Liverpool Bisa Kok Juara Premier League dan Liga Champions

JakartaLiverpool punya kans mengakhiri puasa gelar Premier League, juga kembali ke final Liga Champions. Patrik Berger percaya ‘Si Merah’ mampu menjuarai keduanya.

Liverpool masih aktif di dua kompetisi sejauh ini. Di Premier League, anak-anak Merseyside saat ini memimpin klasemen dengan 76 poin dari 31 laga.

Jumlah itu dua poin lebih banyak dari Manchester City di posisi dua, kendati sang rival masih punya satu laga simpanan. Kans mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990 pun terbuka.

Sementara itu, Mohamed Salah dkk juga membuka jalan kembali ke final Liga Champions setelah tahun lalu. Tahun lalu anak-anak asuh Juergen Klopp ini kandas oleh Real Madrid di laga puncak.

Saat ini Liverpool berada di perempatfinal dan akan menghadapi Porto. Porto di atas kertas dianggap tak seberat Juventus, Manchester City, Manchester United, atau Barcelona, sehingga jalan ke semifinal diyakini cukup bagus.

Berger, winger Liverpool pada 1996-2003, optimistis para juniornya punya kapasitas untuk menjuarai dua kompetisi itu.

“Mereka bisa menjuarai liga dan Liga Champions. Mereka ada di posisi bagus di kedua kompetisi itu. Porto (di Liga Champions) adalah undian yang sangat bagus untuk mereka,” ungkapnya dilansir Sky Sports.

“Masih akan berat sih, tapi rasanya anak-anak bisa melakukannya. Saya rasa mereka akan melakukannya dan akan berada di semifinal Liga Champions.”

“Pastinya di liga mereka harus memainkan setiap pertandingan selayaknya final demi menjadi juara di akhir musim. Saya rasa mereka perlu memenangi setiap laga.”

“Menurut saya, mereka bisa dengan mudah memenangi liga dan mereka juga mampu menjuarai Liga Champions juga. Saya tak melihat kenapa mereka tak bisa meraih double musim ini,” imbuhnya. (raw/rin)


Gareth Bale Belum Cukup Antarkan MU Juara Liga Inggris

Hanya saja, Merson cukup skeptis bisa melihat Manchester United bisa menggenggam piala pada tahun 2020 mendatang meski telah ketambahan tenaga Bale. Baginya, untuk klub sekaliber The Red Devils, tambahan Bale saja tidak cukup.

“Ini adalah perjudian yang pantas untuk diambil jika anda adalah United. Tapi saya tak yakin Gareth Bale akan memenangkan anda gelar bila anda United. Mereka membutuhkan lebih dari itu,” tambahnya.

Selain MU, Merson juga meyakini bahwa Bale cocok untuk menjadi pengganti Eden Hazard di Chelsea. Hanya saja, ia tak yakin pemain berumur 29 tahun tersebut bisa bergabung dengan Gonzalo Higuain dkk lantaran embargo transfer yang sedang menimpa mereka.

“Saya pikir Hazard akan menuju ke Madrid. Jika tidak, dia sudah menandatangani kontrak baru sekarang. Tapi Bale bukanlah pengganti yang buruk, bukan?” tandasnya.

Sumber:Bola.net

Liverpool – FC Porto Sepakat Tidak Naikkan Harga Tiket Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta – Tidak seperti Manchester United dan Barcelona yang berseteru dengan harga tiket, Liverpool justru sukses bekerja sama dengan FC Porto. Kedua pihak sepakat tidak meningkatkan harga tiket bagi pendukung tim tamu.

Klub Inggris dikenal punya suporter dengan loyalitas tinggi dalam memberi dukungan. Bukan hanya di laga kandang, tapi juga tandang. Bukan hanya tandang di Inggris, tapi juga ketika melawan tim lain di pentas Eropa.

Namun, terkadang keinginan fans klub Inggris untuk mendukung timnya di laga tandang terganjal harga tiket yang mahal. Klub-klub tuan rumah acap kali mematok harga yang lebih mahal bagi suporter tim tamu saat melawan tim asal Inggris.

Liverpool akan berjumpa Porto pada babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019. Laga leg pertama akan dimainkan di Anfield. Sementara, leg kedua di Estadio do Dragao akan digelar pada 18 April mendatang.

Semula, pihak Porto mematok tiket dengan harga 85 euro untuk suporter tamu. Angka tersebut setara dengan Rp 1,3 juta. Harga tersebut dinilai terlalu mahal bagi fans Liverpool yang akan datang ke Portugal.

Berita video insiden bus tim Manchester City yang dilempari botol dan flare oleh beberapa oknum suporter Liverpool sebelum laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018.

Klasemen Liga Inggris: Liverpool dan City Bersaing Ketat

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-32

Sabtu, 30 Maret

19.30 WIB, Fulham vs Man City

22.00 WIB, Brighton vs Southampton

22.00 WIB, Burnley vs Wolverhampton

22.00 WIB, C Palace vs Huddersfield

22.00 WIB, Leicester City vs Bournemouth

22.00 WIB, MU vs Watford

Minggu, 31 Maret

00.30 WIB, West Ham vs Everton

20.05 WIB, Cardiff vs Chelsea

22.30 WIB, Liverpool vs Tottenham

Selasa, 2 April

02.00 WIB, Arsenal vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

5 Pemain Brasil Paling Berprestasi di La Liga

Ronaldo Nazario menjalani dua periode terpisah di La Liga Spanyol. Yang pertama, ia tampil sangat luar biasa untuk Barcelona pada usia yang sangat muda.

Selama musim 1996-1997, striker Brasil itu mencetak 34 gol di pentas domestik dan 47 gol di semua kompetisi bersama Barcelona.

Periode keduanya adalah di Real Madrid. Ia mungkin bermain dengan gaya sepakbola yang sangat berbeda, tetapi ia masih tetap mematikana setelah mencetak lebih dari 100 gol selama mengenakan seragam Los Blancos.

Ronaldo juga memenangkan La Liga dengan kedua klub tersebut. Suatu hal yang tidak banyak dilakukan pemain lainnya dalam sejarah sepakbola.

Legenda MU Tidak Sudi Liverpool Juara Liga Inggris

Pallister percaya bahwa rivalitas antara Manchester United dan Liverpool adalah rivalitas besar yang sudah mendarah daging di kedua klub.

Untuk itu sebagai rival abadi Liverpool, pihak Manchester United akan sangat enggan melihat rival mereka itu menjadi juara kembali.

“Rivalitas MU dan Liverpool sangat besar, mengalahkan Derby Manchester. Kami sudah melalui banyak hal untuk melampaui Liverpool, sehingga pada tahun 1993 kami memenangkan gelar juara pertama kali setelah 26 tahun puasa juara.”

Hasil Liga Spanyol: Messi Hat-trick, Barca Gilas Betis 4-1

SevillaLionel Messi menginspirasi kemenangan Barcelona telak di markas Real Betis dengan skor 4-1. Megabintang sepakbola Argentina itu mencetak hat-trick.

Pada laga LaLiga di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) dinihari WIB, sepasang gol Messi membawa Barca mengungguli Betis 2-0 di babak pertama. Selepas turun minum, Luis Suarez menambahkan satu gol sebelum tim tuan rumah Loren Moron menciptakan gol hiburan di 10 menit terakhir.

Saat pertandingan tersisa enam menit, Messi membukukan gol ketiganya untuk menggenapkan dominasi Barcelona atas Betis.

Tiga angka tambahan yang diperoleh kian memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara. Los Cules mendulang 66 poin hasil 28 pertandingan, unggul 10 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 12 poin dari Real Madrid [3]. Sedangkan betis berada di posisi kedelapan dengan 39 poin.
Jalannya Pertandingan

Betis memulai dengan menjanjikan karena mempertahankan penguasaan bolanya. Namun, baru di menit ke-13 Betis bisa menciptakan peluang berarti.

Akselerasi Joaquin bekerja sama diakhiri dengan sebuah umpan silang. Jese Rodriguez melewatkan peluang karena sentuhan pertamanya tidak sempurna.

Kesalahan Betis membuat Barcelona leluasa menekan. Di menit ke-18, Barca membuka skor lewat tendangan bebas Messi untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Dari pelanggaran Guardado, wasit memberikan tendangan bebas kepada Barca. Messi melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di sudut atas gawang Betis, tanpa bisa dijangkau Pau Lopez.

Luis Suarez melewatkan peluang mencetak gol usai tembakannya dari posisi bebas dengan mudah diselamatkan Lopez. Selanjutnya, bomber Uruguay itu kembali memperoleh peluang bagus di dekat tiang gawang Betis, namun penyelesaiannya hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Gol Barca akhirnya bertambah di injury time. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memperoleh ruang tembak yang memperbesar skor Barca 2-0.

Di babak kedua, Suarez membuang sebuah peluang emas saat laga melewat sejam. Tendangan gawang Marc-Andre ter Stegen meluncur jauh ke depan, membebaskan Suarez di depan. Saat tinggal menghadapi Pau Lopez, Suarez mengarahkan tendangannya ke tiang jauh dan melebar.

Meski begitu, Suarez akhirnya menebus dengan menciptakan gl ketiga Barca di menit ke-63. Menerima umpan dari Gerard Pique, Suarez melewati tiga pemain Barca dan kembali dalam situasi one-on-one dengan Pau Lopez, tapi kali ini dia berhasil menjaringkan bola ke gawang sekaligus menjadikan skor 3-0.

Barcelona membentuk permainannya semakin oke. Kendati demikian, Betis justru mampu mencuri gol di menit ke-82.

Pemain pengganti, Loren Moron, melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang berhasil menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah skor 3-1.

Semenit kemudian, Pau Lopez mesti melakukan penyelamatan gemilang untuk menangkal tembakan Arturo Vidal yang mengarah ke sudut atas gawang Betis.

Messi melengkapi performanya dengan membukukan gol keempat Barca atau hat-trick di menit ke-85. Usai menerima operan Ivan Rakitic, Messi meneruskan dengan mencukil bola dari tepi kotak penalti yang meluncur di atas kepala Pau Lopez lalu mengenai mistar gawang sebelum masuk. Betis 1, Barcelona 4.

Di akhir injury time, Messi hampir menciptakan gol keempatnya. Sergi Roberto menusuk kotak enam yard Betis sebelum melepaskan umpan silang yang disambut Messi dengan sepakan kaki kiri yang membentu tiang dekat dan memantul keluar gawang.

Susunan Pemain

REAL BETIS: Pau Lopez, Sidnei, Mandi, Bartra, Joaquin (Emerson 67′), Guardado, Canales, William Carvalho (Moron 75′), Lo Celso (Lainez 68′), Tello, Jese

BARCELONA: Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Lenglet, Rakitic (Alena 88′), Vidal, Busquets, Arthur (Semedo 64′), Messi, Suarez (Coutinho 90′)
(rin/cas)

Hasil Liga Italia: Duel Seru dengan Milan, Inter Menang 3-2

MilanInter Milan memenangi duel seru dengan AC Milan di lanjutan Serie A. Nerazzuri memenangi derby Milan 3-2.

Di San Siro, Senin (18/3/2019) dinihari WIB, jalannya laga lanjutan Liga Italia berjalan seimbang. ESPN FC mencatat bahwa Inter unggul sedikit penguasaan bola dengan catatan 55 persen.

Inter mencatatkan peluang lebih banyak dalam derby della Madonnina. Ada 14 tembakan yang dilepaskan, lima mencapai sasaran. Sementara Milan tiga percobaan lebih sedikit dengan catatan shot on target yang sama.

Gol La Beneamata di laga ini dibukukan oleh Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Lautaro Martinez. Balasan Milan tercatat atas nama Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio.

Dengan kemenangan ini, Inter menggeser Milan dari posisi ketiga klasemen. Tim Biru-Hitam mengumpulkan 53 poin, unggul dua angka dari Milan di peringkat keempat.

Jalannya Pertandingan

Inter unggul cepat! Umpan silang Ivan Perisic sukses disundul oleh Martinez, bukan ke arah gawang, melainkan ke tengah. Matias Vecino menyambar bola masuk ke gawang dari jarak dekat pada menit ketiga.

Milan membalas serangan 5 menit berselang. Tendangan jarak jauh Lucas Paqueta sudah tepat sasaran, namun belum membuahkan penyama kedudukan.

Percobaan kedua Vecino pada menit ke-16 belum berhasil. Bolanya bisa diblok.

Peluang Inter berikutnya didapat oleh Matteo Politano. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti belum menyentuh jaring.

Inter gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-41. Tendangan sudut Marcelo Brozovic bisa ditanduk Milan Skriniar. Sial bagi Inter, arahnya menyamping.

Jalannya pertandingan di babak pertama berjalan seimbang. Penguasaan bola dalam catatan ESPN FC besarnya 50:50.

Tiga menit selepas restart, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan untuk Milan. Tendangan jarak jauh Roberto Gagliardini bisa ditepis.

Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Berawal dari tendangan sudut, Matteo Politano bisa mengirim umpan silang matang. De Vrij mampu menyundul bola masuk ke gawang.

Milan menipiskan ketertinggalan pada menit ke-57. Gol itu juga hasil dari bola mati. Tendangan bebas Hakan Calhanoglu disundul masuk ke gawang oleh Tiemoue Bakayoko.

Politano dilanggar oleh pemain Milan, Samu Castillejo di dalam kotak penalti pada menit ke-66. Wasit menunjuk titik putih. Martinez menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola ke gawang.

Milan menipiskan kedudukan lagi pada menit ke-71. Sebuah kemelut di muka gawang Inter diselesaikan oleh Mateo Musacchio dari jarak dekat.

Andrea Conti mendapat kartu merah pada menit ke-88 karena tekel pada Lautaro Martinez. Kartu itu dianulir setelah wasit melihat video assistant referee.

Kiper Inter, Samir Handanovic, melakukan penyelamatan pada masa injury time. Sundulan Castillejo berhasil dicegah tak masuk ke gawang.

Peluang terakhir Milan yang dilepaskan oleh Patrick Cutrone dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Danilo D’Ambrosio.

Hingga laga bubar tak ada gol tambahan yang tercipta. Inter menang 3-2.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma, Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez (Cutrone 57), Kessie (Conti 66), Bakayoko, Paqueta (Castillejo 46), Suso, Piatek, Calhanoglu

Inter: Handanovic, D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Vecino (Ranocchia 90), Brozovic (Valero 73), Gagliardini, Politano (Candreva 84), Lautaro Martinez, Perisic

(cas/rin)

Hasil Liga Jerman: Bantai Mainz, Bayern Kembali ke Puncak

MunichBayern Munich menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga. Ini setelah Die Roten menggilas Mainz 6-0.

Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Senin (18/3/2019) dinihari WIB, Bayern dibayang-bayangi kegagalan lolos ke perempatfinal Liga Champions. Mereka melakukan lima pergantian dalam starting eleven.

Bermain menyerang sejak menit awal, Bayern sudah unggul pada menit ketiga ketika crossing David Alaba disambut sontekan Robert Lewandowski yang menjebol jala Florian Mueller.

Bayern sama sekali tak memberikan Mainz kesempatan mengembangkan permainan dan mereka terus menekan pertahanan lawan. Tapi, gol kedua baru didapat pada menit ke-33. Joshua Kimmich memberikan umpan silang kepada Leon Goretzka yang lantas menerima dengan dadanya dan diberikan kepada James Rodriguez yang menuntaskan lewat sepakan terukur ke gawang Mainz.
Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol saat Kingsley Coman menggiring bola membelah pertahanan Mainz dari sisi kiri dan melakukan cut-in sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan yang menjebol jala Mueller pada menit ke-39.

Masuk di babak kedua, Bayern masih tanpa ampun menyerang Mainz untuk mencari gol keempat yang didapat pada menit ke-51. James mencetak gol keduanya lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti dan tak bisa dihalau Mueller.

James! Pemain asal Kolombia itu menggenapkan hat-tricknya pada menit ke-55. Miskomunikasi antara Mueller dengan bek Mainz membuat James dengan mudah mencuri bola dan mencungkilnya ke gawang.

Pemain muda Alphonso Davies tak mau ketinggalan untuk ikut dalam pesta gol tersebut. Davies pada menit ke-70 berhasil menyambar bola rebound sepakan Lewandowski untuk membuat skor jadi 6-0.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga dan Bayern pun menang enam gol tanpa balas untuk naik ke puncak klasemen. Tim Bavaria itu punya poin 60 poin, sama dengan Dortmund, tapi unggul selisih gol. Mainz di posisi ke-13 dengan 30 poin.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Niklas Sule, David Alaba (Alphonso Davies 59′); Thiago Alcantara, Leon Goretzka, Thomas Muller, James Rodriguez (Rafinha 73′), Kingsley Coman (Franck Ribery 66′); Robert Lewandowski.

Mainz: Florian Mueller; Daniel Brosinski, Moussa Niakhate, Alexander Hack, Stefan Bell; Levin Oztunali (Giulio Donati 75′), Jean-Philippe Gbamin, Danny Latza, Jean-Paul Boetius (Pierre Kunde 46′); Jean-Philippe Mateta (Aaron Martin 63′), Karim Onisiwo.

(mrp/rin)

Live Streaming La Liga Real Betis vs Barcelona di Vidio.com

Real Betis (3-4-3): Pau Lopez; Sidnei, Bartra, Mandi; Guardado, Carvalho, Lo Celso, Tello; Joaquin, Jese, Canales

Pelatih: Quique Setien

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde