Antisipasi Kepergian Pogba, MU Bidik Gelandang Leicester

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United (MU) masih belum jelas. Pemuda Prancis itu semakin sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Isu kepergian Pogba ke Real Madrid terus saja bergulir. Pasalnya eks pemain Juventus itu pernah mengungkapkan memimpikan memperkuat Los Blancos suatu hari nanti. 

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga mulai cemas dengan santernya kabar kepergian Pogba. MU pun mulai menyiapkan langkah cadangan jika Pogba sampai direbut Real Madrid.

Menurut laporan Mirror, MU  akan mencoba merekrut gelandang Leicester City Youri Tielemans. Pemuda Belgia itu tampil baik bersama Leicester sejak didatangkan Januari lalu.

Tielemans membuat dua gol dan tiga assists bersama Leicester. Status Tielemans saat ini dimiliki oleh AS Monaco, Leicester hanya meminjamkanya sampai akhir musim.

Rencana Leicester City Bikin MU Gigit Jari

Rodgers mengaku sangat kagum dengan kemampuan yang ditunjukkan pemain 21 tahun itu dan ia yakin bahwa Tielemans masih bisa jauh lebih baik lagi ke depannya.

“Dia mulai menemukan kebugaran tubuhnya setelah ia tidak banyak bermain di Monaco pada paruh pertama musim ini. Namun anda bisa lihat ia memiliki visi permainan yang sangat bagus untuk pemain berusia 21 tahun, di mana ia bermain dengan kedewasaan yang sangat bagus.”

“Jika anda melihat catatan statistiknya, ia bermain sangat banyak untuk ukuran pemain muda. Dia akan menjadi lebih baik lagi ke depannya karena dia berlatih keras dan bermain dengan tersenyum. Dia sangat fokus dan mulai menyesuaikan diri dengan intensitas permainan kami. Saya benar-benar senang bekerja bersamanya.”

MU Bayar Rp 1,7 Triliun, Leicester City Siap Lepas Harry Maguire

Jakarta Leicester City ogah menjual bek tangguh Harry Maguire ke Manchester United (MU) dengan banderol murah. Setan Merah harus siapkan 90 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) untuk Maguire.

Beberapa media Inggris mengabarkan MU telah menyiapkan 65 juta poundsterling (Rp 1,22 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Maguire. Namun, Daily Star mengklaim jumlah tersebut kurang akurat karena United telah menawarkan angka yang lebih besar pada musim panas tahun lalu. 

Daily Star, Minggu (24/3/2019), menyebut Manchester United menyodorkan 75 juta poundsterling (Rp 1,41 triliun) untuk dana transfer Maguire setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, tawaran itu ditolak Leicester.  

Setan Merah belum patah arang. Mereka tetap menempatkan Maguire sebagai salah satu bidikan utama karena ingin membenahi barisan belakang yang dianggap belum kukuh. 

Namun, upaya MU memboyong Maguire akan menemui jalan terjal. Demi mempertahankan Maguire, Leicester telah menaikkan nilai kontrak sang pemain pada September tahun lalu. Kontrak anyar Maguire juga baru habis pada Juni 2023. 

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester Menang Tandang

Liputan6.com, London – Liga Inggris menggelar beberapa laga pekan ke-31. Maklum beberapa klub tidak bisa bermain akhir pekan ini karena bertanding di Piala FA.

Dalam duel tim papan tengah Liga Inggris, Bournemouth hanya bermain imbang 2-2 melawan Newcastle, Sabtu (16/3/2019). Dua gol Bournemouth dilesakkan oleh Joshua King, sementara Newcastle membalas melalui Salomon Rondon dan Matt Ritchie.

Di laga Liga Inggris lain, Leicester sukses menaklukkan tuan rumah Burnley dengan skor 2-1. Dua gol The Foxes dilesakkan James Maddison dan Wes Morgan, sedangkan tuan rumah hanya membalas melalui Dwight McNeil.

Kemenangan juga diraih oleh West Ham United. Bermain di kandang sendiri, The Hammers menang tipis 4-3 atas Huddersfield Town.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar tadi malam:

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29: Derby London, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Setelah disibukkan dengan pertarungan tengah pekan ini dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-28, tim-tim Liga Inggris sudah langsung dihadapkan kepadapekan ke-29 akhir pekan ini. Laga panas Tottenham Hotspur melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka.

Dalam Jadwal Liga Inggris, Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan sengit yang bertajuk derbi London ini akan memanaskan persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Kondisi Tottenham berbeda dengan lawannya, Arsenal. The Lily White harus menerima keunggulan tuan rumah, Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Anak asuh Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 2-0 dari The Blues. Dua gol Chelsea dicetak oleh Pedro dimenit 57 dan gol bunuh diri Kierran Tripier dimenit ke-84.

Di laga lainnya, dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-29, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akan menjalani laga yang juga cukup sengit. Pasalnya, The Anfield Gank akan bertandang ke Godison Park, markas Everton.

Sementara, pesaing terdekat Liverpool, Manchester City harus menyambangi markas Bournemouth. Saat ini The Citizen memilik poin 68, hanya berselisih satu poin dengan Liverpool di posisi pertama.

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29:

2 dari 3 halaman

Sabtu, 2 Maret

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City



3 dari 3 halaman

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB West Ham vs Newcastle United

19.00 WIB Watford vs Leicester City

21.05 WIB Fulham vs Chelsea

23.15 WIB Everton vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Liga Inggris: Merson Nilai Rodgers Lebih Pantas Latih Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Arsenal Paul Merson memuji Brendan Rodgers. Ia menilai Rodgers adalah salah satu manajer paling top di Eropa saat ini dan pantasnya menjadi bos di Chelsea.

Rodgers sempat menunjukkan keahliannya saat masih di Liverpool. Ia membawa klub itu nyaris juara pada musim 2013-14 lalu.

Namun setelah kehilangan kendali tim, ia kemudian dipecat dan digantikan oleh Jurgen Klopp. Setelah itu Rodgers menerima pinangan Glasgow Celtic.

Bersama klub Skotlandia itu, Rodgers meraih sukses besar. Di sana ia membawa klub tersebut meraih tujuh gelar juara sejak tahun 2016.

2 dari 3 halaman

Dipinang Leicester

Sementara itu, Leicester City musim ini tampil kurang stabil. Pada akhirnya mereka pun memecat Claude Puel pada hari Minggu (24/02).

Mereka kemudian mengangkat Rodgers sebagai manajer anyarnya. The Foxes meresmikan perekrutannya pada hari Selasa (26/02) kemarin.

Rodgers dikontrak menjadi bos Jamie Vardy cs hingga musim panas 2022 mendatang. Padahal sebelumnya ia sempat digosipkan menjadi salah satu kandidat pengganti Maurizio Sarri di Chelsea.

3 dari 3 halaman

Karakter

Merson merasa yakin Rodgers memang cocok dibawa ke Leicester. Sebab ia memiliki memiliki karakter untuk mengatasi apa yang ia yakini sebagai ruang ganti yang terlalu berpengaruh di King Power Stadium.

Meski demikian, ia juga mengatakan Rodgers juga cocok untuk menangani tim sebesar Chesea.

“Ini ruang ganti yang kuat, Anda harus pergi dan menyelesaikannya dengan sangat cepat, karena saya pikir mereka memiliki suara besar dalam keputusan [pemecatan Puel],” cetusnya pada The Debate Sky Sports.

“Saya suka Brendan Rodgers, dan ia harus masuk dan memastikan ia menuntaskan masalah di ruang ganti. Saya pikir ia salah satu manajer terbaik, saya benar-benar merasa demikian,” tegasnya.

“Saya pikir ia seorang manajer yang sangat top dan saya tidak pikir ia mendapatkan kredit yang layak diterimanya. Saya akan membawanya [di Chelsea]!”

Sumber: bola.net

Juara AFF U-22, Nama Timnas Indonesia Langsung Mendunia

Jakarta Timnas Indonesia U-22 sukses raih gelar juara Piala AFF U-22 2019 usai kalahkan Thailand, 2-1, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019). Hasil ini membuat nama timnas Indonesia mendunia.

Pada saat ini, tagar seputar keberhasilan timnas Indonesia menguasai jagat dunia maya, Twitter. Bahkan, ada tiga tagar yang memuncaki daftar trending Twitter di seluruh dunia.

Tagar #TimnasDay sudah memimpin sejak pertandingan bergulir. Sementara itu, tagar #AFFU22 dan #TimnasU22 membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Tagar ini berhasil mengalahkan berita sepak bola di Inggris. Tercatat, kabar bakal melatihnya Brendan Rodgers ke Leicester City hanya menempati urutan keenam, ketujuh, dan kesepuluh di trending Twitter seluruh dunia.

Hal ini menjelaskan antusiasi tinggi para pendukung timnas Indonesia. Sebab, keberhasilan ini merupakan yang pertama bagi timnas Indonesia dari dua kali penyelenggaraan Piala AFF U-22.

Pada laga final kontra Thailand, Timnas Indonesia U-22 menyarangkan dua gol melalui Sani Rizki Fauzi (59′) dan Osvaldo Haay (64′), adapun Thailand sempat membuka skor lewat Saringkan Promsupa (57′).

Sumber: bola.com



Top Banget! Indonesia Juara Piala AFF U-22

Selasa 26 Februari 2019, 20:45 WIB

Foto Sepakbola

Antara Foto – Sepakbola

Jakarta Sepakbola – Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019. Di final, Garuda Muda mengalahkan Thailand 2-1.

Foto 1 dari 4

Pemain Timnas U-22 Osvaldo Ardiles Haay (tengah) beraksi bersama rekannya setelah membobol gawang Thailand dalam pertandingan Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

  • Selamat! Indonesia Juarai Piala AFF U-22 2019

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 21:11 WIB Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019 usai menaklukkan Thailand dengan skor 2-1. Ini menjadi gelar pertama Garuda Muda di ajang Piala AFF U-22. Selamat!

  • Laporan dari Phnom Penh

    Pesta Suporter Indonesia di Kamboja

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 20:36 WIB Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Suporter Garuda Muda pun berpesta di Kamboja.

  • Laporan dari Phnom Penh

    Dukung Timnas U-22 Sambil Jalin Silaturahmi

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 20:01 WIB Ribuan suporter Timnas Indonesia hadir di final Piala AFF U-22 2019. Tak sekadar mendukung, mereka juga sembari menjalin silaturahmi.

  • Foto Sepakbola

    Persija vs Becamex Binh Duong Berakhir 0-0

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 18:49 WIB Persija Jakarta bertemu Becamex Binh Duong dalam laga pertama Grup G Piala AFC. Kedua tim saling jual-beli serangan, namun skor 0-0 bertahan hingga laga tuntas.

  • Diimbangi Becamex, Kolev: Persija Pantas Menang

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 18:40 WIB Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, kecewa dengan hasil imbang di laga perdana Grup G Piala AFC melawan Becamex Binh Doung. Persija sejatinya pantas menang.

  • Lawan Palace, MU Terancam Tanpa 10 Pemain

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 18:31 WIB Manchester United menghadapi laga melawan Crystal Palace dalam kondisi yang tidak ideal. Setan Merah kemungkinan tak diperkuat 10 pemain karena cedera.

  • Head to Head Indonesia vs Thailand

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 18:08 WIB Timnas Indonesia sering kalah melawan Thailand di level senior. Kini giliran Timnas U-22 yang bakal menghadapi Gajah Perang. Bagaimana peluangnya?

  • Leicester Dekati Brendan Rodgers

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 17:34 WIB Leicester City bergerak mencari manajer baru usai memecat Claude Puel. Leicester menginginkan Brendan Rodgers sebagai pengganti.

  • Foto Sepakbola

    Jakmania Datangi GBK Tonton Persija vs Becamex

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 16:16 WIB Pertandingan Piala AFC 2019 antara Persija melawan Becamex Binh Duong digelar di SUGBK. Suporter setia Persija berbondong-bondong untuk menonton laga tersebut.

  • Foto Sepakbola

    Atribut Persija Ramai Dijajakan di Stadion GBK

    Sepakbola | Selasa 26 Februari 2019, 15:54 WIB Jelang Laga Persija kontra Becamex Binh Duong, kawasan Stadion GBK dipenuhi warna oranye. Pernak-pernik dan atribut Persija nampak dijajakan para pedagang.