Cerita Mourinho di Madrid: Tendang Kulkas, TV, dan Marahi Ronaldo

Madrid – Ada cerita menarik soal sikap Jose mourinho selama melatih Real Madrid. Ia pernah menendang-nendang kulkas, televisi, hingga memarahi Cristiano Ronaldo.

Mourinho pernah melatih Madrid pada musim 2010-2013. Tiga musim melatih Los Blancos, ada kisah menarik soal pelatih yang dijuluki The Special One itu.

Emmanuel Adebayor, yang sempat bermain enam bulan untuk Madrid pada musim 2010-2011, menceritakan soal bagaimana sikap Mourinho selama melatih Madrid. Pria berusia 56 tahun itu rupanya pernah mengamuk di ruang ganti.

Adebayor mengatakan, suatu ketika, Madrid sedang memimpin 3-0 di babak pertama pertandingan. Mourinho tiba-tiba mengamuk saat berada di ruang ganti.

“Di Real, kami sedang unggul 3-0 di setengah babak. Dia masuk ke ruang ganti dan mengamuk. Dia menendang lemari es, televisi, dan melempar botol. Dia membunuh semua orang,” terang Adebayor, seperti dilansir Daily Star.

Adebayor, juga mantan pemian Manchester City, Arsenal dan Tottenham Hotspur itu, juga mengingat saat Mourinho memarahi Ronaldo, kendati CR7 baru mencetak hat-trick.

“Saya ingat dia pernah mengecam Ronaldo setelah mencetak hat-trick. Dia bilang,’ semua bilang Anda yang terbaik di dunia dan Anda bermain buruk. Tunjukkan pada saya Anda yang terbaik,” sambung Adebayor.

“Cristiano menerimanya. Ronaldo bisa mencetak hat-trick tapi membicarakan satu peluang yang ia lewatkan,” kenang Adebayor.

Selama melatih Madrid, Mourinho sudah mempersembahkan tiga gelar yakni LaLiga pada 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011, dan Piala Super Spanyol 2012.

(yna/mrp)

Real Madrid Tolak Tawaran Rp 2,8 Triliun untuk Asensio

JakartaReal Madrid telah menolak beberapa tawaran untuk Marco Asensio yang mencapai 180 juta euro. Klub dan si pemain sama-sama tak tertarik untuk pisah.

Asensio menjadi salah satu pemain muda yang mendapat banyak kesempatan bermain di Madrid. Sejak musim 2016/2017, Asensio sudah main 132 kali dengan mencetak 27 gol.

Musim lalu menjadi salah satu pencapaian terbaik Asensio di Madrid. Dia mampu membuat 11 gol dan enam assists dan memenangi Liga Champions yang kedua kalinya.


Alhasil, dia sempat beberapa kali dihubungkan dengan tim besar macam Bayern Munich, Juventus, Liverpool, dan Inter Milan. Agen si pemain, Horacio Gaggioli, bahkan mengatakan ada tawaran mencapai 180 euro atau setara Rp 2,8 triliun.

Performa Asensio musim itu tidak oke-oke amat seiring beberapa kali perubahan pelatih di Madrid. Dia baru mencatatkan 20 penampilan sebagai starter dari 42 laga yang telah dilewati. Selain itu, Asensio juga baru mencatatkan enam gol dan tujuh assist.

Musim ini Asensio dirumorkan sudah tak kerasan di Madrid. Hal tersebut dianggap wajar mengingat kualitas pemain 23 tahun itu.

“Di sepanjang musim kemarin, ada beberapa tawaran setinggi 150 juta euro dan 180 juta euro, tapi Madrid tak ingin mendengarkannya,” kata Gaggioli kepada ESPN.

“Selalu ada ketertarikan untuk Marco dari berbagai klub besar, melihatnya ingin pergi, yang di mana itu normal untuk seorang pemain seperti dia,” lanjutnya.

“Tapi dia selalu berkata bahwa dirinya sangat senang dengan Madrid, hanya tetarik untuk sukses di sana. Dia masih muda, berkembang di setiap waktunya, dan klub merasa sangat senang dengan dirinya juga,” tegasnya.

(ran/cas)


Hasil Liga Spanyol: Getafe Vs Madrid Berakhir Imbang

GetafeGetafe menjamu Real Madrid dalam lanjutan LaLiga. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Bermain di Coliseum Alfonso Perez, Jumat (26/4/2019) dinihari WIB, Madrid langsung tancap gas di awal. Tembakan Karim Benzema di menit pertama masih melenceng dari gawang.

Getafe langsung merespon dengan membuat ancaman. Tembakan Mathías Olivera di menit ketiga dari luar kotak penalti berhasil ditepis Keylor Navas.

Madrid kembali mengancam di menit kelima. Tembakan Federico Valverde dari luar kotak penalti masih melenceng dari target.
Pertandingan berjalan alot selepas lima menit bawal. Peluang baru ada lagi di menit ke-30 saat tembakan tendangan bebas Mauro Arambarri mampu ditepis Navas.

Benzema bikin peluang di menit ke-38. Tembakannya dari jarak dekat mampu ditepis David Soria. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Getafe dibombardir pada 15 menit awal babak kedua. Madrid melepas enam tembakan, namun cuma dua yang mengarah ke gawang dan sukses diselamatkan Soria. Tembakan itu datang dari Dani Carvajal dan Brahim Diaz.

Navas bikin dua penyelamatan di menit ke-72. Kiper asal Kosta Rika itu menepis tembakan Jorge Molina dan bola rebound dari Jaime Mata juga berhasil dimentahkan.

Toni Kroos melepas tembakan jarak jauh di menit ke-86. Bola masih bisa ditepis kiper lawan. Skor 0-0 bertahan hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Madrid tetap di posisi ketiga dengan 65 poin dan Getafe di posisi keempat dengan 55 poin, sama seperti Sevilla yang ada di posisi kelima.

Susunan Pemain:

Getafe: David Soria; Damian Suarez, Bruno Gonzales, Miquel, Leandro Cabrera; Mathias Olivera (Angel 57′), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jaime Mata (Samu Saiz 85′); Jorge Molina, Hugo Duro (Francisco Portillo 73′).

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon; Federico Valverde (Toni Kroos 78′), Casemiro, Isco; Brahim Diaz (Lucas Vazquez 71′), Karim Benzema, Gareth Bale (Marco Asensio 71′).


(ran/cas)


Real Madrid Akan Jadi Klub yang Sempurna untuk Pogba dan Hazard

Jakarta Bintang Manchester United (MU), Paul Pogba, dan pemain Chelsea, Eden Hazard, terus dikabarkan menjadi bidikan Real Madrid. Mantan pemain El Real, Claude Makelele meyakini Pogba dan Hazard cocok dan bakal jadi tambahan sempurna untuk skuat Los Blancos musim depan.

Menurut Makelele, Pogba bisa berkembang bersama Real Madrid dalam hubungan yang saling menguntungkan. Dia mengatakan Pogba tidak bisa berkembang maksimal di MU karena rekan setim yang kurang mumpuni.

Di mata Mekele, Skuat MU tidak cukup bagus untuk bekerja sama dengan pemain seperti Pogba.

“Saya kira Pogba merupakan opsi yang bagus untuk Real Madrid sekarang. Di MU, dia harus melakukan segalanya seorang diri, dan di Madrid dia akan mendapatkan dukungan,” kata Makelele di Marca, Kamis (25/4/2019). 

Hal serupa sama berlaku untuk Eden Hazard di Chelsea. Makelele percaya Hazard butuh wadah yang lebih besar untuk memaksimalkan kemampuannya, dan Madrid merupakan klub yang tepat untuk itu.

“Hazard juga memiliki masalah yang sama dengan Pogba. Dia harus melakukan segalanya seorang diri di Chelsea.”

“Jika dia bergabung dengan Real Madrid, itu akan berbeda. Dia bakal mendapatkan rekan setim yang berkualitas dan perannya bakal lebih spesifik,” imbuh Makelele.

Live Streaming Getafe vs Real Madrid di Vidio.com

Getafe (4-4-2): David Soria; Olivera, Leandro Cabrera, Bruno, Damian Suarez; Portillo, Maksimovic, Mauro Arambarri, Gaku Shibasaki; Jaime Mata, Molina

Pelatih: Pepe Bordalas

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Live Streaming SCTV Getafe vs Real Madrid di La Liga

Getafe (4-4-2): David Soria; Olivera, Leandro Cabrera, Bruno, Damian Suarez; Portillo, Maksimovic, Mauro Arambarri, Gaku Shibasaki; Jaime Mata, Molina

Pelatih: Pepe Bordalas

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Sinyal Kepindahan Bale dari Real Madrid Menguat

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane tak menutup kemungkinan melepas beberapa pemain Real Madrid yang sekarang untuk kembali membentuk skuat terbaik musim depan. Zidane ingin membuat perubahan di skuat Los Blancos.

Beberapa pekan lalu, Zidane dipercaya kembali ke Santiago Bernabeu untuk menyelamatkan Real Madrid yang tengah babak belur. Dia tidak bisa melakukan itu musim ini, sebab Madrid tidak lagi berjuang merebut satu trofi pun. 

Sebab itu, pekerjaan Zidane yang sebenarnya baru dimulai musim depan. Dia diprediksi bakal mendatangkan beberapa pemain bintang untuk mengembalikan kekuatan Real Madrid.

Jika Madrid benar mendatangkan pemain sehebat Hazard, berarti harus ada pemain yang pergi untuk memberikan ruang bagi bintang Chelsea itu. Melihat kondisi skuat saat ini, besar kemungkinan Gareth Bale yang bakal dikobarkan untuk mendatangkan Hazard.

Zidane tidak menjawab langsung dugaan tersebut, tetapi dia mengakui bakal ada pemain yang pergi. Madrid siap membangun skuat ulang, karena itu mereka memang harus membuang beberapa pemain yang saat ini tidak begitu penting.

“Jika anda membeli pemain baru, seseorang harus pergi. Sekarang kami punya 25 pemain dan tentu saja ketika pemain anyar datang, pemain lainnya akan pergi, tetapi itu wajar terjadi dalam skuat,” tegas Zidane di laman resmi Realmadrid.

“Semua tim, ketika mendekati akhir musim, selalu ditanyai soal pemain yang akan datang dan yang akan pergi. Kami akan mengubah sesuatu, tetapi itu juga wajar terjadi pada setiap tim.”

Pogba Telah Negosiasi dengan Real Madrid?

Liputan6.com, Jakarta Rumor kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid sepertinya semakin mendekati kenyataan. Gelandang Manchester United (MU) itu kabarnya sudah mulai memasuki tahap akhir proses negosiasinya dengan kubu Los Blancos.

Masa depan Pogba sudah menjadi topik pembicaraan di beberapa bursa transfer terakhir. Yang terbaru, ia memantik spekulasi setelah menyebut Real Madrid adalah klub idamannya sejak kecil.

Sejak saat itu Real Madrid dirumorkan kembali bermanuver untuk menggaet Paul Pogba. Mereka bahkan sudah menemui Agen sang gelandang, Mino Raiola untuk membahas kemungkinan transfer pemain Timnas Prancis itu di musim panas nanti.

Dilansir Telefoot, rumor pertemuan antara pihak Real Madrid dan Pogba nampaknya benar adanya. Bahkan proses pembicaraan kedua belah pihak sudah mencapai tahap akhir.

Menurut laporan tersebut, Mino Raiola bergerak cepat ketika Pogba memberikan kode ingin pergi. Ia langsung menghubungi manajemen Madrid untuk membahas transfer sang gelandang.

Manajemen Madrid menyambut baik ajakan Raiola tersebut. Mereka menilai sang gelandang bakal menjadi ikon baru untuk tim mereka di masa depan.

Sejak saat itu kedua belah pihak mulai intens berkomunikasi. Mereka dikabarkan sudah menyepakati poin-poin besar terkait kepindahan Pogba ke Santiago Bernabeu di mana mereka disebut tinggal membereskan detail-detail kecil dalam kesepakatan tersebut.

Saran Seedorf untuk Zidane dan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf punya saran untuk Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurut Seedorf, Zidane harus membuat Real Madrid kembali menjadi haus gelar.

“Musim ini berjalan sulit, tetapi penting untuk tetap fokus dan persiapan mental dan membuat tim lapar kembali untuk tantangan musim depan,” kata Seedorf seperti dilansir Football Espana.

Zidane hengkang dari Real Madrid pada awal musim ini usai hattrick juara Liga Champions. Ia digantikan oleh Julen Lopetegui yang hanya bertahan hingga paruh pertama musim.

Real Madrid lalu menunjuk Santiago Solari. Namun penunjukkan ini terasa seperti blunder kedua.

Solari dipecat pertengahan musim ini dan digantikan oleh Zidane yang memutuskan kembali. Sayangnya, kembalinya Zidane seolah terlambat.

Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah terlanjur tertinggal dari Barcelona di Liga Spanyol. Di Liga Champions, Real Madrid didepak Ajax Amsterdam pada babak 16 besar.

Alhasil, Real Madrid pun tanpa gelar di musim ini, Klub berjuluk Los Galacticos ini hanya bisa berjuang di tiga besar Liga Spanyol.

Berita video Real Madrid tidak bergerak cepat mengamankan jasa Krzysztof Piatek sehingga disalip AC Milan.

Valdano Ungkapan Alasan Real Madrid Belum Jual Gareth Bale

Valdano juga mengomentari penampilan Benzema yang terus menjulang bersama Real Madrid. Teranyar, striker asal Prancis itu mencetak tiga gol untuk Madrid.

“Dia benar-benar sukses memerankan peran pengganti di area yang kita tidak duga. Satu tahun lalu, kita tak pernah menduganya. Dia lebih mirip pemain nomor 10 ketimbang 9,” ujarnya.

Menurut Valdano, Real Madrid harus rekrut striker anyar meski tak perlu mahal. Pemain tersebut, kata dia, harus punya kualitas berbeda.

“Tak pantas habiskan 200 juta euro untuk posisi itu. Uang harus dihabiskan di posisi lain, pemain tengah yang bisa cetak gol,” ujarnya.