Dora Marie Sigar dan Janji Prabowo Kunjungi Keluarga di Minahasa

Jauh sebelum terjun ke dunia politik, Prabowo beberapa kali mengunjungi sanak keluarganya di Minahasa. “Beliau sudah sering mengunjungi Langowan,” ujar salah seorang kerabat dekat Prabowo di Manado.

Dalam kampanye terbukanya di Lapangan Ketangbaru Manado, Minggu, 24 Maret 2019, Prabowo juga sempat berjanji untuk kembali mengunjungi keluarga dan makam kakeknya di Langowan.

“Saya bakal datang kembali lagi ke Sulawesi Utara. bertemu saudara-saudara saya. Juga berziarah ke makam kakek dan nenek saya,” ujar Prabowo.

Dalam orasinya itu, Prabowo juga menyatakan bahwa dia Orla alias Orang Langowan. Untuk diketahui, Langowan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, yang merupakan tanah kelahiran ibunda Prabowo yakni Dora Marie Sigar.

“Saudara-saudara sekalian, saya ini orla, orang Langowan. Jadi saya berharap bahwa saya bisa mendapat dukungan dari saudara-saudara di Sulut,” dia menegaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

Prabowo Subianto berorasi dalam kampanye akbar di stadion GBK, Jakarta. Ia menyebut Indonesia sedang sakit, bahkan Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

Ma’ruf akan Kunjungi Pesantren dan Hadiri Deklarasi di Banten

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin hari ini akan melakukan safari politik di sejumlah titik di Banten. Ma’ruf dijadwalkan akan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren dan membagikan ijazah kitab Shohih Bukhori.

“Hari ini ke Serang, Pandeglang, Tangerang,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

Di Banten, Ma’ruf mengaku tidak akan melakukan kampanye terbuka. Ia akan fokus kepada pertemuan dengan sejumlah kiai, santri, serta alim ulama setempat.

“Tapi memang tidak kampanye di lapangan, besok mungkin di lapangan, di Cilegon dan di Tanggerang juga. Hari ini simpul-simpul aja ke berbagai komunitas penting di tiga tempat,” lanjutnya.

Kunjungan pertama, Ma’ruf menghadiri silaturrahmi akbar Kiai, Santri dan Masyarakat Banten di Ponpes Moderat Atthohiriyah, Serang. Siang hari, menghadiri Istighosah Kubro dan penyerahan Ijazah Kitab Shohih Bukhori di Lapangan Sinar Laut Panimbang di Pandeglang.

Malam hari, Ma’ruf akan menghadiri Deklarasi Matlaul Anwar di Ballroom hotel Alium Tangerang, Banten. Ma’ruf mengatakan awalnya komunitas Matlaul Anwar diasosiasikan mendukung paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namum malam nanti komunitas itu akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Nanti malam di Tangerang, komunitas Matlaul Anwar yang selama ini diasosisikan ke 02, tapi nanti malam pemudanya, muslimatnya, pemudinya dan mahasiswanya. Ada lima ormas dibawah Matlaul Anwar akan mendeklarasikan ke 01,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan suara di Banten kian meningkat. Walaupun di beberapa survei masih kalah hingga 10 persen, imbuh Ma’ruf, namun saat ini suara di Banten kian meningkat dan menuju kemenangan.

“Ya kan sekarang sudah istilahnya sudah di ataslah. Walaupun baru tipis-tipis aja, artinya sudah, katanya kan kalah beberapa persen, 10, 9 persen. Sekarang sudah nggak kalah lagi menuju menang,” tutupnya.
(aan/aan)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sambil Gendong Cucu, Sri Mulyani Kunjungi Monas dan Ragunan di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta – Akhir pekan jadi momen yang menyenangkan bagi banyak orang. Begitu pula dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pada akhir pekan kali ini, ia sengaja mengajak cucunya ke Monas dan Ragunan. Ia membagikan keceriaannya bersama suami dan cucu-cucunya.

“Saya menikmati akhir pekan ini mengajak cucu menikmati taman Monas, naik kereta kuda, makan kerak telur, dan mengunjungi kebun binatang @Ragunanzoo,” tulisnya sebagai keterangan foto, Minggu, 31 Maret 2019.

Ada 10 foto yang dibagikan perempuan yang akrab disapa Ani ini dalam akun Instagram pribadinya. Dalam foto pertama itu, ia terlihat tersenyum naik delman.

Mengenakan kaus lengan panjang putih dan celana hitam serta sepatu abu-abu, Sri Mulyani itu terlihat senang menggendong cucunya. Dalam foto yang lain, ia terlihat tersenyum sambil menggendong kedua cucunya.

“Senang melihat masyarakat menikmati waktu bersama keluarga di ruang publik yang bersih, tertib dan aman,” kata perempuan yang pernah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia 2017 ini.

Di Ragunan, ia terlihat memperkenalkan cucunya dengan berbagai hewan di sana, salah satunya jerapah. Sambil menggendong sang cucu, Sri terlihat mengelus jerapah yang berada di depannya itu.

“Mari kita jaga kebersihan, ketertiban serta keamanan bersama ruang publik kita, taman, tempat olahraga, kebun binatang. Indonesia rumah kita bersama,” kata Ani.

Unggahan Sri Mulyani itu menjadi perbincangan warganet. Mereka senang melihat kesederhanaan dan mendoakannya agar selalu sehat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan penghargaan menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kunjungi Ponpes di Yogyakarta, Ma’ruf Amin Lebih Banyak Bercanda dan Berkisah

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden Ma’ruf Amin melanjutkan kunjungannya ke Yogyakarta, dengan mendatangi Pondok Pesantren Al Habibiah, Mantrijeron, Kamis (28/3/2019). Dalam acara silaturahmi tersebut, Ma’ruf disambut meriah, namun para jama’ah dan Kiai lainnya duduk bersilah.

Wakil Ketua PWNU DIY, Fahmi Akbar Idris, yang turut hadir mengatakan, acara hari ini hanya leyeh-leyeh. Dalam kesempatan itu, Fahmi menceritakan bagaimana pandangannya soal tak memilih atau golput. Dia menjelaskan, NU tak setuju kalau ada hal itu.

“Kalau Golput tidak boleh, apalagi nyoblos dua enggak boleh, tidak sah. Harus nyoblos satu saja. Jadi sekali lagi tidak boleh nyoblos dua, karena tidak sah, jadi harus nyoblos satu saja,” ucap Fahmi yang kemudian disambut tawa para jamaah.

Dia menuturkan, dirinya telah diingatkan Bawaslu untuk tak mengkampanyekan paslon 01 dalam acara tersebut, terlebih Ma’ruf Amin.

“Tadi disampaikan Bawaslu enggak boleh kampanye. Termasuk juga tidak boleh mengampanyekan Kiai Ma’ruf. Makanya saya bilang enggak, tak akan kampanyekan Kiai Ma’ruf, saya mengajak Warga NU untuk tidak golput dan menyukseskan pemilu dengan cara mencoblos satu karena mencoblos dua tidak sah, jadi harus nyoblos satu,” ungkap Fahmi yang disambut meriah para jamaah.

Sementara di tempat yang sama, Ma’ruf hanya bercerita dirinya sekarang diminta menjadi pendamping Jokowi untuk menjadi Wapres periode 2019-2024, jika terpilih dalam Pemilu ini.

“Jadi saya hanya minta doa,” kata Ma’ruf.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf juga menceritakan tidak pernah menyangka bakal menjadi calon wakil presiden.

“Saya tak pernah bercita-cita menjadi cawapres. Keluarga saya menginginkan saya menjadi kiai, tahunya jadi calon wakil presiden,” kata Ma’ruf.

Dia mengisahkan tak pernah memasang target tinggi dalam hidupnya. Sama seperti saat terpilih menjadi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Ma’ruf tak berniat untuk menduduki posisi tersebut.

“Saat Rais Aam pertama pemilihan di Yogyakarta. Tapi tak mencalonkan diri. Saya membuat kriteria Rais Aam itu bukan hanya struktur sebagai pengurus tertinggi,” kata dia.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini menyebut posisi rais aam sebagai maqom. Kriteria yang utama harus ahli dalam hukum Islam agar segala kebijakan sesuai dengan fikih. Kedua, kata dia, rais aam harus seorang organisator agar NU bisa dikelola dengan baik.

“Ketiga harus menggerakkan. Gerakan ulama untuk melindungi, memperbaiki dan melayani umat,” ungkap Ma’ruf.

Dalam pemilihan rais aam PBNU saat itu, kata dia, tidak ada yang mau maju. Saat itu pula Kiai Ma’ruf ditunjuk secara aklamasi oleh para kiai-kiai NU. “Tahu-tahu saya diminta jadi rais aam. Saya ini rais aam karena ada kebutuhan saja. Sekarang juga begitu, dipilih jadi cawapres,” tandas Ma’ruf Amin.

Alex Noerdin Terbang ke Brasil, Ronaldinho Kunjungi Indonesia Usai Pilpres 2019

Liputan6.com, Palembang – Legenda Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho akan datang ke Indonesia usai gelaran pemilihan presiden (pilpres). Sebenarnya, dia dijadwalkan datang ke Palembang pada 31 Maret 2019.

Ronaldinho akan menyambangi Indonesia untuk pelaksanaan turnamen sepak bola All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup 2019. Seluruh perwakilan tim kabupaten dan kota se-Sumsel tetap menjalani laga 18 besar di Stadion Bumi Sriwijaya, hingga laga final pada Rabu, 27 Maret 2019. 

Pada laga final Rabu besok, akan dilangsungkan seremoni pembagian hadiah kepada seluruh pemenang turnamen Alex Noerdin Cup. Termasuk 55 anak yang terpilih dari seluruh kabupaten kota juga akan dihadirkan bersama dengan 1200 anak-anak SSB kota Palembang sekaligus menyaksikan laga final.

Ketua pelaksana yang juga ketua umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan, mengatakan, Alex Noerdin selaku pembina akan terbang ke Brasil untuk bertemu dengan Ronaldinho. Mereka akan berbicara soal penjadwalan ulang.

“Hanya saja puncak acara yang seharusnya digelar tanggal 31 Maret diundur setelah pelaksanaan Pemilu. Hal ini terkait dengan penjadwalan ulang Ronaldinho yang seharusnya hadir pada hari tersebut. Bahkan, kami juga nanti akan turut mendampingi Alex Noerdin berkunjung langsung ke pihak manajemen Ronaldinho di Brasil guna membahas penjadwalan ulang kedatangan mantan bintang sepak bola dunia tersebut,” jelas Eddy.

Lebih lanjut, masih dikatakan Eddy, meski kedatangan Ronaldinho diundur hingga usai pemilu, pihaknya tetap bertanggung jawab dan akan menyelesaikan empat rangkaian acara yang masih tersisa.

“Kita masih ada empat rangkaian acara lagi yang harus dilaksanakan, pertama coaching clinic kepada 55 anak yang terpilih oleh sejumlah mantan pemain timnas. Kedua, menghadirkan seluruh peserta coaching clinic sekitar 7000 anak-anak untuk menerima langsung sertifikat yang sudah di tandatangani Ronaldinho. Kemudian yang ketiga adalah melaksanakan pertandingan antara tim Sumsel selection melawan tim All Star di Palembang,” kata Eddy.

6 Tempat Wisata di Banten yang Seru dan Jarang Diketahui, Wajib Kamu Kunjungi

3. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna ini masih tergolong wisata baru dan belum terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini Merupakan kawasan yang berada di Bayah, Banten. Tempat yang terkenal karena sosial media ini terletak di pantai Selatan, tepatnya di daerah Bayah.

Biasanya tempat wisata di Banten ini suka dijadikan tempat berselancar oleh para wisatawan karena pantainya memiliki ombak yang besar. Tak perlu khawatir jika ingin bermalam di sekitar pantai ini, karena kamu akan dengan sangat mudah menemukan beberapa penginapan di sekitar lokasi dengan harga murah.

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Siapa yang tidak tahu dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Taman Nasional ini yang merupakan kawasan paling konservasi dengan alam yang berada di Indonesia ini sangat berperan penting dan masih dijaga maupun dilestarikan oleh Indonesia.

Banyaknya daya tarik yang membawa para pengunjung untuk menginjakan kakinya di tempat wisata di Banten ini adalah, adanya beberapa hutan tropis dengan dataran rendah yang sangat indah dan menakjubkan. Serta, kamu bisa bertemu dengan badak bercula satu di tempat ini.

Tak hanya itu saja, masih ada banyak sekali beberapa jenis hewan yang dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon ini, beberapa diantaranya adalah; Badak Jawa, Banteng, Babi Hutan, Kukang, dan berbagai macam jenis burung dan primata, dan binatang lainnya.

Kunjungi Kesultanan Pontianak, Prabowo Terima Gelar Bangsawan

Liputan6.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto melanjutkan lawatan politiknya ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Di ujung barat Pulau Kalimantan ini, Prabowo menerima gelar bangsawan dari Kesultanan Kadriah Pontianak.

Gelar bangsawan Kesultanan Pontianak diberikan langsung oleh Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Alkadrie kepada Prabowo. Proses pemberian gelar bangsawan diawali dengan pembacaan salawat Diba’i oleh pemuka adat Kesultanan Pontianak.

Prosesi selanjutnya adalah pembacaan sumpah penganugerahan gelar bangsawan Kesultanan Pontianak. Dalam prosesi itu, Prabowo diminta memegang teguh ajaran agama sebagaimana telah tertulis dalan Alquran dan sunnah.

“Sesungguhnya sultan memberikan gelar adat bangsawan Datuk Sri Setia Negara agar selalu menjadi tanggung jawab menerapkan ajaran Alquran dan sunnah,” kata Sultan Syarif, Minggu (17/3/2019). 

Usai dianugerahi gelar bangsawan, Prabowo tampil mengenakan baju adat Kesultanan Pontianak. Dia nampak mengenakan baju setelan warna gading, dengan ikat kain tenun merah bersulam emas di pinggang, berselempang kain warna emas dan peci hitam dengan tali emas melingkar, serta dua tanda bintang di dada.

Setelah menyadang gelar bangsawan itu, Prabowo juga telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kesultanan Pontianak. Sebagai keluarga, Prabowo diminta menjaga nama baik kesultanan.

“Kami tabalkan sebagai Datuk Sri Setia Negara yang merupakan seorang bangsawan Kesultanan Pontianak. Sejak diangkat gelar kebangsawanan ini, maka bersatulah persaudaraan kita dunia akhirat. Jaga kehormatan dan martabat kesultanan ini,” kata Sultan Syarif.

Kunjungi Pasar Petisah Medan, Jokowi Foto Bareng Warga dan Beli Teri

Medan – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) hari ini menjalani sejumlah kegiatan di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan diawali dengan berkunjung ke Pasar Petisah Medan.

Jokowi tiba di Pasar Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, pukul 08.55 WIB, Sabtu (16/3/2019). Jokowi tampak ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Kehadiran Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jaket warna biru tersebut disambut heboh oleh warga dan pendatang. Melihat kedatangan Jokowi mereka langsung mendekat dan mengerumuni Jokowi.


Warga berebutan untuk bersalaman dan foto bersama dengan Jokowi. Bahkan acap kali Jokowi yang memegang ponsel kamera warga untuk berswafoto.

Sejumlah warga meneriakkan nama Jokowi. Sontak membuat suasana pasar menjadi meriah.

“Hidup Jokowi!” teriak warga.

Jokoei foto bersama wargaJokoei foto bersama warga (Foto: Ray Jordan/detikcom)

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” sambung warga lainnya.

Jokowi berjalan perlahan melihat lapak dagangan sambil meladeni permintaan warga untuk salaman dan foto bersama.

Jokowi kemudian mampir ke lapak yang menjual berbagai jenis ikan teri. Jokowi membeli teri medan sebanyak 1 kg.

“Ini berapa?” tanya Jokowi sambil menunjuk ikan teri yang dijajakan pedagang.

“Rp 120.000 sekilo Pak. Bagus ini Pak, enak,” kata ibu penjualnya.

“Ya sudah, saya minta 1 kilogram,” jawab Jokowi.

Jokowi lantas memberikan sejumlah uang ke pedagang tersebut.

Jokowi lantas melanjutkan berkeliling Pasar Petisah sambil berdesakan karena meladeni permintaan salam dan foto dari warga.

Rencananya usai dari Pasar Petisah Jokowi akan mendatangi Lapangan Merdeka Kota Medan untuk kegiatan Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) se-Indonesia.
(jor/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

7 Tempat Wisata di Belitung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Tak Melulu Pantai

Liputan6.com, Jakarta Bangka Belitung merupakan sebuah provinsi yang terdiri dari dua pulau besar dan yang menjadi pulau utama yaitu Pulau Bangka dan juga Pulau Belitung. Selain kedua pulau utama tersebut, Bangka Belitung juga memiliki pulau-pulau kecil lainnya seperti Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau, dan Pulau Selat Nasik.

Keadaan alam provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sebagian besar wilayahnya merupakan daerah dataran tinggi, lembah, dan sebagian kecil lainnya adalah pegunungan dan juga perbukitan. Oleh karena itu, sektor perekonomian di Bangka Belitung juga memiliki berbagai macam sektor seperti pertanian, pertambangan, dan juga pariwisata.

Sebagian besar penduduk di Bangka Belitung bekerja sebagai petani, namun ada satu sektor yang menjadi andalan masyarakat dan pemerintah Bangka Belitung. Ya, sektor ini adalah sektor pariwisata. Potensi alam yang dimiliki oleh Bangka Belitung sangat bagus untuk dikembangkan.

Terlebih pada pulau Belitung. Banyak sekali tempat wisata di Belitung yang menarik saat sedang berkunjung ke sini. Tempat wisata di Belitung identik dengan pantainya, karena memang wilayah pulau Belitung ini mempunyai banyak sekali pantai. Tapi ternyata tak hanya pantai lho.

Masih ada tempat wisata di Belitung lainnya yang indah-indah selain pantai. Mau tau apa saja? Ya, kali ini Liputan6.com, Rabu (13/3/2019) telah merangkum dari berbagai sumber terkait tempat wisata di Belitung yang bisa jadi referensi kamu untuk pergi liburan ke sana.

2 dari 3 halaman


Tempat Wisata di Belitung Selain Pantai

Belitung memang terkenal dengan keindahan pantai dengan bebatuannya yang indah dan bikin berdecak kagum saat mengunjunginya. Saat ke Belitung, memang tak boleh melewatkan untuk pergi menikmati keindahan pantainya. Namun ternyata tak hanya pantai di Belitung yang bisa kamu kunjungi. Berikut tempat wisata di Belitung yang bisa kamu kunjungi selain pantai, tak kalah seru pastinya.

1. Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata ini merupakan museum literature pertama yang ada di Indonesia, loh. Ya, di museum ini kamu bisa melihat koleksi film Laskar Pelangi dan juga berbagai karya dari Andrea Hirata.

Di sini kamu akan menemukan berbagai macam karya Andrea Hirata. BErbagai pajangan pigura dengan kata-kata karya Andrea Hirata ada di sini. Bagi kamu yang menyukai sastra, tempat ini sangat direkomendasikan. Selain itu, cocok juga untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

2. Danau Kaolin

Merupakan sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Danau ini terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakan dengan keindahannya. Kaolin sendiri merupakan mineral sebagai bahan industry seperti kosmetik, kertas, makanan, dan pasta gigi.

Terletak di Desa Air Raya, Tanjung Pandan, danau ini cocok buat kamu yang gemar fotografi. Selain itu, kamu juga bisa berenang di sini. Kandungan mineralnya dapat menyerap minyak berlebih dan membuat kulit kamu menjadi halus.

3. SD Laskar Pelangi

Bangunan ini awalnya dibuat guna dijadikan sebagai tempat lokasi syuting untuk film Laskar Pelangi. Ya, SD Muhammadiyah Gantong yang sesungguhnya sudah tidak ada, dulu lokasinya terletak di pinggir pantai Belitung Timur. Namun sekarang sudah dibangun dengan megah. Sutradara Riri Riza membuat replika SD ini lengkap dengan pasir pantai putihnya.

Di sini kamu bisa menikmati suasana sekolah yang pernah kamu lihat di film Laskar Pelangi sambil berswafoto. Kamu harus menempuh perjalanan hampir 2 jam dari bandara Belitung untuk bisa sampai ke lokasi ini.

4. Batu Mentas

Tempat wisata di Belitung lainnya ada Batu Mentas. Merupakan bagian dari kawasan Hutan Lindung Wisata Alam Gunung Tajam. Di sini kamu bisa merasakan sejuknya hawa pegunungan dan menikmati asrinya hutan yang hijau.

Terletak di Desa Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Belitung Barat, di sini menyimpan hewan endemik Belitung. Tak hanya itu, di Batu Mentas ini juga memiliki kawasan konservasi Tarsius.

3 dari 3 halaman


Tempat Wisata di Belitung Pantainya yang Indah

5. Pantai Tanjung Tinggi

Merupakan pantai yang terkenal di Belitung ini digunakan sebagai salah satu lokasi syuting untuk film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di sebelah utara Belitung, tapetnya 37 km dari kota Tanjung Pandan.

Pantai ini identik dengan pasirnya yang putih, air laut yang jernih, dan batu granit super besar. Ombak di pantai ini juga relative tenang. Jadi kamu bisa berenang tanpa harus takut terbawa ombak.

6. Pulau Lengkuas

Pulau ini terletak di sebelah utara pulau Belitung. Untuk menuju ke sini, kamu hanya perlu menempuk jarak sekitar 30 menit dengan menyebrangi pulau ini. Pulau ini identik dengan mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau.

Keberadaan mercusuar ini sudah ada sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini kamu bisa menikmati pemandangan indahnya pantai-pantai di Belitung dari ketinggian.

7. Pulau Batu Berlayar

Tempat wisata di Belitung yang wajib kamu kunjungi juga adalah pulau Batu berlayar. Disebut sebagai pulau Batu Berlayar karena ketika air pasang, bebatuan yang ada di pulau ini seakan berlayar di tengah lautan. Berbagai bentuk granit putih menjulang tinggi akan nampak saat kamu mendekati pulai ini.

Namun waktu yang pas untuk berkunjung ke sini adalah saat sore hari. Ya, di sini kamu bisa berswafoto dengan jajaran batu granit yang berdiri tegak. Selain itu bisa juga melihat ikan atau menyaksikan ubur-ubur. Pulau ini hanya berjarak 10 menit dari pulau Pasir dan pulau Kepayang.