Lawan Ajax, Real Madrid Siapkan 21 Pemain di Liga Champions

Liputan6.com, Madrid – Real Madrid akan kembali meladenin Ajax Amsterdam pada babak 16 besar Liga Champions. Laga leg kedua akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019).

Menjamu Ajax, Real Madrid memiliki modal bagus. Sebab, Karim Benzema dan kawan-kawan menang 2-1 atas wakil Belanda itu pada pertemuan pertama.

Tapi, pada leg kedua nanti, Los Blancos akan sejumlah pemain pilar. Salah satu pemain yang akan absen adalah Sergio Ramos.

Ramos tidak bisa memperkuat Real Madrid karena hukuman larangan tampil dalam dua laga ke depan yang diberikan UEFA.

2 dari 3 halaman

Siapkan 21 Pemain

Sergio Ramos mendapat hukuman dari UEFA karena dianggap sengaja mencari kartu kuning di laga leg pertama melawan Ajax. Tentu saja ini sebuah kerugian bagi Real Madrid. Mereka kehilangan satu pemain di bek tengah.

Tanpa Ramos, pelatih Santiago Solari hanya punya opsi pada sosok Raphael Varane dan Nacho Fernandez untuk posisi bek tengah. Sebagai pelapis, ada nama Jesus Vallejo.

Selain Ramos, Madrid juga tidak akan diperkuat oleh Marcos Llorente dan Alvaro Odriozola. Kedua pemain masih berada dalam kondisi cedera. Mereka pun tidak masuk dalam daftar 21 pemain yang disiapkan untuk melawan Ajax.

Berikut daftar 21 pemain Madrid untuk lawan Ajax:

Penjaga gawang: Navas, Courtois, Luca.

Bek: Carvajal, Vallejo, Varane, Nacho, Marcelo, Reguilon.

Gelandang: Kroos, Modric, Casemiro, Valverde, Asensio, Isco, Ceballos.

Penyerang: Mariano, Benzema, Bale, Lucas Vazquez, Vinicius Jr.

3 dari 3 halaman

Komentar Solari

Santiago Solari mengakui Sergio Ramos sangat penting bagi Real Madrid, baik secara teknis maupun non teknis. Pemain berusia 32 tahun itu adalah kapten tim dan dia punya pengalaman penting di Liga Champions.

“Saya sangat menyesalkan bahwa Ramos tidak akan bermain pada laga melawan Ajax,” ucap Solari dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Ramos adalah seorang pemain yang sangat penting bagi kami. Dia seorang pemimpin. Kami punya pemain yang berpengalaman dan berkarakter untuk menggantikannya. Karakter Ramos jelas nampak di klub ini,” ucap Solari.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *