Lawan Timnas Indonesia, Eks Pelatih Filipina Ragukan Kans Singapura

Liputan6.com, Jakarta – Timnas Indonesia menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Jumat (9/11/2018). Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC dan mantan pelatih Timnas Filipina, meragukan Singapura pada laga itu.

Sepanjang perhelatan Piala AFF, rapor Singapura memang jauh lebih mentereng ketimbang Timnas Indonesia. Saat Indonesia terus mengalami kesialan di lima partai final, Singapura justru sudah lima kali tampil sebagai juara.

Namun, beda persoalan jika bicara mengenai head to head Singapura dan Timnas Indonesia. Dilansir situs 11v11, tercatat Singapura dan Indonesia sudah bertemu 56 kali di berbagai ajang. Dalam statistik itu, Indonesia memenangkan 30 pertemuan, sembilan kali imbang, dan hanya 17 kali kalah.

Sedangkan untuk ajang Piala AFF, kedua tim sudah bertemu tujuh kali di mana Indonesia menelan empat kekalahan. Namun, pertemuan terakhir yang tercipta di Piala AFF 2016, Indonesia besutan pelatih Alfred Riedl tampil sebagai pemenang.

Jadi, tak heran jika publik lebih menjagokan Timnas Indonesia ketimbang Singapura. McMenemy yang melatih Filipina di Piala AFF 2010 juga setuju dengan hal tersebut. “Akan ada pertempuran tiga arah di Grup B, Thailand dan Indonesia atau Filipina,” ujar McMenemy dalam wawancara kepada The New Paper.

Berita video Cover Story menjelang Piala AFF 2018 dengan pertanyaan besar “Timnas Indonesia kapan juara?”. Apakah pertanyaan ini bisa terjawab pada Piala AFF edisi 2018?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *