Kualifikasi GP Brasil: Kalahkan Vettel, Hamilton Raih Pole

Sao Paulo – Kualifikasi GP Brasil sudah selesai. Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, meraih pole usai mengalahkan rivalnya Sebastian Vettel.

Pada sesi yang dihelat di Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (11/11/2018) dinihari WIB, Hamilton yang menggunakan ban supersoft di Q3 berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 07,301 detik.

Catatan waktu Hamilton itu unggul 0,093 detik dari Vettel yang harus puas di posisi kedua. Pebalap Ferrari itu mengalami masalah di T8 yang membuatnya kehilangan banyak waktu untuk mengejar Hamilton.

Bahkan posisi Vettel bisa saja turun karena dia dianggap melakukan kesalahan saat masuk pit di Q2 dan steward akan melakukan investigasi.

Di posisi ketiga, rekan Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, menyusul dengan catatan waktu 0,160 detik lebih lambat dari Hamilton. Kimi Raikkonen di posisi keempat dengan 1 menit 07,456 detik dan pebalap Red Bull Racing Max Verstappen melengkapi lima besar.

Berurutan ada di posisi keenam hingga kesepuluh adalah Marcus Ericsson, Charles Leclerc, Romain Grosejan, Pierre Gasly, dan Kevin Magnussen.

Hasil Kualifikasi GP Brasil

Kualifikasi GP Brasil: Kalahkan Vettel, Hamilton Raih Pole

(mrp/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *