Kurangi Macet di Thamrin, Anies akan Bongkar Halte TransJ Tosari

Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan akan membongkar halte TransJakarta (TransJ) di Tosari, Jakarta Pusat. Pembongkaran halte bertujuan untuk mengurangi kemacetan.

“Halte itu harus digeser dan menimbulkan kemacetan ekstra karena timbul dari TransJ bertemu dengan pertigaan Imam Bonjol, pertigaan Thamrin Bundaran HI. Jadi di situ turun kendaraan mangkal, ngetem ambil penumpang satu lokasi. Akibatnya jadi seperti simpul yang menimbulkan kemacetan,” kata Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Anies mengatakan jembatan penyeberangan orang (JPO) di halte tersebut akan diubah menjadi pelican crossing. Dia mengatakan pelican crossing juga akan memudahkan warga disabilitas menyeberang.

“Halte Tosari nanti akan menggunakan pelicam crossing dan tidak lagi menggunakan JPO. Jadi di dekat Bundaran HI baik sisi utara maupun sisi selatan semuanya akan menggunakan pelican crossing,” jelasnya.

Anies menuturkan halte tersebut juga akan diperpanjang hingga di depan Kedubes Jerman. Anies menergetkan selesai pada akhir tahun ini.

“Nanti Halte TransJ di Tosari akan lebih panjang dari sekarang, bukan dipindahkan haltenya. Tapi diperpanjang yang ada sekarang diperpanjang ke utara sampai ke depan kedutaan Jerman,” ucapnya.
(fdu/idn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *