Hat-trick di Liga Europa, Giroud: Oke Banget Lo

KievOlivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud merasa itu pencapaian yang oke karena terjadi di Liga Europa.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Dia merasa sebagai sebuah pencapaian oke mengingat tiga golnya itu terjadi di Liga Europa.


Sebelum hat-trick di Liga Europa, Giroud pernah bikin tiga gol di satu pertandingan saat main di Liga Champions untuk Arsenal. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Olympiakos pada 2015/2016.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

(ran/cas)

Kabar Putus dengan Hilda Vitria, Begini Penjelasan Billy Syahputra

Liputan6.com, Jakarta Billy Syahputra dan Hilda Vitria dikabarkan telah mengakhiri kisah asmara mereka. Padahal keduanya menjalin hubungan dalam kurun waktu cukup lama. Bahkan Billy dan Hilda juga sering berlibur bersama ke luar negeri.

Masa-masa pacaran mereka juga dihiasi dengan kasus di masa lalu yang terus membayangi. Ya, persoalan antara Hilda Vitria dengan Kriss Hatta ikut merepotkan Billy Syahputra. Bahkan permasalahan tersebut sampai berujung ke ranah hukum.

Banyak lika-liku dalam kisah perjalanan mereka. Apakah Billy Syahputra dan Hilda Vitria kini telah sepakat untuk mengakhiri? Benarkah mereka sudah putus?

2 dari 3 halaman

Gosip

Billy Syahputra pun akhirnya berikan klarifikasi. Menurutnya, semua kabar yang beredar adalah gosip semata. Tak adanya perpisahan yang terjadi antara Hilda dan Billy.

“Itu kan hanya gosip aja. Memang kan orang Indonesia ini banyak banget orang-orang pintar, mempunyai kepintaran lebih, ada juga beberapa orang-orang bisa dibilang punya six sense tapi juga ada beberapa oknum-oknum, orang-orang bisa membaca kehidupan seseorang di masa depan yang pada sok tahu dan si itu mah zonk, hoak,” ungkap Billy Syahputra saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

3 dari 3 halaman

Ada Masalah

Meski menyanggah mereka putus, apakah keduanya sedang ada masalah? Hal ini karena mereka berdua jarang terlihat bersama. Namun Billy pun tak mau berkomentar banyak.

“Cukup aku, Hilda dan Tuhan yang tahu,” ucap Billy.

“No comment lah itu intinya doain aja semoga Bang Billy, Hilda, siapapun yang lagi digosipin sama lo nih ya dikasih yang terbaik, dikasih kesuksesan dan kelancaran,” tandasnya.

Sumber: kapanlagi.com

Tak Perlu Romantis, Bercanda Bareng Pasangan Bikin Hubungan Langgeng

Liputan6.com, Jakarta – Memiliki hubungan bahagia dan langgeng tentu keinginan setiap individu. Berbagai cara pun dilakukan agar hubungan yang dibina bisa selalu berjalan dengan baik. Meski dianggap sulit, membangun hubungan yang langgeng nyatanya sangat mudah lo. 

Para peneliti baru-baru ini mengungkap bagaimana agar kamu bisa memiliki hubungan bahagia bersama pasangan.

Para peneliti mengklaim bahwa pasangan yang punya selera humor tinggi atau selalu bercanda memiliki hubungan paling awet. Penelitian tersebut didapat dari hasil penelitian kepada 15.000 pasangan, dan mereka telah bertahan selama 30 tahun.

Namun ada dua hal yang harus kamu ketahui, karena hubungan kamu dapat berakhir begitu saja jika kamu terlalu berlibahan dalam berguyon dengan pasanganmu. 

2 dari 2 halaman

Jangan bercanda berlebihan

Guyonan memang bisa mencairkan berbagai situasi, termasuk dalam hubungan. Namun, kamu perlu memilah-milah guyonan yang akan kamu lontarkan kepada pasanganmu ya. Jangan sampai mengeluarkan candaan yang menyindir, ejekan bahkan sarkasme.

“Memiliki rasa humor yang terlalu berlebihan adalah suatu pertanda yang buruk dalam sebuah hubungan,” kata seorang peneliti bernama Hall.

Jadi, cobalah untuk menjalani hubungan yang menyenangkan dengan sedikit candaan ya. Selamat mencoba.

Reporter: 

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Isu Liar Gestur Karding Dikaitkan Gaya Jokowi Pegang Kuping

Jakarta – Foto Wakil Ketua Tim Kampamye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding yang menggunakan handy talkie (HT) di lokasi debat capres kedua jadi perdebatan. Penggunaan HT itu dikaitkan dengan Jokowi yang memegang telinga dan diisukan memakai earpiece atau alat penyuara telinga. Seperti apa penjelasannya?

Perdebatan soal earpiace dan HT itu ramai di media sosial. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menilai sebaiknya isu tersebut segera diluruskan.

“Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masak, incumbent pakai sontekan,” kata Andre Rosiade, Senin (18/2/2019).


Dalam tuduhan yang beredar, Jokowi dianggap memakai earpiece yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dua arah. Selain itu, ada yang mengkaitkannya dengan pulpen yang dipakai Jokowi.

Jokowi menepis tuduhan itu dan menganggapnya fitnah tak bermutu. “Ya, jadi jangan membuat isu fitnah-fitnah yang nggak bermutu lah,” tutur Jokowi kepada wartawan, Senin (18/2).

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, lalu membantah tuduhan adanya penggunaan earpiece itu. Dia juga menjawab tuduhan yang dilontarkan kepadanya soal penggunaan HT.

Karding menjelaskan soal penggunaan HT semalam di debat. Menurutnya ia memerlukan HT karena mendapat tugas dari Ketua TKN Erick Tohir untuk menjadi liaison officer (LO) bagi tamu dan kerabat Jokowi. Ia pun menunjukkan HT yang dipakainya semalam.

“Saya dapat tugas dari Pak Erick untuk menjemput tamu, termasuk paslon yang hadir. Saya jemput ketika turun dari mobil dan mengantar ke ruang transit dan ada hadir Pramono, Pak Moeldoko, Mas Bobby, Kahiyang, Ibu Iriana, Kiai Ma’ruf dan istri, dan ada ajudan,” jelas Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/2).

Selain diperlukan karena tugasnya sebagai LO kerabat Jokowi, Karding mengatakan, HT digunakan sebagai alat bantu untuknya berkomunikasi dengan timses Jokowi-Ma’ruf lainnya yang ada di lokasi debat. Ini terkait masalah teknis pendukung Jokowi-Ma’ruf yang menonton di dalam ruangan.

“Saya gunakan ini (HT) sebagai koordinator support debat, misalnya tim hore, peserta siapa yang urus, dan lain-lain. Jadi ada 10-an orang yang gunakan HT, termasuk saya, temarsuk Pak Aria Bima, Kirana (caleg PDIP Kirana Larasati), dan beberapa LO dari parpol kita. Jadi saya makainya itu,” kata Karding.

“Saya pakai di sini (HT ditaruh di pinggang dan tali headset-nya ditaruh di kuping). Saya pegang 1, Pak Aria pegang 1. Ini sama sekali tak tersambung dengan Pak Jokowi. Jadi banyak teman-teman BPN (Badan Pemenangan Nasional) dan pendukung Prabowo tahu. Jadi kerjaan saya kemarin jadi EO. Jadi sama sekali nggak ada (terhubung ke Jokowi),” sambung dia.

Dikatakan politikus PKB ini, sang petahana tidak menggunakan alat komunikasi apa pun kecuali pemasangan mik atau pengeras suara oleh panitia debat. Karding juga meminta pihak-pihak yang mencurigai Jokowi untuk memeriksa rekaman kamera CCTV di lokasi debat bila masih tidak percaya.

“Yang saya pahami, saya tak melihat ada pemasangan alat tertentu di tubuh Pak Presiden sebelum ke debat. Ada dipasang oleh panitia yaitu microphone untuk suara seperti kita mau talkshow,” tuturnya.

“Yang dilakukan Pak Jokowi di dalam itu hanya bercengkerama dengan Pak Kiai Ma’ruf, Pak Erick, Pak Pramono, Pak Moeldoko, Bu Iriana dan beliau berdoa, saya ada fotonya, lalu ke kamar kecil lalu ke panggung. Jadi nggak ada pemasangan apapun saya saksikan sendiri,” lanjut Karding.

Sementara itu, KPU menegaskan tidak ada penggunaan alat bantu dalam debat. Baik capres Jokowi maupun Prabowo.

“Capres 01 dan 02 tidak ada yang menggunakan alat bantu, jadi clear seperti itu,” ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan saat dihubungi detikcom, Senin (18/2). Wahyu ditanya soal isu Jokowi memakai earpiece saat debat semalam.
(idh/nvl)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pamer Foto Baru, Salmafina Sunan Resmi Buka Hijab

Liputan6.com, Jakarta – Nama Salmafina Sunan mulai menjadi sorotan publik, saat dirinya memutuskan menikah muda dengan seorang hafiz qur’an Taqy Malik.

Tetapi tak sampai setahun, pernikahan keduanya kandas di tengah jalan, dan Salmafina Sunan kini menyandang status janda.

Sejak saat itulah Salmafina Sunan kerap mendapat hujatan serta dikait-kaitkan dengan sang mantan suami.

Tak tahan dengan semua cacian, dan selalu di kaitkan dengan Taqi Malik, akhirnya Salmafina Sunan berencana untuk melepas hijab yang telah lama ia kenakan.

2 dari 3 halaman

Komentar Pedas

Ternyata, keputusannya itu sempat menuai komentar pedas dari warganet, sampai Salmafina Sunan secara gamblang mengungkapkan rasa kekesalannya, atas komentar yang tidak mengenakkan tersebut .

“Kalo lo lepas, lo makin di caci abis-abisan dan juga lo bakal ilang identitas lo sebagai wanita muslim,” tulis komentar salah satu warganet.

“Lebih baik di caci karena hal yang emang nyata, fakta, saya lakuin. Dibandingkan dengan tidak ada apa-apa tapi tetap diginiin, bener-bener deh netizen islami mulut kalian sembarangan banget dan saya gak sekuat itu ternyata,” jawab Salmafina Sunan.

3 dari 3 halaman

Lepas Hijab

Melalui Instagram Storynya Senin (18/2/2019), Salmafina Sunan akhirnya memperlihatkan potret dirinya tanpa mengenakan hijab.

Dalam unggahannya tersebut, Salmafina Sunan menunjukan swafotonya dengan mengenakan kaos berwarna merah jambu, dan rambut panjang yang diikat. Ia pun terlihat cantik dengan senyum tipis yang tersirat diwajahnya. (Siti Fuadah/mgg)

Penggemar EXO Kesal pada Lucinta Luna, Kenapa?

JawaPos.com, Jakarta – Lucinta Luna memang kerap membuat sensasi di dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, ia membuat EXO-L, sebutan penggemar EXO kesal.

Hal itu dipicu dari unggahan Lucinta Luna di Instagram Story, Sabtu (16/2/2019). Ia memperlihatkan foto dirinya bersama leader EXO, Suho.

Dalam foto tersebut, tampak Lucinta Luna berswafoto dengan Suho EXO. Keduanya begitu dekat.

Ternyata, foto tersebut hanyalah hasil editan semata. Dan itu membuat EXO-L marah. Mereka mengungkapkan kekecewaannya dengan membalas Instagram Story Lucinta Luna.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Kasar

Ada juga penggemar EXO memberikan emotikon menangis. “Tolong hentikan! Ini membuat para EXO-L marah,” ujarnya.

Ternyata, komentar mereka dibalas oleh Lucinta Luna dengan kata-kata yang cukup kasar kemudian diunggah ulang olehnya.

T***l, emang lo sodara dia? B**o dipelihara,” balas Lucinta Luna.

3 dari 3 halaman

Halu

Di media sosial lain, para penggemar juga mengungkapkan kekesalannya dengan apa yang telah dilakukan Lucinta Luna terhadap idolanya.

Astagfirullah,” tulis seorang penggemar yang menyertakan emotikon menangis.

Ya Allah, jauhkan idolaku dari kehaluan dia!” tulis penggemar yang juga menyertakan emotikon menangis.

Aduh, amit-amit! Kesal aku lihatnya! Halunya luar biasa,” tulis yang lain.

Sebelumnya, Lucinta Luna juga sempat membuat heboh para penggemar K-pop setelah mengaku bahwa dirinya mirip dengan Lisa dan Jennie Blackpink. (JawaPos.com)

Asal-usul Martabak Manis dan Ragam Sebutan Uniknya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Ragam topping yang siap membuat rasa manis ‘meledak’ di mulut sejak gigitan pertama, serta adonan dengan harum nan menggoda membuat martabak manis jadi kudapan favorit tak sedikit orang.

Beberapa waktu lalu, martabak manis jadi perbedebatan warga net karena diakui sebagai makanan khas Malaysia dengan nama apam balik. Antara martabak manis dan apam balik memang memiliki kemiripan, tapi tak sama persis.

Martabak sendiri, seperti dikutip Fimela.com dari berbagai sumber, Selasa (12/2/2019), merupakan makanan yang diciptakan warga keturuan Tionghoa di wilayah Bangka Belitung. Nama asli makanan ini adalah Hok Lo Pan yang bermakna kue orang Hok Lo.

Kue ini kemudian makin dikenal masyarakat luas hingga ke luar kota Bangka. Dari situ, banyak orang menyebutnya sebagai kue rembulan atau terang bulan karena berbentuk bulat dan berwarna kuning.

Awal diciptakan, topping martabak hanya berupa gula dan wijen sangrai. Tapi, seiring perkembangan zaman, taburan untuk martabak semakin bervariasi. Bahkan, sekarang, adonannya sudah punya varian rasa kekinian seperti green tea dan red velvet.

Ada banyak sebutan untuk martabak manis di Indonesia. Di Jakarta dan Bandung, orang menyebut makanan ini dengan sebutan martabak manis dan asin. Sementara, di Semarang dan sekitarnya ada yang menyebut kudapan ini dengan sebutan kue Bandung.

Di Medan, orang-orang menyebut kue ini dengan martabak Bangka. Sedangkan di Pontianak, orang menyebutkan sebagai apam pinang. Di beberapa daerah lain kue ini disebut dengan sebutan kue terang bulan atau rembulan. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mengapa Penampilan Jennifer Lopez di Grammy Awards 2019 Diprotes?

Liputan6.com, Los Angeles – Jennifer Lopez menjadi salah satu artis yang tampil dalam Grammy Awards 2019. Ini bukan penampilan sembarangan, melainkan persembahan atau tribute untuk mengenang perjalanan  label Motown.

Ada satu alasan kuat mengapa Motown diberikan persembahan khusus seperti ini di Grammy Awards 2019.

Motown, adalah sebuah label rekaman yang berpusat di Detroit, dan memiliki sebuah peran penting dalam menyebarkan karya musikus kulit hitam ke masyarakat luas.

Dilansir dari situs resminya, sejumlah penyanyi besar pernah menelurkan karyanya lewat label ini seperti Diana Ross and The Supremes, Stevie Wonder, Marvin Gaye, hingga Jackson 5.

Tak heran, penampilan Jennifer Lopez sebagai tribute untuk Motown di Grammy Awards 2019 menjadi salah satu yang paling disorot pemirsa.

2 dari 3 halaman

Dianggap Tak Pas

Dilansir dari Rolling Stone, dalam momen spesial ini Jennifer Lopez membawakan sejumlah lagu ikonis seperti “Dancing in the Street”, “Please Mr Postman”, “Money (That’s What I Want)”, dan lainnya.

Hanya saja, banyak orang yang rupanya kecewa dengan penampilan Jennifer Lopez. Pasalnya, ia dianggap bukan musisi yang pas untuk menampilkan lagu-lagu ini.

Ada yang mempersoalkan kemampuan dan performa Jennifer Lopez, ada pula yang merasa seharusnya penampilan ini dibawakan oleh musikus kulit hitam.

3 dari 3 halaman

Jadi Kontroversi

Twitter pun ramai dengan protes dari para pemirsa Grammy Awards 2019. 

J Lo menari, para penari dan pertunjukan itu, itu bukan MOTOWN. Aku enggak peduli apa kata orang. Grammy seharusnya menemukan artis yang lebih baik untuk tribute ini,” tutur @ShannonSharpe.

Girl, kamu harus lihat omong kosong ini, mereka menampilkan JLo untuk penampilan tribute Motown,” kata @LiveLoveHustle.

Gila kenapa Jlo yang melakukan tribute untuk Motown padahal ada Alicia Keys dan Janelle Monae di sana,” tulis @Sajizzle.

Sejak diumumkan oleh penyelenggara, penunjukan Jennifer Lopez untuk penampilan ini sebenarnya telah menuai kontroversi. Namun keputusan tersebut dibela oleh Smokey Robinson, penyanyi legendaris dari Motown.

“Menurutku tak ada orang pintar yang marah. Kurasa yang marah adalah mereka yang bodoh. Musik Motown adalah untuk semua orang,” kata dia.

5 Kisah Inspiratif Ibu Rumah Tangga yang Sukses Bangun Bisnis

Liputan6.com, Jakarta – Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kamu hanya perlu duduk manis di rumah dan menutup diri dari berbagai kegiatan bermanfaat serta berkreasi.

Ada banyak lo, ibu rumah tangga yang memiliki usaha sampingan dan nyatanya sangat sukses. Mereka tak pusing dengan eksistensinya dan mereka bisa mengejar mimpi dan kesuksesan.

Dikutip dari Swara Tunaiku, ini sosok inspiratif yang wajib dikenal.

1. Lanny Siswadi, Pemilik Sambal Rudy

Siapa yang tak tahu dengan Sambal Rudy, sambal kemasan yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Surabaya? Tak hanya terkenal di Surabaya saja, lo! Tapi juga seluruh Indonesia dan bahkan hingga ke luar negeri. Pemiliknya? Ia adalah Lanny Siswadi, seorang rumah tangga yang berasal dari Madiun dan ikut dengan suami di Surabaya.

Berawal dari kisah si suami membawa ikan hasil pancingan ke rumah dan karena Bu Lanny suka makanan pedas, dan kebetulan juga teman-temannya datang, ia akhirnya membuatkan sambal yang enak.

Semua rekannya menyarankan agar membuka warung makan. Nah, berbekal itulah, sampai saat ini Bu Lanny memproduksi sambalnya dalam kemasan.

2 dari 5 halaman

2. Wati Hendrawati, Pemilik Yufeto Catering Bandung

Jasa boga yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1972 dan masih laris hingga sekarang. Berbekal keahlian memasak yang jago dan sering mendapat pesanan nasi kotak untuk berbagai acara, ia akhirnya membuka bisnis pesanan makanan. Dari mulut ke mulut, akhirnya katering milik Bu Wati ini berkembang.

Nama Yufeto sendiri diambil dari nama ketiga anaknya yakni Yuki, Ferry dan Tony. Itu dikarenakan selama mendirikan Yufeto Catering ini, Bu Wati juga melibatkan anaknya di sela-sela kesibukannya.

3 dari 5 halaman

3. Nanik Soelistiowati, Pemilik Pisang Madu Bu Nanik

Gerai pisang yang satu ini tak pernah sepi dari pembeli. Sesuai dengan namanya, pembuatan pisang goreng Bu Nanik ini membuat pisangnya dengan campuran madu. Meski terdengar biasa, namun siapa saja yang pernah mencicipinya merasakan rasa yang luar biasa.

Awalnya, Bu Nanik hanya membuka usaha bisnis katering makanan lengkap dengan buah saja. Namun, karena banyak kondisi buah yang tak bagus, pada akhirnya ia menggoreng pisangnya dengan diberi madu. Nah, siapa sangka para pelanggannya malah suka dengan pisang goreng tersebut.

Pada akhirnya, di tahun 2015, Bu Nanik memutuskan untuk membuka usaha gerai pisang goreng madu. Selain pisang, juga ada gorengan lain seperti nangka, suku, dan lainnya.

4 dari 5 halaman

4. Anggita Prima, Pemilik Raja Pisang Nugget

Raja Pisang Nugget ini sempat viral beberapa tahun lalu. Nah, ternyata, gerai ini dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Anggita Prima.

Dia adalah seorang penggemar kuliner pisang goreng pasir, namun merasa tak puas dengan rasanya. Akhirnya, ia mencoba berinovasi menciptakan pisang goreng yang enak sendiri.

Lewat internet, ia menyusuri berbagai inspirasi olahan pisang hingga akhirnya ia memperoleh resep pisang nugget Makassar. Ia pun mencobanya dan nyatanya hasilnya enak. Mulai dari sana, ia tak ragu memulai usahanya sendiri.

5 dari 5 halaman

5. Selly, Pemilik Treat Inc Cheesecake in Jar

Treat Inc Cheesecake in Jar adalah sebuah premium cheese cake yang dibuat menggunakan bahan berkualitas dan dikemas dalam sebuah toples kecil yang menarik sehingga mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja. Varian rasanya juga banyak, ada rasa plain, Oreo, choco chip, dan lainnya. Pemiliknya adalah seorang bernama Selly.

Ibu rumah tangga yang satu ini pada awalnya adalah seorang pegawai biasa yang setelah menikah merasa tak memiliki waktu untuk keluarga kecilnya. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan membuka usaha makanan manis yang sehat, yakni Treat Inc Cheesecake in Jar.

Nah, itulah beberapa ibu rumah tangga yang sudah membuktikan bahwa jadi ibu rumah tangga itu tak masalah bila memulai usaha dan mengejar mimpi. Jadi, kamu juga bisa memulainya.

Ancam Petugas Dishub di Jakbar, 6 Pria Ditangkap Polisi

Jakarta – Enam orang pria ditangkap Unit Reskrim Polsek Kembangan. Mereka ditangkap karena mengancam anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat Andri Nugroho yang sedang mengatur lalu lintas.

Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono mengatakan, peristiwa terjadi pada Minggu (3/2) di lampu merah Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Saat itu Andri sedang mengatur kemacetan lalu lintas di lokasi.

“Ketika sedang mengatur lalu lintas dari lampu merah Joglo ke arah Komplek DKI, tiba-tiba salah satu pengendara yang menggunakan sepeda motor dari arah Jengkol, Joglo langsung memberhentikan mobil yang harusnya jalan (lampu hijau) dengan teriakan tidak jelas,” jelas Joko dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (8/2/2019).
Mendengar teriakan itu, korban kemudian menghampiri. Andri lalu memerintahkan pelaku untuk segera jalan.

“Pelaku tidak terima dengan perkataan korban langsung menghampiri sambil berkata ‘kenapa lo? Songong lo! Gue anak Joglo, jangan macam-macam, gue matiin lo!’ sambil jari telunjuk sebelah kanan menunjuk muka korban,” jelas Joko.

Keenam pelaku diketahui di bawah pengaruh minuman keras saat mengancam petugas DishubKeenam pelaku diketahui di bawah pengaruh minuman keras saat mengancam petugas Dishub (Foto: Farih Maulana/detikcom)

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu melerai. Meski begitu, korban yang tidak terima atas pengancaman itu melaporkan para pelaku ke Polsek Kembangan.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra menjelaskan, pihaknya langsung menindak lanjuti laporan korban itu. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku setelah dilacak lewat pelat nomor motor yang digunakannya saat itu.

“Pelaku YP (23) ditangkap di rumahnya di Jalan Masjid Babul Minan RT 007/08 Joglo, Kembangan Jakarta Barat, tanggal 4 Februari,” kata Dimitri.

Selain YP, lima temannya juga diamankan polisi. Mereka adalah AP (38), BK (31), DR (38), A (28), dan FN (29).

“Dari hasil interogasi, mereka yang diamankan dalam pengaruh minuman keras, karena sebelumnya mereka minum minuman keras jenis anggur intisari di lokasi orkes dangdut Family Joglo (belakang TVRI),” ungkap Dimitri.

Polisi juga mengecek urine YP dkk. Dari hasil pengecekan, keenam orang tersebut positif mengonsumsi ganja.

“Satu orang kita tetapkan sebagai tersangka (YP), sedangkan lima orang kita ajukan ke Panti Rehabilitasi,” tandas Joko.
(mei/jbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>