Liburan Keluarga Akhir Tahun ke Hong Kong, Apa Saja Destinasinya?

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun sebentar lagi tiba, sudah punya rencana apa bersama keluarga? Mumpung ada waktu liburan akhir tahun, manfaatkan momen tersebut untuk menikmati quality time bersama orang-orang tersayang, yuk! Hong Kong bisa jadi referensi liburan menarik bersama keluarga, terlebih karena bebas visa bagi para WNI.

Nggak hanya sebatas itu, Hong Kong memiliki sederet destinasi wisata yang pas untuk dijelajahi bareng keluarga, mulai dari yang mainstream sampai yang nggak terduga. Mau tahu apa saja rekomendasi spot terbaik untuk menikmati liburan musim dingin sambil merayakan akhir tahun di Hong Kong? Yuk, discover Hong Kong like local dengan mengunjungi beberapa pilihan destinasi berikut, KLovers!

Pengalaman Menjelajah Aberdeen

Hong Kong tak hanya menawarkan gemerlap metropolitan. Jika ingin mencari perfect getaway dan menyepi sejenak di pulau cantik, jajal saja pengalaman menjelajah Aberdeen Fishing Village. Siap-siap disambut dengan pemandangan sampan tua dan rumah perahu yang menjadi tempat tinggal para nelayan bersama keluarganya. Ada juga beberapa modern yacht yang bisa ditemui di sana, menjadi kolaborasi pemandangan unik yang selalu menarik untuk diabadikan kamera.

Pengalaman naik sampan tradisional bisa dijajal para traveler yang datang ke pulau ini. Sambil menikmati masakan seafood lokal yang memiliki citarasa khas, perjalanan ke Aberdeen sukses membawa sensasi tersendiri saat di Hong Kong. Nah, tahu nggak kalau jelajah Aberdeen dan pulau lain di Hong Kong bisa dinikmati secara gratis jika liburan selama 3-7 malam di Hong Kong bersama Cathay Pacific?

Yup, ada penawaran khusus dari Cathay Pacific di mana kamu bisa menikmati tur Deluxe Hong Kong Island Combo, mulai dari menjajal serunya naik Peak Tram, mengunjungi Aberdeen Fishing Village, sampai mampir ke Repulse Bay yang populer di sana.

Keliling Hong Kong dengan Bus Kota

Ingin berkeliling melihat eksotisme Hong Kong di akhir tahun? Mengikuti tur dengan bus kota bisa menjadi pilihan yang tepat. Kunjungi beberapa spot berikut, seperti Hong Kong Island, Kowloon Peninsula, dan Stanley Market, di mana kamu bisa langsung menyaksikan sendiri keragaman yang penuh pesona yang ada di Hong Kong. Jangan lupa nikmati pemandangan panoramic dari ketinggian Hong Kong dengan mengunjungi Victoria Peak dengan Peak Tram Sky Pass. Dijamin bisa bikin liburan akhir tahun semakin menyenangkan.

Penawaran Hop-on, Hop-off Open Top Bus Sightseeing Tour juga menjadi salah satu pilihan tur gratis yang bisa dinikmati jika merencanakan perjalanan bersama Cathay Pacific. Sensasi discover Hong Kong like local bakal semakin terasa jika mencicipi perjalanan yang satu ini. 

Pengalaman Time Travel di Sudut Vintage di Old Town

Hong Kong mungkin kaya akan gedung pencakar langit yang penuh dengan sisi modern. Tapi, ada juga sudut lain yang penuh kekayaan sejarah dan nuansa vintage yang kental. Mari mengenal Hong Kong  lebih mendalam di Old Town Central sekaligus menikmati bergaram warisan seni, budaya dan tentunya kuliner.

Area ini dikenal sebagai salah satu tujuan budaya terpenting saat liburan ke Hong Kong. Pasalnya, setiap tempat sejarah, museum, restoran, kafe dan tempat belanja sangat dijaga dan tidak diubah dari masa ke masa. Kamu pun bisa bebas bertamasya bagaikan turis lokal ke seluruh penjuru kota.

Pastikan juga untuk berbelanja di Tsim Sha Tsui, area pusat perbelanjaan yang dipenuhi oleh gerai, toko, pasar dan mal. Kamu juga bisa melakukan perjalanan melewati gerai bertema Bollywood, butik street label Asia, penjahit Shanghai hingga toko brand internasional.

Malam harinya, Sham Shui Po menjadi destinasi yang nggak boleh dilewatkan. Nikmati pengalaman menelusuri pasar yang terkenal dengan elektronik dan pakaian. Di sini terdapat Pasar Loak Apliu Street yang populer dengan kebutuhan komputer dan elektronik. Jika ingin berburu pakaian, mampirlah ke Cheung Sha Wan yang punya banyak gerai kain grosir langganan para perancang busana. Destinasi melihat sisi lain yang vintage dari Hongkong ini cocok dinikmati saat berlibur musim dingin atau akhir tahun.

Menjelajahi Kehidupan Asli kota Hong Kong

Ingin bersentuhan dengan budaya Hong Kong yang lebih dekat? Cathay Pacific juga menawarkan tur gratis mengunjungi beberapa destinasi lokal Hong Kong yang kental dengan budaya asli dari kota yaitu Chi Lin Nunnery, sebuah kompleks kuil besar dengan arsitektur kayu elegan peninggalan Dinasti Tang. Di tempat ini, kamu bisa menemukan relik Buddha bersejarah dan kolam teratai suci yang dihormati umat Buddha.

Selanjutnya, kamu bisa mengenal lebih lanjut perial kota metropolis ini melalui Duk Ling. Duk ling adalah sebuah peninggalan legendaris yang masih berada di kota Hong Kong sebagai symbol ikonis kota ini. Kamu bisa melihat pemandangan kota Hong Kong dengan naik kapal ini agar terlarut dalam kentalnya budaya Hong Kong yang legendaris.

Ada juga Bird Garden, sebuah taman burung bergaya tradisional ala China yang memiliki koleksi puluhan jenis burung eksotis. Siap-siap juga dimanjakan dengan kandang bambu yang unik hingga aneka pottery dari porselen. Burung menjadi bagian dari hobi masyarakat Hong Kong dan tradisional China sejak lama, di mana banyak pria dewasa memelihara binatang yang satu ini.

Jajal Pengalaman Petik Buah di Tai Tong Organic Ecopark

Selain merasakan pengalaman tur gratis bersama Cathay Pacific di beberapa destinasi sebelumnya, discover Hong Kong like local bisa dilanjutkan dengan merasakan pengalaman outdoor di Tai Tong Organic Ecopark. Suasana alam pedesaan bisa membuat liburan akhir tahun bareng keluarga makin menarik.

Di sini, kamu bisa banyak belajar tentang cara bertanam secara organik, bahkan menanam sendiri sayuran favoritmu. Salah satu yang paling menarik perhatian wisatawan adalah kegiatan petik stroberi yang bisa dilakukan pada bulan Desember sampai April setiap tahunnya.

Menikmati Euforia Festival Akhir Tahun di Hong Kong

Hong Kong juga menawarkan beragam aktivitas menarik di musim dingin yang bisa menyempurnakan liburanmu. Awali dengan ice skating di City Plaza Ice Skate, lalu mengunjungi berbagai festival akhir tahun yang tersaji di sana. Seperti Hong Kong Pulse Light Art, yang menyajikan berbagai lights installation dari para seniman yang bikin Hong Kong makin bercahaya.

Ada beberapa instalasi seni yang bakal menyapa kedatanganmu di Hong Kong. Misalnya saja ‘Angels of Freedom’ yang menggambarkan cahaya interaktif menarik yang mengungkapkan sisi inner beauty yang dimiliki setiap orang. Ada juga instalasi bertema Lightbattle X yang terdiri dari dua panah silang yang terbuat dari ribuan lampu LED. Masih ada banyak lagi instalasi lampu cantik yang akan bikin liburan makin semarak dan pastinya bisa menghasilkan jepretan liburan Instagenic selama di Hong Kong.

Jangan lewatkan juga ‘A Symphony of Lights’ yang menghiasi malam di Victoria Harbour, di mana kamu bisa menyaksikan cahaya yang bersinkronisasi dengan musik yang cantik. The Statue Square Christmas Tree juga menjadi pemandangan Hong Kong yang menarik perhatian jelang akhir tahun tiba.

Rasakan Meriahnya Tong Chong Street Market

Jelajah Hong Kong seperti masyarakat lokal di akhir tahun kurang pas rasanya jika nggak mampir ke Tong Chong Street Market. Sebagai sebuah gelaran rutin setiap tahun di Hong Kong, Tong Chong Street Market menampilkan berbagai bahan-bahan segar langsung dari para petani untuk diolah menjadi makanan kekinian, tips memasak, dan tren food and beverage terbaru.

Tahun ini, Tong Chong Street Market akan diawali dengan Coffee Festival di bulan November. Datang ke sini dan rasakan sendiri pengalaman mencicipi citarasa kopi aromatik dari 20 vendor kopi terbaik. Seperti All Day Roasting Coffee yang menjadi salah satu coffee shop popular di Taiwan, Ralph’s Coffee yang baru memulai brand Asianya di Hong Kong awal tahun ini, ACT yang fokus pada high quality coffee dari Afrika, dan masih banyak lagi. Selain bisa menikmati berbagai kopi, pengunjung juga bakal dihibur oleh busking music dari Project After 6.

Gimana, sudah bisa membayangkan serunya liburan di Hong Kong, kan? Yuk, segera booking tiketmu sekarang juga dan rasakan liburan akhir tahun di Hong Kong yang sebenarnya bersama Cathay Pacific! Info lebih lengkap klik di sini.

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *