Ini TPS Lokasi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Nyoblos

Jakarta – Pemungutan suara Pemilu 2019 dilakukan hari ini. Dua kandidat capres cawapres menggunakan hak suaranya di TPS sesuai domisili yang tertera pada KTP.

Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya di TPS Gambir Jakarta. Lokasi TPS tempat Jokowi mencoblos sama persis ketika ia menggunakan hak pilihnya pada Pilgub DKI 2017.

Sebab, KTP Jokowi berdomisili di Jakarta, meski kini tinggal di Istana Bogor.

“Di Gambir,” kata Jokowi di Halal Park, GBK Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Cawapresnya Ma’ruf Amin, akan nyoblos di TPS yang berada di dekat kediamannya di Koja, Jakarta Utara. Namun, setelah mencoblos, ia akan langsung kembali ke Rumah Situbondo.

Ma’ruf akan mencoblos di TPS 01, RT 007/08, yang berada di Koja, Jakarta Utara. Rencananya dia akan tiba di TPS pukul 09.00 WIB.

“Dari sini saya berangkat pukul 8 pagi. Saya berharap bisa mencoblos jam 9. Mungkin ngobrol-ngobrol di sana. Berbicara ini dan itu. Kira-kira pukul 12 sudah bisa kembali ke sini, ke Situbondo,” ucap Ma’ruf. Setelah mencoblos, Ma’ruf akan memantau hasil quick count di Rumah Situbondo.

Sementara itu, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mencoblos di TPS dekat kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rencananya, Prabowo akan tiba di TPS pukul 07.00 WIB.

Cawapres Sandiaga Uno diagendakan menggunakan hak pilihnya di TPS yang berada di dekat rumahnya di wilayah Jakarta Selatan. Ia menyatakan akan datang pagi-pagi sekali sebelum TPS buka.

“Saya rencananya jam 06.30 WIB sudah di TPS. Kan jam 07.00 dibuka ya. Jam 06.30 persiapan itu juga saya mau melihat persiapannya,” ujar Sandiaga di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Sandiaga tinggal di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jaksel. Sebelum ke TPS, ia berencana melaksanakan salat tahajud dan saat Subuh bersama di masjid dekat kediamannya.

Setelah selesai mencoblos, Sandiaga akan berjalan kaki langsung ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara. TPS tempat Sandiaga mencoblos kebetulan berdekatan dengan rumah Prabowo.

(idn/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Top 3: Cek Lokasi Rumah Kontrakan Termurah di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Tren pencarian sewa rumah di Jakarta melalui Google setiap tahunnya terus meningkat, berdasarkan analisa Lamudi, pada 2017 jumlah pencarian rumah kontrakan di Jakarta mencapai 106.200 orang, kemudian di 2018 meningkat menjadi 112.440 orang.

Managing Director Lamudi.co.id Mart Polman menjelaskan, mahalnya harga rumah di Jakarta akhirnya membuat banyak masyarakat lebih memilih untuk mengontrak jika dibandingkan dengan membelinya.

Apalagi bagi mereka karyawan dengan penghasilan pas-pasan dan berasal dari luar Jakarta, memilih untuk menyewa rumah dinilai lebih masuk akal daripada membelinya.

“Kebanyakan banyak karyawan akan lebih memilih untuk menyewa rumah dekat dengan lokasi mereka bekerja, hal tersebut sengaja dilakukan guna mempersingkat waktu perjalanan antara rumah menuju kantor,” kata Mart dikutip dari keterangan tertulis, Senin (15/4/2019).

Informasi mengenai rumah kontrakan termurah di Jakarta menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Cari Rumah Kontrakan Murah di Jakarta? Cek di Sini!

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lamudi sepanjang 2018 lalu, ternyata kawasan Jakarta Utara menjadi daerah termurah yang menawarkan rumah kontrakan, persisnya di daerah Tanjung Priok dengan rata-rata harga sewa Rp 252.632 per meter persegi.

Kemudian kontrakan termurah lainnya ada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur dengan rata-rata harga sewa Rp 277.778 per meter persegi, serta Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan rata-rata harga sewa Rp 300.000 per meter persegi.

Selengkapnya baca di sini! 

Bareng PM Philippe, Presiden Macron Cek Lokasi Kebakaran Gereja Notre Dame

Bareng PM Philippe, Presiden Macron Cek Lokasi Kebakaran Gereja Notre Dame Foto: REUTERS/Philippe Wojazer/Pool

Jakarta – Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengunjungi lokasi kebakaran Gereja Notre Dame. Macron datang untuk mengecek langsung kebakaran yang melalap menara Notre Dame.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (16/4/2019), Macron menyambangi lokasi kebakaran ditemani Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe dan Menteri Kebudayaan Franck Riester. Mereka tampak memantau kebakaran di dekat Gereja Katedral Notre Dame.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron bersama Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe dan Menteri Kebudayaan Franck RiesterPresiden Prancis, Emmanuel Macron bersama Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe dan Menteri Kebudayaan Franck Riester Foto: REUTERS/Philippe Wojazer/Pool

Presiden Prancis, Emmanuel Macron sebelumnya telah menyampaikan kesedihannya atas terbakarnya gereja yang dibangun pada abad 12 itu. Dia berbela sungkawa atas kejadian kebakaran tersebut.

“Notre-Dame Paris terbakar. Emosi melanda seluruh bangsa. Termenung untuk semua umat Katolik dan untuk semua orang Prancis. Seperti semua rekan kita, saya sedih malam ini melihat Gereja Notre Dame terbakar,” tulis Macron dalam akun Twitter-nya, seperti dilihat detikcom, Selasa (16/4).

Kebakaran melanda gereja dengan bangunan yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO itu terjadi pada Senin (15/4) sore waktu setempat. Atap menara di Gereja Notre Dame itu juga dilaporkan telah runtuh akibat dilalap api.

Gereja Notre Dame merupakan bangunan kuno yang dibangun pada sekitar abad 12. Gereja Notre Dame sebelumnya tengah dalam tahap renovasi, dengan beberapa bagian di bawah perancah dan patung-patung perunggu dikeluarkan minggu lalu untuk direnovasi.
(zap/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Di Lokasi Syuting, Dude Harlino Saksikan Roger Danuarta Rajin Salat

Yang pasti secara agama, Dude Harlino takjub  melihat Roger Danuarta sangat rajin beribadah dan suka berkumpul dengan teman-teman pengajian. Bila mendengar azan, Roger Danuarta langsung bergegas ke masjid untuk salat.

“Sekarang karena shooting bareng, azan itu dia langsung ke masjid. Saya cukup takjub ya. Kita sama-sama ke masjid, saya tanya apa yang masih sulit? Memang semangat belajar dia cukup besar dan tidak lepas dari orang-orang sekitar,” kata Dude.

Tiba di Lokasi Debat, Sandi: Semoga Masyarakat Tambah Mantap Dukung Padi

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno tiba di lokasi debat kelima Pilpres 2019. Dia ditemani sang istri, Nur Asia Uno.

Pantauan di lokasi, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), Sandiaga dan istri tiba sekitar pukul 19.15 WIB. Sandiaga memakai kemeha putih dibalut jas hitam, sedangkan Nur Asia memakai atasan biru.

Saat tiba, Sandiaga berterima kasih dan menyampaikan permohonan maaf selama dirinya 8 bulan keliling Indonesia. Jika ada salah, dia meminta maaf.


Sebelumnya, Sandiaga menyatakan persiapannya jelang debat kelima Pilpres 2019 berjalan lancar. Dia meminta doa dan dukungan dari masyarakat.

“Insyaallah malam ini lancar persiapannya sudah final,” kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum tiba di lokasi debat.

“Kita berdoa agar masyarakat bisa mendapatkan tambahan informasi untuk lebih mantap memilih Prabowo-Sandi,” katanya.
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo Tiba di Lokasi Debat Kelima

Jakarta – Capres Prabowo Subianto tiba di lokasi debat Pilpres 2019 kelima. Prabowo sempat memberi keterangan sebelum masuk ke lokasi debat.

Pantauan detikcom, Prabowo tiba di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 19.09 WIB mengenakan jas hitam dan peci hitam.

Prabowo tiba dengan menumpangi mobil Toyota Alphard warna putih. Dia sempat melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam lokasi debat.
“Itu yang kita perjuangkan, bahwa kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, itu yang saya perjuangkan,” ujar Prabowo.

Debat kelima sendiri bakal diikuti capres cawapres. Tema debat yang diangkat ialah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri.
(haf/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Melihat Lokasi Mutilasi Mayat Dalam Koper di Warung Kopi

Kediri – Warga Kediri geger manakala sebuah warung kopi dijadikan lokasi pembunuhan honorer SD Banjar Melati. Di Jalan Surya, Desa Sambi, RT 2 RW 2 Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, inilah Budi Hartanto (28) tewas di tangan dua pelaku.

Dari pengamatan detikcom, lokasi pembunuhan korban mayat dalam koper terbilang kawasan padat penduduk dan ramai. Sebab, warung kopi ini berada di jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Blitar.

Sebuah bangunan berukuran 6×10 meter dijadikan warung kopi menjadi lokasi pembunuhan. Di bagian depan ada sebuah ruangan dengan pintu besi dan di bagian belakang ada kamar tidur dan ruang gudang.

Warung ini disewa pelaku AS untuk 1 tahun lamanya seharga Rp 2 juta. Namun baru dibayar Rp 1 juta. AS pun baru membuka warung kopinya selama 3 hari sebelum peristiwa mutilasi mayat dalam koper.

Menurut Sudjilah (60), warga sekaligus tetangga pelaku bahwa AS baru saja menempati lokasi tersebut 3 hari sebelum kejadian. Dia berjualan apa saja.

“Dia baru saja mas, tinggal di situ. Tadinya jual kopi, lalu jual nasi goreng, mie goreng dan lain-lain,” ucap Sudjilah, Sabtu (13/4/2019).

Meski begitu, sejumlah warga yang ditemui detikcom mengaku tidak mengetahui peristiwa pembunuhan korban mayat dalam koper yang diduga terjadi Selasa (2/4) lalu tersebut.

Bagian belakang warung kopi di Kediri/Bagian belakang warung kopi di Kediri/ Foto: Andhika Dwi

Namun pasca dipasang garis polisi, suasana warung kopi dan sekitar daerah tersebut justru sepi. Ramainya pagi hari saat orang berangkat kerja dan ke pasar. Mereka penasaran dengan lokasi pembunuhan mayat dalam koper tersebut.
“Sepi mas, tapi ramainya sejak pelakunya ditangkap dan warung dipasang garis polisi, banyak yang mampir sekedar melihat warung,” imbuh Sudjilah.

Rabu (3/4), warga Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar digegerkan penemuan mayat dalam koper dibuang di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar. Korban diduga menjadi korban mutilasi lantaran dalam koper berwarna hitam tersebut tidak ditemukan kepala korban.
(fat/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Relawan Prabowo-Sandi Berjaga di Lokasi Penemuan Surat Suara Tercoblos

Kuala Lumpur – Lokasi penemuan surat suara Pemilu 2019 tercoblos di Kuala Lumpur, Malaysia kini digaris polisi. Sejumlah relawan Prabowo-Sandi berjaga di lokasi.

Pantauan detikcom, Jumat (12/4/2019), lokasi penemuan sudah digaris polisi. Lokasi penemuan surat suara tercoblos adalah ruko di Lot Kedai Jalan Aman Utama, Seksyen 2/16, Kajang Utama, Kajang, Selangor.

Selain digaris polisi, lokasi penemuan surat suara tercoblos itu juga dijaga oleh Polis Diraja Malaysia (PDRM). Tampak ada mobil polisi terparkir di depan ruko dan dua orang polisi berada di dalamnya.

Sejumlah relawan berkumpul di lokasi penemuan surat suara tercoblos. Beberapa di antaranya memakai kaus bergambar Prabowo-Sandi, ada pula yang memakai kaus berlogo Partai Demokrat. Ada yang berpose dua jari di sekitar lokasi.

Relawan di lokasi penemuan surat suara tercoblos /Relawan di lokasi penemuan surat suara tercoblos / Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom

Ada relawan yang berdiri di depan ruko, ada pula yang berteduh di depan ruko lain di sekitarnya. Salah satu relawan yang ada di lokasi adalah Brem, penemu surat suara tercoblos yang juga muncul di video yang viral. Brem adalah kader Partai Demokrat yang juga relawan Prabowo-Sandi.

Relawan di lokasi penemuan surat suara tercoblos / Relawan di lokasi penemuan surat suara tercoblos / Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom

Brem mengaku baru bersedia diwawancara setelah KPU tiba di lokasi. Saat dihubungi, Komisioner KPU Hasyim Asyari saat ini sudah berada di Kuala Lumpur namun masih di KBRI.

Brem (baju biru) / Brem (baju biru) / Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom

Temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia, sebelumnya disampaikan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahra. Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di ruko di Bangi, Selangor. Dari pengecekan awal, ditemukan juga ada surat suara pileg yang sudah tercoblos.

“Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01 dan juga ada di pileg untuk NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu,” kata Yazza saat dihubungi terpisah kemarin, Kamis (11/4)
(imk/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Lokasi Surat Suara Tercoblos di Malaysia Dipasang Garis Polisi

Selangor – Polis Diraja Malaysia (PDRM) turun tangan ke lokasi ditemukannya surat suara Pemilu 2019 yang tercoblos di Selangor. Lokasi tersebut kini sudah dipasang garis polisi.

Seperti dilansir Antara, Jumat (12/4/2019), PDRM Kajang awalnya sudah menyiapkan truk untuk mengangkut surat suara yang sudah diparkir di depan ruko. Namun kemudian diurungkan hingga perkembangan lebih lanjut.

Sejumlah polisi berpakaian hitam yang beberapa di antaranya membawa senjata laras panjang kemudian meminta perwakilan relawan Prabowo-Sandi (PADI) dan relawan PKS Malaysia untuk naik ke ruko lantai 2 tempat penyimpanan surat suara untuk memastikan tempat tersebut.

Sementara itu penghuni ruko yang terdiri sepasang keluarga dan anak kecil nampak keluar meninggalkan tempat tersebut. Di tempat tersebut diduga ditemukan 158 kantong surat suara capres dan cawapres serta surat suara DPR RI yang sebagian di antaranya sudah dicoblos. Selain itu relawan dan Panwaslu Kuala Lumpur juga menemukan surat suara di Sungai Lekas Bangi sebanyak 97 kantong.

“Di atas tadi ada karung-karung hitam dan amplop surat suara. Saya tidak menghitung. Tadi di atas cuma diminta cek di atas ada orang atau tidak. Memang sudah tidak ada orang di dalam,” ujar seorang relawan PADI (Prabowo-Sandi) Malaysia yang enggan disebut namanya.

Sementara itu relawan PKS Malaysia, Haji Marjudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi surat suara di lantai 2 dan tidak menemukan sesuatu selain kantong surat suara.

“Saya tahu dari info di whatsapp setelah itu kami mengirimkan relawan ke Bangi dan Kajang ini. Kami berharap tidak ada kecurangan dan pemilu bisa dilakukan dengan puas hati,” kata Marjudin.

Terkait kasus ini, Bawaslu bersama komisioner KPU mengecek langsung surat suara tercoblos di Malaysia hari ini. Bawaslu akan mengecek temuan kantong plastik berisi surat suara tercoblos di dua lokasi di Malaysia.

Di Malaysia, Bawaslu dan KPU akan mengklarifikasi langsung kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur. Temuan surat suara tercoblos sebelumnya diadukan ke Panwaslu oleh relawan PADI.
(dkp/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Terbentur Izin Lokasi, Kampanye Prabowo di Semarang Dibatalkan

Semarang – Kampanye Prabowo-Sandi di Solo hari Rabu (10/4) besok akan menjadi penutup rapat umum terbuka pasangan 02. Hal itu menyusul dibatalkannya kampanye di Kota Semarang karena tidak mendapatkan izin lokasi.

Juru bicara Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, mengatakan kampanye di Solo akan menjadi kampanye super akbar karena pendukung di luar Solo akan bergabung di sana.

“Karena kampanye di Semarang batal, kampanye besok akan jadi kampanye super akbar. Pendukung dari sejumlah daerah di luar Solo akan ikut bergabung,” kata Sriyanto kepada detikcom, Selasa (9/4/2019).

Sebenarnya, lanjut Sriyanto, ada rencana kegiatan Kampanye terbuka di Kota Semarang pada tanggal 11 April 2019. Namun lokasi yang dikehendaki yaitu Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang tidak diperbolehkan menjadi lokasi kampanye.

“Simpang Lima dinilai pas. Sejak pemilu 2004, 2009, 2014 itu boleh. Sekarang tidak boleh,” ujarnya.

Simpang Lima memang tidak masuk dalam daftar lokasi kampanye dari KPU, namun menurut Sriyanto ada klausul yang memperbolehkan tempat lain selama mendapatkan izin.

“Ada klausul bisa menggunakan tempat lain sepanjang diizinkan oleh perorangan, badan usaha, dan lainnya,” jelas Sriyanto.

Pemkot Semarang tidak mengeluarkan izin lapangan Pancasila Simpang Lima digunakan untuk kampanye. Selain itu Pemprov Jateng melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata juga tidak mengeluarkan izin untuk GOR Jatidiri dijadikan tempat kampanye.

Sriyanto mengatakan, tempat yang diminta oleh tim pemenangan Prabowo-Sandi itu bisa menampung banyak orang. Sedangkan dalam daftar lokasi yang diperbolehkan ada Stadion Diponegoro, namun hanya halaman parkirnya.

“Kalau di Stadion Diponegoro hanya di parkirannya. Bisa dibayangkan malah jadinya berjubel nanti,” tegasnya.

Oleh sebab itu badan pemenangan Prabowo-Sandi memohon maaf kepada para pendukung karena batalnya acara kampanye di Kota Semarang. Ia berharap para pendukung bisa ikut acar di Solo besok karena juga akan ada penampilan dari Nissa Sabyan dan Al Ghazali.

“Mohon maaf karena di Semarang dibatalkan. Maka mari besok kita putihkan Solo,” tandasnya.
(alg/mbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>