Mahathir Mohamad Tak Bisa Konfirmasi Kabar Heboh Pernikahan Raja Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur – Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan pada Kamis 29 November, bahwa dia tidak dapat memastikan bahwa Raja Malaysia, Sultan Muhammad V, baru saja menikah, sebagaimana banyak dilaporkan dan dibahas di media sosial dalam sepekan terakhir.

Menurut laporan online dan foto-foto yang diduga dari upacara pernikahan, penguasa berusia 49 tahun itu menikah awal bulan ini dengan mantan Miss Moskow Oksana Voevodina (25).

“Saya tidak memiliki nama atau konfirmasi resmi. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” kata Mahathir kepada wartawan di Parlemen, sebagaimana dikutip dari The Straits Times pada Jumat (30/11/2018).

Kediaman resmi Raja Malaysia, Istana Negara, belum mengeluarkan pernyataan untuk mengonfirmasi atau menyangkal kabar terkait, meskipun animonya sangat tinggi, baik di tengah masyarakat Negeri Jiran, dan juga warganet di Asia Tenggara.

Menurut MailOnline, versi web dari surat kabar Inggris Daily Mail, pada hari Kamis, pernikahan berlangsung pada 22 November di sebuah gedung konser di Kota Moskow, Rusia.

Sultan Muhammad V terpilih sebagai Raja Malaysia pada April 2017, dalam sistem rotasi monarki unik, yang melibatkan sembilan kerajaan Melayu.

Sebagai Raja Malaysia, ia mendapat gelar Yang di-Pertuan Agong, dan akan memimpin secara seremonial selama lima tahun ke depan. Pos tersebut nantinya akan diteruskan ke penguasa kesultanan Melayu lainnya.

Sultan Muhammad V, yang berasal dari negara bagian Kelantan, dikenal sebagai Tengku Muhammad Faris Petra ibni Tengku Ismail Petra sebelum kenaikannya.

Adapun wanita yang dinikahinya, Oksana Voevodina, memenangkan gelar Miss Moscow pada tahun 2015.

Simak video pilihan berikut: 

Pangeran Johor Malaysia , Tunku Ismail Sultan Ibrahim tiba-tiba muncul dan menawarkan diri untuk membayar tagihan belanja para pengunjung mal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *