Siap-siap! Akan Ada ‘Hujan Salju’ di Bekasi

Jakarta

Ini bukan hoax. Tinggal beberapa hari lagi Anda bisa mencoba pengalaman baru bermain salju asli di Bekasi. Bahkan, Anda bisa mengalami langsung rasanya berada di tengah badai salju! Anda tidak akan merasa di Bekasi, melainkan seperti di Eropa!

Tunggu saatnya dan rasakan pengalaman unik dan menyenangkan ini hanya di Trans Studio Snow World di Transpark Juanda, Bekasi. Ajak seluruh keluarga untuk merasakan lembutnya butiran-butiran salju asli yang dibuat dengan mesin khusus, bukan dari es biasa seperti di wahana sejenis lainnya.

Trans Studio Snow World merupakan wahana salju terbesar dan pertama yang menggunakan salju asli di Indonesia. Tentu banyak yang bisa Anda dan keluarga lakukan di sini. Dari membuat bola salju, membuat boneka salju, berseluncur dengan snow board, bermain snow ball, atau naik kereta gantung.


Satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menikmati pengalaman langka dan tak terlupakan, yaitu hujan dan badai salju di negara tropis.

Fasilitas Serba Spektakuler

Trans Studio Snow World hanyalah satu dari sekian banyak fasilitas spektakuler yang disediakan oleh Transpark Juanda Bekasi, superblok terbaru besutan pengembang properti papan atas negeri ini, Trans Property. Trans Property adalah anak usaha dari Trans Corp yang dibangun oleh pengusaha anak negeri, Chairul Tanjung.

Berikut ini fasilitas spektakuler untuk Anda nikmati di Transpark Juanda, Bekasi yang berada di atas lahan seluas 5,8 hektare.

Sky Garden

Siap-siap! Akan Ada 'Hujan Salju' di BekasiSky Garden (Foto: dok. Transpark Juanda)

Sky Garden adalah sebuah ruang terbuka hijau yang terdapat di “angkasa”, tepatnya di lantai 16 pada tiap-tiap tower. Bisa dimanfaatkan untuk berolahraga sambil menikmati segarnya udara. Ajak seluruh keluarga bersantai di sini menjelang malam, dan siap-siaplah berdecak kagum menyaksikan keindahan kota Bekasi dalam view 360 derajat!

Private Waterpark

Private Waterpark adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati secara gratis seumur hidup bersama seluruh keluarga. Anda tinggal memilih wahana dan permainan untuk dinikmati, dari water slide, yaitu seluncuran yang meliuk-liuk dari atas menara, water pool atau kolam ombak, wave pool, water gun, dan lazy river. Transpark Juanda adalah apartemen pertama di Bekasi yang menyediakan waterpark gratis seumur hidup untuk penghuninya.

Transpark Mall

Untuk memuaskan hasrat berbelanja Anda, ada Transpark Mall yang bisa jadi solusinya. Mall modern pertama di Bekasi Timur yang berkonsep lifestyle ini menyediakan beragam kebutuhan harian, dari fashion, perkakas rumah tangga, home-living, barang-barang elektronik, hingga kuliner. Dengan brand-brand terbaru yang tersedia di sini, Anda tak akan pernah ketinggalan tren dan tetap tampil gaya.

Masih banyak fasilitas pendukung yang juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lain. Mulai dari pusat perkantoran, fasilitas pendidikan seperti London School Public Relation (LSPR), fasilitas kesehatan dan olahraga, hotel berbintang, hingga pusat hiburan Trans Studio.

Investasi Potensial

Banyaknya fasilitas, pengembang terpercaya, lokasi strategis, adalah faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih hunian. Ditambah, tentu saja, kemudahan mendapatkan akses transportasi publik sehingga membantu mobilitas penghuninya.

Transpark Juanda Bekasi sudah mempertimbangkan hal ini dengan mengembangkan konsep kawasan Transit Oriented Development (TOD) seperti yang diserukan pemerintah. Stasiun Bekasi Timur hanya berjarak sekitar 100 meter, akses tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat tidak jauh dari lokasi, begitu juga stasiun LRT dan halte busway TransJakarta.

Dengan semua fasilitas dan kemudahan tersebut, Anda bisa mendapatkan unit apartemen di Transpark Juanda Bekasi mulai harga Rp 350 juta. Bonusnya, Anda akan mendapat prospek nilai investasi yang sangat potensial.

Siap-siap! Akan Ada 'Hujan Salju' di BekasiTranspark Mall (Foto: dok. Transpark Juanda)

Nah, tak perlu menunggu lebih lama. Puaskan hati Anda dengan mendapatkan informasi tentang Transpark Juanda Bekasi ke Marketing Gallery, Jl. Ir. H. Juanda No. 180, Margahayu, Bekasi Timur 17113, Jawa Barat.

Selain itu Anda bisa menghubungi nomor telepon 021-82691999, WhatsApp ke nomor 087880691999, atau kunjungi www.transpark.co.id, Facebook transpark, dan Instagram @transpark_official. Informasi lebih lengkap Transpark Juanda Bekasi bisa Anda saksikan juga di program Trans Luxury Living di Trans TV (Sabtu, 23/2/2019) dan Trans 7 (Minggu, 24/2/2019) pukul 08.00 WIB.

(adv/adv)

ONE Championship: Isi Waktu Luang, Thathie Pilih Bersantai dengan Sahabat

Liputan6.com, Jakarta – Petarung One Championship wanita Indonesia, Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol, sedang mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya tahun ini. Tapi, bagi seorang atlet, tentunya keseimbangan antara latihan dan kehidupan sehari-hari harus tetap dijaga.

“Thathie” melakukan hal ini dengan membagi waktu untuk berlatih, bersantai dan berkumpul bersama dengan sahabat terdekatnya. Petarung yang mendominasi gelaran ONE Championship: CONQUEST OF HEROES dan mengalahkan Jomary “The Zamboanginian Fighter” Torres ini mengaku punya lokasi tertentu yang harus ia kunjungi untuk bersantai.

“Saya tidak punya tempat khusus [yang saya selalu datangi] di Jakarta,” katanya. “Saya hanya sering berkunjung ke rumah teman saya atau jalan-jalan ke mall [terdekat].”

Dia menambahkan, “Saat di mall, saya hanya menggunakan waktu untuk nonton, atau sekedar makan dan mengobrol bersama teman atau keluarga.”

Priscilla, yang mencatat penyelesaian luar biasa pada ajang One Championship: KINGS OF COURAGE dan ONE: QUEST FOR GOLD, pun menambahkan pentingnya waktu luang setelah bertanding. “Saya mengambil waktu istirahat selama seminggu setelah pertandingan saja,” katanya.

Ketika ditanya siapa yang sering ia ajak untuk bepergian, ia mengatakan bahwa sahabat-sahabatnya lah yang menjadi pilihan pertama. “Karena Lebih enak mengajak sahabat. Kita bisa jalan-jalan kemana yg kita mau, atau diam di rumah sambil makan dan berbagi cerita,” lanjut Priscilla.

2 dari 2 halaman

Jadi yang Terbaik

“Thathie” juga mengakui bahwa ia sempat terbeban karena kelelahan berlatih. Tetapi, rekan satu tim dan pelatihnya selalu memberikan dukungan penuh untuk memberikan yang terbaik – selain sahabat-sahabatnya yang selalu mendorong dirinya.

“Saya berlatih, berlatih dan berlatih untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

Atlet tersibuk pada tahun 2018 di dalam ‘The Home Of Martial Arts’ ini mengawali karirnya di ONE dengan beberapa kesulitan, tetapi ia berhasil membalikkan keadaan dan mencatatkan “tahun yang luar biasa” sekaligus membuatnya menjadi seorang panutan di tanah air.

Ia menegaskan bahwa perjuangannya ini bergantung sepenuhnya pada ketekunan diri. Saat ini, “Thathie” digadang menjadi salah satu petarung teratas dalam divisi atomweight – dan semakin dekat dengan kesempatan untuk merebut gelar juara dunia dari tangan “Unstoppable” Angela Lee.

“Saya tidak memiliki ambisi apapun [saat saya memulai karir saya], karena saya hanya bertekun dan mempersiapkan yang terbaik dalam setiap pertandingan dan menampilkan seluruh kemampuan saya untuk menang,” kata Priscilla.

Kembalinya Priscilla ke dalam ring ONE tahun ini memberikannya satu harapan terbesar: untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

“Saya hanya berharap untuk meraih pencapaian lebih tinggi di ONE Championship tahun ini,” tutupnya.

Kunjungi Dhani di Rutan Madaeng, Fadli Zon Soroti Over Capacity

Surabaya – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon selama dua jam lebih kunjungan kerja (kunker) di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo dan sekaligus mengunjungi Ahmad Dhani. Fadli Zon prihatin melihat kondisi Rutan Medaeng.

“Saya keliling melihat semua tempat yang over capacity luar biasa. Kalau saya disini, ini over capacity hampir 500 persen, yang harusnya untuk 550 orang menjadi 2779 orang. Ini luar biasa menurut saya, tapi ini terjadi dimana-mana,” kata Fadli Zon usai kunker di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Rabu (20/2/2019).

Fadli Zon menjelaskan para tahanan yang menghuni Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, didominasi perkara narkoba, kemudian disusul oleh pidana umum. Selain itu jumlah tahanan dan petugas perbandingannya jauh.

“Lebih dari 1700-an perkara narkoba, selebihnya pidana umum. Petugas juga relatif tidak terlalu banyak dibanding jumlah orang ini. Sehingga rasionya 1 banding 120-an, petugas juga hanya 129 orang,” ungkap Fadli Zon.
Selama mengelilingi 10 blok yang ada di dalam Rutan Klas I Surabaya, Medaeng. Fadli Zon mengaku melihat tahanan yang tidur dengan cara bergantian.

“Hampir 10 blok saya lihat semua, yang jelas ada soal tidur. Mereka harus bergantian untuk tidur. Kondisi ini harus kita selesaikan bersama,” ujar Fadli Zon.

Wakil Ketua Partai Gerindra tersebut, juga menyoroti besaran tunjangan kesehatan untuk tahanan di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng yang hanya Rp 98 juta pertahun. Menurutnya tunjangan kesehatan tersebut terlalu kecil dan tidak cukup.

“Kalau ini ada yang sakit diantara 2779 gimana. Karena ini sebagai transit rumah tahanan, banyak orang keluar dan masuk, seminggu masuk 100, dan keluar sebagian,” ungkap Fadli Zon.

Prihatin dengan kondisi Rutan Klas I Surabaya, Fadli meminta semua pihak untuk memikirkan over kapasitas tahanan. Ia meminta ke depan ada pemikiran untuk perkara narkoba agar bisa dibedakan perkara administratif dan pidana.

“Sebenarnya menurut ahli hukum, sebenarnya ini perkara administratif, bagaimana ada mekanisme lain, bekerja sosial denda atau memang ad rumah tahanan khusus narkoba yang terpisah,” ujar Fadli Zon.

Saat ditanya selama keliling Blok di Rutan Medaeng, apakah sempat melakukan pertemuan khusus? Fadli mengaku sempat ketemu diblok yang dihuni Dhani.

“Sempat ketemu sepintas saja, saya tanya proses hukumnya bagaimana,” ujar Fadli Zon.
(iwd/fdu)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

6 Tips Menghadapi Pasangan dengan Gangguan Kecemasan

Liputan6.com, Jakarta – Kecemasan adalah gangguan mental yang bisa diidap siapa pun. Mereka dengan gangguan kecemasan bisa memengaruhi kualitas hubungan dengan pasangan. Tidak mustahil, hubungan yang dijalin berantakan bila kecemasan tak dikelola dengan baik.

Untungnya, ada banyak cara untuk mempertahankan hubungan yang sehat dengan seseorang yang memiliki kecemasan. Dilansir dari yourtango.com, Selasa, 19 Februari 2019 berikut adalah beberapa tips untuk berkencan dengan seseorang yang mudah cemas:

1. Ketahui dan pahami tanda-tanda seseorang dengan kecemasan

Ini adalah faktor penting dalam hubungan. Jika memahami gejala-gejala kecemasan, Anda mungkin lebih mampu mengidentifikasi pemicu yang mungkin untuk kecemasan atau serangan panik. Gejalanya meliputi lekas marah, gugup, gelisah, lelah, pikiran yang tidak diinginkan, ketakutan berlebihan, sulit berkonsentrasi atau fokus, susah tidur, mual, dan gemetar.

2. Bersabarlah

Dalam setiap hubungan, setiap pasangan memiliki semacam rasa tidak aman. Namun, orang-orang dengan kecemasan memiliki kekhawatiran lebih besar sebagai hasil dari pikiran cemas mereka.

Bila Anda menanggapinya dengan terlalu santai, bisa jadi hal tersebut berdampak buruk pada tingkat stres pasangan. Namun, jangan pula ikut-ikutan cemas, yang terpenting adalah respons positif yang disampaikan kepada pasangan. Bimbinglah mereka dengan sabar sampai pikiran cemas tidak lagi mendominasi.

3. Tetapkan batas

Meskipun kecemasan dapat menjadi sumber masalah, Anda semestinya memiliki batasan diri yang jelas. Jika mereka mulai menghina Anda, memanipulasi Anda, atau menjadi kasar secara emosional, Anda berhak untuk membela diri dan memisahkan diri dari situasi tersebut. Jangan ambil risiko kesehatan mental dan kondisi pikiran pasangan yang bermasalah untuk mengganggu kesehatan mental Anda sendiri. 

2 dari 2 halaman

4. Ajak terapi psikologi

Terapi bisa menjadi jalan keluar yang baik bagi mereka yang cemas. Berbicara dengan seorang profesional dapat membantu orang dengan kecemasan belajar mengarahkan pikiran cemas mereka ke hal-hal produktif, dan pada gilirannya, dapat membantu memperkuat hubungan Anda.

Ini juga bermanfaat jika pasangan Anda menyampaikan tips yang diberikan oleh terapis mereka. Ini akan membantu Anda dalam membantu menyelesaikan masalah jika terjadi serangan kecemasan, serangan panik, atau hal-hal merusak lainnya.

5. Beri waktu rawat diri sendiri

Berkencan dengan seseorang yang cemas bisa membuat stres dan melelahkan secara emosional. Ingatlah bahwa jika stres menjadi terlalu hebat, Anda perlu mengomunikasikannya dengan pasangan Anda sehingga mereka mengerti dan dapat membantu mencapai solusi.

Luangkan waktu untuk fokus pada hal-hal yang Anda sukai atau kunjungi terapis sendiri jika perlu. Tidak apa-apa untuk menjauhkan diri sementara dari pasangan demi kesehatan mental Anda sendiri. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat mengurus siapa pun sampai Anda merawat diri sendiri. 

6. Buka komunikasi 

Banyak orang dengan kecemasan sadar bahwa mereka memiliki kecemasan dan bahwa sebagian dari ketakutan mereka mungkin tidak rasional. Mereka juga bersedia berbagi ketakutan itu dan cara-cara untuk membantu meredakannya selama ada jalur komunikasi yang terbuka.

Jika Anda memberikan ruang yang aman bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi tentang masalah-masalah sensitif ini, pasangan Anda akan merasa cukup nyaman untuk mengungkapkannya kepada Anda yang akan membantu meringankan beberapa masalah potensial dalam hubungan Anda. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

6 Kondisi pada Penis yang Bisa Jadi Pertanda Masalah Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Seperti bagian tubuh lainnya, apa yang terjadi dengan penis bisa menunjukkan kondisi tubuh Anda. Yang menjadi masalah, pria seringkali tidak menyadarinya.

Karena itu, baik istri atau suami sendiri harus mengerti tentang berbagai kondisi yang mungkin menimpa penis dan kesehatannya. Mengutip Health pada Selasa (19/2/2019), ahli urologi dari Cleveland Clinic, Ryan Berglund memberikan 6 tanda kesehatan yang bisa dilihat dari kondisi penis.

1. Penis melengkung

Penis yang melengkung atau bengkok secara ekstrem bisa terjadi akibat Peyronie. Berglund mengatakan, kondisi itu diakibatkan oleh menumpuknya jaringan parut. Namun, para ahli belum mengetahui dengan jelas apa penyebab sesungguhnya. Beberapa mengira hal itu akibat cedera saat berolahraga.

“Jika Anda berpikir nol derajat berarti lurus dan 90 derajat adalah lengkungan ekstrem, kami biasanya akan membahas kurva yang lebih tinggi dari 30 derajat atau jika itu mengganggu hubungan seksual,” kata Berglund.

Karena pengobatannya yang bervariasi, temui dokter ahli untuk mengatasinya. Selain itu, dalam sebuah studi tahun 2017 di Fertility & Sterility pria dengan Peyronie memiliki risiko kanker lebih tinggi.

2. Benjolan di bawah kulit

Jika Anda merasakan benjolan pada penis, segera kunjungi dokter. Berglund mengatakan, ini biasanya terasa keras dan terkadang disebabkan oleh pembuluh darah. Kelenjar getah bening yang tersumbat juga bisa menjadi penyebabnya.

“Atau pria akan mengatakan bagian tengahnya keras, yang seringkali merupakan bekas luka jaringan dari Peyronie.”

Ini biasanya bukanlah kanker. Benjolan ini umumnya jinak dan bisa hilang sendiri. Namun, jika ini disebabkan oleh jaringan parut dan mempengaruhi hubungan suami istri, segera temui dokter.

2 dari 4 halaman

Bintik-bintik di penis

3. Lebih dari satu bintik kecil

Berglund mengatakan, hal ini bisa terjadi karena papula penis mutiara yang berupa bintik-bintik kecil. Biasanya, ini juga pertanda kista. Namun, pada umumnya hal itu bukanlah masalah besar. Namun, beberapa bintik mungkin pertanda masalah yang lebih besar. Misalnya seperti kutil kelami atau infeksi menular seksual.

Berglund mengatakan, kondisi ini biasanya sering terlihat seperti kepala kembang kol kecil. Untuk mengobatinya, Anda harus pergi ke dokter dan melihat apakah kondisi itu bisa dihilangkan dengan atau tanpa pengobatan.

4. Penis terluka

Luka pada penis bisa terasa tidak sakit atau malah sangat menyakitkan jika dilihat dari kondisinya. Sifilis contohnya. Anda bisa menemukan luka tetapi biasanya tidak menyakitkan dan bisa disembuhkan dengan suntikan penisilin biasa.

“Herpes juga menyebabkan sakit dan kita punya obat untuk mengurangi wabahnya,” kata Berglund.

Karena herpes atau sifilis adalah infeksi menular seksual, mintalah istri untuk ikut memeriksakan diri. Jangan sampai, dia ikut tertular penyakit tersebut.

3 dari 4 halaman

Masalah urin dan testis

5. Masalah buang air kecil

Jangan remehkan masalah saat buang air kecil. Adanya darah dalam urin, meskipun sedikit, harus mendapat perhatian besar. Berglund mengatakan, bukan tidak mungkin ini menjadi pertanda kanker. Sehingga Anda disarankan untuk melakukan pemindaian seluruh organ. Di sisi lain, jika Anda melihat warna urin merah muda atau merah, hal itu bisa menjadi pertanda batu ginjal, infeksi kandung kemih, atau cedera.

Masalah lain seperti retensi kandung kemih juga biasanya merupakan hasil pembesaran prostat yang jinak. Namun, Berglund tetap meminta Anda melakukan skrining kanker prostat sekalipun merasa tidak ada masalah.

Jika ada riwayat keluarga atau pasangan, penting untuk melihat pertanda awal kanker prostat sebelum timbul gejalanya. Biasanya, tes darah juga bisa dilakukan untuk melihat kondisi tersebut.

6. Benjolan di testis

Walaupun bukan berada di batang penis, namun masalah di testis bisa mempengaruhi keseluruhan organ intim pria. Jika ada benjolan terasa sakit di testis, bisa jadi ini adalah infeksi dan butuh antibiotik untuk menyembuhkannya.

Yang harus diwaspadai adalah torsio testis. Kondisi ini terjadi ketika tali yang memasok darah ke testis bengkok dan terputus. Biasanya ini menyebabkan cedera dan disertai gejala seperti demam, mual, skrotum bengkak, hingga sakit perut. Jika ini terjadi, segeralah bawa ke gawat darurat karena ini harus cepat ditangani.

Kondisi lain yang harus diwaspadai adalah kanker testis. Berglund mengatakan, kondisi ini biasanya terjadi di antara pria berusia 15 sampai 45 tahun. Namun, penyakit ini bisa diobati dengan deteksi dini.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Gara-gara Komentar Netanyahu, PM Polandia Batal Kunjungi Israel

Warsawa – Perdana Menteri (PM) Polandia,MateuszMorawiecki, membatalkan kunjungan ke Israel setelah PM Israel, BenjaminNetanyahu, berkomentar tentangHolokos.

Netanyahu, seperti dikutip oleh media di Israel, mengatakan “Polandia bekerja sama dengan Jerman” selama Holokos.

PM Israel itu kemudian mengeluarkan klarifikasi yang menyebutkan bahwa dia tidak merujuk kepada negara Polandia atau semua orang Polandia.

Bagaimanapun, atas penyataan Netanyahu tersebut, Polandia memanggil duta besar Israel untuk Polandia pada Minggu (17/2) dan menyatakan bahwa Morawiecki tidak akan menghadiri pertemuan puncak pada Selasa (19/2).

holokos Selama Perang Dunia Kedua, Polandia menderita akibat pendudukan secara brutal oleh rezim Nazi dan Soviet. Lebih dari lima juta warga Polandia, tiga juta di antaranya adalah orang-orang Yahudi, meninggal. (Getty Images)

Pertemuan puncak, yang diselenggarakan oleh Israel, adalah pertemuan kelompok Visegrad yang terdiri Republik Ceko, Hungaria, Polandia, dan Slovakia.

Juru bicara pemerintah Polandia, Joanna Kopcinska mengatakan: “PM Morawiecki mengatakan kepada PM Netanyahu melalui sambungan telepon bahwa Polandia akan diwakili Menteri Luar Negeri Jacek Czaputowicz dalam pertemuan puncak tersebut”.

Apa komentarNetanyahu?

Netanyahu sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Polandia pada Kamis ketika komentarnya dikutip dan dilaporkan oleh sejumlah media Israel, termasuk Haaretz dan Jerusalem Post.

Netanyahu
Benjamin Netanyahu, seperti dikutip oleh media di Israel, mengatakan “Polandia bekerja sama dengan Jerman” selama Holokos. (AFP)

The Jerusalem Post mengatakan bahwa pemberitaannya menggunakan istilah “negara Polandia”, yang kemudian buru-buru diubah.

Kantor Perdana Menteri Netanyahu kemudian mengeluarkan klarifikasi, yang mengatakan: “Dalam keterangannya, Netanyahu membicarakan tentang orang Polandia dan bukan semua orang Polandia atau negara Polandia.”

Apa reaksi Polandia?

Morawiecki mengeluarkan pernyataan di akun Twitter miliknya dengan mengatakan “tidak ada rezim Polandia” selama pendudukan Nazi di Polandia.

Duta Besar Israel di Warzawa dipanggil oleh kementerian luar negeri Polandia pada Jumat.

holokos
Polandia telah lama menentang frasa yang menunjukkan bahwa mereka bertanggung jawab atas tragedi holokos selama pendudukan Nazi Jerman. (Getty Images)

Presiden Polandia, Andrzej Duda mengatakan apabila Netanyahu mengutarakan apa yang pertama kali dilaporkan oleh media, “Israel tidak akan menjadi tempat yang baik untuk pertemuan”.

Pada hari Minggu, Morawiecki mengumumkan perjalanannya akan dibatalkan.

Israel menawarkan menjadi tuan rumah pertemuan kelompok Visegrad untuk memperkuat hubungan dengan anggota Uni Eropa.

Apa latarhistorisnya?

Selama Perang Dunia Kedua, Polandia menderita akibat pendudukan brutal oleh rezim Nazi dan Soviet. Lebih dari lima juta warga Polandia, tiga juta di antaranya adalah orang-orang Yahudi, meninggal.

Tentang tragedi Holokos, Polandia selama bertahun-tahun merasa keberatan dengan istilah “kamp kematian Polandia”, dengan mengatakan bahwa itu menyiratkan keterlibatan mereka di kamp-kamp Nazi yang dibangun di atas wilayahnya selama pendudukan.

Pada Februari 2018, Polandia memperkenalkan aturan hukum kontroversial yang menyatakan siapapun yang menuduh pemerintah atau negara Polandia terlibat dalam kejahatan Holokos Nazi, merupakan tindakan melawan hukum

Israel telah menentang undang-undang itu, dan presidennya, Reuven Rivlin, tahun lalu mengatakan bahwa sementara banyak orang Polandia memerangi Nazi, “Polandia dan orang Polandia memiliki andil terkait pemusnahan” orang Yahudi selama Holokos.

Polandia akhirnya untuk mengubah undang-undang tersebut dan saat ini tidak ada lagi pasal yang mengatur hukuman penjara sekitar tiga tahun penjara bagi yang menuduh negara itu terlibat Holokos.

(ita/ita) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kunjungi Banten, Jokowi Pantau Kegiatan Tagana Masuk Sekolah

Banten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi salah satu Sekolah Dasar (SD) di Tanjung Lesung, Banten. Jokowi memantau kegiatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) masuk sekolah.

Informasi yang dihimpun, untuk menuju lokasi ini Jokowi akan bertolak dari Bogor, Jawa Barat, menggunakan helikopter, Senin (18/2/2019) pagi. Setelah mendarat di Kecamatan Panimbang, Jokowi akan menuju SD Negeri Panimbang Jaya 1, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten.

Usai bertemu siswa SDN 01 Panimbang Jaya dan melihat penyuluhan program tanggap bencana dari Tagana, Jokowi bertemu dengan masyarakat Pandeglang.
Pertemuan berlangsung di Lapangan Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Panimbang, Pandeglang, Banten. Tak hanya masyarakat, siswa SMP dan SMA juga ikut berkumpul di acara ini.

Dalam kesempatan itu, Jokowi akan ikut menjelaskan soal tanggap bencana. Selesai di Pandeglang, Jokowi direncanakan menuju Kota Tangerang untuk mengunjungi salah satu pabrik di sana.
(jor/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kirim Pesan WhatsApp Bisa Diatur Waktunya, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp saat ini menjadi aplikasi andalan banyak orang untuk berkirim pesan. WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirim teks, gambar, suara, video atau dokumen lain secara gratis hanya dengan sambungan internet.

Namun ada kalanya Anda ingin mengirim pesan-pesan tersebut di waktu tertentu. Pesan tersebut mungkin seperti ucapan ulang tahun, ucapan Tahun Baru, ucapan hari raya dan lain sebagainya.

WhatsApp memang belum memiliki fitur untuk mengatur waktu pengiriman pesannya. Namun banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk mengatur waktu pengiriman pesan WhatsApp. Dengan begitu Anda tak perlu lagi cemas jika lupa untuk mengirim pesan penting di waktu yang tepat.

Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui Play Store dan Appstore. Aplikasi ini tak hanya mampu mengirim pesan berupa teks, namun juga foto dan video serta dokumen lain. Berikut cara mengatur waktu pengiriman WhatsApp seperti Liputan6.com lansir dari Maketecheasier, Sabtu (16/2/2019).

2 dari 3 halaman

Download Aplikasi SKEDit

Download Aplikasi SKEDit di Play Store atau Appstore ponsel Anda. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut. Pada langkah awal, Anda diminta untuk Login di aplikasi tersebut. Anda dapat membuat akun untuk dapat login di aplikasi tersebut atau juga dapat login menggunakan akun Facebook Anda.

Tak hanya mengatur waktu pengiriman pesan untuk WhatsApp, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur pengiriman pesan untuk WhatsApp bisnis, SMS, email, menelepon, atau membuat status di Facebook.

Cara Mengatur Pengiriman Pesan WhatsApp

· Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke menu utama (Home). Di sini Anda dapat memilih aplikasi apa saja yang akan Anda atur waktu pengirimannya.

· Pilih WhatsApp

· Setelah itu tap pada ‘Add WhatsApp Recipient(s)’, maka Anda akan diarahkan langsung ke aplikasi WhatsApp untuk memilih kontak atau grup yang akan dikirimi pesan.

· Pilih grup atau kontak yang akan dikirimi pesan, setelah itu Anda akan otomatis diarahkan kembali pada aplikasi SKEDit.

· Setelah kontak atau grup terpilih, Anda dapat mengetik pesan yang akan dikirimkan. Anda juga dapat mengirim foto, video, suara, atau dokumen lainnya dengan men-attach file tersebut melalui ikon klip di pojok kanan bawah kolom pesan.

· Setelah itu atur waktu pengiriman pada bagian ‘scedhule’. Anda bisa mengatur tanggal dan jam yang diinginkan untuk mengirim pesan.

· Untuk dapat mengirimkan pesan pada waktu tertentu secara otomatis, Anda harus menonaktifkan lockscreen pada ponsel. Selain itu Anda juga harus menonaktifkan pengaturan optimasi baterai di ponsel.

· Setelah semua telah teratur, tap pada ikon centang di pojok kanan atas untuk mulai mengirim pesan WhatsApp pada waktu tertentu.

· Pesan Anda akan terkirim secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Fitur-fitur Unggulan WhatsApp

1. Berkirim pesan sederhana

Dengan WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan ke teman dan keluarga secara gratis. WhatsApp menggunakan koneksi internet telepon untuk mengirim pesan sehingga Anda tak perlu memikirkan tarif SMS.

2. Chat grup

Dengan chat grup, Anda dapat membagikan pesan, foto, dan video kepada 256 orang sekaligus di dalam grup. Anda juga dapat memberi nama grup, membisukan, atau menyesuaikan pemberitahuan, dan masih banyak lagi.

3. Panggilan suara dan video

Dengan panggilan suara, Anda dapat berbicara dengan teman dan keluarga secara gratis, bahkan jika mereka berada di negara lain. Dan dengan panggilan video gratis, Anda dapat melakukan pembicaraan tatap muka saat suara atau teks saja tidak cukup.

Panggilan suara dan video WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon, bukan dengan menit panggilan paket seluler Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan biaya panggilan yang mahal.

4. Whatsapp Web dan Desktop

Dengan WhatsApp di web dan desktop, Anda dapat dengan lancar menyinkronkan semua chat ke komputer agar Anda dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untuk Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk mulai menggunakan WhatsApp Web.

5. Enkripsi End-To-End

Sebagian momen pribadi Anda dibagikan di WhatsApp, oleh karena itu WhatsApp membangun enkripsi end-to-end ke versi terbaru aplikasinya.

Ketika terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan Anda akan diamankan. Jadi hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan tersebut. Tidak ada orang lain yang mengetahuinya, bahkan pihak WhatsApp sekalipun.

6. Membagikan dokumen dengan mudah

Anda dapat mengirim PDF, dokumen, spreadsheet, slideshow, dan masih banyak lagi, tanpa repot menggunakan email atau aplikasi berbagi file.

Anda dapat mengirim dokumen dengan ukuran hingga 100 MB yang akan memudahkan Anda untuk membagikan hal yang perlu dibagikan ke orang yang Anda inginkan.

Kunjungi Moskow, Wiranto Bahas Penguatan Kerjasama Indonesia dan Rusia

Liputan6.com, Jakarta – Menko Polhukam Wiranto dan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolay Patrushev menggelar pertemuan di Moskow, Rusia, Rabu 13 Februari 2019. Pertemuan itu  membahas kerja sama keamanan, khususnya pemberantasan terorisme, keamanan siber, serta penanggulangan bencana.

Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas berbagai isu bilateral yang menjadi kepentingan bersama, seperti radikalisme, pemberantasan dan pencegahan peredaran obat terlarang, penanganan situasi tanggap darurat bencana alam.

Menko Wiranto menegaskan komitmen Indonesia untuk terus menjalin kerja sama dengan Rusia dalam bidang alutsista yang disertai dengan kerja sama alih teknologi.

“Indonesia dan Rusia juga akan memperkuat kerja sama dalam pencegahan terorisme, termasuk tukar menukar informasi data teroris dan sumber jalur keuangan pendanaan terorisme,” ucap Wiranto. 

Pertemuan juga membahas penguatan kerja sama dan pemeliharaan stabilitas dan keamanan kawasan dan global. Menurut Wiranto, kawasan yang stabil dan aman akan mendorong peningkatan ekonomi dan menciptakan kesejahateraan bagi negara-negara di kawasan.

“Indonesia juga menyambut baik dukungan Rusia terhadap konsep Indo-Pasifik yang diajukan Indonesia karena Rusia menilai lebih realistis dan mengakui peran sentral ASEAN,” ucap mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Dalam kesempatan itu, pihak Rusia juga mengharapkan dukungan Indonesia, selaku koordinator kerja sama ASEAN-Rusia saat ini, untuk mendorong terwujudnya kerja sama yang lebih konkrit antara ASEAN dengan Shanghai Cooperation Organization (SCO).

2 dari 3 halaman

Pelajari Sistem Peringatan Bencana

Selama berada di Moskow, Menko Wiranto melakukan kunjungan ke Radio Technics Institute (RTI) dan Rosskosmos (State Corporation for Space Activities) untuk melihat kemampuan tekonologi Rusia dalam penanganan, pengendalian serta memprediksi terjadinya bencana alam.

Dari kunjungan itu, Wiranto mengaku tertarik dengan kemampuan teknologi Rusia dalam memprediksi kemungkinan terjadinya bencana. Mantan Panglima ABRI ini  mendorong instansi terkait di Indonesia membangun kerja sama di bidang penanggulangan bencana dengan Rusia.

“Saya akan meminta instansi terkait di Indonesia untuk mempelajari teknologi yang dikembangkan Rusia khususnya yang terkait dengan manajemen bencana dan mampu memprediksi kemungkinan timbulnya bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami,” kata Wiranto. 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para pejabat tinggi dari lembaga terkait kedua negara.

Delegasi Indonesia yang hadir adalah Dubes Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Belarus M Wahid Supriyadi, pejabat Kementerian Hukum dan HAM, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Pertahanan, termasuk Direktur Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Muhammad Anshor.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Berkemeja Putih, Bunga Citra Lestari Bersandar di Tubuh Ashraff Sinclair

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini dimulai dari berita pasangan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraff Sinclair. Pasangan yang juah dari gosip ini selalu terlihat mesra dan kompak. Meski sudah mempunyai anak, BCL dan Ashraff tetap romantis.

Baru-baru ini mereka melakukan sesi foto bersama. Keduanya sama-sama mengenakan kemeja putih dan celana pendek dengan warna yang sama. Tubuh aktris dan penyanyi cantik itu bersandar pada beberap bantal di belakangnya. Foto hasil jepretan @wongsim, makeup @bubahalfian, dan penata rambut @ardndut @picavela itu mendapat banyak pujian dari warganet.

Mereka menilai Bunga dan Ashraff sebagai pasangan yang romantis. Berita lainnya yang banyak diminati adalah tentang putri almarhum Uje (Ustadz Jeffry Al Buchori) yaitu Adiba Khanza Az-Zahra.

Tanpa terasa, Adiba sudah beranjak remaja. Putri Uje dan Umi Pipik ini sempat bermain sinetron dan film. Salah satunya bermain di film CJR The Movie pada 2015. Namun setelah itu Adiba lebih memilih fokus pada pendidikan dan masuk pesantren.

Kini saat menjelang dewasa, dilansir dari dream.co.id, 27 Januari 2019, Adiba justru gemar mendesain busana muslim. Hobinya itu tercermin dari gaya busana yang dipakainya. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah liburan Glenn Alinskie bersama Chelsea Olivia dan putri meeka, Nastusha.

Mereka memilih berlibur di Belanda dan mengunggah sejumlah foto di media sosial. Ini bukan kali pertama keduanya mengunjungi negeri Kincir Angin tersebut.

Saat di Belanda, Glenn dan Chelsea langsung mengenang tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi 10 tahun lalu. Bahkan ada salah satu studio foto di Amsterdam yang masih menyimpan foto mereka dengan menggunakan baju khas Belanda.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Berkemeja Putih, Bunga Citra Lestari Bersandar di Tubuh Ashraff Sinclair

Kemesraan Bunga Citra Lestari atau BCL dan Ashraff Sinclair tak lepas dari sorotan. Terbaru, BCL mengunggah sebuah foto saat sedang bersandar di tubuh suaminya itu.

“Mr & Mrs Sinclair 😊,” jelas Bunga sebagai keterangan foto, Kamis, 14 Februari 2019.

Selanjutnya…

Beranjak Remaja, Putri Pertama Mendiang Uje Kini Eksis di Medsos

Lama tak terdengar kabarnya, putri pertama almarhum Jeffry Al Buchoridan Pipik Dian Irawati kini sudah beranjak remaja. Dia adalah Adiba Khana Az-Zahra atau biasa disapa Adiba. Ia pun mulai eksis di media sosial (medsos) dan kerap mengunggah foto-foto dirinya dengan pakaian dan hijab yang modis.

Ia tumbuh menjadi sosok gadis yang cantik. Gayanya selalu santun dan sederhana. Berbeda dengan adiknya, Abidzar yang memilih menekuni dunia tarik suara dengan membentuk boyband, dara kelahiran 6 Juni 2000 ini belum berniat untuk menekuni dunia hiburan.

Selanjutnya…

Liburan di Belanda, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Kenang Momen 10 Tahun Lalu

Pasangan suami istri Glenn Alinskie dan Chelsea Olliva kembali menikmati liburan di Belanda. Namun kali ini tidak berdua, mereka berlibur bersama putri mereka Nastusha Olivia Alinskie. Pasangan yang menikah pada 1 Oktober 2015 itu sudah memiliki seorang putri kecil berusia dua tahun.

Bukan kali pertama Chelsea dan Glenn berkunjung ke Belanda. Sebelumnya mereka juga pernah berlibur ke negeri Kincir Angin tersebut. Perempuan berusia 26 tahun itu pun menceritakan begitu istimewanya Belanda dalam perjalanan cintanya di media sosial.

Selanjutnya…


Saksikan video pilihan di bawah ini: