Lumat Fiorentina, Juventus Kian Kukuh di Puncak Klasemen Serie A

Florence – Juventus menang tiga gol tanpa balas atas Fiorentina pada laga pekan ke-14 Serie A, Stadio Artemio Franchi, Sabtu (1/12/2018). Hasil ini membuat I Bianconeri belum terbendung di Serie A.

Juve masih nyaman berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 40 hasil dari 13 kemenangan dan sekali imbang. Di sisi lain, Fiorentina menempati urutan kesembilan dengan 18 poin.

Melakoni pertandingan di markas Fiorentina, Juventus langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Mereka mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik I Viola.

Akan tetapi, La Vecchia Signora baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-31. Umpan Paulo Dybala dapat dikonversikan Rodrigo Bentancur menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Berhasil memimpin, Juve semakin percaya diri. Sementara itu, Fiorentina juga beberapa kali merepotkan lewat skema serangan balik. Namun, sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Selepas jeda, I Bianconeri tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, Giorgio Chiellini sukses menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-69, setelah bola hasil sundulannya gagal dihentikan kiper Fiorentina.

Masuk menit ke-78, Juventus mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Edimilson Fernandes di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan 12 pas Ronaldo ke sisi kiri tak mampu dihalau penjaga gawang. Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *