Pengangguran dan Punya Utang Kartu Kredit? Buruan Lakukan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta – Menganggur dan tidak memiliki penghasilan tetap, kondisi ini tentu akan buruk bagi keuangan. Bukan hanya keuangan saja yang terkena dampaknya, namun secara keseluruhan kehidupan Anda mungkin saja dipenuhi dengan masalah.

Hal ini bahkan akan semakin memburuk jika ternyata punya sejumlah utang di dalam kartu kredit Anda. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan tagihan kartu kredit di saat sedang menganggur seperti ini?

Tentu saja, utang adalah tanggungan yang harus dibayar. Bahkan meski sedang menganggur dan tak memiliki penghasilan, utang tetaplah utang.

Tak ubahnya seperti pinjaman perbankan lainnya, tagihan kartu kredit yang menunggak juga bisa membuat riwayat kredit (credit score) Anda buruk. Dampaknya, kelak Anda akan mengalami kesulitan untuk mengakses layanan kredit lainnya.

Pastikan Anda melakukan langkah yang tepat untuk bisa segera melunasi utang kartu kredit Anda. Sehingga riwayat kredit Anda tetap bersih dan tidak perlu berurusan dengan penagih utang (dept collector).

Agar tak semakin menimbulkan masalah yang berlarut-larut, lakukan hal ini saat Anda punya utang kartu kredit tapi sedang menjadi pengangguran, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Jual Barang Bekas Anda

Langkah yang paling cepat untuk mendapatkan suntikan dana segar adalah dengan menjual berbagai barang bekas Anda. Pilah kembali barang-barang yang Anda punya dan pisahkan barang layak pakai tapi sudah tidak ingin digunakan lagi.

Anda bisa menjual berbagai barang ini secara online. Sebab saat ini ada banyak situs dan juga aplikasi belanja online yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan yang satu ini.

Jangan anggap sepele, uang dari hasil menjual berbagai barang bekas ini juga bisa saja besar. Hingga akhirnya bisa Anda alokasikan sebagai dana pelunasan utang kartu kredit Anda tersebut.

Jadi Konsultan Seni, Happy Salma Ingin Lakukan Ini

Liputan6.com, Jakarta – Sudah puluhan tahun ‎Happy Salma berkecimpung di dunia seni Tanah Air. Tak hanya aktif di film dan sinetron, tapi juga di berbagai kesenian seperti teater, sastra, tari tradisional untuk memperkenalkan budaya Indonesia dilakoni wanita yang kini menetap di Pulau Dewata.

‎‎Atas kontribusinya itu, Happy Salma dipercaya sebagai art advisor atau konsultan seni oleh salah satu hotel bintang lima The Apurva Kempinski Bali.

‎‎

“‎Saya dan Apurva Kempinski Bali punya visi misi yang sama yaitu merawat ke bhinekaan dan melibatkan banyak seniman-seniman Tanah Air.‎ ‎Karena saya rasa ketika datang ke hotel itu sudah mewakilkan segala kekayaan yang dimiliki Indonesia,” ujar Happy Salma, ‎saat jumpa pers Intimate Session ‘The Apurva Kempinski Bali, Hotel Kempinski‎, Jakarta Pusat baru-baru ini.

‎Buat Happy Salma ini menjadi kebanggaan tersendiri. Dengan begitu ia bisa sekaligus memperjuangkan para seniman untuk bisa semakin dihargai dan bisa menjadi konsultan seni sama seperti dirinya.

Ingin Bahagia? Lakukan 4 Hal Ini dengan Uang Anda

Liputan6.com, Jakarta – Hampir semuanya pernah mendengar bahwa uang tidak akan bisa membeli kebahagiaan. Kebahagian yang dimaksud adalah kebahagian yang hakiki, yang tidak semu, abadi dan tidak pernah lekang oleh waktu.

Meskipun dengan adanya uang dapat membuat Anda merasakan kebahagian, tapi kebahagiaan itu semu seperti membeli sesuatu yang sangat disukai. Setelahnya, ketika Anda bosan dengan benda tersebut maka perasaan ‘penyesalan’ yang akan menggantikan kebahagian sementara.

Namun apakah Anda tau bahwa ada beberapa cara bagaimana dapat membuat kita bahagia sesungguhnya? Mau tau hal-hal apa sajakah itu? Berikut adalah 4 hal yang dapat uang lakukan agar membuat kita merasakan bahagia yang sesungguhnya:

1. Gunakanlah untuk Beramal

Beramalah, membagikan uang Anda kepada orang lain akan jauh lebih membuat Anda bahagia dibanding harus membelanjakannya. Anda dapat membagikan uang Anda kepada orang tua, saudara, bahkan orang-orang yang lebih membutuhkan.

Mungkin hal ini akan berlawanan dengan pemikiran Anda, namun percayalah beramal kepada orang lain tidak akan membuat Anda miskin, malah akan membuat Anda semakin kaya.

Ingin Jadi Orang Sukses? Lakukan 6 Hal Ini Tiap Hari

Bedros Keuilian, pendiri Fit Body Boot Camp, penulis “Man Up,” dan pembawa acara “Empire Podcast Show”, mengatakan bahhwa pola pikir lah yang menentukan kesuksesan seseorang.

Pola pikir menentukan sistem kepercayaan, dan sistem kepercayaan akan menentukan kebiasaan, hingga akhirnya kebiasaan akan menentukan suatu tindakan yang akan Anda ambil untuk mencapai suatu hasil.

Selain itu ia menambahkan, banyak berpikir bahwa pemasaran, akan mempengaruhi penjualan. Namun ternyata, pemasaran merupakan produk sampingan dari pola pikir, dan yang menjadi hal utama yang mempengaruhi penjualan yakni pelayanan yang diberikan.

4. Belajarlah untuk selalu memberi

Andres Pira, pegembang real estat, pendiri serta CEO Blue Horizon Developments membagi rahasia kesuksesannya. Baginya, berhasil dalam dunia bisnis berawal dari memberi.

Ia berpendapat bahwa alam semesta akan mengembalikan sepuluh kali lipat dari apa yang Anda berikan untuk orang lain. Tidak melulu tentang uang, Anda juga dapat memberikan waktu, tenaga, atau bahkan ide.

Pelaku Penembakan di Masjid New Zealand Didakwa Lakukan Pembunuhan

Christchurch – Pelaku kasus penembakan di masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru (New Zealand) langsung diadili. Dia didakwa dengan tuduhan pembunuhan.

Dilansir dari AFP, Sabtu (16/3/2019), Brenton Tarrant, yang berusia 28 tahun muncul di pengadilan pasca dirinya ditangkap karena menembaki para jemaah masjid.

Dia terlihat mengenakan borgol dan pakaian tahanan berwarna putih. Eks instruktur kebugaran kelahiran Australia itu duduk tanpa ekspresi saat hakim membacakan tuduhan kepadanya.
Dia juga disebut tidak meminta jaminan dan ditahan sampai pengadilan berikutnya dijadwalkan pada 5 April.

Hingga saat ini, menurut KBRI Wellington, ada 49 orang tewas, terdiri atas 41 orang di Masjid Al Noor, 7 orang di Masjid Linwood, dan seorang lagi tewas saat dirawat di RS pascapenembakan. Selain itu, ada puluhan orang yang masih dirawat di rumah sakit akibat peristiwa itu.

Di antara korban luka, terdapat dua orang WNI yang merupakan ayah-anak bernama, Zulfirmansyah dan Mohammad Rais. Ada juga seorang WNI bernama Muhammad Abdul Hamid yang masih dinyatakan hilang.

“Dari 6 WNI yang diketahui berada di Masjid Al Noor pada saat kejadian penembakan hari ini, 5 orang telah melaporkan ke KBRI Wellington dalam keadaan sehat dan selamat. Sementara 1 orang atas nama Muhammad Abdul Hamid belum diketahui keberadaannya,” ujar KBRI Wellington dalam keterangan tertulisnya berdasarkan update per pukul 23.30 waktu setempat, Jumat (15/3).

“Sementara dari Masjid Linwood, KBRI Wellington menerima bahwa terdapat 2 WNI, seorang ayah dan anaknya, yang tertembak. Kondisi sang ayah atas nama Zulfirmansyah masih kritis dan dirawat di ICU RS Christchurch Public Hospital. Sementara anaknya dalam keadaan yang lebih stabil,” sambung keterangan tersebut.
(haf/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pilpres Kian Dekat, TKN Minta Lakukan Kampanye Door to Door

Magelang – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, fokus pada sejumlah daerah yang mempunyai swing voters tinggi. Hal ini dilakukan karena pemilihan presiden tinggal beberapa hari lagi.

“Strategi yang pertama, kita akan semakin fokus pada daerah-daerah dimana swing voters tinggi,” kata Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN kepada wartawan di Kantor DPC PKB Kabupaten Magelang, Rabu (13/3/2019).

“Kedua memperkuat dukungan yang selama ini sudah baik, basis-basis utama Jawa Tengah, Jawa Timur, beberapa daerah lain,” katanya.

Upaya lain yang dilakukan, kata dia, saat ini sedang menyisir beberapa daerah yang persaingannya ketat seperti Jawa Barat, Banten dan beberapa di Sumatera.

“Kita sedang menyisir beberapa daerah yang persaingannya ketat seperti Jawa Barat, Banten dan beberapa Sumatera. Caranya adalah terus menggempur serangan udara lewat media sosial dan televisi tentu dengan keberhasilan serta rencana-rencana yang akan disampaikan Pak Jokowi ke depan,” tegasnya.

Selain upaya tersebut, kata dia, sekarang secara masif terus menggerakkan kampanye secara door to door.

“Jadi partai, relawan, caleg, kita dorong sekuat-kuatnya untuk melakukan door to door,” pungkasnya.

(bgk/bgs)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Anies: 49 Tahun DKI Punya Usaha Tak Lakukan Pembangunan, Namanya Pabrik Bir

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan selama 49 tahun Pemprov DKI Jakarta memiliki badan usaha yang tidak melakukan pembangunan. Badan usaha tersebut, kata Anies adalah pabrik minuman bir.

“Pemerintah itu tugasnya melakukan pembangunan, menggunakan lembaga pemerintah dan badan usaha. Nah sekarang selama 49 tahun, Pemprov DKI punya badan usaha yang tidak melakukan pembangunan namanya pabrik bir, perusahaan bir. Nggak ada unsur pembangunannya,” kata Anies di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Karena itu lah Anies berencana menjual saham Pemprov DKI di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

“Uangnya dipakai untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Jadi kalau saham kita, usaha kita itu di bidang konstruksi, di bidang keuangan, itu membantu pembangunan,” ujarnya.

“Tapi kalau produksi alkohol dimana pembangunannya? Dan badan usaha negara itu harus bertanggung jawab kepada rakyat loh. Saya harus bertanggung jawab kepada rakyat, bahwa uang Rp 1,2 triliun ini saya gunakan untuk produksi apa? Nah kalau gunakan untuk produksi bir, apa pertanggungjawaban saya kepada rakyat,” lanjutnya.

Anies pun ingin agar dana Pemprov DKI bukan untuk produksi minuman beralkohol seperti bir. Melainkan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi warga. Anies lalu heran dengan pihak yang mempermasalahkan penjualan saham di perusahaan bir itu.

“Saya tidak paham dimana kontranya, tunjukkan pada saya manfaat bagi pemerintah dan rakyat ketika uang rakyat diletakkan di usaha produksi alkohol,” tuturnya.

Anies pun menegaskan jika rencana penjualan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta tinggal menunggu persetujuan dari DPRD DKI Jakarta. Ditanya terkait apakah rakyat DKI mendukung rencana itu, menurutnya, penjualan saham di perusahaan bir itu bukan masalah mendukung atau tidak.

“Ini soal benar atau tidak. Benar apa tidak sih uang negara dipakai untuk usaha produksi alkohol. Coba, masuk akal tidak kalau ada BUMN, BUMD bidangnya produksi alkohol? Karena itu kita mau koreksi sesuatu yang sudah berjalan terlalu lama,” imbuhnya.

Anies pun meminta pihak yang tidak setuju dengan rencana penjualan saham perusahaan bir itu agar tidak sensi.

“Ini bukan kebijakan pemerintahan kemarin kok, ini adalah kebijakan 49 tahun yang lalu. Santai aja. Karena saya meyakini bahwa segala uang rakyat itu, harus dipakai sebanyak-banyaknya untuk kepentingan pembangunan,” paparnya.

“Di dalam produksi alkohol ini tidak ada unsur pembangunannya. Kan masuk akal, punya BUMD dan BUMN karena mau membangun. Nah kalau kita punya badan usaha yang tidak membangun apalagi produksi alkohol. Jelaskan dimana unsur pembangunannya?,” tegasnya lagi.
(nvl/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Biar Pengalaman Nonton Film Tambah Mengasyikkan Lakukan Hal Sederhana Ini

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan biasanya dimanfaatkan untuk memanjakan diri. Ada yang memilih ke mal bersama keluarga. Ada juga yang memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saja.

Alasan quality time di rumah karena lebih menyenangkan dan leluasa berekspresi. Lalu kegiatan apa yang dilakukan di rumah? Nonton film.

Ya, menonton film favorit bersama keluarga pasti akan lebih menyenangkan. Aktivitas itu akan lebih berwarna, jika Anda membuat camilan seperti popcorn atau kentang goreng.

Tapi apakah aktivitas itu sudah cukup memuaskanmu? Ciptakan pengalaman menontonmu dengan menghadirkan speaker kualitas terbaik.

Tentu, speaker yang dihadirkan di rumah mengikuti pilihan terbaikmu. Oleh karena itu kamu bisa memilih aneka peralatan audio, agar nonton film semakin lebih asyik.

Cara melengkapinya gampang banget. Kamu tinggal berselancar di e-commerce. Pastikan audio yang kamu pilihan adalah asli alias dibeli dari official store atau brand resmi.

Produk speaker kualitas suara jernih dan penuh sensasi, bisa didapatkan di Tokopedia karena ada promo Tokopedia Maret Mantap. Diskon yang bisa kamu dapatkan hingga 40 persen!

Dengan belanja online melalui Tokopedia, kamu jadi enggak perlu buang waktu lebih untuk memenuhi kebutuhanmu. Belanja online jadi lebih hemat ditambah kamu punya speaker kualitas terbaik di kelasnya.

(Adv)

Buta Sejenak karena Sinar Lampu dari Arah Berlawanan, Ini yang Harus Anda Lakukan

Oleh karenanya, lanjut Soni, kita harus bisa membiasakan diri melihat marka ketika melihat sinar. “Jadi saat kita berkendara malam harus tahu patokannya apa, marka jalan atau lebar jalan,”

“Kedua, kita harus bisa menciptakan garis imajiner. Jadi mobil harus diposisikan dulu di tempat yang aman. Kenapa, karena takutnya posisi mobil terlalu ke kiri atau ke kanan sehingga berbahaya,” ujarnya.

Lebih lanjut Soni menyampaikan, ada tidaknya marka jalan Anda harus bisa memperkirakan berapa lebar jalan dan lebar mobil. Apakah untuk dua mobil bisa atau tidak.

“Kalau ragu segera kurangi kecepatan. Sehingga kalaupun terjadi benturan imbasnya tidak terlalu parah,” tutup Soni.

Ini Perkataan Michael Jackson Saat Ajak Anak-Anak Lakukan Seks

Suatu hari, Michael Jackson mengajak James untuk tidur sekamar dengannya. Mulanya, ibu James keberatan, tapi tak lama kemudian ia memberikan izinnya.

Dari sini, James Safechuck mengaku pencabulan tersebut terjadi.

“Ini berubah dari mencium seluruh tubuh menjadi mencium alat vital,” tutur James Safechuck, seperti dilansir dari Vulture. Hal serupa pun diungkapkan Wade Robson, yang mengaku mengalami hal ini pada umur tujuh tahun.