Kymco SuperNEX, Motor Listrik Sport Bertransmisi Manual

Masalah suara dari motor listrik ditangani oleh Kymco dengan menambah fitur. Disebut Active Acoustic Motor, memungkinkan SuperNEX punya suara buatan layaknya motor dengan mesin pembakaran internal. SuperNEX diklaim punya motor yang didesain untuk menyampaikan suara detak jantung mekanis. Sumbernya dari generator aksutik multi frekuensi yang merekontstruksi suara dinamis dari motor dengan kemiripan yang sangat tinggi.

Alih-alih mode berkendara, SuperNEX didukung dengan Adaptive Machine Personalities. Fungsinya sama, hanya soal penamaan. Pada SuperNEX dibagi dalam pilihan Poised, Assertive, Bold, dan Extreme. Dalam bahasa umum mode itu bisa disebut berurutan, Tour, Road, Sport, dan Race.

Dari penampilannya sendiri, SupeNEX tipikal motor sport fairing dengan peredam ditangani oleh Ohlins. Sedang pelek emas berlabel O.Z. Racing dan dibungkus ban Metzeler. Sektor deselerasi dijamin oleh cakram dari Brembo.

Pihak manufaktur belum menyediakan informasi dan detail spesifikasi lainnya untuk SuperNEX. Bahkan harganya juga belum disampaikan.

Namun bisa dipastikan keseriusan Kymco dalam memasuki elektrifikasi. Ke depan bakal semakin ramai roda dua dengan jantung elektrik dilempar ke pasar oleh manufaktur. 

Sumber: Oto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *