Kunjungi Pameran Alutsista, Ini Harapan Menhan Ryamizard

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meninjau pameran Indo Defence 2018 Expo & Forum di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Ryamizard bersama rombongan datang menggunakan mobil golf dan langsung memasuki tempat pameran di Hall D. Mantan KSAD ini pun sempat mengunjungi beberapa booth alutsista dalam negeri ataupun luar negeri.

Pameran yang berlangsung hingga 10 November 2018 ini diikuti oleh 867 peserta dari 59 negara. Menhan juga mengunjungi beberapa replika buatan anak negeri.

“Perkembangan bagus lah, industri lokal harus bermain. Nanti industri pertahanan akan menunjang ekonomi nasional,” kata Ryamizard, Jumat (9/11/2018).

Tak hanya itu, dia juga mengharapkan nantinya pameran ini dapatĀ  digelar dengan skala yang lebih besar. Sehingga semakin banyak memberikan daya tarik kepada pengujung.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK membuka acara[ Indo Defence]( Indo Defence “”) Expo and Forum 2018 di JIExpo Kemayoran, Rabu 7 November 2018. Dalam pidatonya JK mengatakan negara harus mempunyai angkatan bersenjata serta memanfaatkan teknologi untuk mempertahankan negeri.

“Karena mempunyai angkatan bersenjata, dia harus mempunyai senjata. Dia harus mempunyai peralatan yang disiapkan untuk itu. Karena itu lah maka acara pameran ini tentu memberikan kita suatu pilihan-pilihan, memberikan suatu pengetahuan yang baru. Bagaimana suatu negara dapat memanfaatkan teknologi untuk keamanan dan pertahanan negerinya,” kata JK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *