Liverpool Bikin Konsentrasi Munchen Terpecah

Liputan6.com, Munchen – Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac menilai timnya sudah tidak fokus di laga Bundesliga. Sebab, para pemainnya sudah merasa begitu antusias jelang pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions.

Munchen berjumpa Liverpool pada babak 16 Besar Liga Champions. Laga leg pertama akan dimainkan di Stadion Anfield, Rabu (20/2/2019). Sementara leg kedua akan dimainkan di Allianz Arena pada 14 Maret.

Para pemain Munchen pun sudah bersiap menyambut laga kontra Liverpool. Bahkan, Thiago Alcantara dan kolega dinilai tidak 100 persen fokus pada ajang domestik melawan Augsburg di pekan ke-22 Bundesliga.

2 dari 3 halaman

Pikirkan Liverpool

Pada laga melawan Augsburg, Sabtu (16/2) dini hari WIB, Bayern memang sempat lengah. Bahkan, Bayern sudah kebobolan saat laga babak pertama belum genap berjalan satu menit. Leon Goretzka mencetak gol bunuh diri.

“Kami berjuang untuk bisa masuk ke dalam permainan. Saya tidak ingin kebobolan gol yang begitu cepat. Itu sangat menjengkelkan. Tapi, kami melawan di babak pertama dan makin keras di babak kedua,” papar Kovac.

Bayern sempat tertinggal 2-1 dari tuan rumah Augsburg. Namun, Die Rotten bisa bangkit dan membalikkan skor menjadi 2-3. “Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan yang pantas,” sambung Kovac.

Ihwal kelengahan Bayern pada gol cepat dan sempat tertinggal 2-1, Kovac tidak menampik jika timnya tidak fokus. Sebab, laga kontra Liverpool sudah berada di kepala pemain Bayern. Bayern tidak fokus 100 persen saat jumpa Augsburg.

“Mungkin sebagian pemain kami sudah mulai memikirkan Liverpool di benaknya. Mungkin saja. Itu tidak baik, tapi mereka manusia biasa,” tandas Kovac.

3 dari 3 halaman

Harus Berbenah

Sementara itu, penjaga gawang Manuel Neuer meminta Bayern Munchen agar segera berbenah. Performa di laga melawan Augsburg tidak boleh terulang lagi saat jumpa Liverpool. Sebab, hal itu akan jadi malapetaka bagi Bayern.

Neuer tidak ingin Bayern lengah pada menit awal ketika bermain di Anfield. Pasalnya, tuan rumah punya banyak amunisi untuk memberi hukuman pada setiap kelengahan Bayern.

“Liverpool akan punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol. Kami kebobolan dua gol dalam senyap, kami harus jadi lebih baik. Kami harus lebih mengorganisir pertahanan dengan baik, terutama dari bola-bola crossing,” ucap Neuer.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *