Lovren: Varane Lebih Baik daripada Ramos, tapi Kurang Dapat Pengakuan

Liverpool – Dejan Lovren percaya bek Real Madrid Raphael Varane lebih baik daripada rekan setimnya, Sergio Ramos. Namun, Varane mendapat lebih sedikit pengakuan.

Ketiga bek itu bertarung di final Liga Champions di Kiev, Mei silam. Hasilnya, Lovren dan Liverpool mesti menyerah 1-3 dari Madrid, yang berhasil meraih gelar Eropa ketiganya beruntun.

Sebagai ganjarannya, Ramos terpilih sebagai bek terbaik kompetisi itu. Setelahnya sukses Prancis memenangi Piala Dunia 2018 membuat Varane berhasil masuk skuat terbaik FIFA FIFPro, bersama pesepakbola Spanyol itu.

Lovren bersikukuh bahwa dirinya layak masuk dalam jajaran bek terbaik dunia. Pesepakbola Kroasia itu ikut mempertanyakan kualitas Ramos.

“Virgil (Van Dijk), karena kami menjalani sebuah musim yang bagus,” jawab Lovren saat ditanya tentang siapa saja bek-bek terbaik di dunia saat ini. “Aku dan dia, kami mencapai final Liga Champions.”

“Kemudian Varane, dia layak mendapatkan banyak pengakuan, tapi kurasa dia kurang mendapatkannya. Ramos mendapatkannya dan aku tidak setuju,” sambung dia dalam wawancara dengan Copa90 yang dilansir ESPNFC.

“Jelas Varane lebih baik daripada Ramos. Bagiku, untuk saat ini dan tahun-tahun sebelumnya. Dia memenangi Liga Champions, dia memenangi Piala Dunia jadi dia seharusnya yang menjadi bek terbaik dunia.”

“Kurasa Ramos kan orangnya, mereka memilih Ramos? Kupikir itu adalah keputusan yang tidak bisa Anda ubah.”
(rin/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *