M Taufik Disebut Inisiasi Pertemuan, PKS: Kami Sudah Minta Waktu

Jakarta – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik disebut menginisiasi pertemuan dengan PKS guna membahas hasil fit and proper test cawagub pengganti Sandiaga Uno. PKS mengaku telah mengirim surat meminta waktu untuk bertemu pimpinan Gerindra.

“PKS merasa gembira Bang Taufik menginginkan masalah cawagub DKI bisa selesai pekan ini. Semoga apa yang dikemukakan Bang Taufik menjadi kenyataan,” ujar Juru Bicara Cawagub dari Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, saat dihubungi, Selasa (12/2/2019).

Sementara, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan pertemuan itu sejalan dengan harapan PKS. Mengingat, pada Minggu (10/2), pihaknya juga telah mengirimkan surat untuk mengagendakan pertemuan dengan Gerindra.

“Perlu diketahui bahwa DPW PKS DKI Jakarta telah mengirimkan surat kepada pimpinan Gerindra DKI Jakarta pada hari Minggu (10/2) malam dalam rangka meminta kesiapan waktu pimpinan Gerindra untuk finalisasi 2 (dua) nama cawagub mengingat ada kesepakatan bersama sebelumnya bahwa tanggal 11 Februari 2019 PKS dan Gerindra akan mengirimkan 2 (dua) nama kader PKS sebagai Cawagub kepada Gubernur Anies,” tutur Syakir.

Di sisi lain, Syakir mengatakan, dua nama cawagub itu masih dalam pembahasan dengan Gerindra. Namun, dia menegaskan, rekomendasi dan masukan dari panelis uji kepatutan tetap menjadi pertimbangan utama.

“Saat ini, keputusan dua dari tiga nama terbaik Kader PKS untuk menjadi Cawagub DKI masih dibahas bersama Partai Gerindra. Yang jelas, rekomendasi dan masukan dari panelis saat Fit and Proper Test, FGD, dan pendalaman pada Jumat malam kemarin, menjadi pertimbangan penting kami untuk dibahas bersama Gerindra,” katanya.

“Kita menghormati aspirasi, masukan, dan pertimbangan dari Gerindra terkait nama yang akan diputuskan. Karena Gerindra adalah mitra koalisi strategis, baik di level nasional maupun di Jakarta. Karenanya, pertimbangannya sangat perlu untuk didengar,” imbuh Syakir.

Sebelumnya, M Taufik disebut menginisiasi pertemuan dengan PKS guna membahas hasil fit and proper test cawagub pengganti Sandiaga Uno. Taufik ingin segera menyerahkan nama-nama cawagub kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Tadi saya menyaksikan sendiri Pak Taufik yang ambil inisiatif telepon PKS, ‘besok kita ketemuan, deh’. Pak Taufik yang minta ketemuan, segera diselesaikan,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif kepada wartawan sambil mengulas pernyataan Taufik, Senin (11/2/2019).
(abw/aan)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *