Bisikan Lukaku kepada Rashford Bantu MU Depak PSG

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku sempat cekcok dengan rekan setimnya Paul Pogba gara-gara tidak diizinkan jadi eksekutor penalti saat Manchester United (MU) menang 3-2 atas Southampton, Minggu lalu. Namun saat mendapat kesempatan seperti itu lagi, Lukaku justru malah meminggir. 

Lukaku seharusnya mendapat kesempatan untuk mencetak hattrick pada pertandingan melawan Paris Saint Germain (PSG), Kamis dini hari WIB (7/3/2019). Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 itu, Lukaku sudah mencetak dua gol (2′ dan 30′), ketika pengadil lapangan memberikan hadiah penalti kepada Setan Merah pada masa injury time

MU sangat membutukan gol tambahan untuk menyamakan agregat gol menjadi 3-3 setelah tertinggal 0-2 di leg pertama. Seharusnya Lukaku berkesempatan untuk maju sebagai eksekutor mengingat pemegang tanggung jawab itu, Paul Pogba, absen dalam duel ini. 

Namun Lukaku malah meminggir. Pemain asal Belgia itu malah memberikannya kepada Marcus Rashford yang sama sekali belum pernah mengeksekusi penalti bersama MU. Beruntung Rashford berhasil menjalankan tugasnya dan membawa MU unggul 3-1 atas PSG. MU pun melaju ke perempat final Liga Champions setelah unggul gol tandang. 

Lantas apa yang membuat Lukaku melepas kesempatan mencetak hattrick bagi MU? 

Kekompakan Lukaku dan Rashford Bantu MU Depak PSG

Liputan6.com, Paris – Manchester United (MU) menang 3-1 di markas PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (07/3). MU lolos ke perempat final berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Comeback fantastis MU tak lepas dari kontribusi besar dua penyerangnya, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

MU membuka keunggulan lewat gol Lukaku pada menit 2. Juan Bernat menyamakan kedudukan untuk tuan rumah di menit 12. MU kembali memimpin melalui gol kedua Lukaku di menit 30, dan Rashford mencetak gol penalti di menit 90+3 untuk memastikan kelolosan timnya.

Lukaku mengungkapkan bahwa dia berbagi tugas dengan Rashford dalam laga di Paris ini. Seperti apa pembagian tugas tersebut?

Rashford Menembak, Lukaku Mengejar”Kami percaya diri sehari sebelum pertandingan,” kata Lukaku, seperti dikutip UEFA.com.

“Saya dan Marcus yakin kalau kami bisa bekerja sama dengan baik hari ini. Menyenangkan bisa bermain dengannya lagi.”

2 dari 3 halaman

Pressing Lawan

“Kami setuju bahwa setiap kali Marcus lepas dari pressing lawan, saya akan mengikutinya. Saya bilang kepadanya bahwa setiap kali dia menembak, saya yang akan mengejar bolanya, dan itulah yang terjadi [untuk gol kedua].”

Gol kedua itu tercipta diawali tembakan jarak jauh Rashford, yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Gianluigi Buffon. Bola muntah langsung disambar oleh Lukaku untuk mencetak gol.

3 dari 3 halaman

6 Gol

Lukaku sedang panas-panasnya. Dengan brace kontra PSG, berarti dia telah mencetak enam gol dalam tiga penampilan terakhirnya.

Kerja sama apiknya dengan Rashford juga telah meloloskan MU ke perempat final.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Bukan Lukaku, Manajer MU Sanjung Fred Setinggi Langit

Liputan6.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer memuji gelandang MU, Fred dalam kemenangan lawan PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dinihari WIB tadi. Ia menyebut Fred tampil sempurna untuk menjadi jenderal lapangan Setan Merah.

Fred sebenarnya tak menjadi pilihan utama sejak Solskjaer menangani MU. Namun banyaknya pemain yang cedera membuat Fred menjadi starter di markas PSG.

Rupanya penampilan Fred selama 90 menit tak mengecewakan Solskjaer. Apalagi ia mampu berduet dengan pemain muda MU, Scott McTominay meredam lini tengah tuan rumah.

“Saya pikir Fred membuat terobosan besar dalam laga ini. Dia menunjukkan karakter pemain Brasil, saat mendapat bola tidak ada rasa takut dan ragu,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

“Fred dan McTominay bekerja sangat fantastis. Keduanya menekan Marquinhos dan Marco Verrati sangat tinggi di lapangan,” katanya menambahkan.


2 dari 3 halaman

Efektif

Fred bergabung ke MU tahun lalu. Ia dibeli dari Shakhtar Donetsk dengan harga 47 juta pound sterling.

Sejauh ini ia sudah bermain dalam 18 laga di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

“Anda sekarang bisa lihat kenapa MU membelinya. Kami bermain dengan sistem yang biasa Fred gunakan di Shakhtar, dan itu terbukti efektif.”

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Hasil Liga Champions tadi malam:

PSG 1-3 MU

Porto 3-1 AS Roma

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Demi Pogba, Lukaku Rela Tak Bikin Hat-trick

ManchesterRomelu Lukaku punya peluang bikin hat-trick ke gawang Southampton. Meski ada kesempatan datang melalui tendangan penalti, dia rela Paul Pogba yang mengambilnya – meski kemudian gagal.

Dua gol dibuat Lukaku saat Manchester United menang dramatis tas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Tertinggal lebih dulu, The Red Devils pada akhirnya menang 3-2 berkat gol Lukaku di menit 88.

Lukaku punya peluang mencetak hat-trick saat Marcus Rashford dijatuhkan di kotak penalti pada periode injury time. Tapi yang mengambil penalti tersebut adalah Paul Pogba, yang memang merupakan eksekutor penalti utama MU.

Malang buat gelandang asal Prancis itu. Tendangannya ke arah tengah masih terhadang kaki kiper. MU gagal menambah keunggulan dan menuntaskan laga tetap dengan skor 3-2.

“Saya seorang striker dan saya ingin Paul Pogba yang mengambil penalti,” ucap Lukaku di Manchester Evening News.

“Dia dalam tren yang bagus, dia pemain penting untuk kami dan akan bisa bangkit (dari kegagalan penalti),” lanjut striker asal Belgia itu.

Di media sosial, beberapa suporter MU mengutarakan kekecewaan atas keputusan Pogba mengambil penalti. Karena Lukaku berpeluang bikin hat-trick, kesempatan itu harusnya diberikan padanya.

(din/nds)

Romelu Lukaku Memang Bisa Diandalkan Man United

JakartaRomelu Lukaku kembali unjuk ketajaman di Manchester United. Pemain Belgia itu seakan bilang bahwa dirinya bisa menjadi andalan lini depan The Red Devils.

MU memetik kemenangan 3-2 saat menjamu Southampton di lanjutan Liga Inggris. Tiga angka dari laga di Old Trafford itu tak didapat dengan mudah.

Setan Merah ketinggalan lebih dulu akibat sepakan jarak jauh Yan Valery. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Dalam waktu enam menit, MU bisa berbalik unggul Andreas Pereira menjadi penyama kedudukan pada menit ke-53. Lukaku membawa MU unggul 2-1 pada menit ke-59.

MU mesti kebobolan dari bola mati pada menit ke-75. Pelanggaran Ashley Young di muka kotak penalti MU menjadi awalnya. James Ward-Prowse menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola ke gawang.

Lukaku menjadi penyelamat untuk MU dengan golnya pada menit ke-88. Bola sodoran Fred yang diteruskan menjadi gol oleh pemain 25 tahun itu.

Dengan gol ini, Lukaku sudah mengemas 12 gol di Premier League. Dia menjadi penyerang tersubur MU di Liga Inggris.

Sebelum brace ke gawang Soton, Lukaku juga membuat dua gol saat MU memetik kemenangan 3-1 dalam lawatan ke markas Crystal Palace. Keempat gol itu dibukukan setelah dalam enam laga Liga Inggris, Lukaku gagal menjaringkan bola.

Komposisi gol Lukaku musim ini ada dua gol dengan sundulan, lima gol dengan kaki kanan, dan empat gol dengan kaki kiri, dan ada satu gol lagi dengan cara lainnya.

Rata-rata gol Lukaku musim ini ada di angka 0,46 gol dalam setiap pertandingan. Akurasi tembakannya 61 persen.

Dengan performa Lukaku yang oke itu, Ole Gunnar Solskjaer bisa tetap tenang saat Anthony Martial dan Jesse Lingard belum fit.

“Saya tahu apa yang bisa saya lakukan, saya bekerja keras dengan para pelatih setiap hari dan itu juga mengenai keyakinan pada kemampuan anda sendiri. Selama anda bekerja keras, mengapa harus khawatir, anda cuma harus menarik pelatuknya,” kata Lukaku di situs MU.

(cas/yna)

Lukaku Hengkang, MU Bisa Bidik 3 Striker Ini

Liputan6.com, Manchester – Striker MU Romelu Lukaku mampu mencetak 27 gol dan sembilan assist di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, penampilannya saat ini sangat buruk dan baru mencetak 10 gol di liga.

Lukaku sekarang kesulitan mendapat kesempatan bermain, terutama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu lebih senang memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang utama Setan Merah.

Jika Solskjaer menjadi manajer permanen pada musim depan, Lukaku mungkin akan kembali terpinggirkan. Oleh karena itu, Lukaku mungkin harus mencari klub baru agar bisa bermain rutin.

MU pasti akan mencari striker untuk menggantikan Lukaku di musim panas. Meski Rashford akan menjadi penyerang utama, Setan Merah perlu mendatangkan striker lagi untuk menjaga persaingan di lini depan.

Berikut ini tiga striker yang bisa dibeli MU pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.


2 dari 4 halaman

1. Mauro Icardi

Mauro Icardi dikabarkan ingin meninggalkan Inter Milan setelah perselisihannya dengan klub belakangan ini. Dia dicopot dari jabatan sebagai kapten setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan klub.

Inter dilaporkan tertarik dengan Lukaku untuk menggantikan Icardi dan United akan membutuhkan pengganti untuk pemain Belgia tersebut. Icardi bisa mengisi peran yang ditinggalkan Lukaku.

Icardi adalah striker kelas dunia dan bisa memimpin lini depan United selama bertahun-tahun. Pemain Argentina itu sudah mencetak 15 gol dan membuat tiga assist dalam 28 penampilan musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu juga diincar oleh raksasa Spanyol Real Madrid. Jika MU menginginkannya, mereka mungkin harus bersaing dengan banyak klub besar untuk mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 4 halaman

2. Luka Jovic

Salah satu properti terpanas di Eropa, pemain internasional Serbia Luka Jovic sudah tampil mengesankan pada musim ini. Dia sudah mencetak 15 gol dan 5 assist sejauh ini dan diminati klub-klub besar Eropa.

Dia rata-rata mencetak gol setiap 93,7 menit di Bundesliga. Dia bisa menembak dengan kedua kaki dan merupakan predator di dalam kotak penalti.

MU mungkin harus menyiapkan biaya sebesar 50 juta pound sterling untuk mendapatkannya dan harus bersaing dengan sejumlah klub untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Raul Jimenez

Raul Jimenez sangat brilian untuk Wolves musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol dan membuat enam assist pada musim ini.

Dia adalah tipikal pemain no 9 klasik. Dia kuat di udara dan menjadi ancaman hampir semua bek di liga. Pemain asal Meksiko itu cepat dan tenang di depan gawang.

Dia akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Romelu Lukaku dan bisa membuat MU mencetak banyak gol. Dia mungkin akan menelan biaya sekitar 40-50 juta pounds, hal itu sangat sepadan mengingat sang pemain sudah kenal Premier League.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lukaku 2 Gol, MU Hajar Southampton

Liputan6.com, Manchester – Romelu Lukaku menjadi pahlawan Manchester United (MU) saat mengalahkan Southampton pada pekan ke-29 Liga Inggris. Dua gol Lukaku membawa Setan Merah menang 3-2 di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Ini adalah gol keempat Lukaku dalam dua laga terakhir bersama MU. Sebelumnya, dia juga mencetak dua gol ketika MU menang 3-1 atas tuan rumah Crystal Palace, Kamis (28/2/2019).

Dengan tambahan tiga angka, MU menyalip Arsenal di posisi keempat klasemen sementara. Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer itu kini memiliki 58 poin, unggul satu angka dari Arsenal.

Tidak hanya itu, MU kini juga mengancam posisi Tottenham Hotspur di peringkat ketiga karena hanya selisih 3 poin. Sementara itu, Southampton tetap di peringkat 17 dengan 27 poin.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Southampton, MU masih krisis pemain akibat cedera. Di lini depan, Solskjaer memainkan Lukaku dengan ditemani Alexis Sanchez dan Marcus Rashford. Sedangkan di tengah ada Paul Pogba, Andreas Pereira, dan Soctt McTominay.

Meski mendominasi pertandingan, MU sulit membongkar pertahanan Southampton. Umpan-umpan silang yang ke kotak penalti mampu diantisipasi anak asuh Ralph Hasenhuttl.

Southampton yang tidak tinggal mengejutkan pendukung MU di menit ke-26. Tendangan keras Yann Valery dari sisi kanar luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper David de Gea. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

MU baru dapat menyamakan skor di menit ke-53. Tendangan keras Andreas Pereira meluncur mulus ke pojok kiri atas gawang Southampton. Namun semenit sebelumnya, MU kehilangan Alexis Sanchez karena cedera.

Skor 1-1 membuat pemain MU makin bersemangat. Pada menit ke-59, Lukaku yang lolos dari jebakan offside menerima umpan Pereira di kotak penalti. Mengecoh seorang bek lawan, Lukaku menaklukkan kiper Angus Gunn. Skor 2-1 untuk MU.

Tapi, Southampton tidak patah semangat. Di menit ke-75, tendangan bebasJames Ward Prowse mengubah papan skor jadi 2-2. Laga pun berjalan semakin sengit.

Dua menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Lukaku menjadi penentu kemenangan MU. Tendangan kaki kanan Lukaku menggetarkan jala gawang Southampton. MU pun menang 3-2.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester United: 1 David de Gea, 18 A. Young, 12 C. Smalling, 2 V. Lindelof, 23 L. Shaw, 6 P. Pogba, 15 Andreas Pereira, 39 S. McTominay, 7 A. Sanchez (20 Diogo Dalot, 52), 9 R. Lukaku, 10 M. Rashford

Southampton: 28 A. Gunn, 3 M. Yoshida, 21 R. Bertrand, 4 J. Vestergaard, 35 J. Bednarek, 43 Y. Valery, 14 Oriol Romeu, 22 N. Redmond, 23 P. Hojbjerg, 16 J. Ward-Prowse, 10 C. Austin (17 S Armstrong, 63)

Hasil Liga Inggris: Lukaku Dua Gol, MU Menang Dramatis 3-2 atas Southampton

JakartaManchester United memenangi laga ketat saat menjamu Southampton di Old Trafford. Sempat tertinggal, gol Romelu Lukaku di menit-menit akhir memenangkan MU 3-2.

Menjamu Soton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB, MU tampil dominan. Tapi tuan rumah justru tertinggal lebih dulu usai kebobolan gol jarak jauh Yan Valery di menit ke-26.

Menutup babak pertama dalam posisi tertinggal, MU meningkatkan intensitas di paruh kedua. Hasilnya sepakan terukur Andreas Pereira menyamakan skor untuk mereka di menit ke-53.

Enam menit berselang, Lukaku membalikkan keadaan. Tapi Soton merespons lewat gol tendangan bebas James Ward-Prowse di menit ke-75.

MU terus menekan tamunya di 10 menit terakhir, hingga Lukaku mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-88. MU bisa saja memperbesar selisih setelah mendapatkan penalti di masa injury time. Namun eksekusi Paul Pogba digagalkan kiper.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi empat klasemen dengan 58 poin dari 29 laga. Mereka unggul satu poin dari Arsenal, yang mesti turun satu posisi. Sementara Soton tertahan di urutan 17 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

MU memulai dengan mengambil inisiatif. Aksi Marcus Rashford mengecoh pemain Southampton di sisi kanan diakhiri dengan umpan silang, mengincar Romelu Lukaku di tengah. Tapi bola masih terlalu jauh dari Lukaku.

Semenit berselang, Lukaku mendapatkan bola liar dan melepaskan sepakan mendatar. Angus Gunn dengan sigap menepis bola sembari menjatuhkan diri.

Setelah melakukan penyelamatan, Gunn nyaris saja membuat kesalahan fatal. Dia kurang tepat mengantisipasi umpan lambung Andreas Pereira yang ternyata mengarah ke gawang. Dengan sedikit kewalahan, Gunn menepis bola ke atas.

MU membuang peluang berharga di menit keenam. Lukaku kembali mendapatkan bola liar, kali ini di depan gawang. Namun bola sontekannya bisa dicegat Gunn.

Soton merespons di menit ke-12 dari sepak pojok. Umpan lambung ditanduk Jannik Vestergaard, tapi bola masih melebar.

Tim tamu mengklaim penalti tak lama berselang, usai Ryan Bertrand terjatuh dalam duel dengan Chris Smalling. Wasit tak menggubris permintaan tersebut.

MU kebobolan di menit ke-26. Di tengah, Charlie Austin menyodorkan bola ke Yan Valery di sisi kanan. Valery lantas melepaskan sepakan deras yang tak kuasa dihentikan David de Gea dan berakhir di pojok kanan atas gawang.

Peluang untuk MU di menit ke-32. Umpan terobosan Alexis Sanchez meloloskan Luke Shaw di kiri, yang kemudian meneruskan bola ke tengah. Hanya saja Rashford dan Lukaku gagal menyambar bola, Soton pun mengamankan situasi.

Dua menit berikutnya, MU menciptakan peluang lain. Lukaku dalam posisi bebas untuk menyambut umpan silang Andreas Pereira, tapi bola sedikit terlalu deras dan gagal dicocor ke dalam gawang.

MU nyaris mencetak gol di menit ke-41. Sundulan Smalling tipis saja di sisi kanan, bola lantas sempat diselamatkan Rashford di samping gawang sebelum out. Namun tak menghasilkan apapun untuk MU.

MU terhindar dari penalti semenit berselang, ketika Ashley Young tertangkap kamera mengganjal kaki Bertrand dan membuat winger Soton itu terjatuh. Beruntung bagi tuan rumah, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Soton.

Setelah peluang Rashford berakhir melebar, MU menyamakan kedudukan di menit ke-53. Pereira melepaskan tembakan melengkung yang terukur, berakhir di pojok kanan atas gawang tanpa mampu dijangkau Gunn.

Hanya berjarak enam menit, MU berbalik unggul. Lukaku menerima umpan dari Pereira di dalam kotak penalti, membuka ruang tembak dengan sedikit gerak tipu ke kanan, lalu menceploskan bola mendatar ke dalam gawang.

Diogo Dalot melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-65. Masih melebar ke kiri gawang.

Southampton menyamakan skor 10 menit berselang. Menghadapi tendangan bebas di depan kotak penalti MU, James Ward-Prowse menaklukkan De Gea dengan tembakan ke arah pojok kiri atas gawang.

MU mencoba lebih menekan Soton memasuki 10 menit terakhir. Tapi mereka justru sempat terancam oleh sepakan Vestergaard, yang gagal diselesaikan dengan sempurna dan berakhir melebar.

Gol MU! MU kembali memimpin di menit ke-88, setelah sepakan Lukaku dari depan kotak penalti tak mampu dijangkau Gunn dan berakhir di pojok kanan bawah gawang.

Di menit ke-94, MU mendapatkan penalti setelah Rashford dijatuhkan Armstrong. Pogba maju sebagai eksekutor, di mana tendangannya yang mengarah ke tengah dihalau Gunn. Tak ada gol lain tercipta hingga laga usai.

Susunan pemain:

MU: David de Gea; Ashley Young (c), Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Andreas Pereira (Fred 82′), Paul Pogba; Marcus Rashford (Tahith Chong 95′), Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Diogo Dalot 52′)

Southampton: Angus Gunn; Jan Bednarek, Maya Yoshida (Sam Gallagher 90′), Jannik Vestergaard; Yan Valery, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Pierre-Emile Hojbjerg (c), Ryan Bertrand; Nathan Redmond, Charlie Austin (Stuart Armstrong 63′)
(raw/ran)

3 Penyerang Ini Bisa Jadi Alternatif, Jika MU Lepas Lukaku

Manchester – Romelu Lukaku masih kesulitan menemukan panampilan terbaiknya bersama Manchester United (MU). Perfroma penyerang asal Belgia itu tampaknya tak sepadan dengan harga transfernya sebesar 75 juta pounds.

Lukaku mampu mencetak 27 gol dan sembilan assist di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, penampilannya saat ini sangat buruk dan baru mencetak 10 gol di liga.

Lukaku sekarang kesulitan mendapat kesempatan bermain, terutama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu lebih senang memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang utama Setan Merah.

Jika Solskjaer menjadi manajer permanen pada musim depan, Lukaku mungkin akan kembali terpinggirkan. Oleh karena itu, Lukaku mungkin harus mencari klub baru agar bisa bermain rutin.

MU pasti akan mencari striker untuk menggantikan Lukaku di musim panas. Meski Rashford akan menjadi penyerang utama, Setan Merah perlu mendatangkan striker lagi untuk menjaga persaingan di lini depan.

Berikut ini tiga striker yang bisa dibeli MU pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi dikabarkan ingin meninggalkan Inter Milan setelah perselisihannya dengan klub belakangan ini. Dia dicopot dari jabatan sebagai kapten setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan klub.

Inter dilaporkan tertarik dengan Lukaku untuk menggantikan Icardi dan United akan membutuhkan pengganti untuk pemain Belgia tersebut. Icardi bisa mengisi peran yang ditinggalkan Lukaku.

Icardi adalah striker kelas dunia dan bisa memimpin lini depan United selama bertahun-tahun. Pemain Argentina itu sudah mencetak 15 gol dan membuat tiga assist dalam 28 penampilan musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu juga diincar oleh raksasa Spanyol Real Madrid. Jika United menginginkannya, mereka mungkin harus bersaing dengan banyak klub besar untuk mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 4 halaman

Luka Jovic

Salah satu properti terpanas di Eropa, pemain internasional Serbia Luka Jovic sudah tampil mengesankan pada musim ini. Dia sudah mencetak 15 gol dan 5 assist sejauh ini dan diminati klub-klub besar Eropa.

Dia rata-rata mencetak gol setiap 93,7 menit di Bundesliga. Dia bisa menembak dengan kedua kaki dan merupakan predator di dalam kotak penalti.

United mungkin harus menyiapkan biaya sebesar £ 50 juta untuk mendapatkannya dan harus bersaing dengan sejumlah klub untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Raul Jimenez

Raul Jimenez sangat brilian untuk Wolves musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol dan membuat enam assist pada musim ini.

Dia adalah tipikal pemain no 9 klasik. Dia kuat di udara dan menjadi ancaman hampir semua bek di liga. Pemain asal Meksiko itu cepat dan tenang di depan gawang.

Dia akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Romelu Lukaku dan bisa membuat Manchester United mencetak banyak gol. Dia mungkin akan menelan biaya sekitar 40-50 juta pounds, hal itu sangat sepadan mengingat sang pemain sudah kenal Premier League.

Sumber: Bola.net

3 Pelatih yang Doyan Bongkar Pasang Skuat, Jose Mourinho Salah Satunya

Jakarta – Jose Mourinho dikenal sosok pelatih dan manajer yang gemar memborong pemain bintang dan membongkar pasang tim. Pria asal Portugal itu kerap meminta dibelikan pemain baru di tim yang dilatihnya termasuk saat di Manchester United.

Selama 2,5 musim di Old Trafford, Jose Mourinho telah menghabiskan 455 juta euro atau sekitar Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Mereka antara lain Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Namun selama karier kepelatihannya, Jose Mourinho juga gemar menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Yang bikin fans MU jengkel, tingkah boros Mourinho itu ternyata tak mampu mendatangkan prestasi, sehingga akhirnya dia dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berikut 3 pelatih yang ahli menjual pemain, termasuk Jose Mourinho:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (510,59 Juta Pound)

Jose Mourinho kini berstatus bebas. Pria asal Portugal itu belum kembali melatih klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Sepanjang karier kepelatihannya, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu telah menjual total 64 pemain. Nilainya 510,59 juta pound atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Sejumlah pemain yang pernah dijual Mourinho antara lain Mohamed Salah, Romelu Lukaku, serta Kevin De Bruyne. Mereja jadi pemain hebat di klub lain.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri (595,59 Juta Pound)

Massimiliano Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2018 membuat Juventus diunggulkan meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karier kepelatihannya, Allegri telah menjual 100 pemain. Jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau sekitar Rp 10,8 triliun.

4 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (785,66 Juta Pound)

AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan legenda Arsenal Thierry Henry. Pelatih berusia 44 tahun itu sebelumnya sukses membawa Monaco juara Ligue 1 2016/17.

Namun, terpuruknya prestasi Monaco di musim ini diakibatkan kesalahan klub. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, klub telah menjual sejumlah pemain terbaik.

Mereka di antaranya Kylian Mbappe (PSG), Bakayoko (Chelsea), Benjamin Mendy (Manchester City), Bernando Silva (Manchester City), Fabinho (Liverpool), dan Thomas Lemar (Atletico Madrid).

Secara total, Jardim telah menjual 52 pemain di lima klub yang telah dilatihnya sejauh ini. Nilai seluruh pemain itu mencapai 785,66 juta pound.

Sumber: Bola.net