Latihan Debat dengan Prabowo, Sandi: Saya Jadi Jokowi, Tanya yang Menyudutkan

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno berlatih debat dengan capres Prabowo Subianto. Ada sesi Sandiaga menjadi capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan memberi pertanyaan yang menyudutkan.

“Saya juga mulai berlatih menyampaikan beberapa pertanyaan yang menyudutkan sebagai Pak Jokowi. Beliau bisa, apa… menjawab,” kata Sandiaga di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Sandiaga memerinci hal-hal yang didiskusikannya dengan Prabowo. Sandi mengaku berdiskusi empat mata dengan Prabowo sebelum tim Sudirman Said terlibat dan memberi sejumlah masukan.
Sandi mengaku Prabowo mendapat masukan dari Sudirman Said dan tim terkait tema debat capres kedua yang digelar 17 Februari 2019. Masukan itu mulai dari soal pangan, infrastruktur, lingkungan hidup, hingga energi.

“Kebetulan di bidang pangan Pak Prabowo kan menguasai sebagai HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) dan energi, beliau sebagai investor yang sudah hampir 20 tahun berinvestasi mengerti sekali masalah energi, terutama energi terbarukan,” ujar Sandiaga.

“Dan rencana-rencana kita bagaimana meningkatkan pembangunan infrastruktur yang lebih dirasakan oleh masyarakat,” imbuh Sandi.

Sandiaga mengapresiasi pembangunan era kini. Namun, dia mengaku akan melakukan sejumlah kebijakan lain jika terpilih di 2019.

“Tentunya kita mengapresiasi pembangunan sekarang yang sedang yang berjalan, baik infrastruktur energi, infrastruktur jalan dan sebagainya, tapi kita merasa bahwa ke depan kita akan melibatkan lebih banyak swasta dalam pola Public Private Partnership dan penggunaan energi terbarukan itu dirasakan terlalu lama konversinya dari fosil bio. Jadi itu data-data yang kita beri masukan ke Pak Prabowo,” sebut Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengatakan isu energi terbarukan pada tema energi akan di-highlight Prabowo dalam debat. Selain itu, Sandi menyebut Prabowo juga akan menyoroti hal lain, salah satunya soal lingkungan hidup.

“Energi terbarukan akan di-highlight? Ya, sangat difokuskan ke sana. Bidang pangan juga, revitalisasi lahan rusak itu kita akan lakukan. Juga tentang lingkungan hidup bagaimana kita memastikan bahwa pola-pola pembangunan ke depan adalah pola yang berkelanjutan,” tutur Sandiaga.
(gbr/rna)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *