Langsung Tersingkir dari All England 2019, Ada Apa dengan Kevin/Marcus?

Birmingham – Kiprah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2019 cuma sampai babak pertama. Apa yang terjadi dengan pasangan nomor satu dunia itu?

Kevin/Marcus dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dalam pertandingan babak pertama di Arena Birmingham, Rabu (6/3/2019). Mereka harus mengakui keunggulan wakil China itu setelah bertarung ketat tiga gim dengan skor 19-21, 22-20, dan 17-21.

Dengan demikian, Kevin/Marcus gagal mempertahankan gelar juara. Harapan untuk mengukir hat-trick juara juga pupus.

Soal penampilannya, Marcus mengakui dirinya tak maksimal. Ia juga menyebut kurangnya persiapan sebagai salah satu faktor kekalahan.
“Hari ini saya tampil kurang baik, lawan lebih siap dari kami. Soal beban pasti ada, cuma ya nggak terlalu siap ke sini, persiapan memang kurang,” ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

“Soal lawan, nggak ada perubahan terlalu banyak, kurang lebih permainan mereka sama seperti itu. Masih banyak yang perlu ditingkatkan dari kami,” imbuh Kevin.

Selain itu, insiden kartu merah di awal gim kedua juga diakui Marcus berpengaruh. Marcus dianggap terlambat kembali ke lapangan setelah rehat 20 detik dan mendapat kartu merah dari wasit. Akibatnya, satu poin dihadiahkan untuk Zhang/Liu.

“Nggak tahu juga kenapa, katanya telat masuk lapangan, padahal barengan (dengan lawan). Pasti ada pengaruhnya, lumayan lawan dapat satu poin,” kata Marcus.

(nds/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *