Manajer Manchester City Mengaku Tidak Adil kepada Riyad Mahrez

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta maaf karena jarang memainkan Riyad Mahrez. Ia mengatakan, Mahrez jarang bermain karena ia tidak bertindak adil.

“Saya adalah alasan dia jarang bermain. Dia sama sekali tidak bersalah,” kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Mahrez didatangkan Manchester City dari Leicester City di awal musim ini dengan harga 60 juta poundsterling atau Rp 1,09 triliun. Gelandang asal Aljazair ini mendapat kontrak lima tahun.

Bermain di Manchester City, Mahrez harus bersaing dengan nama-nama seperti Raheem Sterling, dan Bernardo Silva. Sayangnya, Guardiola lebih memilih dua nama itu sebagai pemain utama di lini tengah.

“Kami punya pemain luar biasa seperti Bernardo dan Sterling yang berada dalam penampilan terbaik, yang mana itu adalah alasan satu satunya (Mahrez cadangan,red). Tidak ada alasan lain seperti saya kecewa atau apapun,” kata Guardiola.

2 dari 3 halaman

Berlatih Keras

Guardiola menambahkan, bukan hanya Mahrez yang harus menyingkir dari skuat utama The Citizens. Ada Leroy Sane yang tempatnya juga mulai digantikan oleh pemain lain seperti Kevin de Bruyne atau Ilkay Gundogan.

Mantan pelatih Barcelona ini pun mengakui sedih tidak bisa memberi Mahrez menit bermain. “Saya sedih karena dia berlatih luar biasa dan bertalenta, tetapi saat ini kami punya lima striker. Pada pertandingan terakhir, Sane tidak bermain,” kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Janji Beri Kesempatan

Lebih lanjut, Guardiola juga berjanji akan segera memberi Mahrez kesempatan bermain. Syaratnya, ia terus berlatih keras dan tidak mengeluh.

“Saya tidak ragu akan kualitasnya. Hanya terus saja berlatih, tidak banyak mengeluh dll. Waktunya akan datang. Saya yakin dia akan bermain bagus,” kata Guardiola mengakhiri.

Newport County vs Man City: Tuan Rumah Percaya Keajaiban

Liputan6.com, Jakarta – Newport County berharap ada keajaiban bagi timnya saat melawan Manchester City (Man City) pada babak 5 Piala FA, Minggu (17/2/2019). Striker Newport, Padraig Amond merasakan keajaiban bisa terjadi melawan Man City.

Harapan Newport juga bakal ada di pundak Padraig yang terus mencetak gol di setiap babak yang sudah diikuti.Maka itu dia berharap mimpi mereka untuk lolos ke babak selanjutnya bakal terjadi.

Newport sudah menjadi pembunuh raksasa sejauh ini. Mereka singkirkan Leicester City dan Middlesbrough di Rodney Parade.

Bagi Padraig, Newport membutuhkan keberuntungan tambahan untuk mengalahkan Man City. Itu bisa menjadi kabar terbesar dalam sejarah klub mereka.

“Keajaiban itu terkadang terjadi dan kami harus berdoa karena klub besar berikutnya melawan kami. Saya akan mandi di air suci dan meminumnya,” katanya seperti dikutip Mirror.

2 dari 3 halaman

Dikalahkan Wigan

Man City musim lalu juga dikalahkan tim kecil Wigan pada babak kelima. Padraig mengatakan kemungkinan terjadi kejutan besar masih ada.

“Perbedaan antara tim ini sangat besar, lebih besar dari David vs Goliath. Kami akan menampilkan aksi yang bisa membuat kami bangga,” ujarnya.

Kemenangan di Newport melawan tim besar di babak sebelumnya membuat Padraig bangga.Dia mengatakan fotonya saat selebrasi tersebar hingga ke China.

“Gol melawan tim besar belum habis. Saya striker yang mampu menempatkan posisi bagus di dalam kotak penalti,” katanya.

3 dari 3 halaman

Video

Prediksi Newport County vs Manchester City: Jaga Asa 4 Gelar

Jakarta – Manchester City meladeni Newport County pada putaran lima Piala FA musim ini. Membandingkan kedua tim, The Citizens jelas menjadi favorit pada laga nanti.

Newport County merupakan klub dari League Two atau kasta keempat dari seluruh kompetisi sepak bola di Inggris. Meskipun begitu, mereka tidak bisa dianggap remeh.

Klub asuhan Mike Flynn itu menyingkirkan lawan-lawan yang cukup berat, satu di antaranya adalah klub Liga Inggris, Leicester City. Hal itu menjadi pertimbangan Manchester City untuk menurunkan skuat terbaiknya pada laga nanti.

Pep Guardiola telah mengindikasikan kalau Manchester City mengincar empat gelar pada musim 2018-19. The Citizens sudah memastikan tempat di final Piala Liga dan berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Karena itu, Guardiola akan mendalkan pemain utama demi menjaga peluang juara The Citizens. Riyad Mahrez, Gabriel Jesus dan Leroy Sane berpeluang tampil sejak awal laga.

Di lini kedua, David Silva masih menjadi andalan Guardiola untuk mengatur ritme permainan The Citizens. Satu pemain muda Manchester City yang berpeluang mendapat kesempatan tampil sejak awal laga adalah Phil Foden.

Manchester City wajib menang agar tidak mengganggu fokus dan mental para pemain. Pada laga berikutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Schalke di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Prakiraan susunan pemain

Newport County: Joe Day; Fraser Franks, Mickey Demetriou, Mark O’Brien; Robbie Willmott, Tyreeq Bakinson, Joss Labadie, Scot Bennett, Dan Butler; Padraig Amond, Jamille Matt

Manajer: Mike Flynn

Manchester City: Ederson Moraes; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Phil Foden, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Lima laga terakhir Newport County

  • 30/01/2019 Newport County 0-0 Port Vale (League Two)
  • 02/02/2019 Grimsby 3-0 Newport County (League Two)
  • 06/02/2019 Newport County 2-0 Middlesbrough (FA Cup)
  • 09/02/2019 Newport County 1-0 Mansfield Town (League Two)
  • 13/02/2019 Newport County 0-1 MK Dons (League Two)

Lima laga terakhir Manchester City

  • 26/01/2019 Manchester City 5-0 Burnley (FA Cup)
  • 30/01/2019 Newcastle United 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 03/02/2019 Manchester City 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 07/02/2019 Eveton 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 10/02/2019 Manchester City 6-0 Chelsea (Premier League)

Persentase kemenangan

Newport County 30-70 Manchester City

Bidik 4 Besar, Arsenal Tunggu MU dan Chelsea Terpeleset

Liputan6.com, London – Bernd Leno sesumbar Arsenal bakal menyalip MU dan Chelsea dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. Ia menilai MU dan Chelsea bakal terpeleset dan bisa dimanfaatkan timnya.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen. The Gunners mengoleksi 50 poin dari 26 laga.

Sementara MU berada di posisi keempat klasemen. Mereka mengoleksi 51 poin dari jumlah laga yang sama.

Arsenal sendiri sebenarnya punya poin yang sama dengan Chelsea yang ada di posisi keenam klasemen. Selisih gol keduanya juga sama yakni +16.

Namun Arsenal lebih produktif memasukkan bola ketimbang tetangganya asal London tersebut.


2 dari 3 halaman

Komentar Leno

“Saya pikir persaingan yang ada sekarang sangat bagus. Antara kami, MU dan Chelsea hanya berselisih satu poin, jadi semuanya masih sangat mungkin,” ujar Leno seperti dilansir Evening Standard.

“Kami menunggu keduanya membuat kesalahan. Tetapi kami juga harus menang di setiap laga agar bisa mendapat keuntungan,” katanya menambahkan.

“Dalam dua pekan ke depan kami akan bertanding lagi di liga. Dan fokus kami adalah kami harus memperbaiki penampilan saat laga tandang.”

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pekan ke-26

Fulham 0 – 3 MU

Crystal Palace 1 – 1 West Ham United

Huddersfield1 – 2 Arsenal

Liverpool 3 – 0 AFC Bournemouth

Southampton 1 – 2 Cardiff City

Watford 1 – 0 Everton

Brighton 1 – 3 Burnley

Tottenham 3 – 1 Leicester City

Manchester City 6 – 0 Chelsea

Wolverhampton 1 – 1 Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Hasil Liga Inggris: Tottenham Sikat Leicester City

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur terus menjaga asa menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. Pasukan Mauricio Pochettino menang 3-1 atas Leicester City di Stadion Wembley, Minggu (10/2/2019) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Tottenham tetap di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool. Leicester sendiri terpuruk di posisi 12 dengan 32 angka.

Menjamu Leicester, Tottenham masih belum bisa memainkan penyerang Harry Kane yang sedang cedera. Posisi Kane digantikan oleh Fernando Llorente.

Meski main di kandang lawan, Leciester mampu memberikan perlawanan sengit. Leicester mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit kedelapan.

Tendangan bebas Jamie Maddison diteruskan bek Harry Maguire. Beruntung bagi Tottenham, kiper Hugo Lloris masih bisa menghalaunya. Peluang Leicester lainnya lewat Barnes masih melebar dari gawang Tottenham.

Tottenham balas mengancam pada menit 18. Danny Rose memiliki peluang membuka keunggulan. Akan tetapi tendanan rendahnya masih bisa ditepis Kasper Schmeichel.

Memasuki menit 33, Tottenham berhasil unggul lebih dulu. Umpan silang Christian Erisksen diselesaikan bek Davinson Sanchez dengan sundulan akurat.

Pemain baru Leicester Youri Tielemans nyaris menyamakan skor sesaat sebelum turun minum bila tembakannya tidak digagalkan oleh Lloris.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Leicester berpeluang menyamakan skor di menit 60. Wasit memberikan penalti untuk Leicester akibat Jan Vertonghen melanggar Maddison di kotak terlarang.

Sial bagi Leicester, eksekusi yang dilakukan Jamie Vardy gagal membuahkan gol. Sepakan Vardy ditepis oleh Lloris.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Di menit 63, Tottenham justru bisa menggandakan skor. Eriksen kali ini turut mencatatkan namanya di papan skor menyelesaikan umpan Llorente.

Leicester baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 76. Umpan silang Ricardo Pereira, kali ini dengan baik diselesaikan oleh Vardy.

Alih-alih menyamakan skor, Leicester malah kebobolan lagi di menit 90+1. Lewat solo-run dari tengah lapangan, Son Heung Min menjebol gawang Leicester. Son terlebih dulu memperdaya bek Jonny Evans.

Beralih Profesi, Ini 5 Pelatih yang Merekrut Mantan Rekan Setimnya

Liputan6.com, Jakarta – Faktor usia seringkali menjadi pemutus karier pemain sepak bola. Namun, alih-alih berganti profesi, pemain sepakbola ini memtuskan untuk melanjutkan karir di lapangan hijau.

Ya, menjadi pelatih adalah cara mereka untuk berbagi pengalaman kepada pemain sepak bola lainnya. Tak jarang, mereka justru melatih tim yang pernah dibelanya saat aktif bermain sepak bola.

Kerinduan akan olahraga yang digeluti sejak usia muda menjadi salah satu alasan, selain juga diminta oleh klub terdahulunya. Tidak sedikit pula mereka memutuskan untuk merekrut mantan rekan setimnya.

Alasan yang masuk akal adalah karena sang pelatih telah mengenal karakter serta permainan pemain tersebut. Berikut adalah lima pelatih sepak bola yang merekrut mantan rekan setimnya:

2 dari 6 halaman

1. Steven Gerard

Legenda hidup Liverpool Steven Gerard memutuskan untuk pensiun pada 2016 lalu. Setelah pensiun, mantan kapten The Reds ini memutuskan hijrah ke Skotladia. Disana, ia mengambil alih kursi kepelatihan dengan menukangi salah satu klub besar di Liga Primer Skotlandia, Rangers.

Gerrard melakukan pekerjaan profesi barunya ini dengan mengesankan. Dia melakukan pembelian cerdas dengan menggunakan koneksinya di Liverpool. Maklum, klub mempunyai anggaran yang terbatas.

Pria 36 tahun ini mendapatkan jasa Ryan Kent dan Ovie Ejaria dari Liverpool dengan status pinjaman. Selain itu, ia juga merekrut mantan rekan setimnya saat bekostum Liverpool, Jan Flanagan, dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.

Gerrard juga memboyong rekan sejawatnya di timnas Inggris, Jerome Defoe. Pemain veteran itu tiba di Rangers dengan status pinjaman dari Bournemouth selama 18 bulan. Defoe juga memulai debutnya dengan apik, ia berhasil memcetak gol perdananya di Rangers. Ia juga mencatatkan rekor mencetak gol di lima laga debutnya dengan tujuh klub berbeda.

3 dari 6 halaman

2. Roberto Mancini

Roberto Mancini yang pernah membela Sampdoria dan Lazio sebagai pemain. Ia juga pernah bermain bersama Sinisa Mihajlovic dan Juan Sebastian Veron saat berkostum Elang Ibukota.

Pertemuan mereka terhenti seiring dengan kepindahan Mancini ke Leicester City pada medio 2000/01. Sekaligus menjadikan klub terakhir yang dibelanya sebelum memutuskan untuk pensiun.

Setelah pensiun, pada tahun 2004 pria asli Italia ini ditunjuk Inter Milan sebagai pelatih. Dengan pengetahuannya sebagai mantan pemain sepakbola, dalam kurun waktu dua tahun ia merekrut Mihajlovic dan Veron.

Mihajlovic bergabung dengan Inter dengan status pembelian permanen. Sementara Veron didatangkan sebagai pemain pinjaman. Dalam jangka dua tahun berseragam Biru-Hitam, ketiganya telah membawa I Nerazzuri memenangkan gelar Serie A 2005/06, dua Coppa Italia serta satu piala Supercoppa Italiana.

4 dari 6 halaman

3. Frank Lampard

Frank Lampard yang gantung sepatu juga mengikuti jejak rekan di timnas Inggris Steven Gerrard. Setelah memutuskan untuk pensiun, mantan pemain West Ham ini memutuskan untuk menjadi pengatur permainan dipinggir lapangan.

Lampard yang pensiun pada 2017 mengambil kursi kepelatihan setahun setelahnya. Ia membesut tim yang bermain di Divisi Championship satu tingkat dibawah Liga Premier Inggris, Derby County. Pemilik nomor punggung 8 ini juga menggunakan koneksinya di Chelsea untuk merekrut pemain.

Lamprad membawa pemain muda Chelsea untuk membantu Derby County naik kasta. Pria 40 tahun ini memboyong Fikayo Tomori dan Mason Mount dengan status pinjaman.

Bukan hanya pemain muda, Lampard sukses membujuk rekan setimnya saat di Chelsea, Ashley Cole. Cole yang juga pernah bermai bersama Lampard di level tim nasinal didatangkan dengan durasi kontrak hingga akhir musim.

5 dari 6 halaman

4. Diego Simeone

Saat masih aktif sebagai pemain, Diego Simeone pernah membela beberapa klub. Sebut saja; Lazio, Inter Milan dan Atletico Madrid. Setelah memutuskan untuk pensiun, ayah dari Giovanni Simione ini memilih untuk menjadi pelatih.

Saat masih berseragam Los Rojiblancos, ia bermain bersama Fernando Torres yang saat itu menjadi kapten tim. Simione membela tim Ibukota itu selama dua musim pada tahun 2003 dan 2005.

Setelah Simeone memutuskan untuk pensiun. Ia kemudian melatih Atletico Madrid terhitung sejak 2011. Pertemuan Pertamanya dengan Torres terjadi saat Piala Super UEFA 2012. Dimana saat itu Simeone yang berstatus sebagai pelatih bertemu dengan Torres yang bermain untuk Chelsea.

Pada bulan Januari 2015, Torres yang dipinjamkan ke AC Milan mepercepat masa baktinya di kota Milan dan bergabung secara permanen bersama Atletico Madrid. Pertemuan antara Simione dan Torres terjadi kembali, namun dengan status yang berbeda. Simione sebagai pelatih dan Torres yang berstatus pemain Los Rojiblancos.

6 dari 6 halaman

5. Thierry Henry

Thiery Henry menjadi salah satu pemain yang paling diingat oleh Arsenal. Bagaimana tidak, saat berseragam London Utara, Henry berhasil membawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris dengan status tidak terkalahkan. Sekaligus mengantarkan The Gooners ke final Liga Champions.

Saat itu ia juga bermain bersama Cesc Fabregas selama empat musim dari tahun 2003 sampai 2007. Henry yang memutuskan pindah ke Barcelona telah memberi kenangan manis kepada fans Arsenal.

Seperti mengikuti jejak pria Prancis, Cesc juga memutuskan untuk hengkang ke Barcelona dan Chelsea. Setelah pensiun Henry mendapat panggilan untuk melatih tim Prancis, AS Monaco.

Henry didatangkan dengan maksud untuk memperbaiki performa klub yang sedang menurun drastis usai menjuarai Liga Prancis semusim sebelumnya. Oleh karena itu, iya memanggil fabregas untuk ikut bergabung bersama AS Monaco namun, sebagai pemain. Fabregas pun menyetujuinya.

Fabregas menjalani laga debutnya dengan kekalahan 1-5 dikandang dari Starsbourg. Dengan kekalahn itu, Henry pun dipecat. kebersamaan keduanya di AS Monaco hanya berjalan satu pertandingan.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Duel Sengit Manchester City vs Chelsea

Liputan6.com, Manchester – Jadwal Liga Inggris 2018/19 pekan ke-26 akan menghadirkan laga big match. Manchester City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB.

Duel City kontra Chelsea akan semakin memanaskan papan atas klasemen sementara Liga Inggris. City saat ini sedang bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen. Sedangkan Chelsea, bersaing ketat dengan Manchester United dan Arsenal untuk meraih posisi empat besar.

Jika menang atas Chelsea, City akan kembali ke puncak klasemen. Saat ini, City di peringkat kedua dengan 52 poin, tertinggal 3 angka dari Liverpool.

Sementara Chelsea kini merosot ke peringkat kelima setelah disalip dengan Manchester United. Tetapi jika menang atau imbang melawan City, Chelsea akan kembali ke posisi keempat.

Jadwal Liga Inggris lainnya menghadirkan duel Tottenham Hotspur melawan Leicester City. Spurs yang saat ini berada di posisi ketiga tentu menargetkan poin penuh atas Leicester. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Wembley.

Simak jadwal Liga Inggris di halaman berikutnya:

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 10 Febuari 2019

20:30 WIB Tottenham Hotspur vs Leicester City

23:00 WIB Manchester City FC vs Chelsea

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris


Saksikan video pilihan berikut ini:

Manajer Liverpool Sulit Memercayai Performa Wijnaldum

Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkejut dengan penampilan Georginio Wijnaldum ketika timnya menghadapi Bournemouth. Gelandang asal Belanda itu menyumbang satu gol untuk kemenangan 3-0 The Reds atas Bournemouth.

Wijnaldum berada dalam kondisi yang kurang baik sebelum laga melawan Bournemouth. Gelandang berusia 28 tahun itu sempat sakit beberapa jelang pertandingan.

Bahkan, Wijnaldum tidak ikut menginap di hotel bersama rekan setimnya yang lain karena penyakit tersebut. Hal itu membuat Klopp sempat ragu akan menurunkan Wijnaldum pada laga melawan Bournemouth.

“Wijnaldum tidak bersama tim di hotel. Ia mengalami diare dan terus menerus muntah selama dua malam terakhir. Hal itu membuatnya tidak bisa berada di hotel dan memilih tinggal di tempatnya sendiri,” ujar Klopp.

“Namun di luar dugaan, ia bisa bermain dan menunjukkan performa yang luar biasa. Wijnaldum menyumbang gol untuk kemenangan kami.”

“Saya merasa sangat beruntung karena Liverpool diisi oleh pemain yang sangat luar biasa. Kami seharusnya bisa menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, namun saya puas dengan hasil tersebut,” ungkap Klopp.

Keberhasilan Liverpool meraih kemenangan atas Bournemouth membuat mereka kembali ke puncak klasemen Premier League. Namun, Manchester City baru akan memainkan laga melawan Chelsea pada Minggu (10/2/2019).

2 dari 2 halaman

Siap Kembali Konsisten

Kemenangan atas Bournemouth diharapkan dapat menjadi pelecut semangat Liverpool yang mulai mengendur pada beberapa laga terakhir. Sebelumnya, Liverpool ditahan imbang oleh Leicester City dan West Ham United.

Kegagalan meraih kemenangan tersebut membuat Manchester City mendekat dan sempat mengambil alih posisi pertama di klasemen Premier League. Liverpool dan Manchester City menjadi dua klub teratas yang berjuang meraih gelar Premier League pada 2018-19.

Jurgen Klopp menyatakan tidak terlalu memikirkan peluang Liverpool meraih gelar. Baginya, yang terpenting adalah Liverpool bisa tampil konsisten dan fokus untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Reaksi Tepat Si Merah Usai Dua Hasil Mengecewakan

LiverpoolJuergen Klopp puas betul dengan kemenangan Liverpool atas Bournemouth. Ini jadi reaksi yang tepat usai dua hasil mengecewakan The Reds sebelumnya.

Pada laga pekan ke-26 Premier League yang dihelat di Anfield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, Liverpool menang tiga gol tanpa balas lewat gol yang disumbangkan Sadio Mane, Gini Wijnaldum, dan Mohamed Salah.

Liverpool tampil dominan dengan membuat 20 attempts, sembilan di antaranya on target dan 66 persen ball possesion. Bournemouth cuma diberi kesempatan meredam di 20 menit awal pertandingan.

Tiga poin ini melambungkan Liverpool ke puncak klasemen dengan 65 poin, unggul tiga angka dari Manchester City yang baru berlaga besok melawan Chelsea. Hasil yang begitu diharapkan oleh pasukan Anfield Gank karena mereka dalam tekanan usai dua hasil buruk sebelumnya.

Punya kesempatan unggul tujuh poin, Liverpool malah digeser City karena dua hasil imbang beruntun lawan Leicester City dan West Ham United. Performa Liverpool yang garang di menjelang akhir tahun tiba-tiba meredup dalam sebulan terakhir ini.

Maka kemenangan atas Bournemouth ini diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri pemain untuk tetap menjaga persaingan gelar juara dengan City dan Tottenham Hotspur.

“Kami tidak senang dengan penampilan di dua laga terakhir dan sedikit direpotkan dengan bola mati. Kami harus memperbaiki banyak hal,” ujar Klopp kepada BBC.

“Ada beberapa pemain yang cedera dan para pemain yang fit tiba-tiba saja sakit semalam sebelum pertandingan,” sambungnya.

“Kami punya ekspektasi tinggi dan kami menang meyakinkan hari ini – kami tampil luar biasa di lapangan. Gol ketiga benar-benar kelas dunia.”

“Kami ingin memperlihatkan reaksi. Tugas kami bukan hanya melewati krisis yang ada tapi harus tampil bagus serta menang meyakinkan,” demikian dia.

(mrp/nds)