Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah 1-2 dari Girona, Ramos Kartu Merah

MadridReal Madrid menjamu Girona dalam lanjutan La Liga. Los Blancos kalah 1-2 dan Sergio Ramos diganjar kartu merah.

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB, Girona tampil ngotot di markas Madrid. Girona berani keluar menyerang, sementara Madrid belum menemukan celah yang dapat dimanfaatkan.

Permainan Madrid mulai membaik di setelah laga berjalan 15. Los Blancos mengurung pertahanan Girona, namun tetap saja tak ada peluang berbahaya dari tim tuan rumah.

Girona mengancam di menit ke-19. Melalui skema serangan balik, Stuani berhasil menguasai bola dan mendekat ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang ditepis oleh Thibaut Courtois sambil meregangkan badan.

Madrid mengancam di menit ke-21. Marco Asensio melepas tembakan yang masih lemah dan dengan mudah ditangkap kiper lawan.

Serangan Madrid membuahkan hasil di menit ke-25. Casemiro membawa Madrid memimpin 1-0 lewat gol sundulan usai memanfaatkan umpan silang Toni Kroos.

Karim Benzema mendapat peluang di menit ke-41. Dia berhasil mendapat ruang untuk melepaskan tembakan keras, namun bola yang diarahkan ke tiang jauh masih bisa ditepis Bono.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Madrid memimpin 1-0 di babak pertama.

Girona berusaha melancarkan serangan secepat mungkin. Lini pertahanan Madrid dibuat ketar-ketir oleh serangan lawan.

Kesempatan Girona untuk menyamakan skor baru tercipta di menit ke-65. Guillermo Cuadra Fernandez memberikan Girona hadiah penalti setelah Ramos melanggar pemain lawan.

Cristhian Stuani maju sebagai eksekutor. Dia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Situasi berbalik di menit ke-75. Portu berhasil membawa Girona unggul 2-1 lewat gol sundulan usai memanfaatkan bola rebound dari tembakan Douglas Luiz.

Madrid melancarkan serangan bertubi-tubi, namun penyelesaian akhir mereka masih terbilang buruk.

Alih-alih mendapat gol penyeimbang, Los Blancos malah harus main dengan 10 orang di penghujung laga. Ramos diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar pemain lawan.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Madrid harus menelan kekalahan 1-2 di depan publik sendiri.

Kekalahan ini membuat Madrid duduk di posisi ketiga dengan 45 poin. Sementara itu, Girona naik ke posisi 15 dengan 27 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Ceballos, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Lucas Vazquez.

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell, Stuani, Pere Pons, Portu, Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro.



(ran/raw)


4 Politikus Dunia Korban Edit Foto Gagal, Hasilnya Bikin Tepok Jidat

Liputan6.com, Jakarta – Bukan hanya orang biasa atau selebriti yang kerap melakukan proses edit foto untuk diunggah di dunia maya, sejumlah politikus dunia ternyata juga tak luput dalam aktivitas satu ini. Hasilnya, bikin geleng-geleng kepala dan bahkan ada yang terlihat kocak karena terlihat janggal atau aneh.

Siapa saja politikus dunia yang pernah jadi korban edit foto gagal dan justru di bully warganet? Berikut di antaranya yang Liputan6.com rangkum dari cracked.com, Minggu (17/2/2019):

4. Foto Pejabat China dan Seorang Wanita Tua

Di tengah banyaknya kasus korupsi dan skandal memalukan yang terkuak ke publik, sejumlah politukus China berupaya membangun citra diri sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Mungkin dengan tujuan itu juga pihak Pemerintah Ningguo di China Timur merilis foto 4 politikus ‘turun ke bawah’, termasuk Wakil Wali kota Wang Jun, menyambangi rumah seorang nenek sepuh berusia 103 tahun, dilengkapi keterangan gambar: “Cinta dan pengertian pada orang tua adalah tradisi China yang dihargai. Mereka juga harus merasakan kehangatan partai dan pemerintah.”

Namun, aksi publisitas media demi mendongkrak cita itu justru jadi bumerang. Gara-gara foto yang ditampilkan. Saking amatirnya hasil editan photoshop, bisa bikin orang tepok jidat. Heran!

Foto empat politikus China yang terlihat diedit, namun hasilnya mengherankan. (Ningguo Civil Affairs Department)

Foto tersebut kemudian dihina ramai-ramai oleh para komentator dunia maya.

Bagaimana tidak, dalam gambar, empat pria menyeringai di atas perempuan 103 tahun, Cheng Yanchun — yang tampil dalam proporsi yang sama sekali tak seimbang. Sang nenek jadi mirip boneka mengerikan. Sementara, badan seorang politikus melayang mirip hantu. Bagian torso ke bawah hilang.

Gambar tersebut sama sekali tak membuat para pengguna situs mikroblog mirip Twitter, Weibo, terkesan.

“Staf propaganda yang tak punya otak itu mungkin dipecat bersama dengan para pejabat dalam foto,” kata salah satu pengguna, seperti dimuat Daily Mail, Kamis 31 Oktober 2013.

“Foto ini nyatanya menunjukkan jarak menganga antara para pemimpin dan rakyatnya di mata rata-rata pegawai pemerintahan. Menyedihkan,” kata pengguna lainnya.

Bahkan kantor berita milik pemerintah ikut memberitakannya. “Pejabat itu terlihat seperti melayang di udara. Ditambah lagi proporsi wanita tidak cocok dengan para pejabat. Bukti bahwa foto itu direkayasa,” demikian diberitakan Xinhua.

Sementara, para pejabat setempat kepada The Hong Kong Standard mengaku, mereka memang mengunjungi orang-orang tua selama festival China. Namun, pegawai mereka secara sembrono menggabungkan 2 foto dalam 1 frame. Dengan alasan, karena tata letak ruangan, fotografer tak bisa mengabadikan semua pejabat dan nenek Cheng dalam 1 jepretan.

“Nenek Cheng duduk di sebuah kursi di balkon, di bawah sinar matahari. Balkon tersebut sangat sempit sehingga lensa kamera tidak bisa mengabadikan semua orang di sana… Saat pegawai pemerintahan setempat menggunggah foto ke situs resmi, itu adalah gabungan 2 foto berbeda,” demikian penjelasan Pemerintah Ningguo.

“Kami menyatakan penyesalan mendalam bagi pengguna internet untuk pengaruh negatif yang diakibatkan foto tersebut… Kami akan belajar dari pengalaman, untuk meningkatkan kualitas kerja,” jelas pihak pemerintah.

Bukan kali pertamanya foto rekayasa bikin geger. Sebelumnya juga pernah dipublikasikan gambar 3 pejabat yang berdiri di atas ruas jalan baru yang mulus. Tapi, mereka tampak melayang, tidak menjejak tanah.


Simak video pilihan berikut: 

2 dari 4 halaman

3. Senator Kenya Bersama Nelson Mandela

Foto buram Nelson Mandela bersama senator dari Kenya, Mike Sonko. (Facebook/Mike Sonko)

Pada 5 Desember 2013 lalu, tokoh anti-apartheid Nelson Mandela meninggal dunia. Seluruh dunia berduka atas kepergiannya. Hampir semua politikus dunia berkabung untuknya dan mengenang jasa-jasanya.

Termasuk salah satunya seorang senator dari Kenya, Mike Sonko. Dalam momen duka tersebut, ia pun mencoba memberitahu khalayak bahwa betapa dekatnya dia dengan Nelson Mandela.

Namun cara yang dipilihnya bikin orang geleng-geleng kepala, dengan merilis foto bersama Mandela yang terlihat sekali hasil editannya.

 “Sungguh tragis, mungkin Anda akan mengatakan hal itu. Mandela menjadi orang yang begitu buram menjelang akhir hayatnya. Untungnya, jejak JPEG (format untuk mengompresi file gambar) bukan gejala penyakit Mandela, begitupun dengan “kepala besar” yang merupakan gejala kegilaan Mike Sonko,” komentar salah satu netizen.

Belakangan diketahui foto Mike Sonko adalah hasil edit dari potret asli Nelson Mandela bersama Muhammad Ali.

Setelah ulahnya diketahui warganet, bagaimana kira-kira langkah selanjutnya Mike Sonko untuk mengesankan para pemilihnya?

3 dari 4 halaman

2. Foto Rival Bersalaman dengan Obama

Foto yang diedit dan menuai hujatan netizen. (The Wire Screngrab)

Foto asli Barack Obama yang jadi korban edit. (Daily Dot).

Foto lain hasil edit yang bikin geleng-geleng kepala mengungkap anggota Kongres Texas Steve Stockman, yang saat ini tengah kampanye politik melawan sesama senator Republik John Cornyn. Ia merilis foto Cornyn dengan gembira berdiri di samping Presiden Barack Obama.

Jika diperhatikan lebih seksama, barulah disadari ada yang aneh dengen bagian kepala. Gambar aslinya bukan Obama dengan Cornyn, tetapi gubernur Florida Charlie Crist.

Gambar itu dengan cepat dihapus setelah Stockman dipanggil (meskipun tidak ada permintaan maaf setelahnya). Padahal banyak bukti yang mengarah pada aksi edit foto tersebut.

4 dari 4 halaman

1. Foto Skandal Seks Pejabat Tiongkok 

 Foto skandal seks pejabat China. (The Shanghaiist)

Tuduhan skandal seks sempat diajukan pejabat China bernama Du Weijun, yang mengklaim bahwa direktur Biro Budaya Kota Zhaoging menggelapkan dana negara untuk membantu membiayai kebiasaan judi dan membiayai sang kekasih.

Tuduhan itu disertai bukti foto yang kemudian bocor ke pers. Mungkin karena pencahayaannya, mungkin memang begitulah penampilan pria itu, tak butuh waktu lama bagi publikasi Tiongkok untuk memperhatikan bahwa kepala pria dalam foto terlihat terpotong. Sementara yang lain terlihat gradasi warna yang berbeda.

Hasil Piala Indonesia: TIRA-Persikabo Vs Persija Imbang 2-2

CibinongPersija Jakarta bertandang ke markas TIRA-Persikabo dalam leg pertama Piala Indonesia. Dua kali tertinggal, Macan Kemayoran berhasil memaksakan skor imbang 2-2.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019) sore WIB, Persija mendominasi jalannya pertandingan atas TIRA-Persikabo di 30 menit pertama.

Alih-alih mendapat gol lebih dulu, Macan Kemayoran malah harus kebobolan duluan. TIRA-Persikabo melesakkan go di menit ke-37 lewat tendangan Loris Arnaud.

Persija tak menunggu waktu lama untuk mengubah skor menjadi 1-1. Sundulan Bruno Matos merobek gawang TIRA-Persikabo di menit ke-38.
TIRA-Persikabo kembali unggul jelang turun minum. Kali ini giliran Ciro Henrique yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu membawa tim tuan rumah memimpin 2-1 di babak pertama.

Persija dibuat kerepotan oleh TIRA-Persikabo di awal-awal babak kedua. Macan Kemayoran bahkan hampir kebobolan lagi lewat Ahmad Nufiandani, namun bola tembakannya masih melambung di atas gawang.

Persija mulai meningkatkan serangan setelah laga berjalan satu jam. Peluang emas didapat pada menit ke-75 lewat tembakan Heri Susanto yang membentur tiang.

Kerja keras Persija membuahkan hasil di menit ke-78. Bruno Matos menyamkan skor menjadi 2-2 lewat eksekusi penalti, setelah pemain lawan melakukan handball.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain:

TIRA-Persikabo: Angga Saputro; Herwin Tri Saputra, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo; Ahmad Nufiandani, Ciro Henrique, Izmy Yaman, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur, Rezky Ikhwan; Loris Arnaud.

Persija Jakarta: Daryono; Tony Sucipto, Neguete Lopes, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Jahongir Abdumuminov, Bruno Matos, Fitra Ridwan; Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak.

(ran/raw)


Tira Persikabo Vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Jakarta – Persija Jakarta bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Tira-Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (17/2) sore WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Loris Arnaud pada menit ke-37. Usai menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti, Arnaud sukses menaklukkan kiper Daryono.

Persija hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Bruno Matos. Ia berhasil menanduk umpan silang dari Riko Simanjuntak.

Jelang babak pertama berakhir, Ciro Henrique mengembalikan keunggulan Tira-Persikabo lewat golnya pada menit ke-45. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija bermain ngotot untuk menyamakan kedudukan. Serangan serangan dibangun Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Hasilnya, Bruno Matos berhasil menyamakan skor lewat titik penalti pada menit 77. Wasit menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain tuan rumah melakukan handball.

Skor jadi imbang 2-2 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Tira Persikabo Vs Persija Jakarta (Twitter Persija)

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tira-Persikabo: Angga Saputro; Herwin Tri Saputra, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo; Ahmad Nufiandani, Ciro Henrique, Izmy Yaman, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur, Rezky Ikhwan; Loris Arnaud

Persija Jakarta: Daryono; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Neguete Lopes, Tony Sucipto; Jahongkir, Abduminov, Bruno Matos, Fitra Ridwan; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Eks Elite NATO Peringatkan Uni Eropa Soal Intervensi Rusia dalam Pemilu

Munchen – Mantan Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Anders Fogh Rasmussen memperingatkan Uni Eropa supaya mencegah intervensi Rusia dan kekuatan asing terhadap Pemilu parlemen Eropa. Pemilu akan digelar pada bulan Mei nanti.

Dilansir AFP, Minggu (17/2/2019), Pemilu itu bakal diikuti 350 juta warga 27 negara Uni Eropa. Dia menyebut ada “kekuatan jahat” yang mengintai.

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, sangat mungkin ada kekuatan asing yang menargetkan banyak pemilu, termasuk yang dilakukan dengan cara membobol sistem pemilihan, secara diam-diam mendukung kandidat-kandidat, atau lewat berita-berita beracun di media tradisional maupun daring (online),” kata Rasmussen.


Mantan wakil presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan adanya intervensi Rusia dan pelaku-pelaku lain. “Khususnya dari Rusia dan juga aktor-aktor lain, untuk menghancurkan kepercayaan orang-orang pada tiap proses demokrasi di negara-negara kita,” ujar Biden pada peluncuran bersama lembaga Komisi Transatlatik untuk Integritas Pemilu.

Dia menyebut ada ancaman serangan siber, pengaruh operasi uang gelap, dan disinformasi. Mereka memunculkan inisiatif agar parpol-parpol dan para kandidat menandatangani janji untuk tidak meminta bantuan dan bersekongkol dengan orang yang hendak menghancurkan demokrasi.

Dia juga ingin agar tak ada yang menyebarkan hasil audio atau video “deep fake”, yakni hasil manipulasi digital, serta penggunaan jejaring otomatis yang diistilahkan sebagai “bot” untuk menyebarkan pesan daring.

Inisiatif ini disebut sebagai kelompok politik bi-partisan transatlantik, berisikan pemimpin bidang politik, teknologi, bisnis, dan media. Mereka punya keinginan mencegah “gelombang baru intervensi terhadap pemilu”.

“Intervensi asing terhadap pemilu bukan hanya ancaman serius terhadap institusi demokrasi, saya percaya ini juga merupakan ancaman terhadap keamanan,” kata Biden.

Dia berbicara di sela acara Konferensi Keamanan, Munchen. Kepala intelijen dari Jerman, Prancis, dan Inggris hadir di acara ini. Kepala badan mata-mata Prancis DGSE, Bernard Emie, juga memperingatkan bahwa benua Eropa sedang menghadapi ancaman campur tangan dan agresi eksternal yang sedang bertumbuh.

“Ini datang dari pihak negara dan non-negara,” kata Bernard Emie yang memperingatkan soal serangan siber yang bertujuan mendestabilisasi proses elektoral.

Ngomong-ngomong soal intervensi Rusia, baru-baru ini ada berita soal ‘propaganda Rusia’ di khalayak publik Indonesia. Awalnya, Jokowi yang merupakan capres petahana Pilpres 2019 bicara soal hal itu. Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia lewat akun Twitternya membantah adanya propaganda Rusia.

“Sebagaimana diketahui istilah ‘propaganda Rusia‘ direkayasa pada tahun 2016 di Amerika Serikat dalam rangka kampanye pemilu presiden. Istilah ini sama sekali tidak berdasarkan pada realitas,” tegas Kedubes Rusia lewat akun Twitter resmi @RusEmbJakarta pada Senin (4/1/2019).

Jokowi sendiri menegaskan, istilah ‘propaganda Rusia’ hanya terminologi dari artikel yang dia baca. Itu bukanlah merujuk ke Rusia sebagai negara. “Ini kita tidak bicara mengenai negara, bukan negara Rusia tapi terminologi dari artikel di Rand Corporation,” kata Jokowi ditemui di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).
(dnu/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pernah Alami Depresi, Hailey Baldwin Tak Akan Tinggalkan Justin Bieber

Liputan6.com, Los Angeles – Tak selamanya menjadi terkenal membuat hidup seseorang nyaman. Itu sangat dirasakan Justin Bieber.

Saat ini, Justin Bieber tengah mengalami depresi. Tekanan tersebut membuatnya ingin meninggalkan industri musik yang sudah membesarkan namanya.

“Aku jadi sangat depresi karena terus menerus melakukan tur,” terang Justin Bieber dalam wawancara dengan majalah Vogue.

Untungnya, sang istri, Hailey Baldwin siap membantu Justin Bieber untuk pulih dari depresinya. 

2 dari 3 halaman

Lepas dari Tekanan

Justin Bieber memang tak pernah berhenti menggelar berbagai konser sejak kariernya melambung lewat single “Baby”. Dan itu membuat hidupnya seolah milik publik, dan ia benar-benar tak mengenal dirinya lagi.

Depresi berulang kali menghampiri mantan kekasih Selena Gomez ini. Sejak menikah, Hailey Baldwin berusaha membuat suaminya bisa lepas dari tekanan yang terus mendesaknya.

3 dari 3 halaman

Bantu Lepas dari Depresi

Seorang sumber yang dekat dengan Hailey Baldwin, menyebut model 22 tahun itu selalu mencari cara dan melakukan apapun yang bisa membantu sang suami lepas dari depresi.

“Dia (Hailey Baldwin) sangat terlibat dalam rencana untuk mengambil tindakan dan membuat keputusan. Dia selalu mendengarkan dan selalu ada untuknya (Justin Bieber),” ujar sumber tersebut, dilansir laman E!News. (Lanny Kusumastuti/Fimela.com)

12 Negara Ini Penghasil Pria Paling Romantis di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti mendambakan pria yang romantis, tetapi juga setia. Cara pria mencintai wanita dengan romantis tidak hanya dengan lewat seikat bunga mawar atau kata-kata gombal. Romantis menjadi daya tarik tersendiri dalam memilih pasangan.

Tak hanya untuk berkencan, mungkin ini jadi satu di antara beberapa pertimbangan dalam memilih pasangan hidup. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa negara yang memiliki pria-pria romantis di dunia.

Mens Health pernah melakukan survei terhadap lebih dari 1.000 perempuan usia 21 hingga 54 tahun dalam sebuah aplikasi. Salah satu survei itu dilakukan Opinion Research Corporation yang berbasis di Princeton, New Jersey.

Mereka lalu mengategorikan ciri-ciri pria idaman tersebut. Selain itu, mereka juga membuat pemeringkatan berdasar presentase karakter yang diidamkan perempuan. Dari hasil tersebut banyak pria-pria yang memenihi kategori dala survei berada di 12 negara di dunia.

Berikut 12 negara penghasil pria paling romantis di dunia yang telah Liputan6.com rangkum dari mens health, Minggu (17/02/2019).

2 dari 5 halaman

Italia, Brasil dan Prancis

1. Italia “Roma”

Seperti dikutip dari The Talko, biasanya pria Italia merayu wanita dengan pembawaan mereka yang indah, makanan lezat, wine, kisah hidup dan bahasa yang sangat romantis. Jika menginginkan pria yang dapat memenuhi segala kebutuhan wanita, tidak ada yang lebih baik dari pria Italiano.

 2. Brasil

Pria Brasil memiliki daya tarik romantis yang tidak ada duanya. Satu hal yang wanita sukai dari pria Brasil, adalah mereka yang tidak suka bertele-tele untuk urusan asmara. Kalau mereka melihat seorang wanita menarik, mereka akan mengatakannya secara langsung.

Pria Brasil tahu persis apa yang harus dikatakan untuk membuat wanita merasa istimewa dan seolah-olah dia adalah satu-satunya gadis yang ada.

 3. Prancis

Orang-orang Prancis terkenal dengan sikapnya yang romantis dan mereka sangat mengerti tentang bahasa cinta. Selain itu orang Prancis juga suka membicarakan tentang cinta, dan membuat orang di dekatnya merasa sangat spesial. Selain itu mereka memiliki sebutan French Kiss di mana orang Prancis sangat pandai berciuman.

3 dari 5 halaman

Irlandia, Vietnam, dan Inggris

4. Irlandia

Pria Irlandia sangat cerdik dalam hal berpakaian. Tampak sangat rapi dan tahu bagaimana harus bersikap untuk merayu orang tersayang. Dalam polling tahun 2015, pria Irlandia dinyatakan sebagai pria paling seksi di dunia. Mereka juga sangat mempesona dan romantis.

 5. Vietnam

Jika berkencan dengan pria Vietnam, mereka memperlakukan wanita seperti seorang putri. Pria Vietnam juga bersikap sangat santun.

6. Inggris

Aksen British dikenal sebagai aksen paling seksi. Sopan santun para pria Inggris sering kali membuat orang kagum. Kesopanan dan sikap lembut tersebut yang membuat pria Inggris punya pesona tersendiri.

4 dari 5 halaman

Australia, Norwegia dan Swiss

7. Australia

Tidak ada yang bisa mengabaikan keseksian pria Australia. Pria Australia biasanya tidak curang, mereka kemungkinan besar tidak akan pernah menipu.

Mereka juga akan melindungi wanita dari berbagai gangguan. Pria Australia suka bersenang-senang dan memiliki selera humor yang santai, banyak yang senang berada di dekat mereka.

 8. Norwegia

Orang Norwegia suka menunjukkan kasih sayang di depan umum, seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan berciuman. Pria Norwegia bisa menjadi pasangan yang fantastis selama komunikasi terjaga dan paham satu sama lain. Mereka lebih suka mengekspresikan cinta melalui tindakan non-verbal.

 9. Swiss

Meskipun dikenal humoris, pria Swiss cenderung tetap formal dengan orang-orang yang baru saja mereka temui. Kabarnya, pria Swiss sangat santai dengan hal informal yang sensitif, mereka lebih suka meluangkan waktu untuk mengenal orang-orang sebelum yakin untuk membuka diri akan perasaan mereka. Artinya, pria Swiss akan bertahan untuk waktu yang lama saat menjalin hubungan.

5 dari 5 halaman

Swedia, Kanada, dan Argentina

10. Swedia

Swedia adalah salah satu negara dengan warga paling menarik dan romantis di dunia. Keyakinan pria Swedia dalam kesetaraan gender membuat mereka sempurna untuk dijadikan pasangan.

Rahasia pria Swedia adalah kesediaannya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka dikenal sangat perhatian pada rumah dan keluarga. Sebuah studi mengungkapkan bahwa sikap pria Swedia menjadikan mereka suami potensial terbaik di dunia.

11. Kanada

Pria kanada umumnya tenang dan misterius. Orang Kanada senang menikmati alam bebas, selalu sopan dan ramah. Mereka juga percaya diri, namun rendah hati dan memiliki aksen yang menawan.

12. Argentina

Pria Argentina dikenal sangat bersungguh-sungguh dan romantis. Ungkapan romantisme pria Argentina dapat dilihat dari ciri khas mereka, tango, tarian paling sensual di dunia.

Pria Argentina benar-benar tahu bagaimana membuat seorang wanita merasa istimewa. Mereka bersedia membukakan pintu, membayar makan malam dan memanjakan telinga dengan pujian.

Bangun Proyek Infrastruktur, Gunakan APBN atau Ajak Swasta?

Liputan6.com, Jakarta – Jelang Debat Capres 2019 kedua, kubu Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto ramai memperdebatkan isu infrastruktur yang bakal menjadi salah satu topik dalam sesi debat yang akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 mendatang.

Seperti yang diutarakan Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 yang menyatakan mau membangun infrastruktur tanpa utang dengan banyak melibatkan swasta lewat skema Public Private Partnership (PPP).

Sementara itu, Jokowi yang juga seorang petahana sebenarnya telah menggaet swasta dalam pembangunan di masa pemerintahannya, yakni menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) maupun konsep perusahan patungan atau Joint Venture (JV).

Kendati demikian, Pengamat Infrastruktur dari Universitas Indonesia Wicaksono Adi beranggapan, informasi mengenai kejelasan suatu proyek masih sulit terlacak.

“Data belum terpublikasi secara luas. Informasi kepada masyarakat terhadap status proyek apakah digarap oleh BUMN, swasta, joint venture belum ter-publish secara luas. Barangkali masyarakat perlu diinformasikan lebih,” ungkap dia kepada Liputan6.com, seperti ditulis, Minggu (17/2/2019).

Lebih lanjut, ia memberikan pendapat, sebuah proyek infrastruktur idealnya dibangun lewat APBN. Namun, menyoroti situasi ekonomi saat ini, pemerintah disebutkannya akan turut menggandeng investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Melihat situasi yang ada, maka kemungkinan besar proyek selanjutnya yang akan dibangun akan melibatkan investor, baik nasional atau internasional,” ujar dia.

2 dari 3 halaman

Anggaran Infrastruktur

Sebagai informasi, pemerintah pada 2019 ini bakal menggelontorkan anggaran infrastruktur Rp 415 triliun, meningkat dari prospek 2018 sebesar Rp 410,4 triliun.

Jumlah dana tersebut akan dipakai untuk berbagai kelanjutan proyek, seperti pembangunan jalan mencapai 1.834,7 km, pembangunan jalan tol sebanyak 16 proyek, hingga menyediakan 68,9 ribu unit rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Bila kucuran dana APBN terhitung belum cukup memuluskan seluruh target tahun ini, Wicaksono Adi meneruskan, kabinet pemerintahan di era berikutnya perlu membuat klasifikasi proyek infrastruktur mana saja yang bernilai strategis dan harus diprioritaskan.

“Perlu dibuat klasifikasi, apakah proyek itu bersifat strategis. Jika iya, sebaiknya menggunakan dana APBN. Tapi kalau misalkan infrastrukturnya tidak bersifat strategis dan sensitif, itu bisa libatkan investor luar negeri,” tutur dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4 Pilar Lini Belakang Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 bersiap menghadapi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Anak asuh Indra Sjafri bakal melakoni laga pertama melawan Myanmar, Senin (18/2/2019). 

Setelah melewati enam bulan pemusatan latihan dan melakukan degradasi dan promosi dalam pemanggilan pemain, Indra Sjafri akhirnya menetapkan delapan pemain bertahan yang ikut dibawanya ke Kamboja untuk menghadapi Myanmar, Malaysia, dan Kamboja di Grup B Piala AFF U-22 2019, dan tentu harapannya dua tim lain di semifinal dan final.

Lima dari delapan pemain bertahan Timnas Indonesia U-22 yang dibawa ke Kamboja merupakan pemain-pemain yang sudah mengenal Indra Sjafri sejak di Timnas Indonesia U-19 yang dibentuk pada awal 2017, yaitu Firza Andika, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Samuel Christianson, dan Asnawi Mangkualam.

Sementara itu, juga ada Bagas Adi Nugroho yang pernah menjadi anak asuh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 era 2013. Dua pemain bertahan lainnya adalah Andy Setyo Nugroho dan Fredyan Wahyu.

Delapan pemain bertahan tersebut memang memperlihatkan perkembangan yang pesat selama menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 dalam enam pekan terakhir.

Namun, tentu dari delapan pemain tersebut hanya akan ada empat pemain yang mendapat kepercayaan dari Indra untuk menjadi pilihan utama di Tim Garuda Muda.

Bola.com membahas empat pemain bertahan Timnas Indonesia U-22yang bisa menjadi pilihan utama Indra Sjafri mengawal sektor pertahanan tim asuhannya:

2 dari 5 halaman

Andy Setyo Nugroho

Andy Setyo Nugroho menjadi pemain bertahan yang paling menjanjikan di Timnas Indonesia U-22 saat ini. Meski kerap menjadi alternatif pemain bertahan di era Luis Milla, Andy Setyo merupakan andalan yang bisa menjadi pilihan utama di pusat pertahanan Tim Garuda Muda.

Jika bicara era Luis Milla, Andy Setyo merupakan pemain bertahan yang menjadi pilihan terakhir, kali ini justru pemain dari PS Tira itu merupakan pilihan utama di posisi bek tengah. Pengalamannya memperkuat tim nasional sejak Timnas Indonesia U-19 asuhan Eduard Tjong membuatnya memiliki jam terbang yang cukup baik.

Andy Setyo juga bisa menjadi pilihan utama Indra Sjafri untuk mengenakan ban kapten di lengan. Postur tubuhnya yang tinggi juga menjadi jaminan di skuat utama Garuda Muda.

Dalam laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-22 sebelum bertolak ke Kamboja, Andy Setyo berhasil mencetak satu gol, yaitu ketika Tim Garuda Muda menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

3 dari 5 halaman

Nurhidayat Haji Haris

Nurhidayat Haji Haris merupakan seorang bek tengah yang sudah terbukti kualitasnya sejak menjadi pilihan bagi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Pemain bertahan yang tercatat kini membela Bhayangkara FC itu bahkan sempat menjadi kapten Tim Merah-Putih junior saat itu.

Kini pemain bertubuh gempal itu kembali menjadi pemain kepercayaan Indra Sjafri untuk mengawal pusat pertahanan Timnas Indonesia U-22. Pengalamannya yang cukup memiliki jam terbang di tim nasional membantunya untuk bisa beradaptasi cepat.

Kemampuan mengawal lini pertahanan pun tak perlu diragukan meski Nurhidayat juga memiliki sejumlah pengalaman buruk ketika melakukan blunder sebagai pemain bertahan Timnas Indonesia U-19.

Kemampuannya mengawal lini pertahanan membuat Indra Sjafri tak ragu untuk memberikan kepercayaan lebih kepada pemain kelahiran Makassar itu.

4 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam Bahar

Awalnya menjadi pemain bertahan bukanlah karakter seorang Asnawi Mangkualam. Pemain yang juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 era Eduard Tjong ini kerap mendapatkan kepercayaan untuk bermain di lini tengah.

Menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri sejak 2017 maupun ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla, Asnawi Mangkualam lebih dikenal sebagai seorang gelandang. Kemampuannya bermain menyerang maupun bertahan sangat dibutuhkan untuk mengisi lini tengah tim.

Namun, sejak Indra Sjafri tak lagi memiliki Rifad Marasabessy untuk mengisi sektor kanan pertahanan tim, Asnawi Mangkualam mendapat kepercayaan baru dari pelatih asal Sumatra Barat itu. Asnawi mendapatkan plot baru sebagai bek kanan yang mampu memantu penyerangan tim lewat sayap kanan.

Selain memiliki kecepatan, daya ledak pemain asal Makassar itu ketika menghalau permainan pemain lawan tak perlu diragukan lagi. Ia mampu mematikan pergerakan pemain lawan dengan sangat baik di posisi kanan pertahanan tim.

5 dari 5 halaman

Firza Andika

Sementara itu, di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U-22 akan hadir Firza Andika. Pemain yang musim lalu membela PSMS Medan itu memang selalu menjadi andalan Indra Sjafri di sisi kiri pertahanan sejak Timnas Indonesia U-19.

Tak hanya mampu memperlihatkan disiplin yang tinggi saat menghalau serangan di sisi kiri pertahanan tim, Firza Andika juga memiliki kecepatan yang sangat baik untuk membantu penyerangan tim. Berulang kali Firza mampu memberikan desakan kepada pertahanan tim lawan ketika membantu penyerangan dari sisi kiri.

Kemampuannya menjadi bek kiri juga sudah diakui dunia internasional. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Firza memukau saat melakukan trial di Belgia bersama AFC Tubize dan UD Alzira di Spanyol.


Sumber: Bola.com

Pro Kontra Duit APBD DKI Dikucurkan Lewat Ormas

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengucurkan APBD untuk dikelola mandiri oleh organisasi kemasyarakatan (ormas). Rencana Anies itu menuai pro-kontra.

Awalnya, Anies menjelaskan ada empat tipe pengelolaan dalam APBD. Dalam tipe ketiga dan keempat, dana bisa langsung diberikan kepada masyarakat.

“Jadi swakelola, tipe 3 dan 4, terutama tipe 4 bisa diberikan kepada masyarakat. Masyarakat yang laksanakan, pelaporan pun profesional. Jadi bukan badan usaha. Jadi itu alhamdulillah PP (peraturan pemerintah)-nya keluar. Ketika kita susun di DKI ini, bahwa ke depannya kolaborasi pakai istilah kita masyarakat sebagai co-creator,” ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/2).


Menurut Anies, masyarakat memiliki kemampuan menata kampung. Pemberian dana langsung dilakukan agar masyarakat merasa memiliki kampungnya, mengawasi dan merawat hasil gotong royongnya. Namun, Anies menegaskan pemerintah tetap mengawasi penggunaan dana itu.

Kebijakan swakelola dana APBD tersebut, menurut Anies, diberikan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti PKK, Karang Taruna, dan lembaga musyawarah kelurahan (LMK). Anies menampik dananya akan diberikan ke ormas-ormas yang namanya muncul dalam pembicaraan di media sosial, seperti Front Pembela Islam (FPI) atau FBR (Forum Betawi Rempug).

“Itu kan organisasi massa (yang jadi polemik). Kalau ini organisasi kemasyarakatan. Kemasyarakatan tuh apa? RT, RW, ada ketentuannya. Jadi LMK, Karang Taruna, PKK. Itu organisasi kemasyarakatan,” papar Anies di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/2).

Dia menyatakan dasar hukum kebijakannya adalah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Dalam Perpres Nomer 16 Tahun 2018 yang menjadi pegangan Anies, ormas memang dinyatakan sebagai salah satu pihak yang bisa menjadi pelaksana swakelola dari pengadaan barang dan jasa pemerintah swakelola tipe III.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Taufan Bakri menyebut teknis pelaksanaan pengucuran dana tersebut bakal diatur lewat pergub. Pergub akan mengatur cara pengajuan dana swakelola tipe ketiga dan keempat. Pihak Pemprov DKI akan menganalisis proposal yang diajukan.

Pemprov, kata Taufan, akan memberi pendampingan administrasi mengenai pengajuan dana swakelola ormas. Dana swakelola yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018, menurut Taufan, tak harus berbentuk fisik.

Kebijakan ini menimbulkan pro-kontra. Misalnya, Fraksi Gerindra DPRD DKI yang mendukung penuh rencana Anies tersebut. Gerindra menilai Anies mewujudkan Perpres 16/2018.

“Saya mendukung penuh. Yang dimaksud itu bukan ormas organisasi masyarakat, tetapi organisasi kemasyarakatan. Di Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) disebut itu ada RT, RW, LMK,” jelas anggota Fraksi Gerindra DKI, Syarif, kepada detikcom, Sabtu (16/2).

Namun, Syarif meminta Pemprov DKI mendesain sistem pengawasan dana tersebut. Menurut dia, penggunaan dana harus dikawal dari mulai tahap lelang hingga pembayaran.

Dukungan juga datang dari F-Golkar DPRD DKI. Kebijakan itu dinilai bisa melibatkan masyarakat dalam pembangunan DKI Jakarta.

“Saya pikir, ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat diterjemahkan oleh Pak Anies, juga di dalam partisipasi masyarakat untuk ikut bisa membangun Jakarta,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan, saat dihubungi, Jumat (15/2) malam.

Ada pula pihak yang kontra terhadap rencana Anies tersebut. Misalnya, F-Nasdem DPRD DKI yang menyebut rencana Anies itu prematur.

“Prematur lah saya kira lah. Masyarakat kan bukan pengguna anggaran dan saya kira apa yang dilakukan Bina Marga sampai hari ini sudah cukup baik,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, saat dihubungi, Kamis (14/2).

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi yang berasal dari PDIP juga mempertanyakan rencana Anies itu. “Ormas, PKK dilibatkan sebatas mana?” tanya Prasetio di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).

Sementara itu, Fraksi PKB DPRD DKI meminta rencan Anies tersebut dikaji ulang. PKB menyebut perangkat ormas di DKI belum siap.

“Misalnya, perlu mesti pengkajian yang matang, infrastruktur yang rapi dulu, jangan tiba-tiba gubernur mengajukan ini tapi perangkatnya belum siap,” kata Ketua Fraksi PKB DRPD DKI Hasbiallah Ilyas saat dihubungi, Jumat (15/2).

Selain itu, F-PKS DPRD DKI mengaku belum bia berkomentar atas rencana Anies. PKS akan bertemu dengan Anies untuk meminta klarifikasi mengenai rencana tersebut.

“Jadi saya harus mendengarkan lebih dahulu penjelasannya dari pak Gubernur kaya apa. Pengen mendengar dulu, apa sih yang dimaksudkan, kalau dari orang lain itu kan tafsirnya bisa macem-macem,” kata Ketua Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi.
(haf/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>