

JakartaRatna Sarumpaet menyatakan tak bisa pindah ke lain hati dari Prabowo Subianto meski sudah dijauhkan oleh kubu capres nomor urut 02 itu setelah berbohong soal penganiayaan. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyindir Ratna dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

“Ratna Sarumpaet (RS) habis manis sepah dibuang. Tapi Antara RS dan BPN saling main mata. Saling berkedip atau TST (tahu sama tahu),” ungkap Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq kepada wartawan, Rabu (6/3/2019).

Ratna Sarumpaet yang kini menjadi terdakwa dalam kasus membuat keonaran lewat hoax itu sebelumnya merupakan juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo-Sandiaga. Ibu dari Atiqah Hasiholan tersebut lalu dipecat dari BPN Prabowo-Sandiaga setelah diketahui melakukan kebohongan soal penganiayaan.


Selama ditahan, Ratna disebut tak pernah dijenguk oleh kubu Prabowo-Sandiaga. Meski begitu, ia masih menunjukkan dukungannya untuk pasangan nomor urut 02 tersebut.

“Ada yang mencoba menghilangkan jejak agar seolah olah tidak terkait dengan tim sukses, tapi kita semua tahu kemesraan antara Ratna Sarumpaet dan BPN,” jelas Rofiq.

Sekjen Perindo ini menyebut Ratna sudah mengetahui akan ada risiko dari kebohongannya. Langkah Ratna yang berbohong dianiaya padahal operasi plastik dituding merupakan manuver politik. Karena Ratna tahu risikonya, kata Rofiq, ia tidak menyimpan dendam kepada pihak Prabowo yang kini seakan menjauhinya.

TKN Jokowi: Ratna Sarumpaet Masih Main Mata dengan BPN PrabowoFoto: Prabowo Subianto saat bertemu Ratna Sarumpaet. (Dok Twitter Fadli Zon).

“Ratna Sarumpaet sejak awal pasti sudah tau resikonya, dijenguk atau tidak dijenguk mereka sudah saling ngasih pengertian. Ratna Sarumpaet itu seolah-olah dibuang tapi sesungguhnya dia ada di tengah-tengah mereka,” ucapnya.

Saat ini kasus Ratna sedang bergulir di pengadilan. Di persidangan sekalipun, Ratna masih menunjukkan dukungannya untuk Prabowo-Sandiaga.

“Yang pasti kita dukung aparat penegak hukum untuk menindak Ratna Sarumpaet dengan hukuman yang setimpal,” tegas Rofiq.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet berpose dua jari khas Prabowo-Sandiaga di persidangan. Ia menegaskan dukungan tetap ia berikan untuk Prabowo.

“Nggak ke lain hati,” kata Ratna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Atas dukungan Ratna, BPN Prabowo-Sandiaga mengucapkan terima kasih. Ratna juga dipuji karena berani mengakui kesalahan dan meminta maaf.

“Jadi kalau Bu Ratna punya pilihan dan itu untuk 02, ya tentu kita berterima kasih,” kata juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Rabu (6/3).

“Sudah luar biasa beliau minta maaf. Kan banyak orang berbuat salah tidak minta maaf, lari, menghindar, atau menyalahkan orang lain. Bu Ratna ini bisa dicontoh, ini lebih baik dan terhormat serta di mata Allah itu luar biasa orang yang mau meminta maaf. Tentu tidak mudah,” sambung politikus Partai Gerindra itu.
(elz/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

PKS Bantah Dekat ke Jokowi: Kami Tak Pernah Main Mata

Jakarta – Wakil Ketua DPR sekaligus inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzah, menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dekat dengan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). PKS pun dengan tegas membantah tudingan itu.

“Itu sudah jelas tidak benar. Dari dulu PKS posisinya sangat jelas. Ketika Pak Sohibul Iman (Presiden PKS) pertama kali ketemuan dengan Pak Jokowi, Pak Jokowi menawarkan untuk masuk… tapi sejak dari itu sikap PKS sangat-sangat jelas. Itu adalah tahun 2015, sudah jelas kami berada di luar kabinet,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019).

HNW menegaskan, partainya tak pernah tertarik bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Dia lalu mencontohkan sikap PKS yang kerap mengkritik kebijakan Jokowi.
Namun, HNW tak menampik dalam beberapa kesempatan PKS juga mendukung kebijakan Jokowi. Menurutnya, hal itu semata karena melihat program tersebut baik untuk rakyat.

“Sudah sangat jelas dari dulu sudah demikian. Tidak pernah PKS bermain mata kemudian berada di dalam kabinet,” ujarnya.

“Bahwa kemudian kami mengkritisi itu amat sangat jelas sikap dari PKS. Bahwa kemudian misalnya ada progam Pak Jokowi kami mendukung, kami melihat karena progam itu baik buat didukung. Tapi posisi PKS adalah berada di luar kabinet dan tidak masuk ke dalam kabinet. Dari dulu sangat jelas dan itu artinya bisa diterima secara rasional dan tidak dipelintir yang aneh-aneh,” sambung Hidayat.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menyebut PKS lebih dekat dengan Jokowi. Hal itu disampaikan Fahri ketika ditanyakan terkait ketidakhadiran kader PKS di Deklarasi Garbi DKI Jakarta.

“Semua diundang, PKS juga diundang. Tapi PKS ini kan menurut saya PKS dengan Jokowi lebih dekat. Kenapa? Karena feodal, tidak terbuka, tidak berani apa adanya. Dan kalau saya boleh ngomong, PKS itu terutama pimpinannya lebih menginginkan Jokowi dari awal. Saya ini kan dipecat gara-gara mereka mulai masuk Istana kan,” ujar Fahri di Oval Atrium Mall Epiwalk, Rasuna, Jakarta Selatan, Minggu (3/3).
(tsa/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>