Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sehat di Musim Hujan

Liputan6.com, Jakarta – Memasuki musim hujan, ada banyak penyakit yang akan menghantui Anda jika tidak pandai-pandai menjaga kesehatan. Kehujanan dapat menimbulkan banyak gejala masuk angin hingga sakit kepala.

Tetap ingin sehat saat musim hujan? Beberapa cara untuk menangkal datangnya penyakit dapat Anda lakukan. Intinya, merawat kebersihan diri dan lingkungan jadi kunci yang utama.

Lalu apa saja tips agar tetap sehat saat musim hujan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari manilatimes.net, Kamis, 1 November 2018, berikut ini.

1. Sedia Payung dan Jas Hujan

Payung dan jas hujan adalah barang-barang utama yang harus kalian sediakan dalam tas di musim hujan ini. Perubahan cuaca yang tak menentu dan terkadang ekstrim dapat diantisipasi dengan dua barang tersebut.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Perlu Anda ketahui, ketika musim hujan tiba, suhu seketika menjadi lebih rendah. Dalam kondisi ini, tubuh pun membutuhkan cukup banyak kalori untuk menghangatkannya. Tidak hanya itu, nutrisi juga diperlukan untuk mencegah penyakit.

Jangan lupa untuk konsumsi makanan kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu membuat imun tubuh lebih kuat saat musim hujan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Butiran salju turun di antara bunga sakura yang mekar merona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *