Dikaitkan dengan Real Madrid, Eden Hazard Akui Masih Kerasan di Chelsea

London – Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merupakan satu di antara pemain buruan Real Madrid. Tetapi, Hazard tak memikirkan rumor transfer ke Madrid dan hanya ingin fokus menjalani karier bersama The Blues.

El Real sudah sejak bursa transfer musim panas tahun lalu menginginkan jasa pemain timnas Belgia tersebut. Los Blancos butuh gelandang seperti Eden Hazard untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Akan tetapi, upaya Real Madrid mendapatkan jasa sang pemain selalu menemui jalan terjal. Chelsea baru akan melepas Hazard ke Madrid dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun).

Sementara itu, Eden Hazard masih belum memikirkan untuk angkat kaki dari Stamford Bridge. Kendati durasi kerjanya menyisakan 18 bulan lagi, pemain 28 tahun itu mengaku masih betah berada di Chelsea.

“Setelah Piala Dunia, saya ingin pergi, tetapi pada akhirnya saya bertahan di Chelsea dan saya memainkan salah satu musim terbaik sejauh ini,” kata Hazard.

“Jadi, saya tidak berpikir saya membutuhkan tantangan yang berbeda. Tetapi, itu tidak berarti bahwa saya akan menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Eden Hazard memang tampil apik bersama Chelsea pada musim ini. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Donnarumma: AC Milan Ingin Finis di Zona Liga Champions

Genoa – Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menegaskan timnya bertekad mengamankan posisi empat besar klasemen akhir Serie A, sekaligus satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Performa I Rossoneri masih belum konsisten pada musim ini. Mereka sempat berada di papan tengah, sebelum akhirnya kembali menempati peringkat keempat klasemen Serie A.

AC Milan berhasil menembus posisi empat besar berkat dua kemenangan beruntun. Setelah sukses mengalahkan SPAL dengan skor 2-1, Milan juga mampu mendulang tiga poin ketika bersua Genoa.

Bermain di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019), Il Diavolo Rosso menang 2-0 atas Genoa. Sepasang gol AC Milan disarangkan Fabio Borini pada menit ke-72 dan Suso menit ke-83.

Mendulang enam angka dari dua laga membuat skuat Merah-Hitam telah mengoleksi 34 poin dari 20 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Inter Milan yang berada di atasnya, atau peringkat ketiga klasemen Serie A.

“Kekalahan di Supercoppa Italia (dari Juventus) menyakitkan, tetapi tujuan kami adalah posisi keempat dan kami berada di sana. Sekarang mari fokus pada pertandingan berikutnya, yang ini sudah kami amankan,” kata Donnarumma.

“Bukan awal yang baik, tetapi kami menderita bersama-sama dan itu adalah hal yang paling penting. Kami berjuang keras dan kualitas kami akhirnya muncul untuk memenangkan pertandingan yang sangat sulit,” paparnya.

Selanjutnya, AC Milan akan menghadapi Napoli pada pertandingan pekan ke-21 Serie A, di San Siro pada 26 Januari 2019.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Barcelona Segera Boyong Penyerang Sassuolo ke Camp Nou

Barcelona – Barcelona bakal membuat transfer mengejutkan pada Januari 2019. Blaugrana santer disebut akan memboyong penyerang Sassuolo, Kevin-Prince Boateng, ke Camp Nou.

Seperti dilansir The Guardian, Barca akan meminjam Boateng dari Sassuolo hingga akhir musim ini. Barcelona juga memiliki opsi untuk mempermanenkan status si pemain dengan banderol 8 juta euro (Rp 129 miliar) pada bursa transfer musim panas 2019.

Skuat Catalan memang membutuhkan pemain untuk menjadi pelapis Luis Suarez di lini depan. Saat ini, Suarez hanya satu-satunya penyerang yang dimiliki oleh Los Cules, setelah melepas Paco Alcacer ke Borussia Dortmund dan Munir El Haddadi ke Sevilla.

Rencananya, Kevin-Prince Boateng akan tiba di Barcelona pada Senin (21/1/2019) waktu setempat. Dia pun bakal menyelesaikan kesepakatan sebelum nantinya resmi menjadi pemain Barca.

Kehadiran Kevin-Prince Boateng diharapkan bakal menambah solid lini depan Barcelona. Apalagi, sang pemain juga bisa tampil sebagai false nine yang kerap menjadi andalan pelatih El Barca, Ernesto Valverde, ketika Luis Suarez absen.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

2 dari 2 halaman

Komentar Kevin-Prince Boateng

Mantan pemain AC Milan itu pun mengaku akan segera berseragam Barcelona. Bagi Boateng, bisa memperkuat Los Cules merupakan sebuah kesempatan besar dalam kariernya.

“Barca, saya datang! Saya sedih meninggalkan Sassuolo tetapi ini adalah peluang besar (dalam karier saya),” ujar Boateng.

“Jangan tanya saya tentang Real Madrid, itu hanya masa lalu (sebagai pendukung Madrid). Saya hanya ingin fokus pada Barcelona, ​​dan saya berharap bisa mencetak gol di Santiago Bernabeu pada laga El Clasico berikutnya,” lanjut pemain 31 tahun tersebut.

Kevin-Prince Boateng diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Spanyol. Pasalnya, dia pernah berseragam Las Palmas pada musim 2016-2017. Bersama Las Palmas Boateng mencetak 10 gol dari 29 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: The Guardian/Bola.com

Liverpool Baru Akan Menghadapi Pertanyaan-Pertanyaan Mendesak dari City

JakartaLiverpool masih memimpin Premier League setelah 23 pekan, dengan Manchester City menguntit. Di sisa musim, Liverpool diyakini akan menghadapi tekanan terbesar.

Liverpool memimpin Premier League dengan 60 poin dari 23 pekan. ‘Si Merah’ unggul empat poin dari City yang menempel di posisi kedua.

Selisih empat poin yang dipunya Liverpool atas City adalah bukti bahwa mereka sejauh ini amat konsisten. Hanya sekali kalah dari 23 pekan, tim besutan Juergen Klopp ini meraup 19 kemenangan tiga kali berimbang.

Sebagai perbandingan, City sudah tiga kali kalah dan meraih 18 kemenangan. Namun eks bek tim nasional Inggris Gary Neville menilai persaingan ini akan memasuki tahap berbeda mulai saat ini.

Dia percaya akan ada tekanan yang lebih terasa untuk Liverpool, sementara City akan mencoba memanfaatkannya. Fakta bahwa City punya pengalaman juara musim lalu menjadikan mereka di atas angin dibanding sang rival.

Yang bisa dinantikan adalah, bagaimana Liverpool menjawabnya.

“Emosi yang menyelubungi misi juara Liverpool, seperti yang kita lihat beberapa tahun lalu, akan muncul lagi. Ini klub besar, belum memenangi gelar selama lebih dari 25 tahun dan itu berarti sangat besar, Juergen Klopp juga mendatangkan gairah tersendiri, momennya akan tiba di mana segala sesuatunya terbangun,” kata Neville dikutip Sky Sports.

“Saya mewawancarai Klopp beberapa pekan lalu dan dia meredam pembicaraan soal gelar. Tapi dia sudah pernah ada di situasi ini sebelumnya dengan Dortmund. Sementara banyak pemain Liverpool belum mengalami ini, banyak yang belum merasakan persaingan gelar dengan Liverpool.”

“City akan mau memainkan pengalaman dan ketenangan mereka, itu memang berguna. Tapi Anda harus ada di titik itu, sangat dekat dengan Liverpool. Dan City akan mau memastikan masuk April dan Mei, di enam atau tujuh laga terakhir, dengan Liverpool merasakan tekanan maksimal, yang artinya sejajar atau tepat di depan,” imbuhnya.
(raw/cas)


Eden Hazard Bakal Selalu Bikin Manajer Chelsea Frustrasi

London – Eden Hazard mengaku akan selalu membuat manajer Chelsea frustrasi. Hazard menyebut manajer The Blues merasa frustrasi karena menuntutnya untuk selalu tampil apik.

Gelandang timnas Belgia itu merupakan pemain penting di lini tengah skuat London Biru. Mulai berseragam Chelsea pada 4 Juni 2012, Eden Hazard turut mempersembahkan lima trofi juara, termasuk dua gelar Premier League dan satu titel juara Liga Europa.

Penampilan apik Hazard masih berlanjut pada musim ini. Dia telah mendulang 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama The Blues.

Meski begitu, performa impresif Eden Hazard masih belum mendongkrak posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Klub asuhan Maurizio Sarri itu tertahan di posisi empat dengan nilai 47.

Alhasil, Sarri menuntut Hazard untuk terus mendulang gol. Situasi serupa juga pernah dialami pemain 28 tahun tersebut saat Chelsea masih ditangani Antonio Conte dan Jose Mourinho.

“Saya tidak hanya membuat Conte frustrasi. Dalam karier saya, saya telah membuat frustrasi semua manajer. Sekarang, saya membuat Sarri frustrasi. Saya membuat Mourinho frustrasi,” ujar Hazard.

“Mereka semua berpikir Anda perlu mencetak lebih banyak gol, melakukan lebih banyak hal, dan lebih banyak lagi. Saya juga akan membuat frustrasi manajer berikutnya yang saya miliki,” paparnya.

Eden Hazard memang pemain paling bersinar di Chelsea pada musim ini. Dengan koleksi 12 gol tersebut, Hazard menjadi top skorer The Blues, unggul tiga gol atas Alvaro Morata.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Tanpa Gonzalo Higuain, AC Milan Mampu Tampil Impresif

Genoa – AC Milan menang 2-0 atas Genoa pada laga pekan ke-20 Serie A, di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019). Kemenangan itu sekaligus memperpanjang tren apik Il Diavolo Rosso tanpa kehadiran Gonzalo Higuain.

Melawat ke markas Genoa, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memutuskan untuk tak mengikutsertakan Higuain. Gattuso menganggap penyerang timnas Argentina itu tidak dalam kondisi siap untuk bermain.

Pasalnya, Gonzalo Higuain santer disebut bakal angkat kaki dari San Siro dan melanjutkan kariernya ke Chelsea pada Januari 2019. Bahkan, kepindahannya ke skuat London Biru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Meski tak diperkuat pemain pinjaman dari Juventus itu, AC Milan berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 2-0. Sepasang gol I Rossoneri disarangkan Fabio Borini pada menit ke-72 dan Suso menit ke-83.

Kemenangan tersebut sekaligus membuktikan jika AC Milan tak masalah jika ditinggalkan Gonzalo Higuain. Sebab, Milan justru mampu memetik tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dari enam laga tanpa Higuain.

AC Milan bermain imbang melawan Empoli (1-1), Lazio (1-1), dan Real Betis (1-1). Sementara itu, kemenangan didapat saat bersua Sassuolo (4-1), Parma (2-1), serta Genoa (2-0).

Andai penyerang 31 tahun benar-benar hengkang, AC Milan bakal mengincar penyerang Genoa, Krzysztof Piątek. Seperti dilansir Milannews.it, pemain timnas Polandia itu telah tiba di Kota Milan pada Senin (21/1/2019), untuk merampungkan transfernya ke skuat Merah-Hitam.

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Striker Muda MU Bisa Sukses Seperti Rooney dan Ronaldo

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut Marcus Rashford punya masa depan yang cerah. Bahkan, ia menilai striker muda itu bisa sukses seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Rashford baru saja mencatatkan momen penting dalam kariernya bersama MU. Ketika dimainkan pada laga melawan Brighton, Sabtu (19/1/2019) lalu, Rashford mencatatkan penampilan ke-150 bersama tim utama Setan Merah.

Sebuah capaian yang sangat istimewa bagi Rashford bersama MU. Sebab, dia mencapai level tersebut saat usianya 21 tahun.

Karena itu, pujian pun berdatangan baginya, dari Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Kagumi Kualitas Rashford

Pada laga ke-150 bersama Manchester United, Rashford juga menandainya dengan manis. Jebolan akademi United itu mampu mencetak satu gol ke gawang Brighton dan membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Solskjaer pun begitu kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh andalan timnas Inggris tersebut. Bukan hanya dari kualitasnya di atas lapangan, tapi juga dari sisi kedewasaan yang dia nilai melebihi pemain pada usianya.

“Rashford baru berusia 21 tahun, tapi kedewasaan yang dia tunjukkan seperti pemain yang berusia di atasnya. Begitu juga dengan performanya,” ucap Solskjaer dikutip dari Four Four Two.

“Jika Anda melihat statistik Rashford, saya mendapatkan informasi bahwa dia lebih muda dari Ronaldo dan Rooney untuk mencapai 150 penampilan bersama Manchester United,” sambung manajer berusia 45 tahun.

Rashford sejauh ini telah mencatatkan 150 penampilan untuk United dan mencetak 41 gol di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Lewati Ronaldo dan Rooney

Melihat catatan apik Rashford tersebut, Solskjaer mengakui jika dia punya masa depan yang cerah. Bahkan, bukan tidak mungkin Rashford bisa mencapai level yang sama dengan dua seniornya yakni Rooney dan Ronaldo.

“Jelas, dia bisa berada di level top,” ucap Solskjaer.

“Semakin sering Anda mencetak gol, maka Anda akan semakin merasa percaya diri dan ingin terus berada di posisi yang sama. Cara dia bekerja dalam satu pekan terakhir sangat fantastis. Sangat senang bisa bekerja dengannya,” tutup Solskjaer.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ada Ferguson di Balik Kebangkitan MU Bersama Solskjaer

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer tak malu membeberkan ada peran Alex Ferguson di balik kebangkitan MU. Solskjaer mengaku Ferguson terus berpesan pada pemain untuk meraih kemenangan di setiap laga.

Solskjaer membawa MU meraih kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019). Itu merupakan kemenangan ketujuh beruntun The Red Devils di bawah asuhan Solskjaer.

“Jika kami bisa menjaga momentum ini terus, kemenangan akan diraih. Kami bisa mendapatkan banyak poin dan menaikkan posisi di tabel klasemen,” kata Solskjaer.

“Sir Alex Ferguson dulu sering memberikan para pemain tantangan. ‘Mengapa kalian tidak sekalian memenangi 10 laga beruntun?’. Setiap kali menang, kami siap pada laga berikutnya,” lanjut Solskjaer.

Pada laga melawan Brighton and Hove Albion, dua gol kemenangan Manchester United dicetak Paul Pogba dan Marcus Rashford. Kemenangan itu membawa Manchester United semakin mendekati poin Chelsea yang berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League.

MU bersama Arsenal memiliki 44 poin. Sementara itu, Chelsea hanya berjarak tiga poin dari dua tim tersebut.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Allegri: Juventus Pantang Remehkan Chievo

Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya untuk tak menganggap remeh Chievo. Bagi Allegri, Chievo adalah lawan yang harus tetap diwaspadai.

Nasib kedua klub pada musim ini bagaikan bumi dan langit. Juventus berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 53, sedangkan Chievo menghuni dasar klasemen dengan mendulang delapan poin.

Kedua klub pun akan saling berhadapan pada pertandingan pekan ke-20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (21/1/2019). Bermain di hadapan pendukung sendiri, I Bianconeri lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Pasalnya, Juve belum menelan kekalahan di Serie A musim ini dengan rincian 17 kemenangan dan dua hasil imbang dari 19 laga. Mereka juga berhasil menyapu bersih enam kemenangan beruntun melawan Chievo.

Meski begitu, Allegri mengingatkan Juventus untuk tetap waspada. Apalagi, Chievo hanya menelan satu kekalahan, lima hasil imbang, dan meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di Serie A.

“Ini adalah duel Juventus versus Chievo dan kami harus menghadapinya dengan sangat serius. Sejak Mimmo Di Carlo mengambil alih jabatan pelatih, Chievo berhasil meraih lima hasil imbang, satu kemenangan, dan hanya satu kekalahan. Mereka percaya dan berjuang untuk bertahan di Seri A sampai akhir,” ucap Allegri.

Juventus harus belajar mematikan permainan, karena ketika lawan menempel, Anda harus bisa mengakhirinya. Kami tidak harus memberi mereka kesempatan kembali ke dalam permaian,” lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Sanchez: Performa Manchester United Makin Oke Sejak Diasuh Solskjaer

Manchester – Winger Manchester United, Alexis Sanchez, menyebut Ole Gunnar Solskjaer membawa dampak positif buat timnya. Sanchez menilai taktik yang diterapkan Solskjaer mampu mendongkrak performa MU.

Ole Gunnar Solskjaer mulai duduk di kursi pelatih The Red Devils pada 19 Desember 2018. Dia menggantikan peran Jose Mourinho yang harus angkat kaki dari Old Trafford, menyusul hasil buruk yang diterima Manchester United.

Di bawah asuhan manajer asal Norwegia tersebut, MU tampil lebih menyerang. Skuat Setan Merah tak hanya merepotkan barisan belakang tim lawan, namun juga solid di lini belakang.

Hasilnya, Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang. Teranyar, MU menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada pertandingan pekan ke-23 Premier League, Sabtu (19/1/2019).

“Para pemain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih sama seperti ketika masih dilatih Jose Mourinho. Tetapi kini, kami lebih berhasil dalam serangan, dan kami bertahan lebih baik. Fakta dia memiliki banyak sejarah dengan klub ini membuka banyak jalan ketika dia berbicara,” ujar Sanchez.

“Filosofinya adalah banyak menyentuh bola, mengontrol permainan, dan mencetak gol. Anda dapat mengatakan posisinya di lapangan adalah seorang penyerang, tetapi dia tetap ingin kami menjaga area penalti dengan baik,” lanjutnya.

Hasil impresif itu membuat Manchester United kini telah mendulang 44 poin, dan berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Sumber: Mirror/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: