Lawan Singapura, Timnas Indonesia Andalkan Kecepatan Sayap?

Liputan6.com, Singapura РTimnas Indonesia memiliki sayap yang kuat saat bertemu Singapura di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018). Pertandingan nanti merupakan awal dari petualangan Tim Merah Putih di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. 

Sejak Selasa (6/11/2018), rombongan skuat Timnas Indonesia telah bertolak ke Singapura. Sebelumnya, tim Merah Putih lebih dulu memantapkan persiapan di Cikarang sejak awal November ini yang diikuti 23 pemain, termasuk Andik Vermansah yang menggantikan tempat Saddil Ramdani.

Rabu (7/11/2018), Timnas Indonesia pun telah menjalani latihan perdana di Singapura. Seperti dilansir situs PSSI, pelatih Bima Sakti lebih banyak melakukan skema serangan-serangan dari sayap saat latihan.

Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa Timnas Indonesia akan mencoba mengeksploitasi sisi sayap Singapura. Kebetulan, skuat Garuda memang memiliki banyak stok pemain yang bisa diandalkan untuk kedua sisi sayap.

“Sayap kami semua bagus ya. Kita punya empat sayap yang sudah siap semua. Jadi, tergantung lihat bagaimana kondisinya untuk menentukan siapa yang jadi starter. Selain itu, kerangka tim yang akan main lawan Singapura sudah ada perkiraan,” ujar Bima Sakti.

Riko Simanjuntak, Evan Dimas dan Andik Vermansah bermain biliar untuk memanfaatkan waktu luang di sela training center jelang Piala AFF 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *