Cardiff City Doakan Keselamatan Emiliano Sala

Cardiff – Pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, hilang dari radar saat hendak menuju ke Cardiff. Manajemen The Bluebirds pun mendoakan Sala selamat dari musibah tersebut.

Sala baru saja ditebus Cardiff City dari Nantes pada 19 Januari 2019, dengan nilai transfer yang mencapai 15 juta poundsterling (Rp 276 miliar). Harga tersebut membuat Emiliano Sala menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Cardiff.

Namun nahas, penyerang 28 tahun tersebut tak pernah tiba di kota Cardiff. Pesawat dengan tipe Piper PA-46 Malibu yang membawa Emiliano Sala dari Nantes menuju Cardiff, hilang kontak di dekat mercusuar Casquets, Alderney di Kepulauan Channel, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat.

Kepolisian Guernsey mengatakan pesawat yang ditumpangi Sala hilang dari radar ketika diminta turun dari ketinggian 5000 kaki ke 2300 kaki. Pesawat bermesin turbin tunggal itu hanya membawa dua orang penumpang, yakni Sala dan sang pilot.

Operasi pencarian dan penyelamatan terus dilakukan, baik dari udara maupun laut, meliputi perairan di sekitar Kepulauan Channel, Selat Inggris, dan juga di kawasan Prancis. Tetapi sampai saat ini, belum diketahui kondisi pasti Emiliano Sala dan sang pilot.

“Kami tidak menemukan tanda-tanda mereka (Emiliano Sala dan pilot) dari atas kapal. Jika mereka mendarat di air, kemungkinan bertahan hidup pada tahap ini amat tipis,” bunyi pernyataan resmi Kepolisian Guernsey.

2 dari 2 halaman

Harapan Cardiff City untuk Emiliano Sala

“Kami sangat terkejut mendengar berita bahwa pesawat itu hilang. Kami mengharapkan Emiliano tiba semalam (Selasa (22/1/2019)) di Cardiff dan hari ini adalah hari pertamanya bersama tim,” ujar CEO Cardiff City, Ken Choo.

“Pemilik Cariff, Tan Sri Vincent Tan, dan chairman, Mehmet Dalman, semua sangat sedih dengan situasi ini. Kami membuat keputusan untuk membatalkan latihan pada pagi ini, dengan doa seluruh skuat, staf manajemen, dan seluruh klub bersama Emiliano dan pilot,” lanjutnya.

“Kami semua di Cardiff City ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter kami, dan seluruh keluarga sepak bola atas dukungan mereka pada saat yang sulit ini. Kami terus berdoa untuk berita positif,” imbuh Choo.

Sumber: Cardiff City, Press Association

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Ini Tanggapan Jusuf Kalla soal Rencana Penutupan Taman Nasional Komodo

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menanggapi rencana Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menutup Taman Nasional Komodo selama satu tahun untuk wisatawan. JK mengaku paham akan wacana tersebut. Terlebih penutupan ini dengan pertimbangan untuk membudidayakan rusa.

“Kalau saya lihat alasan Gubernur Viktor itu untuk memperbanyak, mengembangbiakkan rusa,” ujar Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Meski tak secara langsung menyampaikan penolakan, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengingatkan, penutupan Taman Nasional Komodo bukan satu-satunya solusi budi daya rusa.

“Jangan lupa, dikunjungi dan tidak dikunjungi (rusa) perlu makan. Jadi memang bisa saja, ini benar perlu makan rusa, kambing itu. Pertanyaannya, apa perlu dikembangbiakkan di situ atau dibawa ke tempat lain dulu baru ke situ?” ujar JK.

Sebelumnya, Viktor mengungkapkan rencananya menutup sementara Taman Nasional Komodo guna meningkatkan jumlah populasi rusa yang menjadi makanan utama komodo. Selain itu, pemerintah provinsi akan menata Taman Nasional tersebut supaya habitat komodo menjadi lebih berkembang.

2 dari 3 halaman

Kekhawatiran Viktor

Viktor mengkhawatirkan, rendahnya perhatian terhadap budi daya rusa mengakibatkan komodo saling memangsa. Apalagi, saat ini perburuan liar terhadap rusa di area taman tersebut semakin marak.

“Namanya taman itu harus indah dan biar habitat komodo di sana, bisa nyaman dan kita bisa lakukan rekayasa genetik untuk komodo kembalikan habitatnya, jangan makin lama makin kecil tapi dia makin membesar,” kata Viktor, Senin 21 Januari 2019.

Menurut mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR itu, wisatawan masih diperbolehkan mengunjungi pulau-pulau yang ada di sekitar Labuan Bajo. Namun, tidak diizinkan untuk masuk ke Pulau Komodo.

“Boleh masuk tapi tidak boleh turun khusus untuk Pulau Komodo. Putar aja silakan putar dengan kapal kan bisa di Padar, masih bisa turun di Padar, di Rinca tapi kalau khusus untuk Pulau Komodonya kita tutup,” ujar Viktor.


Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Indahnya Elysian Gangchon Resort di Korea, Tempat Kevin Aprilio Melamar Vicy Melanie

Liputan6.com, Jakarta – Banyak destinasi wisata di berbagai negara jadi tempat untuk melamar pujaan hati. Begitu juga dengan putra pasangan Addie MS dan Memes, Kevin Aprilio, yang melamar Vicy Melanie.

Ia memilih Elysian Gangchon Resort di Korea Selatan yang bersalju. Sebuah lokasi wisata yang sangat indah sebagai lokasi lamarannya. Disaksikan sejumlah orang dan kedua orangtuanya di padang salju dan cuaca Korea yang menusuk kulit, Kevin mengungkapkan isi hatinya.

“Vicy Melanie aku cinta banget sama kamu. Tiga tahun kamu sudah kasih aku hidup yang bahagia banget. Aku happy banget sama kamu,” ujar Kevin kepada kekasihnya itu dalam YouTube chanel yang ia unggah pada 20 Januari 2019.

Sambil berlutut, Kevin kemudian menyodorkan sebuah cincin kepada Vicy. Kata-kata romantis kembali meluncur dari mulut Kevin.

“Aku nggak pengin hidup sama orang lain selain kamu. Will you marry me? I love you so much,” sambung pria kelahiran Jakarta, 7 April 1990 itu.

Mengenakan baju cokelat dan topi hitam, Vicy terharu. Ia tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya dilamar oleh Kevin. Beberapa orang yang menyaksikan momen romantis itu pun berteriak, “yes!”.

“Yes,” kata Vicy yang sambil menyodorkan jari manis tangan kirinya.

Sesaat Kevin memasukkan cincin lamarannya itu sambil berdiri dan kemudian memeluk Vicy. “Terima kasih semuanya. Yesss! Alhamdulillah,” ucap Kevin dengan tertawa di tengah dinginnya cuaca di Elysian Gangchon.

Elysian Gangchon adalah satu-satunya resor ski Korea yang dapat dicapai dengan kereta bawah tanah atau kereta api. Stasiun Baegyang-ri, stasiun kereta bawah tanah / kereta api, terletak tepat di dalam resor.

“Ini membuat Anda lebih nyaman untuk langsung dan mudah mencapai resor kami kapan saja dari mana saja. Naik Kereta Bawah Tanah Gyeongchun Jalur Subway Seoul atau Kereta Berkecepatan Tinggi ITX Chengchun tanpa ketidaknyamanan seperti kemacetan lalu lintas dan cuaca buruk,” tulis situs elysian.co.kr, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa, 22 Januari 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Syal-syal Sepakbola Peninggalan Ronaldikin

BandungRonaldikin punya kecintaan dengan dunia sepakbola. Dia mengoleksi puluhan syal klub sepakbola lokal dan luar negeri.

Ronaldikin, yang memiliki nama asli Sodikin, punya paras mirip mantan pesepakbola Brasil dan Barcelona, Ronaldinho. Kini, sosok tersebut sudah meninggal dunia dalam usia 49 tahun.

Ronaldokin bukan cuma punya wajah yang mirip dengan Ronaldinho. Dia juga sangat menyukai sepakbola, terlebih kerap berada langsung di tribune stadion untuk menyaksikan pertandingan.


Selama menyaksikan pertandingan sepakbola, Ronaldikin kerap berinteraksi dengan berbagai kelompok suporter. Itu dia tunjukkan dengan koleksi syal-syal klub sepakbola, yang didapat dari sesama suporter.

Puluhan syal klub sepakbola itu disimpan dalam sebuah kantong plastik berukuran besar.

“Syalnya banyak, didapatkan pas nonton pertandingan sepakbola,” kata Husnu Bayanudin adik Sodikin saat ditemui di rumah duka yang berada di Kampung Langonsari, Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2019).

Syal tersebut beragam, ada syal Persib Badung klub yang dicintai Sodikin. Persija, Aerma, Persebaya dan syal klub Indonesia lainnya. Ada juga syal AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Juventus. Ada juga syal Timnas Indonesia, Italy dan Brazil.

“Dari klub Indonesia sampai dunia juga ada, ” ujar Husnu.

Syal tersebut lebih banyak lagi, yang lainnya disimpan di tempat tinggal Ronaldikin yang ada di Jakarta. Bahkan menurut Husnu, syal tersebut jumlahnya terus dihitung sang kakak.

“Jumlahnya dihitung, diminta satu juga enggak boleh karena syal tersebut didapatnya hasil capek dan kenang-kenangan,” tambahnya.

Selain syal, Ronaldikin juga memiliki banyak jersey klub sepakbola. Jersey tersebut disimpannya di Jakarta.

(ran/ran)


Tottenham Hotspur Tanpa Dele Alli Selama 2 Bulan

London – Tottenham Hotspur dipastikan kehilangan Dele Alli hingga awal Maret 2019. Gelandang timnas Inggris itu tak bisa membela The Lilywhite akibat cedera hamstring. 

Dele Alli mengalami cedera tersebut ketika Spurs menang 2-1 atas Fulham, pada laga pekan ke-23 Premier League di Craven Cottage, Minggu (20/1/2019).

Bermain sejak menit awal, pemain 22 tahun itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-86. Alli yang menyumbangkan satu gol dalam pertandingan tersebut digantikan oleh Georges-Kevin N’Koudou.

Setelah menjalani pemeriksaan, Dele Alli diketahui mengalami cedera hamstring. Dia pun membutuhkan waktu hingga dua bulan ke depan untuk memulihkan kondisinya. 

“Setelah pemindaian dan penilaian klinis, kami dapat mengonfirmasi jika Dele Alli mengalami cedera hamstring. Cedera itu memaksa gelandang timnas Inggris untuk diganti ketika meraih kemenangan 2-1 atas Fulham, Minggu (20/1/2019),” bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

“Dele sekarang akan menjalani masa rehabilitasi dengan staf medis kami dengan harapan kembali menjalani latihan pada awal Maret.”

Situasi ini pun menambah panjang daftar pemain Tottenham Hotspur yang dibekap cedera. Harry Kane telah lebih dulu masuk ke ruang perawatan akibat cedera ligamen pada 14 Januari 2019.

Sama seperti Dele Alli, Harry Kane juga baru akan kembali berlatih pada awal Maret tahun ini. Selain Kane dan Alli, masih ada tiga pilar penting Spurs yang juga mengalami cedera, yakni Victor Wanyama (cedera lutut), Moussa Sissoko (cedera pangkal paha), dan Lucas Moura (cedera lutut).

Bukan hanya itu, Tottenham Hotspur juga tak diperkuat Son Heung-min. Pasalnya, winger 26 tahun tersebut saat ini tengah membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Sumber: Tottenham Hotspur, Transfermarkt/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Ribuan Tabloid ‘Indonesia Barokah’ Beredar di Masjid Tasik dan Ciamis

Tasikmalaya – Bawaslu menemukan ribuan eksemplar tabloid politik ‘Indonesia Barokah’ di sejumlah masjid di Ciamis dan Tasikmalaya. Tabloid itu berisi tulisan yang diduga menyudutkan salahsatu pasangan capres.

Di Tasikmalaya, Bawaslu menemukan 3.482 eksemplar tabloid di 27 kecamatan. Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Djuanda menuturkan, pihaknya menerima laporan dari Panwascam terkait maraknya pengiriman tabloid Indonesia Berkah yang dikirim ke masjid dan pondok pesantren.

“Hasil inventarisir kita ada 3.482 eksemplar yang beredar di Kabupaten Tasikmalaya. Kita melihat masyarakat khawatir karena tidak memesan tabloid itu,” kata Dodi yang ditemui di kantornya, Senin (21/1/19) siang.

Hasil investigasi itu, kata Dodi, langsung dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Barat untuk ditindak lanjuti. Dengan adanya tabloid itu, Dodi mengimbau masyarakat untuk pintar, jeli dan bijaksana menyikapi konten tabloid itu.

“Kita hanya bisa mengimbau kepada masyarakar untuk jeli dan bijaksana menyikapi setiap berita yang beredar saat ini,” kata Dodi.

Sepintas, detikcom membaca judul dalam tabloid menguntungkan salah satu pasangan calon serta merugikan calon lain.

“Kita tidak berwenang memeriksa isi dari berita itu. Namun, keberadaan tabloid ini menjadi pusat perhatian bawaslu jawa barat” pungkas dodi.

Sementara itu di Ciamis, jumlahnya tidak sebanyak Tasikmalaya. Bawaslu 210 eksemplar di masjid yang berada di 12 kecamatan. Tabloid tersebut tidak disita tapi disimpan oleh pihak DKM Masjid.

“Benar ada, kami temukan tabloid Indonesia Barokah tersebut, saat ini kami sedang data penyebarannya karena berdasarkan instruksi dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat hanya sebatas mendata yang dilakukan oleh Panwas Kecamatan,” ujar Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan saat ditemui di Kantornya Selasa (22/1/2019).

Komisioner Bawaslu Ciamis Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembanga Syamsul Maarif berdasarkan informasi yang diperoleh tabloid itu dikirim ke DKM masjid-masjid melalui jasa kantor POS.

Sebarannya meliputi Pamarican, Cidolog, Ciamis, Panjalu, Baregbeg, Jatinegara, Cisaga, Panawangan, Sadananya dan Sukadana.

“Ada yang hanya sampai ke kecamatan belum sampai ke masjid-masjid, belum disebar inisiatif dari Kecamatan, khawatir isinya mengandung hoax. Dikirim via pos tapi tidak ada alamat pengirim,” jelas Syamsul.

Syamsul menegaskan, pihaknya saat ini hanya melakukan pendataan sesuai instruksi dari Bawaslu Provinsi. Tidak melakukan penarikan atau penyitaan tabloid tersebut. Saat ini tabloid masih berada di pihak masjid.

“Kami belum mendapat fisiknya, jadi belum tahu isinya seperti apa, alasan pendataan itu menurut informasi itu karena isi berita menyudutkan salah satu pasangan calon, tapi itu baru dugaan,” ungkapnya.

Ia mengimbau bagi yang menemukan tabloid itu agar segera melaporkan ke Bawaslu. “Kemungkinan penyebarannya masih terus dilakukan. Kemarin selama pendataan tiga hari itu berangsur-angsur bertambah,” pungkasnya.
(ern/ern)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Guardiola Nantikan Kontribusi Benjamin Mendy untuk Manchester City

Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merindukan kehadiran Benjamin Mendy di timnya. Bukan hanya itu, Guardiola juga mengharapkan kontribusi besar dari Mendy. 

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 24 Juli 2017, pemain timnas Prancis itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Teranyar, dia harus absen selama 79 hari akibat dihantam cedera lutut.

Badai cedera yang kerap mendera membuat bek 24 tahun tersebut baru tampil dalam 19 laga bersama Man City di seluruh ajang. Untuk menggantikan peran Mendy di sisi kiri pertahanan, Pep Guardiola memainkan Fabian Delph atau Oleksandr Zinchenko secara bergantian.

Meski belum banyak berkontribusi buat Manchester City, Benjamin Mendy mampu tampil cukup baik ketika tampil. Hal itu terlihat dari enam assist yang ditorehkan Mendy bersama The Citizens.

“Hasil yang kami raih dalam dua tahun terakhir akan mengatakan dia tidak terlalu banyak berkontribusi. Namun, saya katakan saya sangat merindukannya,” ucap Guardiola.

“Saya merasa dia bisa memberi kami ekstra sesuatu, jadi semoga pada bagian terakhir musim ini, dan pada masa depan, klub bisa menggunakan jasanya,” lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Kini, kondisi Benjamin Mendy sudah pulih 100 persen. Dia pun berpeluang tampil saat Manchester City menghadapi Burton Albion, pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, di Pirelli Stadium, Sabtu (23/1/2019).

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Tottenham Kehilangan Dele Alli Selama Enam Pekan

LondonDele Alli mengalami cedera hamstring. Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa gelandangnya itu bakal absen enam pekan.

Cedera yang didapat Alli terjadi saat Spurs menghadapi Fulham akhir pekan lalu. Dia mengerang kesakitan di menit ke-87 dan langsung digantikan oleh Georges-Kevin Nkoudou.

“Setelah pemindaian dan hasil diagnosa, kami dapat mengonfirmasi bahwa Dele menderita cedera hamstring, yang terjadi pada pertandingan hari Minggu,” tulis pernyataan Spurs.
“Dele sekarang akan menjalani masa rehabilitasi dengan staf medis kami, dengan harapan kembali ke pelatihan pada awal Maret.”

Hilangnya Alli menambah situasi Spurs semakin sulit. Klub asal London Utara ini sebelumnya

sudah kehilangan Harry Kane yang juga cedera dan Son Heung-min, yang berada di Piala Asia bersama Korea Selatan.

Alli bakal absen di enam pertandingan Premier League. Gelandang 22 tahun itu juga akan absen saat Spurs melawan Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions.

(ran/cas)


AHY: Gresik-Tuban Miliki Potensi Suara untuk Caleg Demokrat

Surabaya – Komdanan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhono (AHY) akan melanjutkan safari politik di Kawasan Pantura, Jawa Timur. AHY akan mengawali kunjungannya ke Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

“Selama saya datang ke Jawa Timur wilayah itu belum saya datangi. Tapi bukan karena itu, tetapi berdasarkan hasil survei internal kami bahwa kabupaten-kabupaten tersebut memiliki potensi yang baik untuk caleg-caleg kami yang berjuang di sana.” kata AHY kepada wartawan di Surabaya, Selasa (22/1/2019).

AHY akan terjun langsung ke kawasan pantura untuk mengawasi dan memberikan motivasi kepada caleg-Caleg Demokrat. AHY yakin para caleg Demokrat akan sukses dalam Pileg nanti.

“Saya akan datang untuk memberikan motivasi secara langsung dan menyakinkan agar mereka sukses untuk mendapatkan kursi DPR RI maupun DPRD,” ujar AHY.

Menurut AHY, kabupaten-kabupaten yang akan dikunjungi memiliki nilai-nilai demografis yang dinamis. Sebab, daerah yang tergabung dalam Dapil XII dan XIII itu merupakan kantong-kantong suara pada era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Itulah alasan kenapa saya kunjungi kawasan tersebut. Tetapi kunjungan di Jawa Timur bukan kali ini saja. Sebelumnya sudah sering, tetapi ke depan terus saya lakukan kembali sampai dengan April 2019 ini,” ungkap AHY.

AHY juga menyampaikan, jika dalam Pemilu 2019 nanti, akan sedikit berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Sebab tahun ini akan berbarengan dengan pemilihan presiden.

“Sistem pemilu tahun 2019 ini, sangat berbeda dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Ketika pemilihan presiden dilakukan serentak dengan pemilihan anggota legislatif, maka bisa dibayangkan konsekuensinya bagi parpol-parpol yang tidak punya kader intinya sebagai capres atau cawapres,” ungkap AHY.

AHY menyebut wajar jika Pemilu 2019 ini mayoritas survei menyatakan hanya ada dua partai yang mendapatkan dampak positif secara elektoral. Dua parpol dimaksud yakni Gerindra dan PDIP.

“Dampak positif secara elektoral dari dampak efek ekor jas dari pilpres hanya ada dua partai politik yaitu PDIP yang punya Pak Jokowi sebagai capres dan Partai Gerindra yang punya Pak Prabowo sebagai capres. Partai Demokrat dan partai-partai lain di dalam koalisi harus berjuang,” tandasnya.
(zak/zak)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kevin-Prince Boateng Ingin Lebih Lama Berseragam Barcelona

Barcelona – Barcelona resmi mengumumkan Kevin-Prince Boateng sebagai rekrutan anyar pada Selasa (22/1/2019). Boateng pun berharap bisa bertahan lama di El Barca.

Los Cules secara mengejutkan memboyong Kevin-Prince Boateng ke Camp Nou. Pria 31 tahun itu didapatkan dengan status pinjaman dari Sassuolo hingga akhir musim ini.

Barca harus membayar 2 juta euro atau sekitar Rp30 miliar guna mendatangkan Boateng dari Sassuolo. Barcelona punya opsi membeli jika mampu menyetorkan 8 juta euro (Rp 129 miliar) ke kas Sassuolo.

“Tujuan saya adalah untuk tinggal di Barcelona selama bertahun-tahun,” ujar pemain yang memakai nomor punggung 19 di skuat Catalan tersebut.

“Saya tahu datang ke sini bukan sebagai pemain yang akan selalu tampil dalam setiap laga, tetapi itu adalah motivasi saya, tampil dengan baik dan memberi kesan positif,” papar Boateng.

Keberadaan Kevin-Prince Boateng membuat Barcelona memiliki alternatif lain sebagai pemegang role nomor 9. Keberadaan pemain berkebangsaan Ghana tersebut untuk menggantikan posisi Munir El Haddadi, yang bergabung dengan Sevilla.

“Saya percaya saya penting untuk tim ini, karena saya bukan hanya nomor 9, saya bisa bermain di posisi yang berbeda dan itu penting bagi tim ini,” lanjutnya.

“Perasaan yang luar biasa berada di Barcelona, tentu saja sedih harus meninggalkan Sassuolo karena saya sangat senang di sana, tetapi ini adalah kesempatan yang luar biasa, saya tidak bisa mengatakan tidak,” kata Boateng.

Sumber: Football Espana/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: