Langkah Fikoh Bangka Belitung Terhenti di LIDA 2019

Liputan6.com, Jakarta Enam orang Duta telah memastikan diri untuk melaju ke babak Top 9 LIDA 2019 lewat Konser LIDA 2019 Result Top 12 Grup 2 yang berlangsung tadi malam, Minggu, (14/4/2019). Menampilkan empat Duta, di antaranya Hanan (Jawa Barat), Fikoh (Bangka Belitung), Faul (Aceh), dan Sheyla (Maluku). Sebelumnya mereka telah tampil di Konser LIDA 2019 Show Top 12 Grup 2. Masing-masing peserta berupaya tampil maksimal di dua kesempatan yang diberikan demi menarik simpati kelima Dewan Juri dan seluruh pemirsa Indosiar.

Faul (Aceh) menjadi peserta pertama yang tampil di Konser LIDA 2019 Result Top 12 Grup 2. Lewat lagu “Air Mata Perkawinan”, Faul berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri untuk standing ovation sekaligus menekan tombol biru. Pujian singkat namun penuh arti pun dilontarkan oleh Nassar. “Faul, sampai ketemu di grand final,” tutur Nassar.

Sheyla sebagai satu-satunya perwakilan dari Provinsi Maluku yang tersisa pun tidak mau kalah. Dengan penuh totalitas, Sheyla menyanyikan lagu “Liku-Liku” yang ternyata hanya berhasil meraih empat lampu biru dari Dewan Juri. Dewi Perssik sebagai satu-satunya juri yang menekan tombol merah pun mengungkapkan sedikit kekecewaannya. “Untuk aksi panggung sudah oke, hanya saja kamu menyanyikan lagu ini seperti masih meraba-raba, tidak natural, powernya pun naik turun,” ungkap Dewi Perssik.

Sementara Hanan (Jawa Barat) memilih untuk menyanyikan lagu “Kehilangan” sebagai lagu andalannya di Konser LIDA 2019 Result Top 12 Grup 2. Usaha Hanan pun berbuah manis, semua Dewan Juri menghidupkan lampu birunya bahkan Inul Daratista dan Tukul Arwana pun memberikan standing ovation. “Aku sangat menikmati penampilanmu malam ini. Kamu membawakan lagu ini dengan penuh rasa dan improvisasi yang sangat bagus,” puji Inul Daratista. Sebagai penampil terakhir, Fikoh (Bangka Belitung) berupaya tampil maksimal dengan menebar “Bunga-Bunga Cinta”. Namun hanya tiga Dewan Juri yang memberikan tiga lampu biru atas penampilan Fikoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *