Live Streaming SCTV Alaves vs Barcelona di La Liga

Deportivo Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Ximo Navarro; Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Darko Brasanac; Diego Rolan, Borja Baston, Jony.

Pelatih: Abelardo Fernandez (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergio Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Live Streaming SCTV Barcelona vs Real Sociedad di La Liga

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Vidal, Busquets, Rakitic; Dembele, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Theo Hernandez, Diego Llorente, Aritz Elustondo, Zaldua; Ruben Pardo, Mikel Merino, Zubeldia; Oyarzabal, Willian Jose, Januzaj

Pelatih: Imanol Alguacil

Live Streaming La Liga Leganes vs Real Madrid di SCTV

Leganes (3-4-1-2): Cuellar; Tarin, Siovas, Bustinza; Nyom, Perez, Vesga, Silva; Eraso; Braithwaite, Carrillo

Pelatih: Mauricio Pellegrino

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Nacho, Varane, Odriozola; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Live Streaming SCTV Leganes vs Real Madrid di La Liga

Leganes (3-4-1-2): Cuellar; Tarin, Siovas, Bustinza; Nyom, Perez, Vesga, Silva; Eraso; Braithwaite, Carrillo

Pelatih: Mauricio Pellegrino

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Nacho, Varane, Odriozola; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Klasemen La Liga Spanyol: Barcelona Tak Terkejar

Sabtu (13/4/2019)

18:00 WIB, Espanyol vs Deportivo Alaves

21:15 WIB, Huesca vs Barcelona

23:30 WIB, Atletico Madrid vs Celta de Vigo

Minggu (14/4/2019)

01:45 WIB, Sevilla vs Real Betis

17:00 WIB, Real Valladolid vs Getafe

19:00 WIB, Athletic Club vs Rayo Vallecano

21:15 WIB, Real Sociedad vs Eibar

23:30 WIB, Girona vs Villarreal

Senin (15/4/2019)

01.45 WIB, Valencia Vs Levante

Selasa (16/4/2019)

02.00 WIB, Leganes Vs Real Madrid

Saksikan video pilihan di bawah ini

Berita video Lionel Messi hingga awal April 2019 masih yang paling subur di 5 liga top Eropa dengan torehan 31 gol. Lalu, di bawah bintang Barcelona itu ada siapa saja?

EDF La Liga Gelar Holiday Camp dan Journey to Spain

Liputan6.com, Jakarta – Estrellas de Football (EDF) La Liga Academy atau Akademi La Liga direncanakan bakal kembali menggelar Holiday Camp pada Juli 2019 nanti. Holiday Camp ini akan menjadi yang kedua yang nantinya akan dilanjutkan dengan program EDF La Liga Academy Journey to Spain pada Agustus.

Kini, EDF La Liga sudah memiliki 120 murid sejak pertama kali dibuka pada 27 Januari 2018 lalu. Akademi ini juga sudah menggandeng satu sekolah yaitu Al Azhar Syifa Budi Kemang.

Maka itu, EDF La Liga ini ingin bergerak kencang untuk merekrut murid maupun calon pelatih yang ingin mempelajari ilmu-ilmu sepak bola berdasarkan kurikulum dari La Liga. EDF La Liga sengaja memilih program Journey to Spain pada Agustus karena bertepatan dengan dimulainya kompetisi La Liga.

“EDF La Liga adalah Regional Partner Resmi dari La Liga . Kami memiliki program untuk jangka waktu lima tahun ke depan untuk memberikan metodologi La Liga bagi pemain-pemain muda Indonesia. Pelatih-pelatih muda yang sudah tergabung sejak Februari 2019 juga akan mendapatkan pengalaman melatih dengan metodologi La Liga,” kata Jeremiah, Project Manager EDF La Liga Indonesia.

EDF La Liga Academy Journey To Spain menjadi spesial karena dihelat berbarengan dengan kompetisi La Liga dimulai. Ini menjadi istimewa karena nantinya pemain-pemain yang ikut program ini bakal merasakan sentuhan langsung dari klub papan atas La Liga seperti Real Madrid atau Barcelona dan yang lainnya.

“12 hari perjalanan akan padat diisi dengan Coaching Clinic dan Match dengan klub-klub papan atas La Liga sebab semua kegiatan perjalanan EDF La Liga Academy langsung dipandu oleh pihak La Liga Spanyol,” ujarnya.

Live Streaming SCTV Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur Melo, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Phil Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Santiago Arias; Koke, Rodrigo, Thomas Partey, Saul Niguez; Diego Costa, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

EDF La Liga Jalin Kerjasama dengan Tim Sepak Bola Amputasi

Liputan6.com, Jakarta EDF La Liga Academy atau Akademi La Liga menjalin kerjasama dengan tim sepak bola amputasian (sebutan untuk orang yang amputasi kaki/tangan) mulai Sabtu (6/4/2019). EDF La Liga mengajak tim yang tergabung dalam Indonesia Amputee Football (INAF) berlatih bersama sebanyak dua kali sepekan.

Kesepakatan ini dijalin sebagai persiapan INAF dalam mengikuti kejuaraaan di Asia dalam waktu dekat. Menurut manajer EDF La Liga, Taufik Jursal Effendy, kerjasama ini menjadi bukti EDF La Liga tidak saja peduli kepada sepak bola biasa tapi juga untuk para amputasian yang punya semangat sama dengan pemain bola bertubuh lengkap.

“Kita sangat senang menjalin kerjasama ini, apalagi mereka tidak memiliki tempat untuk latihan. Jadi kami sambut baik kerjasama ini dengan tangan terbuka. Ini juga menunjukkan kalau La Liga memang berbeda. Program seperti ini sudah berjalan sejak lama di Spanyol sana,” ujar Taufik kepada Liputan6.com.

INAF sudah mulai berlatih dengan EDF La Liga di lapangan ruby GBK Senayan Jakarta pada Sabtu lalu. Mereka juga berlatih tanding dengan anak-anak usia 10 tahun.

“Saya lihat semangat mereka sangat tinggi. Mereka juga punya skill bagus untuk bersaing di kejuaraan Asia,” katanya, menambahkan.

Taufik mengaku cukup terharu saat mendengarkan kisah hingga pemain diamputasi. “Ada yang cerita gara-gara tabrakan beruntun sembilan motor dan mereka bilang itu ke anak-anak agar hati-hati naik motor, jangan coba-coba naik motor kalau belum cukup umur,” ujarnya.

Live Streaming La Liga Barcelona vs Atletico Madrid di SCTV

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur Melo, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Phil Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Santiago Arias; Koke, Rodrigo, Thomas Partey, Saul Niguez; Diego Costa, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Hasil La Liga Tadi Malam: Barcelona Diimbangi Villarreal

Liputan6.com, Jakarta – Langkah Barcelona untuk segera menyegel juara La Liga Spanyol sedikit tertahan tengah pekan ini. Pasalnya, Barca gagal meraih kemenangan melawan Villarreal.

Bermain di markas lawan Barcelona hanya bermain imbang 4-4. Bahkan dalam laga tersebut Barcelona sempat tertinggal dua kali.

Beruntung Barcelona punya Lionel Messi dan Luis Suarez yang membuat gol penyama kedudukan. Sebelumnya dua gol Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho dan Malcom.

Sementara Villarreal mencetak gol melalui Samuel Chukwueze, Toko Ekambi, Vicente Iborra, dan Carlos Bacca. Meski demikian hasil imbang membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen.

Hingga pekan ke-30, Barcelona mengoleksi 70 poin dari 30 laga. Meninggalkan Atletico Madrid yang mengoleksi 62 poin dari jumlah laga yang sama.