Ternyata JK Lebih Suka Sang Pisang Dibanding Markobar

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan lebih suka Sang Pisang dibandingkan Markobar, nama usaha martabak milik anak sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming. Hal itu dikatakan JK saat menjawab pertanyaan dalam acara Jokowi di Mata Sahabat yang digelar relawan #PejuangkerjaJokowi.

“Sang Pisang atau Markobar?” tanya pembawa acara di Kantor Hub 86, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019) malam.

“Pisang. Karena saya tidak tahu apa itu Markobar, ha..ha..ha..,” jawab JK sambil berkelakar.

Tidak hanya suka pisang, JK pun lebih suka coto Makassar dibanding palu basa. Soal berwisata, Kalla juga memilih pergi ke gunung dibanding ke pantai.

“Karena saya tidak pintar berenang, jadi pilih gunung,” kata JK memberi alasan.

Dia juga memilih untuk menjadi politisi saat ini dibandingkan menjadi seorang pengusaha. Dan lebih memilih Istana Negara dibandingkan Istana Bogor, alasannya karena letak Bogor terlalu jauh.

Lalu, JK pun lebih memilih Jakarta daripada Makassar tempat kelahirannya. Lalu pertanyaan pun berlanjut, lebih memilih keluarga atau negara. Kalla pun lebih memilih negara.

“Negara. Karena keluarga juga bagian dari warga negara,” ungkap JK sambil tersenyum.

JK juga mengatakan telah memutuskan rencana setelah masa jabatannya berakhir. Dia mengaku ingin menghabiskan waktunya untuk menikmati hidup dengan berwisata bersama keluarga.

“Pensiun, ingin jalan-jalan nikmati hidup,” jawab JK sambil tertawa.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Mana yang Lebih Sehat untuk Sarapan, Minum Teh atau Kopi?

JakartaTeh dan kopi jadi minuman yang sering dinikmati banyak orang saat sarapan. Ada yang menambah dengan susu, gula dan madu. Mana yang lebih sehat?

Beberapa orang lainnya juga memilih untuk sarapan dengan espresso agar lebih bersemangat. Yang lainnya juga memilih campurkan kopi dengan susu. Keduanya sama-sama dipilih agar lebih bersemangat memulai aktifitas.

Manakah yang lebih sehat, minum kopi atau teh di pagi hari? Sama-sama mengandung kafein. Kafein dianggap buruk bagi kesehatan jika setiap hari dikonsumsi secara berlebihan. Terlalu banyak konsumsi kafein bisa menyebabkan sejumlah masalah seperti mudah gugup, cemas, mudah marah, sakit perut dan detak jantung yang tidak teratur. Karena itu sebagian besar ahli kesehatan menyarankan untuk menghindari kafein berlebih.

Mana yang Lebih Sehat untuk Sarapan, Teh atau Kopi?Foto: iStock

Food and Drug Administration AS atau FDS telah menetapkan batas konsumsi kafein yang aman yaitu 400 mg. Jumlah ini sama dengan empat hingga lima cangkir kopi kecil.

Baca juga: Teh hingga Kopi, Mana yang Lebih Sehat Untuk Sarapan?

Dikutip dalam NDTV (16/03) Umumnya konsumsi kopi hitam lebih banyak kafeinnya daripada teh hitam. Teh hitam mengandung sekitar 55 mg kafein dalam setiap porsi (sekitar 236 ml). Sedangkan kopi mengandung hampir dua kali lipat dari jumlah itu. Jadi, jika Anda tidak bisa mengonsumsi kafein atau memiliki masalah lambung,sebaiknya pilih teh hitam daripada kopi hitam.

Kopi hitam tanpa gula dikatakan dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, membantu pengelolaan berat badan dengan meningkatkan metabolisme serta tingkatkan energi hingga mengurangi risiko alzheimer dan demensia.

Mana yang Lebih Sehat untuk Sarapan, Teh atau Kopi?Foto: Thinkstock

Kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme jauh lebih baik daripada teh hitam. Tentu Anda juga tahu bahwa teh banyak jenisnya, termasuk teh hijau, hitam, putih dan oolong. Tergantung pada teh berkafein mana yang Anda sukai.

Teh juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Seperti contohnya teh hitam yang dikatakan mengurangi tekanan darah, menjaga gula darah tetap terkendali dan bahkan mengurangi risiko stroke. Bahkan teh juga kaya akan antioksidan yang melindungi fungsi jantung dan melawan peradangan di tubuh.

Jadi intinya, tergantung manfaat apa yang ingin Anda ambil dari minuman berkafein. Jika ingin memberi energi pada tubuh dengan cepat di pagi hari, kopi dapat membantu Anda lebih baik daripada teh.

Tetapi jika Anda membutuhkan tubuh yang rileks, maka pilihlah teh hitam. Teh juga lebih baik daripada kopi untuk mereka yang cenderung sering cemas jika dikonsumsi tanpa susu dan gula. Untuk antioksidan yang lebih banyak, pilih teh hijau dan teh putih. Sedangkan teh herbal adalah pilihan sarapan bebas kafein.

Baca juga: Suka Teh Atau Kopi? Faktor Genetik Ternyata Jadi Penentunya (lus/lus)

4 Zodiak yang Lebih Suka Santai di Rumah, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta – Selera setiap orang tidak dapat dipaksa, begitu pula soal pilihan untuk menghabiskan waktu luang. Ada yang lebih menyukai bersenang-senang di luar rumah, namun ada pula yang justru lebih nyaman bersantai dengan menonton, tidur, hingga membaca buku di rumah.

Menariknya, kepribadian tersebut dapat diketahui berdasarkan zodiak. Melansir, Elitedaily, beberapa zodiak akan merasa lebih menyukai diam di rumah ketimbang ke luar rumah. Mana saja zodiak tersebut? Simak rangkuman Fimela.com di bawah ini.

1. Taurus

Taurus menjadikan rumah sebagai tempat yang paling membahagiakan dan mencintai kemewahan. Tak melulu nongkrong di kafe, zodiak ini senang bersantai dengan menonton film favorit dengan baju paling nyaman.

Pribadi Taurus dapat memastikan semua hal berjalan dengan baik, maka dari itu mereka lebih senang di rumah. Mereka dapat mengurus segala sesuatu sepenuhnya.

2. Cancer

Cancer merupakan zodiak yang ingin memiliki momen paling nyaman dengan orang-orang tersayang di rumah. Mereka justru akan merasa kian lelah jika harus pergi setiap hari. Maka dari itu, menghabiskan waktu di rumah adalah jawaban yang tepat untuk Cancer.

3. Scorpio

Zodiak ini adalah pribadi yang menjadi diri sendiri di rumah. Scorpio, pribadi tertutup dan tak tidak akan membuka pintu rumah untuk sembarang orang karena mereka tak memperlihatkan diri sepenuhnya. Di rumah, Scorpio tak perlu basa basi dan menyampaikan semua yang ada dalam pikiran.

4. Capricorn

Zodiak Capricorn dapat melakukan beragam hal yang disukai di rumah. Mereka ada pribadi yang fokus, ambisius, dan memiliki kegiatan yang dapat dilakukan di rumah. Saat ke luar, mereka selalu memikirkan pekerjaan rumah dan tak sabar untuk pulang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jatuh cinta berjuta rasanya, dan ternyata pemilik tiga zodiak ini begitu mudah jatuh hati pada pasangannya sejak kencan pertama loh!

Hari Kebahagiaan Sedunia, Ini 5 Cara Menjadi Lebih Bahagia

Washington – Hari ini adalah Hari Kebahagiaan Sedunia (20 Maret). Tapi jika Anda tidak merasa bahagia, jangan khawatir, karena Anda sebenarnya bisa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih bahagia.

Seperti halnya para musisi dan atlet terus berlatih untuk belajar, berkembang, dan berhasil, begitu pula yang mesti Anda lakukan jika ingin bahagia.

“Berbahagia bukanlah sesuatu yang terjadi begitu saja, Anda perlu latihan supaya lebih mahir melakukannya,” kata Laurie Santos, profesor psikologi dan sains kognitif di Universitas Yale, Amerika Serikat.

Santos adalah sosok yang pantas untuk menunjukkan kita cara lepas dari kemurungan: kelasnya “Psikologi dan Hidup yang Baik” adalah mata kuliah paling populer dalam 317 tahun sejarah Yale, dan memecahkan rekor pendaftaran di universitas tersebut ketika lebih dari 1.200 mahasiswa mendaftar.

“Sains telah membuktikan bahwa bahagia membutuhkan upaya sadar. Tidak mudah memang, butuh waktu,” kata Santos, tapi itu bisa dilakukan.

Dan inilah caranya lima latihan dari Profesor Santos untuk menjadi lebih bahagia:

1. Buatlah daftar hal-hal yang Anda syukuri

laki-laki bahagiaBersyukurlah akan orang-orang dan hal-hal baik dalam hidup Anda. (Getty Images)

Santos meminta para mahasiswanya menulis hal-hal yang mereka syukuri setiap malam, selama sepekan penuh.

Ini menjadi “daftar syukur” mereka.

“Mungkin terdengar sederhana, tapi kami mendapati bahwa mahasiswa yang secara rutin melakukan latihan ini cenderung lebih bahagia,” kata Santos.

2. Tidur lebih lama, dan lebih berkualitas

TidurOrang yang cukup istirahat adalah orang yang lebih bahagia. Usahakan tidur delapan jam semalam. (Getty Images)

Tantangannya ialah tidur delapan jam setiap malam, selama seminggu.

Latihan sederhana ini ternyata yang paling sulit dilakukan, menurut Santos.

“Mungkin tampaknya konyol, tapi kami tahu bahwa tidur lebih lama dan lebih berkualitas mengurangi peluang Anda menderita karena depresi dan meningkatkan sifat positif Anda,” kata Santos.

3. Meditasi

meditasiMeditasi itu wajib tidak perlu pergi ke spa cukup 10 menit di tempat manapun yang cukup tenang. (Getty Images)

Bermeditasilah 10 menit dalam sehari, setiap hari.

Santos mengatakan bahwa saat ia masih mahasiswa, meditasi rutin membuatnya merasa lebih baik.

Setelah ia menjadi profesor, ia merujuk mahasiswanya pada berbagai studi yang menunjukkan bagaimana meditasi dan aktivitas lain yang melibatkan seluruh perhatian Anda bisa membantu Anda menjadi lebih bahagia.

4. Habiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan kawan-kawan

BerkemahHiduplah di saat ini dan habiskan waktu bersama orang-orang yang Anda sukai. (Getty Images)

Menurut Santos, ada semakin banyak penelitian baru yang menunjukkan bahwa menikmati waktu berkualitas bersama teman dan keluarga membuat Anda lebih bahagia.

Menghabiskan waktu dengan orang yang kita sukai atau yang dalam ilmu psikologi disebut “hubungan interpersonal dan koneksi sosial yang sehat” meningkatkan kesejahteraan Anda secara signifikan.

Tak perlu sering-sering, kata Santos, hanya pastikan bahwa kalian “hidup di saat ini, menyadari bahwa kalian sedang menghabiskan waktu bersama, perhatikan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda”.

Konsep tentang waktu sangat penting bagi kebahagiaan Anda: “Kita sering mengaitkan kekayaan dengan berapa banyak uang yang kita miliki,” tambah Santos, “tetapi penelitian menunjukkan bahwa kekayaan lebih terkait erat dengan berapa banyak waktu yang kita miliki. “

5. Kurangi jejaring sosial, perbanyak kehidupan sosial

BerenangSingkirkan ponsel Anda dan berkegiatanlah secara aktif. (Getty Images)

Media sosial bisa memberi kita rasa kebahagiaan palsu, kata Santos, dan penting untuk tidak tersapu olehnya.

“Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang paling banyak menggunakan jejaring sosial seperti Instagram, cenderung kurang bahagia daripada mereka yang tidak terlalu sering menggunakannya.”

Jadi kini Anda tahu caranya:

Jika Anda benar-benar ingin bahagia dalam hidup, mulailah dengan menjadi lebih bersyukur, tidur yang cukup di malam hari, benahi pikiran Anda, berkumpul dengan orang-orang yang Anda suka dan istirahat dari media sosial.

Profesor SantosProfesor Santos dan para mahasiswanya. (Yale University OPAC)

Jika cara ini ampuh bagi mahasiswa Yale, ia juga bisa ampuh bagi Anda.

(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sandiaga: Saya Terharu Erwin Aksa Lebih Pentingkan Persahabatan

Politikus Partai Golkar Erwin Aksa menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Keputusan Erwin ini bersebrangan dengan Partai Golkar yang resmi mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini,” kata Erwin dalam surat terbukanya, Selasa (19/3/2019).

Erwin Aksa menegaskan, keputusannya itu atas nama pribadi dan bukan keputusan partai. Dia juga mengaku tidak pernah menggunakan atribut Partai Golkar untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

“Pilihan saya ini adalah pilihan pribadi dan dalam hal kampanye dan sosialisasi capres-cawapres selama ini saya tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar,” ungkapnya.

Reporter: M Genantan

Studi Ungkap Ganja Bikin Perempuan Orgasme Lebih Maksimal

Temuan menunjukkan adanya kepuasan seksual pada mereka yang mengonsumsi ganja. Walaupun begitu, para peneliti tidak terlalu yakin mengapa hal itu bisa terjadi. Ilmuwan mengira, hal ini karena rendahnya stres dan kecemasan membuat orang lebih liar saat berada di tempat tidur.

“Ganja juga dikenal untuk meningkatkan sensasi seperti sentuhan, penciuman, penglihatan, rasa, dan pendengaran,” tulis para peneliti.

Mereka juga mencatat kemungkinan bahwa tanaman tersebut mengaktifkan neurotransmitter yang terkait dengan kesenangan seksual.

Tetrahydrocannabinol (THC) yang merupakan bagian dari ganja dan membuat seseorang merasa melayang, memiliki ikatan dengan reseptor cannabinoid di otak.

Proses tersebut meningkatkan jumlah dopamin, hormon yang bertanggung jawab atas munculnya kesenangan dalam tubuh. Hal ini diperkirakan para ilmuwan, membuat kepuasan dalam hubungan seksual menjadi meningkat.

Mengenal Lebih Jauh Istri Sandiaga Uno, Nur Asia

Rupanya, Nur Asia Uno juga menjadi sosok di balik penampilan tampan Sandiaga Uno. Nur Asia menjadi fashion stylish bagi sang suami. Selama ini, Sandiaga dikenal dengan seseorang yang kerap tampil modis meski usianya sudah tidak lagi muda.

” Saya yang mendandani pasangan. Sandi kan sibuk kerja, dan memang anak saya yang nomor satu juga nurun sifatnya gak suka belanja. Katanya bikin pusing. Jadi semua saya atur mulai dari sepatu sampai baju,” kata Nur Asia.

Meski begitu, ia mengaku tidak berkiblat pada desainer tertentu. Nur Asia hanya menyesuaikan dengan selera pribadinya.

Di antara berbagai gaya fashion, Nur Asia mengaku paling suka menata penampilan Sandiaga dengan gaya klasik. Selain mudah, gaya klasik juga takkan pernah lekang oleh waktu.

Nur Asia juga mengungkapkan hampir sebagian besar gaya busana Sandiaga berasal dari hasil mendesain baju sendiri. Seorang tukang jahit telah sejak lama menjadi langganannya.

Walau memakan waktu cukup lama, Nur Asia mengaku cara ini lebih efektif karena busana dapat disesuaikan dengan selera yang diiginkan.

” Saya lebih senang bikin sendiri karena lebih bebas. Desain sendiri, saya suruh tukang jahit seperti apa modelnya,” kata dia.

Namun, ia menampik jika semua pakaian sang suami dari hasil menjahit sendiri. Karena saat terpepet waktu, maka Nur Asia akan membelikan pakaian ready to wear atau siap pakai untuk sang suami.

Cara Membuat Aquarium Unik, Agar Sudut Ruangan Menjadi Lebih Hidup

Cara membuat aquarium yang unik dan sederhana bisa kamu coba sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan. Membuat sendiri aquarium dapat menghasilkan aquarium yang sesuai dengan kreasi dan kreatifitasmu. Kamu bisa menambahkan sendiri hiasan, ukuran aquarium dan ikan yang akan kamu masukkan dalam aquarium buatanmu sendiri.

Dilansir Liputan6.com, Selasa (19/3/2019) ada cara membuat aquarium yang unik yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan sebelum membuat aquarium antara lain:

– Kaca

– Lem silikon sebagai lem perekat kaca

– Alat lem tembak

– Cutter

– Lakban penggaris

– Spidol

– Alat pemotong kaca

– Obeng

Demikian bahan-bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Setelah kamu mengumpulkan semua bahannya, berikut cara membuat aquarium yang bisa kamu simak langkah-langkahnya:

1. Tentukan terlebih dahulu bentuk aquarium yang akan kamu buat. Untuk kamu yang masih pemula dalam membuat aquarium sendiri, sebaiknya membuat bentuk aquarium berbentuk kotak atau persegi.

2. Tentukan ukuran aquarium yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini penting dipertimbangkan sesuai dengan kaca yang kamu miliki dan ukuran sudut ruangan yang akan kamu letakkan aquariummu.

3. Cara membuat aquarium selanjutnya adalah memotong kaca untuk aquarium. Setelah memutuskan bantuk dan ukurannya, kini kamu bisa memotong kacanya. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan yakni:

– Potong kaca dengan alas yang datar.

– Kaca yang akan kamu potong telah kamu tandai dengan spidol dan penggaris agar ukuran kaca tidak salah.

– Berikan carian pemotong kaca pada alat yang kamu gunakan untuk memotong kaca.

– Kamu bisa memotong kaca dengan hanya mengikuti garis yang telah kamu buat. Cukup ikuti garis hingga meningkalkan guratan pada kaca lalu getok dengan palu sehingga kaca akan terbelah.

– Kempulkan potongan-potongan kaca ditempat yang aman di atas alas datar.

Zidane Kembali, Madrid Diklaim Lebih Agresif

Madrid – Real Madrid meraih kemenangan di laga perdana kembalinya Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu diklaim membawa Los Blancos kembali tampil lebih agresif.

Madrid resmi kembali dilatih Zidane. Pria berusia 46 tahun itu kembali ke Santiago Bernabeu, usai meninggalkannya pada awal musim.

Laga perdana Zidane kembali melatih Madrid, terjadi saat menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019). Di laga itu, Sergio Ramos dkk menang 2-0.

BBC mencatat, Madrid tampil mendominasi atas Celta Vigo. Tuan rumah menguasai bola sebesar 53%, dengan melepaskan 22 shot dan 7 yang on target. Adapun Celta Vigo cuma melepaskan 6 shot dan satu yang on target.

Dilansir Marca, Zidane membuktikan ucapannya saat kembali melatih Madrid. Sebelum bertanding, Zidane menekankan pentingnya bermain agresif saat para pemain kehilangan bola.

“Saat anda tidak memiliki bola, anda harus berlari untuk merebutnya kembali,” jelasnya usai pertandingan.

Madrid masih punya 10 laga tersisa di La Liga. Saat ini, Madrid masih berada di peringkat tiga dengan 54 poin, di bawah Barcelona yang memuncaki klasemen dengan 66 poin dan Atletico Madrid di posisi dua dengan 56 poin. (yna/rin)


Bobobobo Hadirkan 400 Lebih Tren Baru dari Fashion Week Dunia Setiap Minggu

Tak hanya itu, Bobobobo juga memboyong koleksi pilihan pakaian menarik dan stylish tiap minggunya dari merek internasional terfavorit seperti HBX, REVOLVE, FWRD, I.AM.GIA, Hyein Seo, NANA-NANA, The Conveni, dan OFF-White.

Selain berburu online, Anda juga dapat melihat langsung koleksi istimewa gaya terkini di Bobobobo store yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Jangan lewatkan pula info terbaru lewat akun Instagram resmi @_bobobobo_.

Sahabat Fimela yang ingin tampil seru dan beda dari biasanya, kami menghadirkan Nail Art Invasion untuk menyempurnakan tampilanmu sehingga jauh dari kesan yang itu-itu saja. Bahkan beberapa inspirasi diantaranya diambil dari karya para artisan dengan…