M Taufik: Calon Wagub DKI dari PKS Belum Tentu Lulus Seleksi

Jakarta – Gerindra dan PKS DKI Jakarta sepakat membentuk badan seleksi wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menyebut dengan seleksi tersebut calon wagub DKI belum tentu berasal dari PKS.

“Kan nggak serta merta juga PKS. Jadi harus ada lewat fit n proper. Kan belum tentu mereka lulus dalam fit n proper kan,” kata Taufik di DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Taufik menjelaskan di tahap awal yang akan diseleksi merupakan calon dari PKS. Apabila nanti calon dari PKS tidak lolos, baru calon dari Gerindra yang akan diseleksi.

“Fit proper ya. Kalau dia nggak lulus, misalnya ya kita berembuk lagi, kan berembuk nggak susah ternyata,” terang Taufik.

Dengan begitu peluang Gerindra untuk menduduki kursi DKI-2m disebut Taufik masih tetap terbuka. “Ya terbuka dong, masa nggak terbuka,” terang Taufik.

Gerindra dan PKS DKI sudah bertemu guna membahas persoalan wagub. Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo menuturkan, dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa kursi wagub DKI milik kader PKS.

“Dan tadi juga sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS,” ujar Syakir di DPD Gerindra DKI.

(zak/fdn) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *