Liga 1 2019 Mundur, Persebaya Revisi Program Latihan

Jakarta – Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, akan mengubah program latihan timnya. Itu buntut dari mundurnya jadwal Liga 1 2019.

Kick-off Liga 1 2019 mundur satu pekan dari 8 Mei menjadi 15 Mei. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyepakati keputusan tersebut bersama klub-klub peserta.

Manajemen Persebaya sebelumnya mengaku kerugian finansial atas mundurnya Liga 1. Di sisi lain, Djajang mengaku tidak ada masalah dari segi persiapan tim, namun akan melakukan revisi program latihan.


“Kalau kami ikut saja. Tapi yang pasti kami harus merevisi program latihan. Karena kan program sudah disusun, jadi kalau jadwal liga diundur mempengaruhi program Persebaya yang sudah disiapkan,” ujar Djajang kepada detikSport, Rabu (24/4/2019).

“Sambil menunggu waktu kick-off, kami akan adakan uji coba. Salah satunya internal game yang dilakukan besok (25/4),” kata eks pelatih Persib Bandung itu.

Persebaya sebelumnya juga batal bertanding melawan Madura United di perempatfinal Piala Indonesia. Laga bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo pada 26 April dan 30 April di markas Madura United.

Alasannya, karena Kepolisian tidak memberikan izin akibat sedang fokus menjaga penghitungan suara Pemilu 2019.

(ran/cas)

Latihan Terpisah dari Skuat Persib, Jupe Fokus Pemulihan Cedera

Liputan6.com, Bandung Setelah diperkenalkan klub, bek tengah Achmad Jufriyanto langsung mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019).

Namun, dalam kesempatan kali ini pemain yang karib disapa Jupe tidak langsung bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Hal itu sesuai instruksi sang pelatih Miljan Radovic, mengingat Jupe saat ini masih dalam masa pemulihan pasca cedera yang dialaminya.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kondisi Jupe memang belum 100 persen pulih. Namun, cedera mantan pemain Kuala Lumpur FA itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

“Jupe hari ini bergabung, memang beberapa bulan yang lalu dia mengalami cedera dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter. Cederanya bukan cedera berat, tadi latihan terpisah karena ada program untuk penguatan otot-otot di bagian engkelnya sekalian untuk peningkatan konsisi fisiknya,” kata Raffi.

Raffi memperkirakan program latihan terpisah yang dijalani Jupe bersama Persib tidak akan berlangsung lama. Adapun cedera yang dialami Jupe adalah gangguan pada tendon dan ligamen di bagian engkel kanan.

Mario Gomez Langsung Pimpin Latihan Borneo FC

SamarindaRoberto Carlos Mario Gomez sudah datang ke latihan Borneo FC. Dia langsung memimpin latihan latihan di Stadion Segiri, Samarinda.

Eks peracik strategi Persib ini memberikan petunjuk kepada tim pelatih yang terdiri dari Charis Riyadi, Teguh Amirudin, Rodrigo, dan pelatih kiper Luizinho Passos.

Latihan perdana ini tidak diikuti seluruh pemain, Selain menjalani latihan fisik, para pemain juga diberikan permainan ringan oleh Rodrigo pelatih fisik asal Argentina yang datang lebih dahulu ke Borneo FC.

Latihan fisik ini sebagai persiapan Borneo FC menghadapi Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Indonesia 2019.

Pelatih yang diberi target tinggi di Piala Indonesia inipun kemudian membagi para pemainnya dalam beberapa kelompok dan melakukan latihan di bawah komando Rodrigo.

“Saya baru datang hari ini, saya belum tahu para pemain yang ada saat ini dan strategi yang akan diturunkan pada pertandingan minggu depan tergantung dari pemain dan bukan tergantung dari saya,” jelas Mario Gomez kepada pewarta selepas latihan.

Sementara itu Nabil Husein Presiden Tim Borneo FC mengaku akan siap memberikan apapun yang diminta Mario Gomez termasuk tambahan pemain jika ia kurang puas dengan komposisi pemain yang ada.

“Pelatih punya gaya dan cara yang berbeda, gak mungkin gaya melatih Fabio kita samakan dengan Mario karena hal ini berbeda filosofi,” kata Nabil.

Pihak manajemen Pesut Etam mengaku siap pendukung penuh Mario Gomez.

“Sejauh ini belum ada permintaan tambahan pemain, namun jika memang itu diminta tentu kami akan suport karena yang kami mau adalah yang terbaik untuk tim,” kata Nabil.

(cas/yna)

Miljan Radovic Ungkap Progres Latihan Persib Jelang Liga 1

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengungkapkan jika hingga saat ini progres latihan pasukannya jelang Liga 1 2019 berjalan dengan sangat baik.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi telah merilis jadwal kompetisi yang akan mulai dilaksanakan pada 8 Mei 2019. Persib sendiri akan mengawali Liga 1 dengan menjamu Badak Lampung FC yang sebelumnya bernama Perseru Serui.

“Ya, hari ini 10 April tepat satu bulan sebelum kompetisi. Itu artinya hanya empat minggu lagi dan progres kita bagus,” kata Radovic di lapangan Sabuga Bandung, Rabu (10/4/2019).

Menurut Radovic, para pemain Persib datang ke tempat latihan dengan profesional. Semua pemain menjalani latihan fisik, teknik dan strategi yang ia harapkan.

“Satu bulan lagi kita punya rencanan pelan-pelan. Tentu saja kita siap untuk gim pertama karena itu pertandingan penting,” ujar pelatih 43 tahun itu.

Kerja Sama Militer, TNI AD Latihan Bersama ‘Elang Strike’ di Pakistan

Jakarta – TNI mengirimkan 23 personel ke Pakistan dalam rangka kerja sama militer. Dikirimnya personel TNI tersebut untuk latihan bersama dengan angkatan darat Pakistan yang diberi nama Elang Strike 2019.

“Dalam kesempatan tersebut Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Pakistan Kolonel Kav Dody Muhtar Taufik menyampaikan TNI Angkatan Darat telah mengirimkan 20 personel dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan 3 personel observer TNI AD ke Pakistan dalam rangka melaksanakan Latma TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Pakistan dengan nama Elang Strike 2019,” kata Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Agus Cahyono, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4/2019).

Athan RI untuk Pakistan Kolonel Kav Dody Muhtar Taufik, seperti disampaikan Agus mengatakan,latihan bersama ini merupakan awal dari kerjasama yang baik antara Indonesia dan Pakistan. Bukan hanya untuk kepentingan militer angkatan darat, namun juga untuk persahabatan kedua negara yang lebih luas.

Latihan militer itu berlangsung di Pusat Latihan National Counter Terrorism Center (NCTC) di Pabbi, Pakistan. Latihan bersama ini sudah berlangsung sejak 25 Maret lalu. Disampaikan Agus, latihan bersama tentara RI dan Pakistan ini baru yang pertama kali dilaksanakan.

“Kolonel Kav Dody Muhtar Taufik menyampaikan latihan bersama Elang Strike 2019 yang memiliki makna burung yang kuat dan fokus terhadap sasaran yang diselenggarakan selama sembilan hari mulai 25 Maret 2019. Latma TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Pakistan ini dilaksanakan untuk yang pertama kali,” jelasnya.

Latihan bersama tentara RI dan Pakistan.Latihan bersama tentara RI dan Pakistan. Foto: dok. Puspen TNI

Kolonel Dody, kata Agus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Angkatan Darat Pakistan atas sambutan dan pelayanan yang baik terhadap seluruh personel militer Indonesia selama melaksanakan kegiatan latihan bersama di Pakistan.

Sementara itu, pada upacara penutupan latihan bersama Elang Strike, Komandan Korps I (Punjab) Letjen Nadeem Zaqi, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh personel TNI AD dan Angkatan Darat Pakistan yang telah berhasil melaksanakan latihan bersama dengan baik. Latihan ini merupakan latihan bersama yang pertama kalinya diselenggarakan antara kedua Angkatan Darat kedua Negara.

Letjen Nadeem menilai bahwa pasukan Kopassus Indonesia memiliki mental dan kemampuan atau profesionalisme yang sangat bagus dan mampu beradaptasi dengan cepat dihadapkan dengan material atau perlengkapan per orangan dan bahasa yang berbeda.

“Diharapkan bahwa kegiatan latihan bersama ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan profesionalisme kedua Angkatan Darat dan dapat ditingkatkan kembali di masa mendatang,” kata Letjen Nadeem.

Hadir dalam kegiatan penutupan Latma tersebut antara lain Mayjen Ghulam Jaffar (Komandan Jenderal Divisi Infanteri 34), Brigjen Ahmad Fawad (Komandan Brigade 340), Brigjen Rizwan Malik (Komandan NCTC) dan Mayjen Adnan (Komandan Jenderal Divisi 6 Armour/Tank). Sedangkan dari Indonesia Athan RI untuk Pakistan Kolonel Kav Dody Muhtar Taufik, perwira Letkol Inf Nyoman Yudhana dari Staf Operasi Angkatan Darat, dan Letkol Inf Raden Yoga dari Kopassus.

(idn/abw)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Anytime Fitness Buka Tempat Latihan 24 Jam Nonstop di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Pola hidup sehat kian penting di tengah gaya hidup serba instan. Alasan itulah yang membuat Anytime Fitness hadir di Indonesia untuk pertama kali tepatnya di Jakarta.

“Kami mulai mengetahui berharganya kesehatan dan lebih banyak masyarakat Indonesia berinvestasi untuk kesehatan mereka,” ujar Darwin Sariaatmadja selaku Presiden Komisioner Anytime Fitness Indonesia, Jumat (22/3/2019).

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mengubah gaya hidup dan kami berharap bisa menjadi bagian dari perjalanan masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat,” kata Darwin menambahkan.

Anytime Fitness menyodorkan hal berbeda dari tempat fitness kebanyakan. Dengan konsep 24 jam 7 hari, para pengunjung bisa berlatih di pagi bahkan dinihari.

Mereka juga tak perlu khawatir dengan faktor keamanan jika berlatih di malam atau dinihari. Pasalnya, Anytime Fitness dilengkapi dengan fasilitas keselamatan di atas standar.

Anytime Fitness sejatinya telah memiliki 4.300 cabang dan melayani lebih dari tiga juta orang di tujuh benua. Di Indonesia, Anytime Fitness menargetkan membuka paling tidak 10 cabang dalam 18 bulan ke depan.

Mulai Latihan Lagi, Bhayangkara FC Fokus Recovery

JakartaBhayangkara FC kembali menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019). Tim asuhan Angel Alfredo Vera itu fokus pada pemulihan kondisi.

The Guardian melakukan latihan pertamanya usai libur tiga hari. Mereka baru saja memastikan diri lolos delapan besar Piala Presiden 2019.

Dalam sesi latihan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, Alfredo menitikberatkan pada recovery para pemainnya, termasuk melakukan game ringan.


“Hari ini cuma recovery, enjoy karena baru latihan lagi setelah libur tiga hari kemarin,” kata Alfredo Vera, usai latihan.

“Kondisi semua pemain juga baik,” tambahnya.

Indra Kahfi cs lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup B. Bhayangkara FC menjalani fase grup dengan sempurna usai meraih sembilan poin dari tiga pertandingan. Alfredo mengungkapkan kunci sukses timnya.

“Ya kompak, kerja keras di lapangan. Semua pemain yang ada di Bhayangkara saya rasa mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tetap fokus,” dia menjelaskan.

(mcy/rin)

Latihan Tertib Lalu Lintas, Polisi Ajak Touring 3 Ribu Pengendara Motor Milenial

Liputan6.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas untuk generasi milineal, Kakorlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya ajak 3.000 pengendara sepeda motor lakukan satmori (saturday morning ride) . Kegiatan ini, dimulai dari Lapngan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan finish di Taman Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Touring lintas generasi milenial ini, memiliki konsep mengendarai sepeda motor yang tertib dan aman untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Adapun syarat mengikuti touring ini, yaitu pengendara motor yang berusia 17 – 35 tahun, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), mampu mengendarai sepeda motor, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kesadaran berkendara dengan aman.

Dijelaskan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Refdi Andri, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap kelompok milenial, terutama dalam mengendarai sepeda motor dengan aman, selamat, tertib dan lancar. Korlantas Polri dan Tim Ditlantas Polda Metro Jaya mengawali touring tersebut dengan agenda safety briefing, yang dipimpin Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono

Masalah Minor di Mobil Hambat Laju Ricciardo di Latihan Bebas

MelbourneDaniel Ricciardo mengalami sedikit masalah pada latihan bebas kedua GP Australia. Dia mengalami masalah minor pada mobil Renault tunggangannya.

Di Sirkuit Melbourne, Jumat (15/3/2019), Ricciardo menempati posisi kedelapan. Melaham sebanyak 31 putaran, dia mencatatkan waktu putaran terbaik satu menit 23,644 detik.

Dalam sesi kali ini, Ricciardo melakukan enam putaran lebih sedikit dibandingkan rekan setimnya, Nico Hulkenberg, yang ada satu tingkat di atasnya.

Ricciardo mengungkapkan bahwa masalah pada sabuk pengaman memnuat dirinya gagal melahap lap lebih banyak.

“Kami sedikit terunda pada dua putaran –hanya karena sedikit masalah pada sabuk pengaman,” kata Ricciardo di Autosport.

“Itu sungguh aneh, karena sabuknya sangat longgar. Lalu mereka melakukan sedikit pengaturan dan mereka bahkan tak bisa mengencangkannya. Itu seperti pengaturan yang sudah tidak pada tempatnya. Kami akan mencari tahu penyebabnya.”

“Kami bisa melakukan lebih banyak putaran dalam kedua latihan bebas, tapi pada akhirnya kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya tak akan bilang itu bergantung pada kurangnya waktu di trek, hanya mencari tahu apa yang harus di lakukan,” dia menambahkan.

(luc/mrp)