Lewat Buku, Anak-Anak Bisa Tahu Pertolongan Pertama Saat Luka

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) sedang aktif-aktifnya beraktivas. Mulai dari bermain hingga menyalurkan hobi. Tak selamanya, orangtua akan mengawasi kegiatan mereka. Itu sebabnya penting bagi anak-anak untuk mengetahui pertolongan pertama ketika terluka.

Berdasarkan hal itu, Hansaplast bersama Palang Merah Indonesia menyebarkan buku tentang Pertolongan Pertama. Buku ringkas 10 halaman ini di dalamnya menjelaskan secara sederhana apa itu pertolongan pertama dan serta memberikan informasi cara sebagai penolong pertama dengan ilustrasi gambar khas anak-anak.

“Kami ingin mengedukasi anak-anak untuk dapat menangani dengan tepat berbagai situasi yang membutuhkan Pertolongan Pertama. Selain menangani diri mereka sendiri, kami juga ingin mereka dapat menolong orang lain dan menjadi pahlawan bagi orang-orang di sekitar mereka,” kata Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia.

Buku ini ditujukan untuk anak-anak usia SD di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi. Tepatnya ada 45 ribu eksemplar buku disebarkan di perpusatkaan. Selain buku Pertolongan Pertama, ada juga seri Luka, dan Siaga Bencana.

“Sehingga bisa memberikan kesempatan kepada lebih banyak anak-anak untuk bisa mendapatkan pengetahuan seputar luka dan Pertolongan Pertama,” kata Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast.


Saksikan juga video menarik berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *