Harry Kane Absen Bela Totteham Hotspur Selama 2 Bulan

London – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak akan membela timnya selama dua bulan ke depan. Kane terpaksa menepi karena mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya. 

Cedera itu menghantam Harry Kane saat Totttenham menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United pada pertandingan pekan ke-22 Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019).

Striker timnas Inggris itu dibekap cedera setelah mendapat tekel keras dari bek MU, Phil Jones, pada menit-menit akhir pertandingan. Meski begitu, Kane masih bisa menyelesaikan laga hingga 90 menit penuh.

“Setelah menjalani pemeriksaan awal, kami dapat mengonfirmasi jika Harry Kane mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya, yang terjadi pada laga melawan Manchester United,” bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

“Sang striker akan terus dipantau oleh staf medis kami saat dia mulai menjalani rehabilitasi dan diharapkan kembali berlatih pada awal Maret,” lanjut pernyataan tersebut.

Bakal menepi selama dua bulan, Harry Kane setidaknya melewatkan 10 laga yang dijalani The Lilywhites. Beberapa pertandingan yang dilewatkan oleh Kane adalah duel melawan Chelsea (leg kedua semifinal Piala Liga Inggris dan Premier League), Borussia Dortmund (Liga Champions), dan Arsenal (Premier League).

Kehilangan Harry Kane sampai Maret 2019 menjadi pukulan berat buat Tottenham Hotspur. Pasalnya, Spurs juga tak diperkuat Son Heung-min yang tengah membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019, serta Lucas Moura yang masih dibekap cedera.

Sumber: Tottenham Hotspur/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Bayaran Menggiurkan Jose Mourinho Sebagai Pundit Sepak Bola

Jakarta Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho dijadwalkan menjadi pundit sepak bola pada pekan ini. Dia akan mengisi dua pertandingan sepak bola pentas internasional.

BBC mengabarkan, Mourinho sepakat menjadi pundit beIN Sports pada akhir pekan. Manajer asal Portugal itu akan menjadi bintang tamu dalam dua pertandingan sepak bola.

Pertandingan pertama, Mourinho akan membicarakan laga Piala Asia 2019 antara Qatar melawan Arab Saudi. Beberapa hari berikutnya, Mourinho akan menganalisis partai Arsenal kontra Chelsea.

Uniknya, Mourinho bakal membicarakan Chelsea, mantan klubnya pada 2004-2007 dan 2013-2015. Namun disinyalir, ada kesepakatan lain yang tidak membolehkan Mourinho membicarakan mengenai pemecatannya di Manchester United.

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan pengundang demi mendatangkan Mourinho? BBC meyakini, Mourinho bakal dibayar sebesar 120.000 poundsterling untuk dua penampilan di televisi itu, atau setara dengan Rp1,1 miliar per tayang.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

James Milner Puji Cara Adaptasi Alisson di Liverpool

Jakarta Pemain Liverpool James Milner menganggap Alisson Becker sebagai pemain yang paling menonjol di timnya pada musim ini.

Milner takjub dengan cara Alisson beradaptasi di Premier League. Ini adalah musim pertama Alisson yang baru didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018.

“Tidak muda datang ke liga yang baru. Ada kehidupan baru dan juga cuaca yang berbeda (ketimbang di Italia). Namun, Alisson sungguh luar biasa dengan keberadaannya di lapangan dan juga penyelamatannya,” ujar Milner.

“Setiap pemain pasti membuat kesalahan. Untuk seorang kiper, ada sedikit perbedaan karena kesalahan biasanya berujung gol. Namun, jika membuat kesalahan, dia tidak terpuruk. Dia akan tetap percaya diri dan bermain seolah tidak terjadi apa-apa.”

“Kami menganggap dia sangat luar biasa sejauh ini. Saya percaya, dia akan menjadi pemain penting untuk Liverpool,” lanjut Milner.

Alisson direkrut dengan biaya transfer 60 juta euro. Pada musim ini, Alisson telah tampil sebanyak 28 pertandingan dan tidak kebobolan dalam 15 laga Liverpool di berbagai ajang.

Sumber: liverpoolfc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Milan Bakal Lakukan Apa Saja Demi Kalahkan Juve

JeddahAC Milan bakal berhadapan dengan Juventus di Supercoppa Italia. Rossoneri akan melakukan apapun agar pulang dengan trofi.

Duel antara Milan dan Juventus bakal berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Terakhir kali kedua tim bertemu di Supercoppa Italia pada 2016.

Milan saat itu menang lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sampai extra time.

Bek Milan, Alessio Romagnoli, sudah siap menyambut laga ini. Dia juga mengatakan bahwa Rossoneri bakal melakukan apa saja demi memenangi pertandingan.
“Saya punya perasaan yang bagus. Sangat menyenangkan berada di sini bermain dalam kompetisi penting seperti ini. Kami sudah mempersiapkan dengan baik dan kami akan melakukan segalanya untuk menang,” kata Romagnoli seperti dikutip dari situs resmi Milan.

Milan sempat mengalami penurunan performa di bulan Desember 2018. Tim besutan Gennaro Gattuso menjalani lima laga beruntun tanpa kemenangan: tiga imbang dan dua kalah. Milan juga cuma mampu cetak satu gol dari lima laga.

Kondisi Milan mulai membaik pada pertandingan terakhir di 2018 dengan mengalahkan SPAL 2-1. Milan kembali menang di pertandingan pertamanya pada 2019 dengan mengalahkan Sampdoria 2-0 lewat extra time di 16 besar Coppa Italia.

“Ini (Supercoppa Italia) bisa menjadi titik balik musim kami. Kami tahu menghadapi salah satu tim terkuat di Eropa. Kami menghormati Juve, tetapi kami juga menyadari kualitas kami,” Romagnoli menambhakan.

“Karena itu, kami harus memastikan bahwa Milan menyusahkan mereka. Ini adalah pertandingan satu leg dan apa pun bisa terjadi,” tegasnya.

(ran/rin)


Liverpool Kehilangan Trent Alexander-Arnold Selama Dua Pekan

Jakarta Kabar buruk kembali menimpa LiverpoolBek kanan, Trent Alexander-Arnold, dikabarkan mengalami cedera lutut dan kemungkinan akan absen selama dua pekan.

Alexander-Arnold menderita masalah lutut setelah laga Liverpool kontra Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu. Namun, Alexander-Arnold sebenarnya masih mampu bermain selama 90 menit.

Setelah pertandingan, Alexander-Arnold mengeluhkan masalah di lututnya. Tim dokter Liverpool kemudian memeriksa kondisi bek tim nasional Inggris itu.

Alexander-Arnold dinyatakan mengalami cedere lutut ringan. Liverpool akan kehilangan pemain yang piawai melakukan tendangan bebas itu selama dua pekan.

Kabar ini semakin menambah krisis pemain belakang Liverpool. Tercatat, beberapa bek The Reds telah lebih dahulu cedera, antara lain Joe Gomez dan Dejan Lovren.

Liverpool tidak lagi memiliki bek kanan lain karena sudah melepas Nathaniel Clyne ke AFC Bournemouth dengan status pinjaman. Pada laga berikutnya, manajer Jurgen Klopp memiliki opsi alternatif di posisi bek kanan dengan memainkan James Milner, Fabinho, atau pemain muda Ki-Jana Hoever.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Drama Adu Penalti Kerap Hiasi Duel Juventus Vs AC Milan di Supercoppa Italia

Jakarta – Juventus dan AC Milan akan bentrok pada pertandingan Supercoppa Italia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1/2019). Laga ini menjadi pertemuan ketiga Juve dan Milan di Supercoppa Italia.

I Bianconeri dan I Rossoneri merupakan dua klub dengan koleksi trofi terbanyak di ajang yang telah berlangsung sejak 1988 ini. Juventus dan AC Milan tercatat tujuh kali menjuarai Supercoppa Italia.

Kedua klub berpeluang menambah koleksi trofi juara pada tahun ini. Juve berhak berlaga di Supercoppa Italia dengan status kampiun Serie A musim lalu. Sementara itu, AC Milan merupakan runner-up Coppa Italia, karena titel juara diraih oleh Juventus.

Sejauh ini, La Vecchia Signora dan Il Diavolo Rosso telah dua kali bertemu di Supercoppa Italia, yakni pada 2003 dan 2016. Dari dua pertemuan tersebut, Juventus dan AC Milan sama-sama saling mengalahkan.

Uniknya, kemenangan tersebut diraih lewat drama adu penalti. Kedua klub terpaksa melakoni babak tos-tosan, karena bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit.

Pada pertandingan Supercoppa Italia 2003 yang berlangsung di Giants Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Juventus keluar sebagai juara setelah menang 5-3 atas AC Milan.

Sementara itu, dalam laga Supercoppa Italia 2016 di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, giliran Milan yang mengalahkan Juve lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

Lantas, apakah pertemuan ketiga Juventus versus AC Milan di Supercoppa Italia 2018 akan kembali berakhir dengan adu penalti? Layak untuk dinantikan.

Sumber: Berbagai sumber/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Sepaket Ketajaman dan Kepercayaan Diri untuk Gabriel Jesus

JakartaGabriel Jesus menemukan kembali kepercayaan diri setelah mencetak gol-gol di awal tahun ini. Penyerang Manchester City ini sempat menjalani periode seret gol.

Jesus mencetak tujuh gol sejak pergantian tahun. Dia bikin satu gol ke gawang Rotherham di Piala FA, empat gol ke gawang Burton Albion di Piala Liga Inggris, lalu dua gol ke gawang Wolverhampton Wanderers di Premier League, Selasa (15/1/2019) kemarin.

Jumlah tujuh gol dalam tiga pertandingan itu sudah menyamai total torehannya sepanjang 23 pertandingan sebelumnya. Periode sulit itu pula yang membuat kepercayaan dirinya memudar.

“Saya merasa dalam kondisi bagus dan kepercayaan diri saya kini sudah lebih baik untuk mencetak gol-gol. Itu penting bagi saya karena saya seorang penyerang yang bermain di klub besar, dengan pemain, manajemen, dan staf yang menakjubkan,” ungkap Jesus dikutip Sky Sports.

“Jadi saya perlu mencetak gol-gol, tapi saya membantu tim dengan bermain baik. Tim ini bermain sangat baik untuk memenangi laga kemarin,” tambahnya.

Kembalinya ketajaman Jesus akan krusial untuk upaya City mempertahankan gelar Premier League musim ini. The Citizens sementara ini ada di posisi dua dengan 53 poin dari 22 pekan, tertinggal empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.

(raw/ran)

Harry Kane Akan Absen Sampai Maret

London – Pukulan telak bagi Tottenham Hotspur. Harry Kane dikabarkan akan menepi sampai Maret 2019 akibat cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Kane mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki kiri usai diterjang Phil Jones di menit-menit akhir saat Tottenham dikalahkan Manchester United 0-1, akhir pekan lalu. Bomber Tottenham itu mesti mengenakan boot pelindung dan berjalan memakai kruk ketika menuju klinik untuk menjalani pemindaian.

Dalam sebuah pernyataan Tottenham mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, Kane harus absen tidak sebentar. Kane diperkirakan baru akan comeback pada dua bulan ke depan.


“Setelah pemeriksaan awal, kami bisa memastikan bahwa @HKane (merujuk pada akun Twitter Kane-red), mengalami kerusakan otot ligamen pada pergelangan kaki kirinya, yang dialami pada pertandingan hari Minggu. Dia akan terus dipantau oleh staf medis kami seiring dengan dia memulai proses rehabilitasi dan diprediksi akan kembali berlatih pada awal Maret,” bunyi keterangan yang dikutip Telegraph.

Dengan demikian, penyerang internasional Inggris itu sepertinya akan melewatkan dua leg laga babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Selain itu, Kane juga tidak akan bisa bermain di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea pada 24 Januari. Andai Spurs mampu lolos ke final pun, Kane masih akan absen karena laga akan digelar pada pekan terakhir bulan Februari.

Di Premier League, Kane akan melewatkan sejumlah pertandingan Liga Inggris termasuk melawan Chelsea dan Arsenal.

Spurs layak cemas karena selama ini Kane selalu diandalkan sebagai ujung tombak utama. Di musim ini saja, Kane telah mengemas 20 gol dalam 31 penampilannya di seluruh kompetisi. Tidak hanya itu, kekuatan Spurs akan semakin berkurang karena Son Heung-min juga tengah dipanggil ke timnas Korea Selatan untuk tampil di Piala Asia.

(rin/raw)


Solskjaer Permanen, Fellaini Terancam Tinggalkan MU?

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer mulai masuk dalam bursa kandidat pelatih permanen Manchester United (MU). Permorma Setan Merah yang sudah meraih enam kemenangan beruntun membuat peluangnya naik kelas dari sekedar pelatih caretaker semakin terbuka lebar. 

Solskjaer bahkan kabarnya sudah mulai menyusun rencana jika kelak ditunjuk jadi manajer permanen MU. Ada beberapa pemain yang bakal didepak dari Old Trafford. 

Solskjaer saat ini masih berstatus manajer sementara di United. Kontrak manajer berusia 45 tahun tersebut akan selesai pada akhir musim 2018/19. Saat ini, Solskjaer juga masih punya kontrak dengan klub lamanya yakni Molde.

Namun, hasil bagus yang diraih Solskjaer dalam enam laga perdananya membuat kans jadi manajer permanen MU menguat. Dia mampu memberikan enam kemenangan beruntun bagi Setan Merah dan membuat tim kembali bermain apik.

Di bawah asuhan Solskjaer, ada beberapa pemain yang mampu menampilkan performa yang prima. Ada nama Paul Pogba, Marcus Rashford dan Ander Herrera yang menjadi pilar United pada era Solskjaer. Tapi, ada juga pemain yang kian tenggelam.

Marouane Fellaini adalah pemain yang menit bermainnya semakin berkurang pada era Solskjaer.

Dikutip dari talkSPORT, Fellaini bakal dipersilahkan mencari klub baru pada musim depan. Sebab, pemain asal Belgia tersebut sudah tidak masuk dalam rencana yang akan disusun oleh Solskjaer jika menjadi manajer tetap United.

Fellaini memang tidak lagi menjadi pilihan pada era Solskjaer. Situasi berbeda pada saat Jose Mourinho masih berkuasa. Dia cukup diandalkan lantaran punya kemampuan fisik kuat yang menunjang gaya bermain ala Mourinho.

2 dari 2 halaman

Pindah ke AC Milan?

Seandainya memang dilepas oleh Manchester United, Marouane Fellaini tidak perlu merasa risau. Sebab, ada beberapa klub papan atas Eropa yang sudah menyatakan ketertarikan pada pemain yang dikenal dengan gaya rambut kribo tersebut.

Klub yang cukup serius memburu jasa Fellaini adalah AC Milan.

Bahkan, Milan dikabarkan siap mendatangkan Fellaini lebih cepat. Tidak perlu menunggu musim 2018/19 ini usai. Milan ingin membawa Fellaini ke San Siro pada bursa transfer Januari 2019. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak United.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Solskjaer Punya Taktik Jitu, Gelandang MU Yakin Raih Kemenangan Ketujuh

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) mencatatkan enam kemenangan beruntun setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol semata wayang MU dicetak oleh Marcus Rashford.

Kegemilangan MU mencatatkan enam kemenangan beruntun berkat taktik jitu dari Ole Gunnar Solskjaer. Kejituan Solskjaer dalam meramu taktik untuk Setan Merah, julukan MU, terbukti saat meraih kemenangan atas Spurs.

“Saat melawan Spurs, manajer memberi tahu kami kalau di awal pertandingan akan berjalan sulit untuk melakukan umpan pendek. Dia mengatakan, lebih mudah jika kami mengubah permainan ke sisi lapangan. Dari sanalah kami menemukan ruang,” ucap gelandang MU, Ander Herrera, dikutip dari situs resmi klub.

Di Wembley Stadium, Setan Merah menciptakan 10 peluang, tujuh di antaranya on target. Paul Pogba dan kawan-kawan juga menguasai ball possession sebesar 44 persen.

“Kami berhasil mencetak gol karena rencana permainannya. Sebenarnya, hingga menit ke-60, kami bisa saja membuat skor menjadi 2-0, tapi kami melewatkan beberapa peluang,” ujar gelandang MU berusia 29 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan Ketujuh

Dengan taktik jitu dari Solskjaer, Herrera optimistis meraih kemenangan ketujuh beruntun. Di laga selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Brighton di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019).

“Kami memang sudah meraih (kemenangan) yang keenam, tapi harus tetap membumi. Sekarang kami sedang mencoba untuk mengalahkan Brighton dengan kerendahan hati,” kata Herrera.

“Saya rasa semua pemain sedang termotivasi. Terlebih, kami tidak memulai liga dengan sangat baik sehingga kami masih memiliki jalan panjang untuk mencapai empat besar,” ujar Herrera menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris


Saksikan video pilihan berikut ini: